Rekomendasi

10 Hotel yang Baru Dibuka di 2020

Kita tahu bahwa pandemi COVID-19 banyak memengaruhi pertumbuhan industri pariwisata. Akibatnya, banyak hotel yang melakukan beragam strategi termasuk efisiensi terhadap karyawannya, bahkan ada yang sampai tutup.

Walau bisnis lesu akibat pandemi, ternyata ada sebagian hotel yang justru baru membuka hotelnya pertama kali di saat pandemi. Ini membuktikan, industri pariwisata tidak mudah untuk tumbang.

Berikut 10 hotel baru yang bisa menjadi pilihan kamu untuk staycation berikutnya. 

1. Rumanami Residence

hotel asri di jabodetabek

Hotel ini memiliki daya tarik dari sisi eksteriornya yang unik banget berupa sudut oval dengan finishing hanya menggunakan batu bata. Hotel ini baru beroperasi di bulan Juli 2020, namun animo masyarakat yang ingin menginap dan merasakan suasana baru ternyata sangat tinggi, di mana hampir setiap akhir pekan seluruh kamar di sini pasti penuh. 

Harga: Mulai dari Rp350 ribuan* per malam
Alamat: Jalan Benda No. 39, H. Sainin, Kemang, Jakarta

2. Valore Hotel

Hotel kasual budget berbintang tiga ini mengusung konsep yang simpel dan sederhana. Setiap kamar memiliki fasilitas Wi-Fi dan TV satelit, meja, dan area duduk dengan sofa. Kamar Suite-nya memiliki tambahan dapur kecil dan ruang keluarga/ruang makan. 

Sebenarnya hotel ini sudah ada sejak tahun 2018. Namun, hotel ini baru saja memiliki tempat makan yang cukup populer untuk nongkrong. 

Harga: Mulai dari Rp250 ribuan* per malam
Alamat: Jalan Raya Baros No. 57, Cimahi, Bandung

3. Gas Inn at Gas Block Braga

Sumber IG: marshelleey

Hotel yang buka pada bulan Agustus 2020 ini, memiliki konsep minimalis industrialis. Hal yang paling menonjol adalah hotel ini juga memiliki kesan jadul sehingga memberikan pengalaman yang berbeda bagi kamu yang menginap di sini. 

Menariknya lagi, buat kamu yang suka nonton, kamu bisa langsung “Netflix and chill” di sini karena setiap kamarnya sudah dilengkapi dengan smart TV dengan Netflix. 

Harga: Mulai dari Rp380 ribuan* per malam
Alamat: Jalan Braga No. 40 , Braga, Bandung

4. Alam Kawi Ubud Resort & Spa

Sumber: IG alamkawiubud

Walaupun pandemi dan tidak banyak wisatawan, di Bali ternyata masih ada hotel baru yang buka, loh! Hotel ini baru buka pada pertengahan 2020, dengan mengusung konsep tradisional yang menawarkan ketenangan buat kamu saat menginap. 

Salah satu tipe kamar yang paling bagus adalah tipe villa, di mana kamu akan mendapatkan satu kamar dengan luas sekitar 90 meter persegi. Nilai plusnya adalah kamu akan disuguhkan dengan pemandangan langsung ke arah sawah. Keren banget, kan?

Harga: Mulai dari Rp270 ribuan* per malam
Alamat: Jalan Banjar Mancawarna, Gianyar, Bali

5. K Club Ubud

Sumber: IG kclububud

Hotel ini buka dalam tahap soft opening pada akhir 2020, yang menawarkan konsep “grande” dan mewah. Semua fasilitas lengkap ada di sini, ditambah dengan suasana asri ala Ubud. Banyak tamu yang telah menginap mengatakan sangat puas akan pelayanan hotel, dan menyematkan label sebagai “hidden gem” di Ubud yang perlu kamu coba. 

Harga: Mulai dari Rp4 jutaan* per malam
Alamat: Jalan Raya Cebok, Kedisan, Ubud, Bali

6. The Manohara Hotel Yogyakarta

Sumber IG: themanoharahotelyogyakarta

Hotel yang dibuka pada tahun 2020 ini, mengusung konsep Javanese Elegance atau menekankan pada keanggunan kebudayaan Jawa. Menginap di hotel berbintang 4 ini rasanya seperti bintang 5 karena fasilitasnya yang lengkap banget. Apalagi kamu bisa mencoba sky pool yang menawarkan panorama kota Jogja secara 360 derajat. 

Harga: Mulai dari Rp420 ribuan* per malam
Alamat: Jalan Affandi No. 35, Gejayan, Sleman, Yogyakarta

7. Patra Malioboro Hotel

Sumber: IG patramalioboro

Satu lagi hotel baru yang buka pada kuartal empat tahun 2020. Hotel ini mengusung konsep modern dengan desain interior dan eksterior yang Instagramable banget! Letaknya juga strategis karena hanya berjarak 5 menit berjalan kaki ke Malioboro. 

Harga: Mulai dari Rp300 ribuan* per malam
Alamat: Jalan Sosrowijayan No. 35, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta

8. Solia Zigna Kampung Batik Laweyan

Sumber IG: soliazigna

Pada kuartal empat 2020, hotel ini baru melakukan soft opening yang direspon masyarakat secara baik dan antusias. Buat kamu yang suka ngopi, kamu bisa langsung ke C&L Coffee dengan rasa kopinya yang juara banget. Di lantai paling atas, tersedia kolam renang dengan pemandangan Kota Solo yang indah. 

Harga: Mulai dari Rp450 ribuan* per malam
Alamat: Jalan Dr. Rajiman No. 525, Laweyan, Solo, Jawa Tengah

9. Solia Hotel Yosodipuro

Sumber: IG soliahotelyosodipuro

Hotel ini baru buka pada Agustus 2020, dengan mengusung konsep perpaduan antara arsitektur tradisional Jawa dan gaya modern. Hal ini terlihat di area lobinya yang tetap mempertahankan budaya Jawanya. Di lantai 2 hotel, kamu bisa menemukan kolam renang berkonsep outdoor. Kamar yang disediakan sejumlah 86 lengkap dengan balkon. 

Harga: Mulai dari Rp270 ribuan* per malam
Alamat: Jalan Yosodipuro No. 31-33, Timuran, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah

10. Inaya Bay Labuan Bajo

Sumber: IG inayabaykomodo

Hotel ini termasuk hotel megah yang dimiliki oleh BUMN. Hotel ini memiliki luas 3,5 hektare yang dilengkapi dengan 145 kamar dan pemandangan spektakuler ke arah laut. Hotel yang diresmikan pada Januari 2020 oleh Presiden Jokowi ini, merupakan komitmen pemerintah untuk membuat kawasan Labuan Bajo mampu menarik lebih banyak wisatawan domestik maupun internasional, sebagai bagian dari salah satu destinasi super prioritas. 

Harga: Mulai dari Rp2,4 jutaan* per malam
Alamat: Kawasan Marina Labuan Bajo, Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo

Itu dia 10 hotel baru yang kece abis dan tetap mentereng walaupun tahun 2020 banyak tantangannya karena pandemi. Ternyata industri pariwisata masih tetap tumbuh walaupun lebih lambat ya, SobiPegi. Selain itu, hal ini juga menunjukkan bahwa industri pariwisata masih memiliki potensi yang besar dan akan segera bangkit. 

Nah, agar tetap aman selama pandemi, jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan pilih hotel-hotel bertanda “Clean & Safe” di Pegipegi, ya! Jangan lupa, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo di Pegipegi biar lebih hemat!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Comments

To Top
%d bloggers like this: