Kuliner

10 Kafe Kekinian dan Instagenic di Bandung

Nongkrong di Bandung nggak akan ada habisnya. Selalu aja ada kafe baru yang kekinian dan instagenic. Seperti 10 kafe yang Pegipegi rekomendasikan berikut ini.

1. Orofi Cafe

Di Bandung, kamu juga bisa merasakan suasana ala Santorini di Orofi Cafe (jalan Lembah Pakar Timur No. 99 Dago Pakar). Orofi Cafe didominasi oleh warna biru dan putih, juga dikelilingi pemandangan kota yang indah. Orofi Cafe terbagi atas tiga ruangan, yaitu bar area, area semi indoor, dan area outdoor yang terlihat paling instagenic. Di area outdoor juga sering dimanfaatkan pelanggan untuk menikmati sunset, lho. Serunya lagi, di sana juga banyak spot foto lucu.

Kala menikmati suasana dan sunset, jangan lupa pesan makanan di Orofi Cafe. Harganya terjangkau, yaitu antara Rp 25 ribu – 150 ribuan*. Seporsi Almond Pie di Orofi Cafe bisa didapatkan dengan harga Rp 35 ribu*.

2. Talad Thai & Kombi Cafe

Talad Thai & Kombi Cafe adalah kafe yang menyajikan makanan Thailand, namun bangunannya berkonsep kolonial Belanda dengan warna-warna cerah. Parkiran dan taman bermainnya juga luas. Talad Thai dalam bahasa Indonesia berarti pasar. Nantinya kafe ini akan menyediakan tenda-tenda seperti pasar di Thailand.

Harga makanan yang ditawarkan di Talad Thai & Kombi Cafe adalah antara Rp 15 ribu – 90 ribu*. Menu-menu yang disediakan oleh kafe yang berlokasi di jalan Terate No. 12 ini di antaranya Tom Yum, Thai Toast, Egg Pan, Lab Beef, Thai Green Curry, dan lain-lain.

3. Pinisi Resto  Lake Side Rancabali Ciwidey

foto oleh: @lisnanj

Di Ciwidey ada tempat wisata baru namanya Glamping Lakeside Rancabali yang memiliki resto di atas kapal layar Pinisi. Kebayang nggak gimana asyiknya makan di atas kapal layar sambil menikmati Situ Patenggang dari ketinggian? Karena tempatnya instagenic banget, nggak heran jika banyak yang selfie di Pinisi.  Biaya masuk ke Glamping Lakeside Rancabali cuma Rp 20 ribu*, lho.

4. Chagiya & Little Seoul

Untuk kamu yang lagi pengin menikmati suasana kafe ala Korea, wajib banget mampir ke Changiya & Little Soul di jalan Sawunggaling No. 10. Arsitektur dan interior Changiya & Little Soul dibuat sangat imut dan Korea banget. Cewek-cewek penggila artis Korea dan segala pernak-pernik imut, pasti suka banget nongkrong sekaligus foto-foto di sana. Supaya lebih total, kamu bisa foto di sana menggunakan hanbok asli Korea.

Soal makanan, Changiya & Little Soul menawarkan banyak outlet street snacks dan makanan berat yang bisa dicicip. Tentunya menu-menu yang ditawarkan juga Korea banget!

5. Warkop Modjok

Warkop Modjok berada di Komplek Pondok Hijau, jalan Pinus Raya No. 73, Sukasari. Warung Modjok menawarkan suasana rumah makan bak di negeri dongeng dengan rumah kayu dan banyak tanaman bunga. Bakal puas deh foto-foto di sana.

Sambil menikmati suasana di Warkop Modjok, paling enak ngemil dan ngopi. Cobain deh Cireng Cantik (Rp 12 ribu), Pisang Cantik (Rp 15 ribu*), Siomay Cantik (Rp 18 ribu), dan lain-lain.

6. D’moners Homes

Kalau kamu penggemar berat Doraemon, mampir ke D’moners Homes di jalan PH.H. Mustofa No.73, Padasuka, yuk! D’moners Homes menyajikan tempat makan dengan pernak-pernik serba Doraemon yang lucu. Sampai-sampai kamu merasa sedang berada di Jepang. Hihihi… Bukan hanya pernak-pernik di sekitar ruangan yang berbau Doraemon, tapi juga penyajian makanannya.

foto oleh: @makanpakereceh

Pastinya menu-menu yang disajikan adalah masakan Jepang, dong! Harganya mulai dari Rp 10 ribu* aja.

7. The Parlor

The Parlor (jalan Rancakendal Luhur No. 9) bukan sekadar kafe, tapi di sana kamu bisa belanja, kerja, kumpul-kumpul, atau belajar. Yang membuat kita semakin betah di The Parlor adalah perabotannya didominasi oleh kayu yang hangat, juga banyak lukisan dan karya seni yang ditempel di dinding. Distronya juga banyak dan bisa memuaskan hasrat belanja kamu.

Jangan khawatir bakal kelaparan, soalnya banyak menu enak yang bisa mengenyangkanmu, salah satunya Ikan Dori dengan Sambal Matah.

8. Oreste Coffee

Oreste Coffee (jalan Cikawao Permai No. 5) tempatnya nggak terlalu besar, namun desain interiornya instagenic banget! Mulai dari atap yang banyak hiasan, sekaligus banyak lukisan mural di dindingnya. Bikin kamu merasa nyaman selama ngopi. Bicara soal kopi, kopi yang Oreste Coffee gunakan adalah kopi Robusta asli Palembang. Oreste Coffee juga menyediakan 3D Latte yang instagenic. 

Untuk teman minum kopi, ada banyak menu yang ditawarkan, seperti Breakfast Package Oreste (Rp 40 ribu*), Hanging Chicken (Rp 25 ribu), yaitu ayam menggantung dengan saus pedas yang dicampur kopi, dan lain-lain.

9. Kalpa Tree

Kalpa Tree memiliki tiga area, yaitu indoor outdoor, dan semi outdoor. Spot yang paling instagenic di Kalpa Tree adalah tempat duduk yang berada di tengah kolam renang. Unik banget kan! Selain bisa nongkrong dan makan, kamu juga bisa berenang di sana. Yuk, langsung aja mampir ke Kalpa Tree, di jalan Kiputih No. 37, Ciumbuleuit.

10. One Eighty Coffee & Music

 

One Eighty Coffee & Music memang lagi hits banget di kalangan anak muda Bandung. Di sana kamu bisa ngopi sambil rendam kaki di kolam renang. Jangan khawatir dengan kebersihannya, soalnya airnya bersih, terlihat dari warnanya yang biru. Suasananya juga sangat tenang. Kalau kamu nggak ingin rendam kaki, kamu bisa duduk di dalam ruangan yang terasa homey. 

Menu makanan dan minuman di One Eighty Coffee & Music berbau western. Kamu bisa pesan Cappuccino atau Latte (Rp 24 ribu*), Egg Florentine (Rp 55 ribu*), English Breakfast (Rp 39 ribu*), dan lain-lain.

Nggak sabar pengin nongkrong di kafe Bandung yang kekinian dan instagenic? Yuk, segera pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Bandung lewat Pegipegi, ya! Jangan lupa buat cari hotel murah di Bandung juga, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah di bandung

Foto utama: http://ngadem.com

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top