Rekomendasi

10 Hotel Kontainer Berikan Sensasi Menginap yang Beda

qubika hotel serpong

Kontainer yang biasa digunakan untuk mengemas dan mengirim barang ternyata bisa dialih fungsikan menjadi sesuatu yang menarik di tangan orang kreatif. Salah satunya menjadi hotel. Menariknya, sudah ada banyak hotel yang mendaur ulang kontainer untuk dijadikan kamar demi memberikan sensasi menginap yang berbeda bagi para tamunya. 

Pegipegi merangkum 10 hotel kontainer di berbagai kota di Indonesia untuk kamu yang ingin mencari pengalaman berbeda untuk staycation seru. Simak daftarnya, berikut ini:

1. HAU Eco Lodges Citumang, Pangandaran

HAU Eco Lodges Citumang berlokasi di Pangandaran ini menawarkan konsep hunian yang menyatu dengan alam. Kamar yang ditawarkan bergaya kontainer dengan fasilitas standar, yaitu AC, TV kabel, dan akses WiFi gratis. Untuk kamar tipe Kontainer dapat dipesan mulai dari Rp900 ribu* per malam.

Hotel ini turut menyediakan fasilitas kolam renang outdoor, pemandian terbuka, serta kolam alam yang berasal dari mata air Sungai Citumang. Untuk yang gemar rafting, kamu juga bisa mencoba body rafting dengan menyusuri Sungai Citumang selama 2 jam. 

Dari Stasiun Cijulang, HAU Eco Lodges dapat dijangkau dengan berkendara sekitar 32 menit. Sementara untuk berkendara ke Terminal Pangandaran, kamu butuh waktu sekitar 33 menit.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Novarita (@nova_4b) on

2. Kontena Hotel, Batu

Kontena Hotel mengusung konsep Japanese industrial, yakni konsep yang diilhami dari suasana interior pabrik atau bengkel dengan sentuhan kultur Jepang. 

Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap mencakup spa, game corner, BBQ, bar, kolam renang, serta spot-spot foto yang Instagramable seperti Taman Jepang. Kamarnya sendiri dapat dipesan dengan harga mulai dari Rp360 ribuan* per malam. 

Kontena Hotel terletak di pusat wisata Kota Batu. Lokasinya yang strategis dekat dengan Jatim Park 1 dan 2, Museum Angkut, dan Warung Legendaris Sidik. Kamu pun hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke Alun-alun Kota Batu. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kontena (@kontenahotel) on

3. Qubika Boutique Hotel, Serpong

Dirancang dengan konsep industri modern, Qubika Boutique Hotel menggunakan kontainer yang dicat berwarna warni dengan bunga raksasa yang langsung terlihat di area lobby. Hotel ini terbilang cukup baru karena masih dalam tahap soft opening, di mana acara grand opening direncanakan baru akan digelar pada Desember 2020. Hotel ini memiliki 133 kamar yang harganya mulai dari Rp500 ribuan* per malam.  

Lokasi Qubika Hotel sangat strategis, karena hanya berjarak sekitar 5 menit dari Summarecon Mall Serpong (SMS), 10 menit dari ICE BSD, dan 28 menit dari IKEA Alam Sutera.

Tiap sudut di hotel ini masih akan terus dikembangkan selama masa soft opening, serta seluruh fasilitas yang masih dalam proses pengerjaan direncanakan akan rampung pada grand opening tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by QUBIKA (@qubikahotel) on

4. Royal Caravan Hotel Trawas, Mojokerto

Akomodasi ini cocok untuk kamu yang suka menikmati suasana tenang di alam terbuka. Selain itu, kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas outdoor seperti bersepeda gunung, pelacakan hutan, trekking, paintball, off-road, dan berkemah.

Kamar-kamarnya sendiri dilengkapi AC serta fasilitas pendukung lain, seperti TV LCD, pembuat kopi/teh, serta kamar mandi dengan peralatan mandi. Harga per kamar dapat dipesan mulai dari Rp320 ribuan* per malam.

Royal Caravan Camp & Outbound dapat dijangkau dengan perjalanan 30 menit berkendara dari Surabaya maupun Prigen. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Amalia LD Hidayat (@lionghidayat) on

5. Kollektiv, Bandung

Mengusung konsep desain industrial yang dipadukan dengan sentuhan alam, Hotel Kollektiv menawarkan pengalaman unik yang berbeda. Banyak spot yang pas buat kamu untuk berswa foto, loh, yang tentunya bisa membuat Instagram feed kamu semakin kece. 

Dengan harga mulai dari Rp580 ribuan* per malam, kamarnya sendiri dilengkapi AC, TV kabel, alat pembuat kopi dan teh, akses internet, meja tulis, dan perlengkapan mandi gratis. Khusus untuk Deluxe Room, tersedia sitting area dengan sofa lebar dan kursi untuk menonton. 

