Kuliner

10 Kafe Kekinian dan Instagramable di Serpong, Tangerang yang Harus Didatangi!

kafe-intagramable-di-serpong

Buat kamu yang bosan menghabiskan akhir pekan di Jakarta, melipir aja ke Serpong, Tangerang. Soalnya, di sana banyak kafe kekinian dan instagramable yang nggak kalah keren dari Jakarta. Pastinya, kamu bakal betah menghabiskan waktu di sana, karena selain suasananya nyaman, interior sekaligus penampilan menu makanan dan minumannya begitu instagramable. Cocok untuk mempercantik feed Instagram kamu.

1. ASAGAO Coffe House

asagao-coffee-house

foto oleh: qraved.com

Asagao Coffee House mengusung tema kedai kopi Jepang. Itulah yang membuatnya berbeda ketimbang kedai kopi lainnya. Di antara berbagai menu yang ada, seperti Espresso (Rp 15 ribu*), Americano (Rp 25 ribu/28 ribu*), Latte (Rp 30 ribu/33 ribu*), Mocha (Rp 38 ribu*), dan lain-lain, menu yang paling terkenal di sana adalah Kori Kohi+ Vanilla Syrup (Rp 45 ribu*). Yaitu, kopi yang disajikan dalam keadaan beku berbentuk cubes. Untuk meminumnya, kamu harus mencampurnya dengan susu murni dan sirup vanilla. Lama-lama, kopinya pun akan mencair.

Sedangkan, camilan yang paling sering dipesan di Asagao Coffee House adalah Totoro Cake (Rp 25 ribu*) yang begitu menggemaskan. Rasa yang paling dominan dari cake yang satu ini adalah cream blueberry-nya. Yuk, langsung aja mampir ke  Ruko Graha Boulevard Blok A No. 9, jalan Pondok Hijau Golf Raya, Gading Serpong. 

2. Kakolait Cafe

Buat kamu yang suka segala sesuatu berbau cokelat, kamu bisa mampir ke Kakolait Cafe yang berada di jalan Ki Hajar Dewantara, Ruko Golden 8 Block I No. 33, Gading Serpong. Interiornya didesain dengan minimalis, modern, dan didominasi oleh warna cokelat, sesuai dengan menu utama yang disajikan. Penampilannya begitu instagramable! Selain minuman cokelat, Kakolait Cafe juga menyediakan kopi, teh, waffle, dan lain-lain.

Menu andalan yang nikmat, sekaligus instagramable di Kakolait Cafe yang recommended untuk kamu pesan adalah American Marshmallow Dark (Rp 40 ribu*), Cappuccino (Rp 35 ribu*)+ Extra Coffee Shot (Rp 10 ribu*), Ice Chocolate (Rp 35 ribu*), Kakolait Waffle Set (Rp 65 ribu*), Kakolava (Rp 40 ribu*). Dijamin, sehabis pulang dari Kakolait Cafe, kamu bakal bertambah happy!

3. Eureca Cafe & Resto

Sambil menunggu makanan dihidangkan, kamu bisa berfoto di Eureca Cafe & Resto. Soalnya, banyak pajangan dinding lucu di sana, terutama di lantai dua. Selain itu, di Eureca Cafe & Resto yang berada di Ruko Versailles FB No. 5, BSD juga menggunakan perabotan kayu yang hangat, sehingga bakal membuat kamu merasa betah.

Eureca Cafe & Resto memiliki tagline “Where Healthy Meets Tasty”. Soalnya, mereka menggunakan bahan makanan yang sehat, tapi tetap mengutamakan kelezatan. Misalnya, menu Spaghetti Primavera (Rp 38 ribu*) yang menggunakan bahan bayam di pastanya. Terlihat dari pastanya yang berwarna hijau. Ada juga Chicken Salad (Rp 28 ribu*) yang nggak hanya menggunakan sayuran sebagai bahannya, tapi juga dada ayam rebus. Untuk minuman yang menyegarkan, kamu bisa pesan Coffee Mocha Latte (Rp 30 ribu*).

