Rekomendasi

10 Hotel di Jakarta yang Artsy Abis

Hotel di Jakarta yang Artsy Abis

Masih galau buat liburan jauh-jauh, tapi feed media sosial kamu sudah mulai berdebu? Gimana kalau staycation di hotel yang bernuansa artsy dekat rumahmu saja. Refreshing-nya dapat, konten kece buat dipamerinnya juga dapat. Nah buat travelers yang berdomisili di Jakarta, pas banget nih Pegipegi punya 10 hotel rekomendasi dengan dekorasi aesthetic, yang pastinya bikin feed kamu makin cantik. Langsung saja simak di bawah ini, ya!

LA BOHEME JAKARTA

La Boheme Jakarta

Buat kamu yang kangen banget sama suasana Bali, cobain deh ke La Boheme Rooms and Coffee! Hotel butik yang berlokasi di tengah Jakarta Selatan ini, menyuguhkan suasana tropical yang kental ala Pulau Dewata loh. Lantai kayu, furniture serupa dengan sentuhan bambu, dan tak lupa beragam tanaman hias dalam ruangan yang kekinian, menghiasi setiap sudut hotel ini. Meskipun luas kamarnya tergolong standar, tapi tetap didekorasi dengan sempurna. Bisa dibilang kamar di La Boheme adalah tipe kamar idaman setiap orang, karena banyak sentuhan-sentuhan manis berupa barang-barang yang nggak cuma praktis namun juga sedap dipandang. Terdapat juga kafe super lucu yang jadi satu ruangan dengan lobi hotel, di mana kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam tanpa terasa saking nyamannya. Wah, tunggu apalagi? Bungkus outfit OOTD andalan kamu dan pesan hotel ini di Pegipegi, untuk menginap penuh aesthetic dengan harga mulai 446 ribu* per malam.

ARTOTEL THAMRIN

Artotel Thamrin Jakarta

Ngomongin soal hotel yang artsy, belum lengkap kalau nggak bahas hotel yang satu ini. Yup, apalagi kalau bukan Artotel Thamrin. Hotel eksentrik yang khas dengan beragam karya seni dari seniman lokal. Mulai dari tampilan luar gedung, lobi, hingga ke dalam kamar, semuanya dihiasi mural yang artistik. Setiap kamar di Artotel Thamrin juga memiliki nuansa yang berbeda-beda, tergantung dari seniman yang mengerjakan dekorasinya. Nggak heran kalau hotel ini menjadi favorit di kalangan staycationers. Eits, nggak sampai di situ saja loh travelers! Lantai kedua hotel ini pun dikhususkan sebagai art gallery, yang memamerkan macam-macam karya seni dan bebas dikunjungi tamu hotel. Dijamin kamu nggak bakal berhenti jepret sana-sini, deh! Dengan pesan di Pegipegi, kamu bisa menginap di Artotel Thamrin dengan harga mulai 950 ribu* per malam.

KOSENDA HOTEL

Kosenda Hotels Jakarta

Menginap di Kosenda Hotel nggak akan puas deh kalau cuma satu kali. Gimana nggak? Hotel yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim No. 127, Jakarta Pusat ini memiliki 60 kamar dengan desain yang berbeda-beda, loh travelers! Mulai dari area resepsionis hingga rooftop lounge, Kosenda Hotel tak henti menyuguhkan dekorasi antik yang memanjakan mata. Desain interiornya sendiri merupakan hasil perpaduan gaya vintage Skandinavia tahun 60-an dengan sentuhan Jawa. Bahkan kimono dan sandal kamar di hotel ini juga bukan putih polos seperti hotel pada umumnya, melainkan bermotif batik. Dijamin bakalan selfie terus nih, pas nginep di sini! Kamu bisa pesan hotel ini di Pegipegi, dengan harga mulai 640 ribu* per malam.

MORRISSEY HOTEL RESIDENCES

Morrissey Hotel Residences Jakarta

Kalau kamu pencinta Britpop dan subkultur mods, pasti nggak asing dengan nama hotel ini, Morrissey. Tapi travelers, hotel apartemen di bilangan KH Wahid Hasyim ini nggak ada hubungannya dengan mantan pentolan The Smiths itu, ya! Hotel dengan jumlah 135 kamar di pusat Jakarta ini bukan saja memiliki lokasi yang sangat strategis, tapi juga desain yang artsy abis. Begitu masuk ke lobi hotel, kamu bakal disambut suasana vintage dengan keberadaan barang-barang antik seperti gramophone, telepon, radio, dan mesin tik kuno, hingga sepeda motor vespa jadul yang kabarnya adalah koleksi pribadi owner-nya, loh travelers! Nggak berhenti sampai di situ, suasana kamarnya pun didekor dengan cantik. Tembok kamar Hotel Morrissey yang berwarna putih dengan motif batu bata, memberikan kesan ruangan yang luas, sejuk, dan membuat perabotannya yang didominasi warna-warna vibrant semakin standout. Nah, pastikan memori handphone kamu masih banyak waktu menginap di sini, ya. Karena banyak banget spot penuh aesthetic yang wajib kamu dokumentasikan! Kamu bisa pesan hotel ini lewat aplikasi Pegipegi, dengan harga mulai 1 juta* per malam.

