Rekomendasi

10 Hotel Berkonsep Eco-Living yang Instagrammable di Jabodetabek

Saat ini, banyak warga urban terutama di kota besar yang semakin tertarik akan gaya hidup eco-living. Bahkan, tren ini sudah menjadi kebutuhan karena diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Gaya hidup ini menjadi solusi dan aktualisasi akan kepedulian terhadap lingkungan keberlanjutan. Selain itu, ada manfaat lain yang didapatkan, di mana gaya hidup eco-living mampu mencegah paparan polusi yang semakin meningkat.

Pada hotel, gaya hidup ini pun direalisasikan menjadi sebuah konsep arsitektur. Konsep arsitektur eco-living adalah desain bangunan yang diatur sedemikian rupa, sehingga sirkulasi udara dan cahaya bisa lebih leluasa. Material bangunan arsitektur dan interior dibuat dari bahan yang tidak berbahaya bagi manusia dan lingkungan sekitar. Di samping itu, kawasan hunian, baik di dalam maupun di luar, dilengkapi dengan tanaman, pohon, rumput, kolam ikan, dan banyak lagi lainnya.

Berikut daftar hotel yang memiliki konsep eco-living di area Jabodetabek, yang bisa menjadi pilihan staycation seru akhir pekan kamu. 

1. La Boheme

Sumber: IG labohemejkt

La Boheme memiliki arti Bohemian atau gaya hidup yang tidak konvensional dan sering kali ditemani oleh orang-orang sepemikiran dan dengan sedikit ikatan permanen. 

Hotel  ini memang tidak konvensional, karena daya tarik dari hotel ini adalah tempat nongkrongnya yakni area rooftop yang menawarkan pemandangan cantik Kota Jakarta. Untuk menikmati pemandangan cantik ini, kamu tidak harus menginap di sini karena kamu bisa sekadar nongkrong asyik untuk menikmati coffee shop-nya.  

La Boheme telah menerapkan penggunaan plastik yang minimum. Sebagai contoh, plastik untuk tempat sampah dalam hotel telah menggunakan bahan alternatif, yakni dari cassava atau singkong

Harga: Rp373.000* per malam
Alamat: Jalan Setia Budi Barat No. 18, RT. 08/RW. 04, Kuningan, Setiabudi

2. Rumanami Residence

Sumber: IG rumanamiresidence

Rumanami diambil dari bahasa Batak yang artinya Rumah Kami. Filosofi ini membuat apa yang ditawarkan oleh hotel serasa seperti di rumah sendiri. 

Desain hotel yang sangat unik menjadikannya sangat Instagrammable. Ditambah, banyak sudut di hotel ini yang dibuat asri dengan tanaman merambat. 

Hotel ini baru beroperasi di Juli 2020. Pada awal soft opening, animo masyarakat yang ingin menginap dan merasakan suasana baru ternyata sangat tinggi.

Harga: Rp299.000* per malam
Alamat: Jalan Benda No. 39, H. Sainin, Kemang, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

3. Aviary Bintaro

Sumber: IG aviarybintaro

Hal yang paling menarik dari hotel ini, adalah terdapat taman burung mini yang bikin suasana makin adem dengan kicauan burungnya. Selain itu, banyak banget spot hijau yang bisa kamu temukan untuk bersantai. 

Kamu juga bisa menikmati hidangan menarik di restoran Starling Eatery dengan suasana semi-outdoor. Bersantai semakin seru kalau kamu naik ke bagian rooftop, karena ada Nest Skylounge.

Harga: Rp727.000* per malam
Alamat: Jalan Boulevard Bintaro Jaya Blok B7 No. D3-3A, Sektor 7, Bintaro, Tangerang

4. Casa Living Senayan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pegipegi (@pegi_pegi) on

Staycation di sini berasa kayak di rumah sendiri! Terasa cozy abis dengan desain minimalisnya dan banyak tanaman di berbagai sudut ruangannya.

Di sini, kamu juga bisa santai di area rooftop sambil mencoba kopi susu andalan Casa Living. 

Harga: Rp250.000* per malam
Alamat: Jalan Penjernihan 4 No. 9, Tanah Abang, Bendungan Hilir, Jakarta

5. Park5 Simatupang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pegipegi (@pegi_pegi) on

Hotel ini memadukan konsep kontemporer dengan eco-living. Ketika masuk, kamu akan mendapati setiap kamar memiliki balkon yang ada tanaman rambatnya. Terasa go green banget!

