Kuliner

10 Kedai di Jakarta yang Menyajikan Sambal Paling Pedas!

indomie-abang-adek

Pengin kulineran makanan pedas di Jakarta, tapi bingung mau makan di mana? Mampir aja ke salah satu dari 10 kedai yang menyajikan sambal paling pedas berikut ini. Makanannya juga beragam, mulai dari mie instan, nasi uduk, ramen, masakan Manado, dan lain-lain. Jangan lupa ajak keluarga, teman, atau pasangan kamu yang juga suka makanan pedas, ya!

1. Indomie Abang Adek

indomie-abang-adek

foto oleh: jenzcorner.com

Di Indomie Abang Adek, kamu bisa request tingkat kepedasan Indomie, mulai dari sedang, pedas, pedas garuk, pedas gila, dan pedas mampus. Pedas yang dihasilkan bukan dari saus sambal, melainkan dari cabai asli. Untuk level pedas mampus, kamu harus memakan Indomie dengan 150 batang cabai! Kebayang nggak tuh, gimana pedasnya Indomie tersebut! Kamu juga bisa menambahkan topping lainnya, seperti sayur, telur, atau kornet. Kalau punya teman yang suka makanan pedas, kamu bisa menantangnya makan Indomie Pedas Mampus! Hihihi… Yuk, langsung aja mampir ke Indomie Abang Adek, di jalan Mandala Utara No. 8, Jakarta Barat. Kisaran harga makanan di sana adalah sekitar Rp 10 ribu- 20 ribu* per menu.

2. Sambel Setan Hj Muth Pejompongan

sambel-setan-hj-muth-pejompongan

foto oleh: cumilebay.com

Meskipun sambal di Sambel Setan Hj Muth Pejompongan pedasnya mengalahkan setan, tapi kedai ini selalu ramai akan pengunjung yang penasaran dengan pedasnya sambal. Untuk teman makan sambal, kamu bisa pesan Pecel Lele (Rp 10 ribu*), Pecel Ayam (Rp 12 ribu*), dan menu lainnya, seperti Tahu, Tempe, Petai, Ceker Ayam, Ati Ampela, dan lain-lain. Meskipun pedasnya kebangetan, tapi tenang aja travelers, karena pedasnya hanya terasa saat kamu makan. Setelah selesai makan, pedasnya juga hilang, kok. Mungkin itulah yang bikin orang kembali lagi ke Sambel Setan Hj Muth Pejompongan!

3. Beautika

 

beautika

foto dari: http://home.nibble.online/ via Facebook Beautika

Kini, resto Beautika sudah memiliki tiga cabang, yaitu di Tanah Abang, Senayan, dan Jenderal Sudirman. Beautikan menyajikan masakan khas Manado yang pedas dan kaya akan bumbu. Resepnya benar-benar berasal dari Manado dan sudah diwariskan turun-temurun. Jadi, buat kamu yang kangen dengan masakan Manado, nggak perlu pulang kampung untuk mencicipi pedasnya masakan Manado. Menu-menu yang mereka sajikan antara lain Ikan Cakalang Saos, Sayur Garo, Nasi Campur Manado, Ayam Woku, Sayur Rica Rodo, dan beragam kue khas Manado. Untuk makan di Beautika, kira-kira kamu harus menyiapkan bujet sekitar Rp 200 ribu* per orang.

4. Richeese Factory

Kamu pasti sudah nggak asing dengan Richeese Factory yang sudah memiliki puluhan cabang di Jakarta dan sekitarnya. Di sana menjual berbagai jenis potongan ayam, seperti dada, paha, dan sayap. Nah, bagian-bagian ayam tersebut bisa disiram saus yang sangat pedas dengan kepedasan 0 sampai 5. Kalau belum terbiasa makan di sana, sebaiknya jangan sok jago pesan yang level 5, travelers! Karena, kamu bakal kepadasan setengah mati! Uniknya adalah kamu bisa mencocol ayam dengan saus keju. Meskipun tidak bisa menetralkan rasa pedas, tapi saus kejunya bisa bikin ayamnya makin enak! Kisaran bujet untuk makan di Richeese Factory adalah Rp 70 ribu* untuk dua orang.

5. Warung SS (Spesial Sambal)

warung-ss

foto oleh: foodspotting.com

Di Jakarta sendiri, Warung SS sudah memiliki 10 cabang. Warung makan yang dibuka oleh pengusaha asal Yogyakarta ini menyediakan 28 jenis sambal yang bisa kamu nikmati. Jenis-jenis sambalnya antara lain Sambal Terasi Segar (Rp 1.500*), Sambal Bawang Goreng (Rp 1.500*), Sambal Lombok Ijo (Rp 1.500*), Sambal Mangga Muda (Rp 2.500*), Sambal Udang Pedas (Rp 4.500*), dan lain-lain. Buat yang belum terbiasa makan pedas, di sana juga ada sambal yang nggak pedas sama sekali dan bisa dicicipi oleh anak-anak, kok. Lauk yang disediakan juga sangat beragam, ada Belut Goreng (Rp 8 ribu*), Ayam Goreng (Rp 11 ribu*), Bandeng Goreng (Rp 7 ribu*), Bawal Goreng (Rp 7.500*), Jambal Asin Goreng (Rp 6.000*), dan masih banyak lagi.

6. Warung Pedas Paraaah

warung-pedas-paraaah

foto dari: possore.com

Melipir sedikit ke Bekasi, tepatnya di jalan Jatiwaringin Raya No. 33, Pondok Gede, kamu bisa mampir ke Warung Pedas Paraaah yang memiliki visi untuk menyajikan makanan yang pedas banget, tapi nggak mengurangi cita rasa makanan tersebut. Nama menu yang ditawarkan di sana juga cukup unik, yaitu Nasi Goreng Paraaah, Nasi Goreng Jambal Paraaah, Nasi Goreng Sambal Matah Bali Paraaah, Ayam Goreng Spesial Paraaah, Lele Goreng Tepung Spesial Paraaah, dan lain-lain. Harga makanan di Warung Pedas Paraaah juga terjangkau untuk kantung mahasiswa, yaitu Rp 80 ribu* untuk dua orang.

7. Nasi Goreng Mafia

nasi-goreng-mafia

foto oleh: Tempo.co

Bukan hanya menonjolkan rasa pedas, tapi Nasi Goreng Mafia juga menonjolkan cita rasa rempah di masakannya. Rempah-rempah yang dipakai adalah lengkuas, tauco, ebi, kemangi, laos, pala, kencur, kluwak, dan lain-lain. Rasa pedas di nasi gorengnya akan memperkuat rasa rempah di dalamnya. Nama menu nasi goreng yang dipakai di Nasi Goreng Mafia juga unik, yaitu Preman, Gangster, Triad, Godfather, Bandit, dan Yakuza. Yang jadi terfavorit di sana adalah Brandal, Godfather, dan Gangster. Brandal menggunakan kemangi dan tauco khas Medan, Godfather memiliki rasa manis dan pedas. Sedangkan Gangster untuk pecinta pedas dan panas! Cabang Nasi Goreng Mafia di Jakarta cukup banyak, yaitu ada di Tebet, Rawamangun, Cempaka Putih, dan lain-lain. Kalau makan di sana, siapkan bujet sekitar Rp 70 ribu* per dua orang, ya!

8. Ramen 38 Sanpachi

Siapa sih yang nggak kenal dengan Ramen Sanpachi 38 yang beredar di Jakarta, khususnya di mal-mal. Ada 20 jenis ramen yang bisa kamu coba di sana. Kalau kamu suka banget uji nyali dengan makanan pedas, jangan lupa pesan Ramen Jigoku. Kalau di buku menu, level kepedasan Ramen Jigoku hanya sampai 10, tapi kamu bisa request level yang lebih tinggi, kok. Bahkan, sudah banyak yang berhasil menghabiskan Ramen Jigoku level 73! Kalau kamu berhasil menghabiskan ramen dengan level yang lebih tinggi lagi, foto kamu akan dipajang di depan outlet! Siapa tahu jadi terkenal! Hihihi… Untuk makan di sana, biasanya menghabiskan sekitar Rp 150 ribu* untuk dua orang.

9. Pecel Lele Permata Mubarok

foto oleh: mariskatracy.com

Kalau kangen sama nasi uduk sekaligus sambal yang pedas, jangan lupa melipir ke Pecel Lele Permata Mubarok, di Komplek Permata Buana, jalan Puri Kembangan, Jakarta Barat. Sambal yang disediakan di sana ada dua jenis, yaitu sambal yang pedas banget dan yang pedasnya biasa. Kalau nggak pengin sambal yang terlalu pedas, kamu bisa menggabungkan kedua jenis sambal tersebut. Sebagai teman makan sambal, bukan hanya ada Nasi Uduk, tapi juga ada Ayam Goreng (Rp 13 ribu*), Bebek Goreng (Rp 23 ribu*), Pecel Lele (Rp 12 ribu*), juga masih ada Ati Ampela, Tahu, Tempe, Usus, Kulit, dan kol goreng yang gratis!

10. Ayam Gepuk Pak Gembus

Tentunya, kamu nggak asing dengan Ayam Gepuk Pak Gembus yang lagi hits di Jakarta. Cabang Ayam Gepuk Pak Gembus sudah ada ratusan di Jakarta, jadi kamu nggak akan mengalami kesulitan untuk menemukan kedai ini. Kalau makan langsung di tempat, kamu bisa langsung melihat proses pembuatannya. Ketika ayam sudah selesai digoreng, si pelayan akan menggepuk ayam tersebut dan dicampur dengan ulekan sambal bawang yang maknyus. Asyiknya, sambal bawang yang mereka ulek sudah dicampur ulekan kacang mete goreng yang harum. Ayam Gepuk Pak Gembus selalu ramai akan pengunjung karena pengunjung bisa bebas me-request banyaknya cabai yang mereka mau! Untuk makan di sana, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 25 ribu* untuk dua orang.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Untuk kamu yang berada di luar Jakarta dan ingin ke Jakarta dalam waktu dekat, jangan lupa kunjungi 10 kedai tersebut, ya! Supaya bujet liburan kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, yuk, instal aplikasi pegipegi lewat Google Play dan App Store!

google-play

apps-store

Foto utama: mariskatracy.com

(Visited 869 times, 7 visits today)

Comments

Mariska Tracy

Mariska Tracy

Mariska adalah penulis yang cinta lingkungan. Destinasi traveling favorit Mariska adalah Islandia, karena Islandia adalah negara terhijau di dunia.
Mariska Tracy
To Top