Kuliner

10 Kedai Kopi di Medan yang Asyik untuk Ditongkrongi!

kedai-kopi-di-medan

Setelah membahas soal 11 jenis kopi Sumatera yang kaya akan citarasa, kenapa nggak langsung aja mencicipi kopi enak di Medan? Ada 10 kedai kopi di Medan yang pegipegi rekomendasikan ke travelers! Selain punya tempat yang asyik untuk ditongkrongi berjam-jam, kopi yang ditawarkan di sana juga memiliki citarasa yang pas! Tentunya, pecinta kopi harus banget buat mampir ke 10 tempat berikut ini kalau berkunjung ke Medan!

1. Otten Coffee House

otten-coffee

foto oleh: BisnisPost.com

Karena suka banget minum kopi, Robin Boe dan teman kuliahnya, Jhoni Kusno menjadi pengusaha kopi yang menjual berbagai kopi dengan aneka rasa sampai ke luar negeri. Mereka juga menjual mesin pembuat kopi dan peralatan barista. Keseriusan mereka dimulai tahun 2008 ketika mereka memutuskan untuk membuat kedai kopi Otten Coffee House yang berlokasi di jalan Kruing No.3 E-F. Tempatnya asyik banget buat nongkrong. Interiornya didominasi warna cokelat dan lampunya dibuat agak redup.

Pengunjung yang datang ke Otten Coffee House nggak hanya bisa menikmati secangkir kopi, tapi mereka juga diajari cara menyeduh kopi yang baik, baik dengan manual brew atau mesin yang lebih canggih. Hal itu diajari sendiri oleh barista Otten Coffee House yang sudah berpengalaman. Aneka kopi yang bisa kamu nikmati di sana antara lain Kopi Luwak, Kopi Aceh, Kopi Bali, Kopi Gayo, Kopi Mandailing, Kopi Brasil, Kopi Colombia, dan lain-lain.

2. Teddy Coffee

Kalau pengin ngopi dengan suasana imut, ngopi aja di Teddy Coffee yang berlokasi di Sun Plaza lantai 3. Soalnya, di sana ada boneka Teddy Bear besar yang akan menemanimu. Teddy Coffee memang merupakan resto pertama di Indonesia yang memegang konsep Teddy dari Hokkaido French Pattiserie. Kopi dan makanan di sana juga disajikan dengan sangat cute dengan tema Teddy Bear.

teddy-coffee

foto dari: opensnap.com

Bukan hanya lucu dan instagramable, tapi minuman dan makanaan di sana juga memiliki citarasa berkualitas karena diolah dengan bahan terbaik. Untuk teman minum kopi, kamu bisa memesan aneka camilan, seperti Choco Roll, Framboise Dark Cherry, Mille Feuille Blueberry, dan lain-lain. Untuk makanan yang lebih berat, kamu bisa pesan Macaroni Soup, Teddy Steak Chicken, Teddy Roll, dan Teddy Fried Rice.

3. Coffee Cangkir

Kedai kopi ini diberi nama Coffee Cangkir soalnya di zaman sekarang, minum kopi sudah menjadi tren di berbagai kalangan usia. Mereka ingin menyajikan sajian kopi yang modern, tapi nggak lekang dari unsur tradisional. Menu kopi andalan di Coffee Cangkir adalah Avocado Coffee, Cappuccino, Caramel, Ice Monkey, dan lain-lain.

Untuk teman minum kopi, kamu bisa mecicipi aneka masakan, seperti Steak, Nasi Goreng, Tomyam Buntut, Ayam Penyet, Sup Buntut, dan lain-lain. Dan yang bikin kamu betah berlama-lama di sana adalah adanya fasilitas Wi-Fi dan live music. Outlet Coffee Cangkir pertama ada di jalan Dr. Mansyur No. 134, sedangkan dua cabang lainnya, ada di jalan D.I. Panjaitan No. 179 dan jalan Halat No. 24 AB/56.

4. Kopi Baba

kopi-baba

foto oleh: Makanmana.net

Suasana jadul bisa kamu rasakan ketika ngopi di Kopi Baba. Soalnya, Kopi Baba sudah berdiri sejak 1983, jadi nggak heran jika di sana banyak galeri foto tahun 90-an. Menu legendaris yang bisa kamu coba di sana adalah Kopi Coklat Tarik yang bisa kamu rasakan sensasi wanginya sebelum diminum dan sensasi rasa cokelatnya ketika sudah diminum. Juga masih ada minuman lain yang bisa dinikmati, seperti Teh Tarik, Kesturi Juice, Lime Squash. Sedangkan untuk makanan di Kopi Baba, menu yang recommended untuk dipesan antara lain Mie Ayam Lada Hitam, Nasi Ayam Lada Hitam, Mie Goreng Indonesia, dan lain-lain. Yuk, langsung aja kunjungi Kopi Baba di jalan Kesawan No. 36, Medan Barat.

kopi-baba2

foto oleh: makanmana.net

5. Macehat Coffee 

Sama seperti di Kopi Baba. Di Macehat Coffee, kamu juga bisa merasakan suasana jadul. Soalnya, interior kedai yang berada di jalan Karo No. 20 ini juga dibuat agak jadul dan seperti di rumah sendiri. Biasanya sih, yang paling sering dipesan di Macehat Coffee adalah Cappuccino yang aromanya memikat dan perpaduan rasa antara susu dan espresso-nya juga sangat pas. Kalau ingin yang lebih unik, cobain juga Avocado Coffee Float, yaitu jus alpukat yang dicampur dengan es krim dan espresso.

