Kuliner

10 Kuliner Enak di Green Ville, Jakarta Barat

Kalau weekend nanti kamu ada rencana menjelajah kawasan Jakarta Barat, khususnya Green Ville, jangan lupa untuk sekalian wisata kuliner. Soalnya, di sana banyak banget resto yang bisa kamu kunjungi, mulai dari kedai kopi, resto Chinese food, makanan khas Betawi, hingga Jepang. Mau tahu apa aja? Simak bareng Pegipegi, yuk!

1. Koultoura Coffee

koultura

foto oleh: http://jktgo.com

Butuh kafein dari ngopi? Kamu bisa mampir ke Koultoura Coffee yang berada di jalan Taman Ratu Indah Blok AA2 No. 33. Bukan hanya kopinya yang enak, tapi tempatnya sangat nyaman, berdesain unik, dan lucu. Sangat bagus untuk foto-foto, apalagi pencahayaan di sana juga bagus!

Cappuccino di sana menggunakan biji kopi dari Brasil, Columbia, dan Sulawesi. Rasanya enak, nggak terlalu asam atau pahit. Cocok diminum oleh orang yang belum terbiasa minum kopi. Menu Flat White juga menggunakan biji kopi yang sama, tapi lebih terasa susunya. Kamu juga bisa memesan menu makanan di sana, seperti Spaghetti Aglio Olio, Fish and Chips, Chicken Parmegiana, dan lain-lain. Untuk makan dan ngopi di sana, estimasi bujet yang dikeluarkan adalah Rp 400 ribu* untuk dua orang.

2. Tsurukamedou

Di Tsurukamedou, kamu bisa memilih ingin makan ramen yang terbuat dari kuah yang halal (base chicken) atau yang non-halal (base pork). Kedai ramen yang berlokasi di jalan Ratu Kemuning Raya Blok. A2 No. 8A ini memiliki beberapa menu spesial, di antaranya Tonkotsu Ramen yang berisi mie kecil, charsiu, tamago, nori, daun bawang, dan kikurage.

Ada juga Tonkotsu Shisen Ramen yang mirip dengan menu Tonkotsu Ramen, tapi ramen yang satu ini menggunakan bumbu cabai dan tauge. Untuk teman makan ramen, kamu bisa pesan Tori Katsu, Fried Tori Gyoza, Buta Chahandan lain-lain. Rata-rata bujet yang dihabiskan untuk makan di Tsurukamedou adalah Rp 140 ribu* untuk dua orang.

3. Saung Grenvil

saung-greenville

foto oleh: openrice.com

Soal kualitas, nampaknya Saung Grenvil sudah tidak perlu diragukan lagi. Soalnya, resto yang berada di kompleks Grenville Blok AV No. 12A ini sudah berdiri selama belasan tahun. Hidangan seafood yang dihidangkan di sana benar-benar segar. Ketika masuk ke dalam, kamu bakal melihat ada begitu banyak binatang laut yang masih hidup.

saung-grenvile

foto dari: infomakan.com

Tempatnya yang nyaman dan menyenangkan membuat pengunjung merasa dimanjakan. Selain itu, rasa seafood di sana juga lezat dan menunya beragam, kamu bisa pesan menu berbahan kepiting, udang pencet jumbo, udang peci, keong mas, ikan kerapu, cumi-cumi, dan lain-lain. Untuk menu olahan kepiting, kamu bisa pilih sendiri, ingin yang ukurannya kecil, sedang, atau besar. Begitu pula dengan bumbunya. Ada saus tiram, lada hitam, saus padang, dan lain-lain. Biasanya, pelanggan menghabiskan sekitar Rp 320 ribu* untuk dua orang.

4. Kedai Bakmi Ko Hon Toboali

kedai-bakmi-ko-hon-toboali

foto oleh: openrice.com

Untuk pecinta bakmi Bangka, kamu wajib mampir ke Kedai Bakmi Ko Hon Toboali, di jalan Mangga II No. 39. Kalau makan di sana, kamu akan merasakan suasana kedai yang Bangka banget! Cocok banget buat travelers yang ingin melepas kerinduan sama kampung halaman. Bukan cuma mie dan aneka Chinese food yang dijual di sana, tapi juga ada jajanan kue basah, getes, pempek, kerupuk, dan lain-lain.

bakmi

foto oleh: opensnap.com

Biasanya sih, yang paling sering dipesan adalah Bakmi Yamien Komplit yang isinya terdiri dari sayuran, pangsit, baso ikan, dan fukian (baso ikan yang dibungkus kulit tahu). Lempah Bakutnya juga enak banget, soalnya menggunakan bumbu rempah yang khas. Nggak bakal rugi makan di Kedai Bakmi Ko Hon Toboali, soalnya harga makanan yang ditawarkan cukup miring. Kamu hanya perlu menghabiskan bujet sekitar Rp 50 ribu* untuk dua orang. Oh ya, menu di sana kebanyakan non-halal, ya!

5. Ta Thao

ta-thao

foto dari: zomato.com

Pengin makan Chinese food bareng keluarga? Nah, Ta Thao adalah pilihan yang tepat! Yang paling terkenal di Ta Thao adalah Lo Mie Bagan (Rp 55 ribu*). Porsinya besar banget dan tekstur mienya juga besar, bisa jadi kamu nggak bakal bisa menghabiskannya sendirian. Bukan hanya Lo Mie Bagan yang porsinya besar, begitu pula dengan menu lainnya.

Menunya juga beragam, dari yang halal hingga non-halal, seperti Ayam Kung Pao, Angsio Gurame, Udang Kuluyuk, Cumi Cah Cabe, Kodok Goreng Mentega, Babi Lada Hitam, dan sebagainya. Rata-rata sih, pelanggan menghabiskan kurang lebih Rp 200 ribu* untuk dua orang jika makan di Ta Thao. Yuk, langsung aja mampir ke jalan Mangga Raya No.8 C-D!

6. Bakso Malang Nonik

bakso-malang-nonik

foto oleh: openrice.com

Karena lagi sering hujan, cocok banget jika kamu makan yang hangat-hangat, seperti bakso. Kalau lagi di Green Ville, mampir aja ke Bakso Malang Nonik, di jalan Ratu Kemuning Raya No. 30A. Sama seperti kedai bakso Malang lainnya, di sana kamu bisa pilih sendiri varian bakso yang kamu suka, seperti bakso halus, bakso urat, pangsit mekar, pangsit goreng, tahu, mie, dan lain-lain. Bukan hanya varian baksonya yang enak, tapi kuahnya juga terasa gurih dan gurihnya didapat dari kaldu. Kuahnya bukan hanya bening, tapi ada sedikit lemak. Untuk menambah cita rasa, kamu bisa menambahkan sambal dan kecap manis!

bakso-malang-nonik2

foto oleh: foody.id

7. Burgerous

Jika kamu pengin makan di resto fancy dan berbau western, kamu kudu datang ke Burgerous, di jalan Taman Ratu Indah Blok D11 No. 24. Di sana kamu bisa memilih ingin makan di ruangan indoor atau outdoor. Menu andalannya tentu aja burger, dong! Kisaran harga burger di sana adalah Rp 30 ribu hingga Rp 55 ribu*. Isi burgernya halal semua kok, mulai dari ayam, ikan, dan sapi. Untuk teman makan burger, kamu bisa pesan Durian Iced Tea yang rasanya mantap banget! Kalau kamu suka banget sama durian, wajib pesan minuman yang satu ini. Jangan lupa pesan Ice Cream atau Waffle Ice Cream sebagai dessert, ya!

 8. Gerobak Betawi

gerobak-betawi

foto oleh: openrice.com

Untuk memuaskan hasrat kuliner makanan Indonesia banget, cobain deh menu-menu di Gerobak Betawi. Bukan cuma makanan berat yang mereka sajikan, tapi juga beragam snack Betawi juga ada di sana. Menu wajib di sana adalah Nasi Kucing. Kalau makan Nasi Kucing dijamin nggak cukup satu. Makanan khas Betawi lainnya, seperti Gado-gado, Soto Betawi, Tahu Telur, dan Bubur Ayam boleh banget lho dicoba. Untuk menemani kamu saat musim hujan, jangan lupa pesan Sekoteng, Ronde Jahe, dan lain-lain. Gerobak Betawi berlokasi di jalan Taman Ratu Indah No. 1D-E. Bujet makan di sana adalah sekitar Rp 120 ribu* untuk dua orang.

gerobak-betawi2

foto dari: foodspotting.com

9. Kung Fu Tea

kung-fu-tea2

foto dari: opensnap.com

Kalau cuma pengin ngemil dan minum teh cantik, berkunjung aja ke Kung Fu Tea, di jalan Green Ville Blok BL No. 4. Beragam minuman bubble tea yang menyegarkan bisa kamu nikmati di sana. Biasanya sih yang jadi favorit di sana adalah Green Milk Tea, Taro Milk Tea, Rose Milk Tea, dan Chocolate Milk Tea. Sebagai pelengkap minum teh, jangan lupa pesan camilan, seperti Sandwich, Kulit Ayam Goreng, Ayam Panggang Fillet, Kentang Goreng, dan lain-lain. Untuk makan dan minum di sana kira-kira kamu bakal menghabiskan bujet sekitar Rp 50 ribu* untuk dua orang.

10. Chop Chop

chop-chop

foto oleh: foody.id

Chop Chop adalah resto dengan menu makanan Asia dan Barat. Meskipun ruangannya nggak terlalu besar, tapi tempatnya sangat nyaman. Menu andalan di sana adalah Nasi Goreng Chop Chop (Rp 46 ribu*) yang isinya super lengkap, ada potongan sayur, bacon, seafood, smoke ham, dan lain-lain. Ada juga Ifumie Seafood (Rp 37 ribu*), Puyunghai (Rp 39 ribu*), dan Lo Mie Seafood (Rp 37 ribu*). Untuk makanan Barat, kamu bisa cobain Carbonara Bacon (Rp 38 ribu*), Sirloin Steak (Rp 85 ribu*), dan lain-lain. Yuk, langsung aja datang ke Chop Chop di jalan Ratu Kemuning Blok D11 No. 23.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Buat kamu yang berada di luar Jakarta dan ingin ke Jakarta dalam waktu dekat, jangan lupa mampir ke 10 kedai di atas, ya! Supaya bujet liburan ke Jakarta nggak terlalu mahal, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah ke Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Foto utama: burgerous.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 9,626 times, 47 visits today)

Comments

To Top