4. Flow Coffee

Buat kamu yang menyukai desain interior yang elegan dan minimalis, pasti suka banget nongkrong di Flow Coffee. Suasananya yang nyaman juga bisa kamu andalkan untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan dengan laptop. Jadi, nggak masalah banget jika kamu pergi ke Flow Coffee bareng teman atau sendirian aja. Untuk kamu yang merokok, kamu bisa nongkrong di lantai dua karena di sana ada non smoking room. 

Kopi yang diolah di Flow Coffee diolah dengan sangat profesional dan menggunakan mesin pengolah kopi yang sudah terjamin kualitasnya. Ada Piccolo yang kopinya cukup strong dengan rasanya yang agak asam, tapi cocok untuk penggila kopi. Kalau mau yang lebih strong, ada Flat White. Kalau pengin minuman cokelat, kamu bisa pesan Hot Dark Chocolate. Untuk ngopi di sana, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 100 ribu* untuk dua orang. Ayo langsung aja mampir ke Flow Coffee di Ruko Paramount Blitz, Blok B No. 6, Gading Serpong, Serpong Utara.

5. Algorithm Coffee & Desserts

algorithm

foto oleh: PergiKuliner.com

Penampilan Algorithm Coffee & Desserts begitu cantik dengan dinding yang terbuat dari batu bata putih. Juga ada sofa abu-abu yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati kopi. Jangan lupa untuk mengambil foto cantik di area tersebut. Selain terkenal akan kopinya yang nikmat, kafe yang berada di Ruko Mendrisio 3 Blok B nomor 19 Gading Serpong, Cihuni ini juga terkenal akan desserts-nya yang enak dan lucu!

algorithm2

foto oleh: https://www.qraved.com via Algorithm Coffee & Desserts

Cobain aja Affogato-nya yang berbentuk es krim lucu. Es krimnya bakal meleleh jika disiram kopi panas! Ada juga menu lain, seperti Cotton Candy Latte (Rp 25 ribu*), Candy Flow Mountain (Rp 38 ribu*), Matcha Green Tea Latte (Rp 25 ribu*), The Black Beast (Rp 28 ribu), dan masih banyak lagi!

6. Mugshot Coffee

Lucunya, di Mugshot Coffee, ada spot untuk berfoto ala narapidana di kantor polisi. Hihihi… Meskipun interiornya dibuat sederhana, tapi di sana juga banyak pajangan lucu yang bikin kafe yang berada di Ruko Alicante, Blok A No. 39, jalan Gading Serpong Boulevard, Serpong ini terlihat instagramable. 

Ada berbagai macam menu makanan dan minuman yang bisa kamu pesan di sana, seperti Durian Latte (Rp 37 ribu*), Mocha Based Avocado (Rp 39 ribu*), Spicy Marinara Pasta with Meatballs (Rp 58 ribu*), Omellete Pie (Rp 35 ribu*), Smoked Beef Sandwiches (Rp 40 ribu*), dan lain-lain. Uniknya, di Mugshot Coffee, kamu bisa pesan custom rainbow latter art yang kamu inginkan!

mugshot-coffee2

foto oleh: www.qraved.com

7. Cultivate Coffie

Didominasi oleh warna hitam dan putih, Cultivate Coffee menyajikan tempat ngopi yang instagenic sekaligus nyaman. Di sana juga menyajikan tempat bersantai sekaligus ruang kerja yang sangat nyaman seperti co-working space pribadi. Jadi, jangan lupa bawa laptop kamu ke Cultivate Coffee untuk bekerja atau sekadar browsing-browsing!