 

6. Warung Rumah Seni Kopi

Warung Rumah Seni Kopi menyediakan beberapa kopi dari biji kopi Bali, Java, Gayo, Lintong, Toraja, dan banyak lagi. Penyajian kopi di sana dilakukan dengan beragam teknik menyeduh kopi. Sesuai dengan namanya, Warung Rumah Seni Kopi memiliki estetika interior yang ditata dengan kreatif, bahkan di sana ada spot dengan TV lama dan kaset piringan hitam yang menjadi hiasan dinding. Tidak heran jika Warung Rumah Seni Kopi selalu ramai akan pengunjung. Mereka bukan cuma suka nongkrong bareng teman-teman di sana, tapi juga untuk menikmati suasana syahdu dengan secangkir kopi. Cocok banget nih untuk dijadikan sebagai tempat mencari inspirasi atau ide. Kedai kopi ini berada di jalan Sei Padang No. 125/97.

7. Repvblik Kopi

Keunikan dari Repvblik Kopi adalah interiornya yang dibuat bergaya kolonial Belanda dan didominasi oleh warna hijau dan putih. Menu kopi yang paling terkenal di sana adalah Kopi Simpanan Mertua. Disebut seperti itu karena biji kopi tersebut disimpan dalam karung selama tiga tahun. Setiap sebulan sekali biji kopinya dijemur agar tidak berjamur. Kopi yang digunakan adalah kopi Arabika dari Aceh, Sidikalang, dan Lintong. Selain itu, di kedai kopi yang beralamat di jalan Setia Budi No. 84 A-B (Tanjung Rejo) ini juga ada Kopi Jantan yang disajikan dari kopi berbiji tunggal, sehingga saripati kopinya jauh lebih banyak ketimbang jenis kopi lainnya.

8. Omerta Koffie

Omerta Koffie interiornya didesain dengan sederhana, minimalis, dan klasik. Di kedai kopi yang berlokasi di jalan Wahid Hasyim No 9 ini juga ada beberapa meja yang sengaja dibuat dari mesin jahit zaman dulu. Kamu juga bisa melihat langsung pembuatan kopi yang kamu pesan oleh si pemilik langsung, Denny Sitohang. Tentu aja kamu bisa sekalian ngobrol atau dengannya sekaligus memelajari aneka biji kopi yang berjejer di toples-toples. Omerta Koffie fokus terhadap kopi Sumatera, seperti Angkola, Tiga Panah, Tiga Binanga, Lintong, Ali Jahe, Gayo, Sidikalang, dan lain-lain.

9. Anonimo Coffee

 

Bosan ngopi di dalam ruangan terus? Cobalah mampir ke Anonimo Coffee yang berlokasi di jalan T.Amir Hamzah No. 216. Dari tempat duduk, kamu bisa melihat langsung ke tengah taman atau pinggir jalan. Selain nuanasa hijau, di sekeliling Anonimo Coffee juga terdapat hiasan alami, seperti bambu yang dijejer sebagai dinding. Uniknya, kamu nggak hanya ditawarkan kopi, tapi juga diberi tahu tentang manfaat kopi bagi kesehatan jika ngopi di sana. Bahkan, mereka juga mengedukasi pelanggan tentang nikmatnya minum kopi tanpa gula. Jenis kopi yang disajikan tentu aja kopi Sumatera, seperti Aceh Gayo, Lintong, Mandheiling, dan lain-lain. 

10. The Kopi Sadis

Di The Kopi Sadis kamu bisa merasakan suasana ngopi di tempat yang agak jadul. Kamu juga bisa ngopi di bagian outdoor-nya. Asyik kan bisa menikmati ngopi sambil ditiup angin sepoi-sepoi. Nggak perlu khawatir bakal kepanasan soalnya ada payung besar di setiap tempat duduknya. Karena tempatnya luas, tentu aja kamu bisa nongkrong berlama-lama di sana. Apalagi, di sana juga banyak spot untuk nge-charge handphone! Sesuai banget kan sama namanya, Sadis (santainya tuh, di sini). The Kopi Sadis menyajikan aneka minuman, seperti kopi, teh, jus, dan lain-lain. Tapi, tidak ada makanan berat di sana, soalnya The Kopi Sadis hanya menyediakan aneka roti dan mie instan.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Menarik banget kan kedai-kedai kopi di atas? Pastinya bikin travelers nggak sabar untuk liburan ke Medan, dong? Supaya bujet liburan ke Medan lebih terjangkau, kamu bisa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Medan lewat pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke medan  cari hotel murah di medan

Supaya transaksi kamu di pegipegi makin murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi pegipegi lewat Google Play dan App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 377 times, 1 visits today)

Comments

Mariska Tracy

Mariska Tracy

Mariska adalah penulis yang cinta lingkungan. Destinasi traveling favorit Mariska adalah Islandia, karena Islandia adalah negara terhijau di dunia.
Mariska Tracy
To Top