Kuliner

10 Kedai Ramen yang Lezat dan Strategis di Jakarta

Lagi ngidam ramen? Yuk, sempatkan diri buat berburu ramez enak di sekitar Jakarta pas pulang ngantor, nanti.

Beragam menu ramen bakal memanjakan lidah kamu. Mulai dari shio yang gurih, shoyu yang segar, hingga miso menggoda selera bisa kamu pilih.

Selain punya cita rasa yang lezat dan berbeda, deretan ramen ini juga hadir di lokasi yang strategis, lho. Jadi, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Jepang buat menikmati kehangatannya.

Penasaran? Pegipegi punya rekomendasi 10 kedai ramen lezat dan strategis di Jakarta buat kamu pilih, nih. Simak, yuk!

Yoiko Ramen 45

Berlokasi di jalan Mahakam No. 11, Blok M, lokasi Yoiko Ramen 45 memang cukup tersembunyi. Namun, sekali kamu nyobain menu ramennya, dijamin nggak mau pulang. Dengan bujet mulai dari Rp50 ribuan, kamu bisa mencicipi kelezatan Curry Ramen, Shio Ramen sampai Paitan Ramen yang khas banget dengan kuah hangat dan padat. Jangan lupa mencicipi Tonkotsu yang katanya jadi menu favorit di sini.

Seirock-Ya

Lagi berada di sekitar Pondok Indah Mall? Seirock-Ya bisa jadi kedai yang paling direkomendasikan. Mulai dengan bujet Rp50 ribuan, Seirock-Ya bakal memanjakan kamu dengan varian ramen lezat seperti Toripaitan Ramen Shio, Tokyo Ramen sampai Tan-tan Men dengan wijennya. Seirock-Ya juga varian rame pedas dengan level bervariasi yang siap membakar lidah kamu.

Echigoya

Kalau lagi mau ajak keluarga makan ramen di sekitar Melawai, Echigoya bisa jadi pilihan yang asyik. Dengan tempat yang nyaman, restoran ramen yang satu ini sudah terbukti kelezatannya. Beragam menu ramen lezat siap bikin lidah kamu bergoyang. Namun, varian Koteri Ramen jadi andalan yang nggak boleh dilewatkan. Bisa pakai kuah shoyu atau shio, nikmati gurihnya ramen dengan potongan daging babi yang lezat. Jangan lupa, Echigoya punya gyoza yang padat dan berisi.

Bari-Uma Ramen

Kedai rame yang satu ini bisa kamu temukan di mall-mall besar sebut saja Central Park, Lippo Mall Puri, sampai Citywalk Sudirman. Beragam ramen bisa kamu coba di sini, mulai dari bujet Rp60 ribuan. Salah satu sajian andalannya, Ajitama-Uma menawarkan sensasi tersendiri. Bayangkan, potongan daging babi direndam dalam kuah shoyu dengan potongan chashu, pasti bikin kamu mau nambah lagi. Buat menu halal andalannya, ada Tori Ajitama-Uma yang siap menemani. Menariknya, Bari-Uma Ramen menyediakan peralatan makan terpisah untuk setiap menu halal dan non halal

Ippudo

Mau nyobain ramen di tempat yang casual? Ippudo harus kamu sambangi, deh! Jika kedai ramen pada umumnya hanya memberikan separuh atau sepasang potongan telur, di sini kamu bisa makan ramen dengan telur rebus bulat! Soal menu, Ippudo memiliki Karaka Men yang sungguh menggoda lidah. Potongan daging babi yang gurih dipadukan dengan kuah tonkotsu siap bikin kamu terlena. Di kedai ini, kamu bisa pilih ketebalan dari mie ramen kamu, lho. Mulai dengan bujet Rp80 ribuan, Ippudo bisa jadi pilihan yang menarik.

Menya Sakura

Kedai ramen yang satu ini bisa kamu temukan di Lotte Shopping Avenue, Kuning. Beragam menu ramen lezat disediakan Menya Sakura guna memanjakan lidah kamu. Di sini, kamu bisa memilih ragam Tori Ramen dengan topping yang melimpah. Buat kamu yang ingin coba tonkotsu, ada varian seperti Spicy Tonkotsu Chashu Ramen yang jadi favorit banget. Kamu bisa mencicipi ramen di Menya Sakura mulai dengan bujet Rp60 ribuan.

Ikkudo Ichi

Bisa dibilang, kedai Ikkudo Ichi jadi kedai rame paling diincar penggilanya di Jakarta. Saking dicintai, kedainya pun ada di mana-mana. Mulai dari Grand Indonesia, Puri Indah Mall sampai di Sunter Icon bisa kamu temukan Ikkudo Ichi. Nah, sekali kamu datang, Ikkudo Ichi bakal membuat kamu terbuai dengan varian ramen segar seperti Buta Japanese Curry, Tori Kara, hingga Tori Miso dengan berbagai jenis topping. Harganya pun juga bersahabat, mulai dari Rp40 ribuan, deh.

Sanpachi 38

Kalau kedai ramen yang satu ini bisa dibilang cukup legendaris. Namanya pun sangat familiar di telinga. Terletak di Melawai, Sanpachi 38 punya menu Tori Paitan Chashu dan Jigoku yang sangat lezat. Kuah yang kental bercampur dengan potongan daging berserat tinggi bisa kamu nikmati bersama soju. Nggak cuma itu, Sanpachi 38 juga punya varia ramen pedas dengan bumbu rahasia! Buat menikmati ramen di sini, kamu cukup bawa uang Rp100 ribuan sudah termasuk minum ocha.

Daitokyo Sakaba

Sedia ramen sebelum hujan! Mungkin kalimat itu cocok buat menggambarkan lezatnya menikmati ramen di Daitokyo Sakaba. Meski bukan jadi menu utama, ramen di Daitokyo Sakaba jadi favorit banyak orang, lho. Mulai dari Hiyashi Ramen, Gekikara Ramen, hingga yang paling spesial, Daitokyo Ramen bakal bikin kamu terbuai. Ada juga Gekikara Tonkotsu yang pedas dan segar banget. Buat mencicipi ramen di sini, kamu cukup menyiapkan bujet mulai dari Rp60 ribuan.

Marutama Ra-men

Kedai ramen yang berada di Sentral Senayan Office Tower ini adalah rekomendasi yang spesial. Kenapa? Karena, Marutama Ra-men menggunakan teknik pembuatan ramen yang natural banget. Bahkan, stok kuah ramen di sini dibuat sesuai dengan porsi hariannya. Jadi, sudah pasti cita rasanya benar-benar terjaga. Nah, di Marutama Ra-men, kamu bisa menikmati varian seperti Tori-Paitan, Tamago Ra-Men hingga Negi Ra-Men yang gurih. Kamu bisa mencicipi ramen di sini dengan bujet mulai dari Rp50 ribuan.

Pengin main ke Jakarta? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top