Rekomendasi

10 Hotel Ramah Lingkungan buat #NantiKitaPegipegiLagi

Indonesia terkenal akan kekayaan alam memesona dan beragam destinasi indah untuk dijelajahi. Gak heran kalau saat ini semakin banyak spot wisata ataupun tempat menginap yang mengusung tema ramah lingkungan, di mana secara otomatis bisa membuat pengunjung merasakan suasana yang sejuk dan asri. Nah, buat kamu yang sudah punya rencana untuk liburan sekaligus staycation usai pandemi berakhir, Pegipegi punya beberapa rekomendasi hotel ramah lingkungan yang bisa jadi pilihan kamu. Yuk, simak ulasannya!

1. Eco Tree O’tel Labuan Bajo

Berada di Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Eco Tree O’tel memiliki 17 kamar ramah lingkungan dengan solar power sebagai sumber energi. Setiap kamar di hotel ini memiliki desain simpel dan homey yang didominasi dengan interior serba kayu. Dengan lokasi yang strategis di tengah area wisata Labuan Bajo, salah satu fasilitas andalan hotel ini adalah kamar dengan balkon dan pemandangan sea view yang sejuk dan menenangkan. Kamu bisa menginap di Eco Tree O’tel dengan harga mulai dari Rp500 ribuan* per malam, kalau pesan di Pegipegi.

2. Novotel Manado Golf Resort & Convention Center

Kalau ingin merasakan nyamannya menginap ala suasana pedesaan, Novotel Manado Golf Resort & Convention Center yang berlokasi di Jalan A. A. Maramis Kayuwatu bisa jadi pilihan yang tepat. Di hotel yang dikelilingi oleh banyak tanaman hijau ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti bermain golf, tenis, arung jeram, dan naik perahu. Dengan bujet mulai dari Rp600 ribuan* per malam, kamu bisa menginap di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center dengan memesannya di Pegipegi.

3. Greenhost Boutique Prawirotaman

Kerap menjadi tempat menginap favorit pilihan wisatawan lokal hingga mancanegara, Greenhost Boutique Prawirotaman memang sering menuai pujian karena di bangunan hotel ini terdapat kebun hidroponik yang tinggi menjulang. Mengusung konsep agricrafture, salah satu hotel hits Jogja ini mencoba menggabungkan pertanian dan keterampilan, sehingga meskipun banyak terdapat tanaman di hotel ini, namun tetap terlihat rapi dan cantik. Kebayang kan ademnya kalau menginap di sana? Dengan bujet mulai dari Rp600 ribuan* per malam, yuk, segera pesan di Pegipegi!

4. Alila Solo

Selanjutnya adalah Alila Solo yang sekilas tampak seperti hotel biasa, namun ternyata hotel ini merupakan salah satu hotel di Indonesia yang memiliki tanaman di bagian atapnya atau yang juga dikenal dengan green roof. Dengan desain interior modern namun tetap berkonsep eco-friendly, hotel ini memiliki konstruksi bangunan yang sejuk sehingga dapat meminimalisir penggunaan AC. Buat kamu yang ingin menginap di Alila Solo, kamu bisa pesan kamar melalui Pegipegi dengan bujet mulai dari Rp700 ribuan* per malam.

5. Hyatt Regency Yogyakarta

Juga mengusung konsep hotel ramah lingkungan, di Hyatt Regency Yogyakarta, kamu gak hanya akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas bintang lima, namun juga kesejukan dari pohon-pohon dan berbagai tanaman hijau yang tumbuh mengelilingi hotel. Memiliki area yang cukup luas, hotel yang berada di wilayah Ngaglik, Yogyakarta ini juga memiliki lapangan golf yang bisa kamu manfaatkan. Untuk menginap di Hyatt Regency Yogyakarta, kamu bisa memesan di Pegipegi dengan rate mulai dari Rp900 ribuan* per malam.