foto oleh: manual.co.id

Selain ada pilihan kopi yang beraneka ragam, Cultivate Coffee juga punya banyak desserts yang menggoda. Misalnya, Mango Sticky Rice with Ice Cream yang enak banget sekaligus instagramable! Nggak heran jika dessert yang satu ini selalu dijadikan favorit banyak pengunjung. Untuk ngopi atau ngemil di kafe yang berada di jalan Kelapa gading selatan blok BH 10 No.11, Serpong ini, kamu hanya perlu mengeluarkan bujet sekitar Rp 100 ribu* untuk dua orang.

cultivate2

8. Galla Coffee Laboratory

galla-coffee

foto oleh: JKTGO.com

Interior di Galla Coffee Laboratory dibuat clean dan comfy. Suasana juga adem karena ada pepohonan bonsai di dalam ruangan. Wah, kamu bisa nggak mau pulang kalau nongkrong di sini, nih! Di sana juga banyak alat pembuat kopi secara manual brew, sehingga kamu bisa mencicipi lebih dari 10 jenis kopi yang hits!

Ada Cappuccino (Rp 35 ribu*), Matcha Latte (Rp 35 ribu*), Affogato (Rp 35 ribu*), Vietnam Drip (Rp 30 ribu), dan lain-lain. Pastinya, nggak bakal cukup sehari untuk mencicipi semuanya dan mau nggak mau, kamu harus sering bolak-balik ke sana! Yuk, langsung datang aja ke Galla Coffee Laboratory, di The Icon Business Park F11, Sampora, Banten.

9. Sabeb Cafe

Sabeb merupakan kebalikan kata dari kata “bebas”. Sesuai dengan namanya, kafe yang berada di Ruko Mendrisio 2 Blok A No. 5, jalan Boulevard Raya Gading Serpong ini memiliki visi misi sebagai tempat nongkrong yang serba bebas. Waktu bukanya pun fleksibel, yaitu dari pukul 10 pagi hingga sesuka hati. Harga makanan dan minumannya terjangkau, kira-kira Rp 150 ribu* untuk dua orang. Desain interior Sabeb Cafe dibuat instagramable dan anak muda banget. Kalau kamu ke sana, wajib banget buat foto di tangga yang keren ini!

sabeb-cafe

foto oleh: www.qraved.com

Pembuatan kopi di Sabeb Cafe dilakukan secara manual tanpa mesin. Kamu bisa pilih ingin kopi yang original atau kopi fusion dengan caramel atau marshmallow. Kalau kamu ke sana sendirian tanpa teman, jangan khawatir, travelers! karena, barista dan owner dengan senang hati bakal mengajak pengunjung datang untuk mengobrol.

10. Cascara Coffee

Pengin suasana ngopi yang clean dan terang? Kamu bisa datang ke Cascara Coffe, di Ruko Darwin No. 68 Summarecon, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Dengan koneksi Wi-Fi super kencang, kamu nggak bakal pengin pulang jika main ke sana. Untuk suasana yang lebih privat, kamu bisa ngopi di lantai dua.

Kamu bisa cobain Babychino (Rp 25 ribu*), yaitu cappuccino dengan art dari choco powder. Kalau suka ngeteh, cobain juga Fruit and Bloom Tea (Rp 28 ribu*) dengan blooming flower di dalamnya. Enaknya, kamu bisa refill teh ini hingga tiga kali. Untuk ngemil, jangan lupa pesan kue atau croissant. Untuk ngopi di Cascara Coffee, kamu hanya perlu menyiapkan bujet Rp 80 ribu untuk dua orang.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Jika kamu ingin lebih lama menghabiskan waktu di Serpong, Tangerang, sebaiknya menginap aja di hotel. Kamu bisa pilih hotel murah di Tangerang lewat pegipegi. Dijamin harganya lebih murah ketimbang pesan di tempat lain, travelers!

cari hotel murah di tangerang

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Foto utama oleh: anakjajan.com

 

(Visited 584 times, 2 visits today)

Comments

Mariska Tracy

Mariska Tracy

Mariska adalah penulis yang cinta lingkungan. Destinasi traveling favorit Mariska adalah Islandia, karena Islandia adalah negara terhijau di dunia.
Mariska Tracy
To Top