Lokasi hotel dekat dengan Kebun Binatang Bandung yang bisa dicapai dengan berkendara sekitar 14 menit. Jika ingin berkunjung ke kawasan Punclut, perjalanan hanya membutuhkan waktu sekitar 21 menit. Dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Hotel Kollektiv dapat dicapai sekitar 24 menit berkendara.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pegipegi (@pegi_pegi) on

6. Chara Hotel, Bandung

Dari desain eksteriornya terlihat hotel ini menumpuk beberapa kontainer, sehingga menjadi sebuah bangunan unik yang berbeda dari gedung lain di sekitarnya. 

Dengan harga mulai dari Rp280 ribuan* per malam, kamu bisa menikmati fasilitas kamar seperti TV LED dengan channel multinasional, AC, sandal, kamar mandi pribadi dengan shower air panas, serta toiletries set. Selama menginap di Chara Hotel, kamu juga dapat menggunakan koneksi internet gratis di seluruh areanya.

Chara Hotel terletak cukup strategis dengan jarak hanya 12 menit dari Stasiun Kereta Api Bandung. Selain itu, hotel ini juga dekat dengan objek wisata bersejarah, yakni Museum Geologi yang berjarak sekitar 5 menit berkendara. Sementara, kawasan populer di Jalan Asia Afrika dapat dituju hanya dengan berjalan kaki sekitar 10 menit.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sandi (@beenthereproject) on

7. Jeep Station Indonesia Resort, Bogor

Jeep Station Indonesia (JSI) Resort adalah tempat yang pas buat kamu yang punya jiwa petualang, dengan berbagai pilihan aktivitas outdoor. Kamu bisa mencoba berbagai fasilitas seperti kolam renang, paintball, hingga jungle off-road

Harga kamarnya sendiri mulai dari Rp640 ribuan* per malam yang dilengkapi dengan fasilitas AC, kamar mandi dalam dengan shower air panas, LED TV 32 inci, dan dua botol air mineral. Tersedia pula berbagai fasilitas dan layanan lain seperti resepsionis 24 jam, sauna, spa, fitness center, rental mobil, laundry & dry cleaning, area parkir, dan porter untuk melengkapi kenyamananmu.

Berlokasi di Jalan Cikopo Selatan, Bogor, hotel ini memiliki akses yang cukup dekat dengan beberapa tempat wisata di Bogor. Jaraknya hanya sekitar 19 menit berkendara dari The Ranch Cisarua dan Cimory Mountain View. Sementara, Taman Wisata Matahari bisa kamu capai dengan berkendara sekitar 22 menit.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BINTANG Mahacakrie & LUMI (@mahacakrie) on

8. D’Cabin Mekarsari

Dengan ukuran kontainer 4×3 meter, membuat satu kamar dapat diinapi hingga empat orang. Lokasi sendiri sangat nyaman karena berada di antara kebun buah dengan view danau sejauh mata memandang.

Kamu bisa mencoba berbagai aktivitas di sini, seperti menikmati sarapan pagi di teras The Cabin setelah melakukan olahraga lari di jogging track yang mengelilingi danau Mekarsari.

Terdapat juga pemandu  wisata untuk berkeliling  kebun  buah. Selain itu, selama di sana kamu bisa memberi makan rusa dan menikmati wisata berkuda berkeliling kebun yang sedang panen. Sangat pas untuk menginap bersama keluarga, kan? 

Harga kamarnya mulai dari Rp600 ribuan* per malam dengan fasilitas kamar yaitu pendingin ruangan, televisi, kamar mandi dengan water heater, kulkas mini bar, satu tempat tidur dewasa, dan satu tempat tidur tingkat untuk anak.

9. Literooms Container Megamendung, Puncak

Berlokasi di Puncak, Literooms Container Megamendung sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati suasana segar dan udara dingin. 

Dengan desain kamar dari kontainer, kamu bisa menginap dengan harga mulai dari Rp300 ribuan* per malam yang dilengkapi fasilitas kamar yaitu pendingin ruangan dan televisi.

10. Woong Ram, Medan

Hal yang paling menarik dari hotel ini adalah letaknya yang berada di tepi pantai dengan kontainer warna warni yang berjejer di sepanjang pantai, sehingga membuat hotel ini sangat Instagenic

Kotak kontainer hotel ini terdiri dari beberapa warna yakni merah, hijau, biru, dan kuning. Setiap kontainer berisikan tempat tidur, TV, meja kursi, dan tempat menggantung baju dengan kamar mandi dalam. Unik dan minimalis, kan!

Untuk harga kamar, kamu bisa memesannya mulai dari Rp300 ribuan* per malam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hendryc (@hendrycluo) on

Jadi, gimana? Tertarik untuk mencoba pengalaman menginap yang berbeda? Yuk, langsung dipilih hotel kontainer favorit kamu dan jangan lupa untuk filter hotel terbaik di Jakarta dengan fitur Clean & Safe Stay di Pegipegi agar #PegipeginyaLebihAman

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

*Berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Comments

To Top