Kuliner

10 Kedai dengan Makanan Organik dan Fresh di Ubud, Bali

Hidup sehat Ubud, Bali sangat mudah dan menyenangkan. Soalnya, di sana banyak tempat untuk latihan yoga dan makan makanan sehat. Udaranya segar dan pemandangan alam di sekitarnya juga indah. Pegipegi punya rekomendasi resto di Ubud yang menyajikan makanan organik dan fresh nih, travelers! Supaya kamu tetap jaga kesehatan meskipun sedang asyik liburan. Tentunya, kedai berikut ini recommended banget untuk kamu yang vegetarian atau vegan.

1. Sari Organik

Suasana di Sari Organik (jalan Subak Sok Wayah, Tjampuhan) memang relaxing banget. Asyik untuk santai, baca buku, ngobrol, dan lain-lain sambil menikmati pemandangan sawah yang indah. Sari Organik menawarkan buah-buahan dan sayuran yang ditanam sendiri. Bahkan kamu juga bisa memetik sayuran sendiri untuk salad yang akan kamu makan. Menu makanan sehat yang ditawarkan antara lain Fruit Salad (Rp 30 ribu*), Bodag Omelet (Rp 53 ribu*), Pumpkin Soup (Rp 33 ribu*), dan lain-lain.

2. Bali Buda

 

Bali Buda nggak hanya menyediakan makanan sehat, tapi juga berfokus pada cara penanaman organik dan pengolahan kembali (recycling). Bungkus makanan yang Bali Gunakan nggak menggunakan plastik, tapi menggunakan tas yang terbuat dari koran. Untuk menghasilkan makanan organik berkualitas, mereka pun bekerjasama dengan petani organik. Makanan organik yang mereka sajikan antara lain Hot Oatmeal (Rp 18 ribu*), Vegetarian Nasi Campur (Rp 35 ribu*), Soto Ayam (Rp 35 ribu*), dan lain-lain. Langsung aja mampir ke Bali Buda, di jalan Jembawan!

3. Clear Cafe

Interior Clear Cafe (jalan Hanoman No. 8) dibuat warna-warni juga dikelilingi oleh tanaman hijau yang menyejukkan mata. Makanan dan minuman sehat yang ditawarkan oleh Clear Cafe antara lain Infused Water dengan rasa mint, lavender, dan timun (Rp 5 ribu*), Power Drinks (Rp 35 ribu*), Energy Omelette (Rp 40 ribu*), dan lain-lain. Juga ada makanan sehat lain dari India, Meksiko, dan Thailand dari bahan organik, seperti Tom Yum Goong (Rp 55 ribu*), Grilled Veggie Burrito (Rp 55 ribu*), Golden Temple Curry (Rp 45 ribu*), dan lain-lain.

4. Kue Bakery and Cake

Kalau kamu suka merasa bersalah karena makan cakes, cookies, tart, atau cokelat, sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi. Soalnya, di Kue Bakery and Cake (jalan Raya Ubud) menawarkan makanan dan camilan dengan bahan gluten free, nggak pakai bahan kimia, dan tentunya berbahan organik. Menu lezat yang bisa kamu icip di sana antara lain Cinnamon Bread French Toast (Rp 34 ribu*), Strawberry Organic Wheat Pancakes (Rp 39 ribu*), Rustic Tomato and Herb (Rp 18 ribu*), dan lain-lain.

5. Juice Ja Cafe

Juice Ja Cafe menghasilkan makanan dan minuman organik dari perkebunan sendiri. Bahkan, kopi yang mereka buat pun diproses secara organik. Men-menu sehat yang bisa kamu coba di antaranya Nasi Campur Vegetarian (Rp 31 ribu*), Stir Fried with Green Beans & Tofu (Rp 36 ribu*), Mixed Fruit (Rp 15 ribu*), Bali Coffee (Rp 10 ribu*), Juice Ja’s Famous Carrot-Spice Cake (Rp 26 ribu*), dan lain-lain. Penasaran? Langsung aja mampir ke Juice Ja Cafe di jalan Dewi Sita.

6. Yellow Flower Cafe

Selain bahan masakannya organik dan diambil dari perkebunan sendiri, Yellow Flower Cafe juga menggunakan peralatan masak yang aman. Mereka nggak memakai peralatan masak berbahan aluminium. Makanan dan minuman yang bisa kamu pesan di Yellow Flower Cafe di antaranya Cempaka Flower Water (Rp 15 ribu*), Tangy Tamarind Cooler (Rp 15 ribu*), Mellow Yellow Smoothie Bowl, Vegetarian Creation, dan lain-lain.

7. Ubud Organic Farmer’s Market (Pasar Organik)

Kalau kamu pengin belanja produk organik untuk dimasak sendiri, kamu wajib mengunjungi Ubud Organic Farmer’s Market (Pasar Organik) yang berada di jalan Raya Pengosekan Ubud No. 108. Di sana ada berbagai macam sayuran, buah, rempah-rempah, bumbu, biji-bijian, kacang-kacangan, minyak kelapa, jamu Bali, dan lain-lain. Berbagai macam produk kecantikan organik seperti shampo, sabun, dan lain-lain.

8. Earth Cafe & Market

Earth Cafe & Market berada di jalan Goutama Selatan. Kafe ini menyediakan aneka menu sehat untuk vegan dan vegetarian. Earth Cafe & Market juga mendukung pertanian lokal yang menyokong bahan makanan organik. Menu sehat yang bisa kamu pesan di Earth Cafe & Market di antaranya Coco Action (Rp 94 ribu*), Coco Passion (Rp 85 ribu*), Granola Fruit Mix (Rp 65 ribu*), dan lain-lain.

9. Pyramids of Chi

Pyramids of Chi menyajikan makanan sehat dan lezat khas Asia. Rumah makan ini juga dikelilingi oleh pemandangan indah yang bikin kamu semakin rileks. Bukan hanya itu, tapi kamu juga bisa melakukan meditasi, penyembuhan, sekaligus penenangan diri di sana. Penasaran? Langsung aja mampir ke Pyramids of Chi, di jalan Kelebang Moding.

10. Sawah Terrace

Sawah Terrace merupakan resto di hotel mewah Mandapa, A Ritz-Carlton Reserve yang menampilkan pemandangan Sungai Ayung. Sawah Terrace menyajikan masakan sehat lezat ala Bali dan Asian dengan penyajikan elegan, seperti “Sawah” Rujak Udang, Bebek Betutu, dan lain-lain. Bujet makan di Sawah Terrace adalah sekitar Rp 350 ribu* untuk dua orang.

Jika kamu ingin sekalian menginap di Mandapa, A Ritz-Carlton Reserve , kamu bisa pesan di Pegipegi.

Nggak sabar kan pengin makan sehat di Ubud? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto: http://www.inbali.org

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 227 times, 4 visits today)

Comments

To Top