6. Kila Senggigi Beach Lombok

Hanya berjarak 5 menit dari Pantai Senggigi, kamu akan menemukan penginapan dengan desain modern dan suasana yang asri karena dikelilingi oleh banyak pepohonan, yakni Kila Senggigi Beach Lombok. Menawarkan pengalaman menginap yang menyenangkan, hotel berkonsep bungalow ini menyediakan berbagai fasilitas rekreasi terbaik, mulai dari lapangan tenis, voli, jogging track, hingga taman sayuran hidroponik yang menjadi keunggulan dari hotel ini. Kamu bisa menginap di Kila Senggigi Beach Lombok dengan harga mulai dari Rp1 jutaan* per malam, kalau pesan di Pegipegi.

7. Mercure Resort Sanur

Untuk hotel berkonsep ramah lingkungan, Bali sepertinya juga gak mau ketinggalan nih, travelers. Sebagai salah satu surganya wisata di Indonesia, Bali punya Mercure Resort Sanur yang memiliki area terbuka hijau yang luas dengan atap bangunan yang terbuat dari alang-alang. Ternyata, hal tersebut merupakan upaya hotel untuk membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik, sehingga suhu di dalam hotel pun terasa lebih sejuk. Ada yang sudah penasaran pengin nginap di sana? Gampang! Dengan bujet mulai dari Rp1,3 jutaan* per malam, kamu bisa menginap di Mercure Resort Sanur dengan memesannya di Pegipegi.

8. Kamojang Green Hotel & Resort

Berlokasi di Garut, Jawa Barat, Kamojang Green Hotel & Resort juga menjadi salah satu hotel ramah lingkungan terbaik di Indonesia yang wajib kamu kunjungi. Mengusung tema pedesaan, kamu bakal merasakan sejuknya semilir angin layaknya sedang berada di Ubud, Bali. Hotel ini memiliki konsep cottage dengan desain serba kayu yang dibangun mengelilingi sebuah danau berlatar pegunungan yang mampu memanjakan mata. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang, kolam memancing, taman, dan restoran. Untuk menginap di sana, kamu perlu menyiapkan bujet mulai dari Rp1,6 jutaan* per malam kalau pesan di Pegipegi.

9. Nusa Dua Beach Hotel & Spa

Kembali ke Pulau Dewata, Nusa Dua Beach Hotel & Spa juga bisa menjadi pilihan tempat menginap yang cocok buat kamu yang mencari ketenangan. Hotel ini mencoba menggabungkan desain hotel yang modern dengan konsep ramah lingkungan, sehingga gak heran kalau kamu bakal menemukan banyaknya pepohonan dan tanaman hijau di sekitar area hotel. Ditambah lagi akses menuju pantai yang dekat dan mudah, dijamin bikin kamu makin betah deh kalau menginap di sana. Dengan bujet Rp1,9 jutaan* per malam, kamu bisa menginap di Nusa Dua Beach Hotel & Spa kalau pesan di Pegipegi.

10. The Dharmawangsa Jakarta

Siapa yang menyangka area terbuka hijau masih bisa kita temui di ibu kota? Menawarkan konsep yang berbeda dari hotel-hotel lain yang ada di Jakarta, The Dharmawangsa Jakarta merupakan tempat menginap bintang lima yang dikelilingi oleh indahnya pepohonan dan tanaman hijau. Hal ini memang bertujuan untuk mempermudah penyerapan air hujan, sehingga gak gampang banjir dan membuat suasana di sekitar hotel terasa sejuk dan asri. Ssttt.. Luasnya taman di hotel ini juga bisa kamu manfaatkan buat piknik, loh. Jadi, kapan mau nginap di The Dharmawangsa Jakarta? Yuk, siapkan bujet sekitar Rp2 jutaan* per malam, lalu pesan aja di Pegipegi!

Gimana, makin gak sabar mau liburan, kan? Semoga beberapa rekomendasi hotel ramah lingkungan di atas bisa menginspirasi kamu untuk memilih tempat menginap seru kalau #NantiKitaPegipegiLagi. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatanmu dan keluarga dulu, ya, supaya kalau keadaan sudah kembali normal, kita bisa merencanakan liburan ke berbagai destinasi favorit di Indonesia. Nanti tinggal pesan tiket bustiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel.

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top