Kamu bisa menemukan banyak spot yang Instagrammable banget, loh. Mulai dari area lobby, kolam renang, sampai kamar, semuanya cocok untuk lokasi foto yang bikin Instagram kamu makin ciamik. 

Beberapa menu andalan hotel ini yang wajib kamu coba adalah iga bakar keraton, tahu isi udang, dan es doger. 

Harga: Rp369.000* per malam
Alamat: Jalan Intan RSPP No. C5, RW. 2, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan

6. Veranda Hotel @ Pakubuwono by Breezbay Japan

Sumber: IG verandahotels

Hotel yang berdiri sejak 2016 ini, dikelola oleh manajemen Breezy Bay Hotel Group dari Jepang, sehingga banyak elemen dan kultur Jepang yang dibawa ke sini. Hotel bintang empat ini mengusung desain modern minimalis untuk eksterior maupun interiornya. Perabotannya didominasi kayu warna gelap, sementara lantainya menggunakan material marmer yang memberi sentuhan mewah.

Di sini, kamu bisa cobain kolam renang cantiknya yang menyuguhkan pemandangan taman, atau memanjakan diri di wellness center alias spa. Ada juga gym dengan peralatan mutakhir untuk kamu yang mau menjaga kebugaran selama menginap.

Harga: Rp528.000* per malam
Alamat: Jalan Kyai Maja No. 63, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

7. Green Bamboo Residence

Sumber: IG shanty_kaena

Green Bamboo Residence menawarkan 99 kamar yang dilengkapi dengan TV, pembuat kopi/teh, kulkas, meja kerja, peralatan mandi lengkap, dan banyak lagi lainnya. Kamu juga bisa menikmati fasilitas rooftop yang bagus banget pemandangannya kala malam hari.

Hotel ini terbilang cukup terjangkau jika kita lihat lokasinya yang strategis di Kuningan. 

Harga: Rp192.000* per malam

Alamat: Jalan Anggrek 4 No. 47, RT. 14/RW. 7, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

8. Morrissey Hotel Residences

Sumber: IG iammorrissey

Tembok kamar Hotel Morrissey yang berwarna putih dengan motif batu bata, memberikan kesan ruangan yang luas, sejuk, dan membuat perabotannya yang didominasi warna-warna vibrant semakin standout. Bener-bener artsy abis!

Begitu masuk ke lobi hotel, kamu bakal disambut suasana vintage dengan keberadaan barang-barang antik seperti gramophone, telepon, radio, dan mesin tik kuno! Kalau kamu membawa keluarga, kamu juga bisa bermain di taman bermain outdoor-nya juga, loh.

Harga: Rp682.000* per malam
Alamat: Jalan KH Wahid Hasyim No. 70, Menteng

9. Topaz Residence

Berlokasi strategis di bilangan Kuningan, Topaz Residence menawarkan konsep penginapan yang homey serta terjangkau. 

Ada 54 kamar di Topaz Residence yang dilengkapi dengan AC, TV, peralatan mandi lengkap, koneksi Wi-Fi, dan banyak lagi lainnya. Sedangkan fasilitas penunjang yang bisa kamu manfaatkan selama di sana antara lain, kedai kopi, sewa sepeda, dan tempat parkir yang lumayan luas.

Kamu bahkan bisa menikmati senja dan malam Jakarta yang spektakuler langsung dari atap hotel. 

Harga: Rp207.000* per malam
Alamat: Jalan Anggrek 3 No. 2A, Kuningan, Jakarta, Indonesia

10. Hotel Gren Alia Jakarta


Gren Alia memiliki restoran dengan taman yang asri banget. Tempat ini cocok banget untuk bersantai sambil menikmati udara di pagi atau sore hari. 

Dengan lokasinya yang strategis di area Senen, Jakarta Pusat, penginapan ini menawarkan akses mudah ke destinasi yang wajib dikunjungi di kota ini. Khusus bagi kamu yang menginap dengan pasangan, kamu akan diminta memberikan bukti buku nikah saat check-in, ya.  

Harga: Rp417.000* per malam
Alamat: Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 28, RT. 1/RW. 5, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat

Itu dia daftar hotel yang memiliki konsep eco-living dengan berbagai layanan dan fitur menarik yang menekankan pada gaya hidup peduli terhadap lingkungan. Jangan lupa juga untuk filter hotel bersih dan aman dengan fitur Clean & Safe Stay ya, agar #PegipeginyaLebihAman

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: