Kuliner

10 Kedai Bakso Enak di Bandung yang Harus Disinggahi

Suasana Bandung yang sejuk, asyik banget buat ngebakso! Pegipegi sudah pilihin nih beberapa kedai bakso enak yang bisa dijadikan referensi untuk kamu ngebakso di Bandung.

1. Bakso Cuankie Serayu

Kedai Bakso Cuankie Serayu berada di jalan Serayu No. 2, R.E Martadinata. Kata ‘Cuankie’ adalah singkatan dari ‘cari uang jalan kaki’, soalnya usaha ini berawal dari gerobak keliling. Cuanki terdiri dari bakso, tahu goreng, tahu putih, batagor, dan siomay yang dituang bumbu, saus, kecap, bawang merah goreng, kuah kaldu, dan seledri. Kuah kaldunya berasal dari rebusan tulang ikan. Harga per porsi Bakso Cuankie dihargai Rp 12 ribu*, kalau setengah porsi Rp 8 ribu*.

2. Bakso Semar

Keistimewaan Bakso Semar adalah ada Bakso Rusuknya. Dagingnya cuma sedikit, tapi rasanya nikmat banget! Kalau kamu pecinta tetelan, wajib banget mampir ke sana. Ada sensasi tersendiri saat menikmati tulang dengan irisan daging yang masih menempel, apalagi jika sambil menikmati kuah hangatnya yang gurih. Selain Bakso Rusuk, Bakso Uratnya juga jadi idola di kedai yang berada di jalan Cihampelas No. 68 ini. Bujet yang dihabiskan di sana adalah kurang dari Rp 50 ribu* untuk per orang.

3. Bakso Malang Enggal

Asyiknya makan Bakso Malang adalah kamu bisa menemukan banyak jenis bakso yang menggoda selera! Rasanya pengin makan semuanya. Begitu juga kalau kamu mampir ke Bakso Malang Enggal, di jalan Burangrang No. 12. Kamu bisa pilih sendiri pengin makan bakso apa. Harganya juga terjangkau banget! Bakso Urat Besar (Rp 3 ribu*), Bakso Goreng (Rp 2.200*), Siomay Basah (Rp 2.200*), Siomay Goreng (Rp 2.200*), Tahu (Rp 2.200*), dan lain-lain.

4. Bakso Barbel Agung Hercules

Rumah makan ini memiliki jargon ‘Tidak Makan Barbel Melayang’! Pastinya kamu nggak asing dengan pemiliknya dong! Yup, Bakso Barbel ini dirilis oleh public figure Agung Hercules yang terkenal dengan barbel dan ototnya. Rumah makan yang berada di jalan Riau No. 205 ini memiliki keunikan yang berbeda dari kedai bakso lainnya. Soalnya, mulai dari meja makan, mangkuk, sendok, hingga baksonya dibuat berbentuk barbel.

5. Bakso Arief

Kedai Bakso Arief memang sederhana banget dan cuma berupa gerobak biasa, tapi para pelanggan setia selalu rela mengantre di sana. Yang bikin orang pengin datang terus ke sana adalah varian baksonya yang beragam, mulai dari Bakso Polos dan Bakso Urat, Bakso Arief juga punya Bola-bola Daging rasa jamur, keju, rica, dan Bakso Goreng Keju. Seporsi bakso di sana dihargai Rp 12 ribu*, sedangkan Bakso Goreng Kejunya dihargai Rp 1.500 per butir. Penasaran? Langsung datang aja ke jalan Wira Angun Angun No. 20!

6. Mie Baso Akung

Mie Baso Akung merupakan salah satu kedai bakso yang laris di kota kembang. Porsi bakso di Mie Baso Akung terkenal besar. Cocok nih untuk kamu yang terbiasa dengan makanan porsi besar. Kalau kamu takut kekenyangan, dibagi dua aja dengan teman. Mie Yamin Akung bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 40 ribu*, isinya terdiri dari dua mangkuk besar. Satunya isi bakso komplet, ada tahu, pangsit, dan lain-lain. Satunya lagi isi mie topping daging ayam.

7. Baso Rudal Anggrek

Mie Baso Rudal Anggrek berada di jalan Anggrek No. 65. Mie Baso Rudal sudah buka sejak tahun 1992, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kualitasnya. Mie Baso Rudal menyajikan baso dengan isian daging dan urat sapi cincang dari yang ukurannya standar hingga jumbo. Harganya terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 17 ribu*. Selain bakso biasa, Mie Baso Rudal Anggrek juga menyajikan bakso yamin.

8. Bakso Ceker Braga

Untuk kamu yang lagi main di daerah Braga, kamu bisa mampir ke Bakso Ceker Braga, di jalan Suniaraja No. 1, Braga. Menu-menu yang disajikan di Bakso Ceker Braga di antaranya Mie/Bihun Baso Ceker, Mie/Bihun Yamin Bakso Ceker, Mie/Bihun Bakso Tulang Kikil Babat, dan lain-lain. Per porsi menu di sana semuanya dihargai di bawah Rp 50 ribu*.

9. Bakso Beranak Dalam Sumur

Bakso Beranak Dalam Sumur dibuat seolah-olah ada mangkuk di dalam mangkuk. Mangkuk yang ada di dalam bentuknya setengah bakso raksasa yang diisi kuah dan bakso-bakso kecil. Itulah menu yang diminati di kedai yang berada di jalan Indrayana Cibaduyut ini yang mengkolaborasikan Bakso Sumur dan Bakso Beranak. Kamu bisa pilih sendiri pengin pakai telur atau tidak. Lengkap dengan ceker ayam, seporsi Bakso Beranak Dalam Sumur Tante (tanpa telur) dihargai Rp 75 ribu*. Agak mahal memang, tapi porsinya bisa dimakan oleh tiga orang.

10. Bakso Beranak Cimahi

Di Cimahi, tepatnya di jalan Cisangkan Hilir 34. Mirip Bakso Beranak pada umumnya, Bakso Beranak di sana terdiri dari mie, bihun, 1 buah bakso besar yang diisi 6 buah bakso, juga telur. Dagingnya sangat empuk dan kuahnya terasa gurih. Harganya cuma Rp 20 ribu* per porsi!

Nggak sabar kan buat ngebakso di Bandung? Buat kamu yang berada di luar Bandung, tentu aja kamu wajib pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Bandung lewat Pegipegi, ya! Jangan lupa buat cari hotel murah di Bandung juga, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah di bandung

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 7,838 times, 94 visits today)

Comments

To Top