Kuliner

10 Kedai Bakso Enak dan Halal di Jakarta yang Kudu Dicoba!

Biasanya, setelah Lebaran selesai, orang-orang mulai mencari makanan lain yang bukan berbahan santan. Soalnya, mereka sudah puas makan ketupat, opor ayam, rendang, dan lain-lain yang berbahan santan. Salah satu makanan yang paling sering dicari setelah Lebaran usai adalah bakso. Makanya, Pegipegi pengin merekomendasikan 10 kedai bakso enak di Jakarta. Yang pasti, baksonya juga halal dong.

1. Bakso Akiaw 99

Untuk yang tengah berada di kawasan Mangga Besar, mampir aja ke Bakso Akiaw 99. Menu yang disajikan di sana bukan cuma bakso, tapi juga bakmi dan kwetiaw yang disajikan secara terpisah dari bakso sapi, urat, kikil, dan daging. Bakmi dan kwetiawnya diolah secara kering dan diberikan bumbu olahan, serta bawang putih goreng. Sedangkan baksonya bisa kamu pilih, pengin yang halus, urat, atau ikan. Kuahnya juga sedap dan menggunakan kaldu sapi, jadi makanan di sana tentu halal! Siapkan bujet sekitar Rp 120 ribu* per dua orang untuk makan di sana, ya!

2. Bakso Jawir

Sudah enak, mengenyangkan pula! Itulah yang bakal kamu rasakan jika makan di Bakso Jawir yang sudah punya banyak cabang di Jakarta Barat. Salah satunya ada di jalan Pesanggrahan, Jakarta Barat. Menu bakso yang kudu dicoba di Bakso Jawir antara lain Bakso Urat, Bakso Daging, dan Bakso Telur. Rasanya makin maknyus jika kamu menambahkan topping mie kuning atau bihun. Kisaran harga makanan di sana adalah Rp 80 ribu* untuk dua orang.

3. Bakso Gallant 999

Bakso Gallant 999 merupakan kedai bakso asli khas Yogyakarta. Aroma daging sapi di bakso ini terasa sangat pas. Aroma bawang putihnya terasa banget. Tekstur daging empuk, nggak berasa seperti makan tepung, dan berasa uratnya ketika digigit. Kuahnya benar-benar dimasak dengan kaldu daging sapi. Harga bakso di sana cukup terjangkau, kok, yaitu nggak sampai Rp 50 ribu* untuk porsi seorang. Yuk, langsung aja mampir ke Bakso Gallant 999, di jalan Taman Sunter Indah, Jakarta Utara.

4. Bakso Solo Samrat

Ada banyak jenis bakso yang ditawarkan di Bakso Solo Samrat, yaitu Bakso Urat, Bakso Daging, Bakso Puyuh, Bakso Tenis, Bakso, Tenis Rusuk, dan lain-lain. Datang cuma sekali sepertinya nggak bakal cukup, travelers! Porsi bakso di kedai yang berada di jalan Prof. DR. Satrio No.10B, Karet Kuningan, Jakarta Selatan ini juga cukup besar dan mengenyangkan. Namun, bukan berarti baksonya pakai banyak tepung. Justru berasa banget daging sapinya! Rasanya makin mantap ketika kuah baksonya dikucurkan jeruk nipis. Bujet untuk makan di sana adalah Rp 100 ribu* untuk dua orang.

5. Bakso Kelapa Bu Gendut

Kalau kamu pengin makan bakso yang nggak biasa, bisa mampir ke Bakso Kelapa Bu Gendut, di St Moritz Mall (Lippo Mall Puri), Lantai Lower Ground, Food Garden. Seporsi Bakso Kelapa di sana dihargai Rp 50 ribu* dan kamu bisa mendapatkan 1 batok kelapa tanpa air, bihun/bakmi/soun, 8 butir bakso, 1 kantong kerupuk kulit, dan 1 gelas air teh. Jadi, sambil menikmati bakso lezat, kamu bisa sekalian makan kelapa. Seru kan?

6. Bakso Djingkrak

Masih ingat kan dengan Bakso Djingkrak yang sempat heboh karena pelayannya adalah tante-tante cantik dan seksi? Itulah yang bikin kedai bakso yang berlokasi di jalan Danau Sunter Utara, Sunter Agung, Jakarta Utara ini ramai akan pengunjung. Selain bisa cuci mata, yang bikin betah pelanggan betah di sana adalah baksonya enak dan murah meriah. Menu-menu yang ditawarkan antara lain Bakso Djoget (Rp 10 ribu*), Bakso Belanda (Rp 10 rb*), Bakso Urat (Rp 10 ribu*), dan lain-lain.

7. Bakso Tenis Pak Kribo

Untuk kamu yang lagi kepengin makan mie ayam dan bakso, wajib banget mampir ke Bakso Tenis Pak Kribo yang menyajikan Mie Ayam Bakso dengan mie kuning pucat dengan daging ayam cincang, daun bawang, bakso, dan pangsit goreng. Aromanya menggoda banget dan bikin kamu pengin segera mencicipinya. Kisaran harga menu di Bakso Tenis Pak Kribo adalah Rp 5 ribu – 23 ribu*. Terjangkau kan? Tunggu apa lagi? Mampir aja langsung ke jalan Merpati Raya No.16, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

8. Nikki Bakso Daging Sapi

Meskipun tempatnya sederhana dan tidak terlalu luas, namun kedai Nikki Bakso Sapi cukup terkenal di kalangan penggemar bakso. Menu yang tersedia antara lain Mie Ayam, Bakso Urat, Bakso Halus, Bakso Telur Puyuh, Bakso Goreng, dan lain-lain. Bakso Halusnya memiliki tekstur halus dan nggak terlalu kenyal dengan sentuhan lada, sedangkan Bakso Uratnya lebih kenyal, garing, dan gurih. Untuk makan di kedai yang berlokasi di jalan KH Abdullah Syafei No. 11, Tebet, Jakarta Selatan ini, kamu perlu menyiapkan bujet hanya Rp 40 ribu* untuk dua orang.

9. Bakso Pak Pur

Bagi yang pengin cari makan bakso di kawasan Kemayoran, kamu bisa mampir ke kedai Bakso Pak Pur, di jalan  Apron No. 47, Jakarta Utara. Ada banyak pilihan bakso di sana, tapi yang paling andalan sih Bakso Uratnya yang luar biasa mantap. Kuahnya pun terasa gurih. Makan di Bakso Pak Pur cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 60 ribu* untuk dua orang.

10.  Warung Bakso Menot Wonogiri

Di kawasan Tendean juga ada kedai bakso yang recommended, yaitu Warung Bakso Menot Wonogiri, tepatnya di jalan Kapten Tendean No. 41, Jakarta Selatan. Cobain deh, Bakso Komplit Tusuk Iga (Rp 15 ribu*) yang bisa dicampur dengan mie dan tauge. Kuahnya gurih dan aroma daging sapinya kuat banget. Lengkapi makan siangmu dengan Es Podeng, Es Jeruk, dan lain-lain.

Untuk kamu yang akan ke Jakarta, jangan lupa cobain bakso-bakso di atas, ya! Agaar bujet liburan kamu di Jakarta tidak terlalu mahal, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Foto: https://www.asokaremadja.com

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 5,378 times, 6 visits today)

Comments

To Top