PARK 5 SIMATUPANG

Park 5 Jakarta

Hotel yang bergaya modern nan minimalis satu ini, wajib kamu masukin ke dalam wishlist! Terletak di Jalan Intan RSPP No. C5, Cilandak, Park 5 Simatupang menawarkan tempat menginap dengan fasilitas yang komplet dan dekorasi yang kece abis. Setiap kamarnya dilengkapi akses WiFi, AC, TV layar datar, teko listrik, dan kamar mandi dalam dengan shower dan satu set perlengkapan mandi gratis. Dari area balkon kamar, kamu bisa menikmati senja berlatar pemandangan padang golf atau kolam renang hotel yang nggak kalah ciamik. Penasaran, kan? Langsung saja pesan hotelnya di Pegipegi, dengan harga mulai 420 ribu* per malam.

HOTEL MONOPOLI

Hotel Monopoli Jakarta

Travelers gaul Jakarta pasti familier sama hotel yang satu ini, Hotel Monopoli. Hotel yang kanan kirinya dikelilingi berbagai tempat hiburan dan restoran yang populer di Kemang. Cukup dengan berjalan kaki saja, kamu sudah bisa jalan-jalan seru ke tempat-tempat favorit. Kalau kamu mager, di dalam bangunan Hotel Monopoli sendiri pun kamu bisa menemukan beragam fasilitas hiburan. Mulai dari restoran, night club di lantai basement, dan kolam renang plus rooftop bar di lantai 5. Masing-masing memiliki konsep yang unik dan pastinya Instagenic.

Interior kamar Hotel Monopoli juga nggak kalah eksis sama fasilitas entertainment-nya. Matamu akan dimanjakan dengan hasil perpaduan modern retro dengan nuansa tropis yang pas antara tembok yang berwarna cerah, lantai yang dilapisi vinyl cokelat tua, dan keramik hijau pada dinding kamar mandinya. Benar-benar paket komplet staycation cantik penuh aesthetic, deh pokoknya! Pesan hotel ini di Pegipegi sekarang, dengan harga mulai 467 ribu* per malam.

THE HERMITAGE

The Hermitage Jakarta

Menginap di hotel yang satu ini dijamin anti-mainstream dan artsy abis, deh travelers! Hotel Hermitage yang terletak di Menteng merupakan gedung peninggalan Belanda sejak tahun 1923 dan baru diresmikan sebagai hotel pada tahun 2014. Karena merupakan gedung cagar budaya, arsitektur hotel ini nggak boleh diganggu gugat. Kamu bakal merasakan sensasi menginap di hotel bergaya klasik Eropa yang orisinil dari zamannya. Gedung utama hotel ini memiliki 2 lantai berbentuk huruf U dengan 76 kamar dan 14 suites bergaya art deco. Selain sejarah dan arsitektur megahnya, The Hermitage juga menyediakan rooftop dengan pemandangan Kota Jakarta yang mengagumkan. Siap-siap jepret saat sunset, ya travelers! Menginap di hotel bernuansa kolonial ini harga mulai 968 ribu* per malam, kalau pesan lewat Pegipegi.

HOTEL GRAN MAHAKAM

Hotel Gran Mahakam Jakarta

Mirip dengan The Hermitage, Hotel Gran Mahakam juga menawarkan pengalaman menginap di bangunan bergaya Eropa klasik. Hotel yang berlokasi hanya 500 meter dari Stasiun MRT Blok M ini tergolong sebagai akomodasi bintang 5, jadi soal kelengkapan dan kualitas fasilitasnya nggak usah diragukan lagi. Setiap kamar Hotel Gran Mahakam memiliki desain yang unik dan elegan, cocok buat kamu yang ingin menginap ala sultan. Upload foto-foto di sini dijamin bikin semua followers media sosial kamu iri deh! Kamu bisa memesan hotel ini dengan harga mulai 1,5 juta* per malam, melalui aplikasi Pegipegi.

HOTEL AKMANI

Akmani Hotel Jakarta

Satu lagi hotel artsy yang berada di kawasan Thamrin, Hotel Akmani namanya. Lokasinya yang strategis menjadikan hotel ini sebagai penginapan incaran para wisatawan. Dari Hotel Akmani, kamu hanya perlu berjalan kaki untuk mencapai restoran, bar, dan pusat perbelanjaan. Selain karena letaknya yang strategis, kamar bernuansa cokelat yang luas serta dihiasi lukisan-lukisan artistik juga menjadi nilai plus buat hotel ini. Terdapat pula restoran indoor dan outdoor dengan dekorasi yang nggak kalah unik. Nah, kalau pesan di Pegipegi, kamu bisa menginap di hotel yang kece ini dengan harga mulai 550 ribu* per malam.

VERANDA HOTEL

Veranda Hotel Jakarta

Lagi mencari penginapan mewah, strategis, dan artistik di kawasan Jakarta Selatan? Veranda Hotel @ Pakubuwono bisa jadi pilihan yang tepat. Lokasinya yang berada di Jalan Kyai Maja No. 63, Kebayoran Baru, Jakarta memudahkan kamu untuk mencapai tempat-tempat menarik seperti Gandaria City, Plaza Senayan, dan Senayan City. Setiap kamar di hotel bintang empat ini difasilitasi peralatan mandi lengkap, AC, WiFi gratis, TV kabel layar datar, dan banyak lagi lainnya. Untuk bersantai, Veranda Hotel @ Pakubuwono menyediakan kolam renang, layanan pijat, spa, resto, dan lounge. Semua bisa kamu nikmati dengan bujet mulai 870 ribu* per malam di Pegipegi.

Jadi, pengen staycation cantik di hotel artsy mana nih travelers? Meski sekarang sudah bisa bepergian, ingat untuk selalu berhati-hati dan tetap memperhatikan protokol kebersihan yang ada supaya #PegipeginyaLebihAman. Saatnya sama-sama bersemangat menghadapi era new normal! Jangan lupa, kalau pesan tiket bus, tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah hanya di Pegipegi, ya!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top