Tips

10 Hal yang Kamu Alami Ketika Liburan Bareng Keluarga Pacar

internationalhousesitting.com

Pergi traveling bareng pacar dengan teman mungkin sudah biasa, tapi bagaimana kalau traveling bareng keluarga pacar? Ketika hubungan kamu mulai ke tahap yang lebih serius, perlahan pacar kamu akan mengajak kamu mengenal keluarganya. Biar lebih akrab, bukan hal mustahil kalau pacar kamu juga bakal mengajak liburan bareng. Apa saja, sih, yang bakal kamu alami ketika berlibur bareng keluarga pacar? Simak lebih lanjut, yuk!

1. Merasa asing

Saat traveling bareng keluarga pacar, pasti kamu akan merasa asing berada di tengah orang-orang yang kamu belum terlalu kenal. Sikap kamu jadi cenderung canggung dan malu-malu. Memang butuh waktu untuk beradaptasi di tengah orang baru. Walaupun suasananya ramai dan penuh kekeluargaan, tetap aja kamu merasa sendirian ketika pacar asyik dengan keluarganya. Sebelum berpergian, sebaiknya ingatkan pacar agar melibatkan kamu ke dalam obrolan.

Kalau tiba-tiba pacar kamu lupa melibatkan kamu ke dalam obrolan, nggak ada salahnya jika kamu melibatkan diri sendiri ke dalam obrolan. Asal momennya tepat. Misal, ibu si pacar lagi curhat karena bimbang pilih warna sepatu. Nah, kamu bisa kasih saran supaya beliau nggak bimbang lagi. Apalagi jika sarannya berupa pujian-pujian, dijamin ibunya akan senang denganmu.

Warna yang merah cocok untuk Tante. Bikin Tante lebih berwibawa seperti ibu Iriana Joko Widodo.

Tante cocok pake sepatu warna hitam. Sepatunya jadi kelihatan mahal kalau Tante yang pakai. 

www.newhdwallpaper.in

www.newhdwallpaper.in

2. Rajin bangun pagi

Bagi kamu yang hobi bangun siang, kamu jadi berusaha bangun lebih pagi dari biasanya. Soalnya, kebanyakan ibu-ibu anti banget kalau lihat anak perempuan bangun siang.

Perawan jangan bangun siang, nanti jauh jodoh. 

Kalau bangun siang, nanti yang urus suami dan anak siapa?

Memang, sih, ketika berlibur dan beraktivitas seharian akan membuat tubuh cepat lelah dan kamu butuh waktu istirahat lebih banyak. Tapi, nggak ada salahnya lho jika kamu bangun pagi supaya kamu bisa menikmati udara segar dan sinar matahari yang baik untuk kesehatan. Juga supaya waktu jalan-jalan kamu bersama mereka lebih panjang. Agar bangun pagi kamu lancar, sebaiknya kamu nggak tidur telalu malam, hindari kopi, dan kamu bisa menyalakan alarm.

Hal ini juga berlaku buat cowok. Jangan mentang-mentang kamu cowok, terus kamu jadi seenaknya bangun siang. Justru di zaman sekarang, para ortu juga mengharapkan menantu cowok yang rajin bangun pagi supaya nantinya bisa bangun keluarga. Ciyeee…

www.windowssearch-exp.com

www.windowssearch-exp.com

3. Tiba-tiba jadi rajin

Kalau biasanya di rumah kamu malas membantu orangtua, entah kenapa pas liburan bareng keluarga pacar, kamu mendadak jadi super rajin. Tiba-tiba kamu membantu ibunya bawa barang belanjaan, membantu mengemaskan barang, atau membantu ibunya memasak di villa. Pastinya, itu karena kamu pengin terlihat baik di mata keluarga pacar. Nggak apa-apa sih pengin terlihat baik, asal setelah itu, kamu jadi rajin sungguhan, ya!

thegirlfrompanama.com

thegirlfrompanama.com

4. Kamu jadi lebih memerhatikan penampilan

Ketika menilai seseorang, sudah pasti penampilan dan gaya berpakaian yang kita lihat. Kata orang-orang, sih, gaya berpakaian seseorang mencerminkan kepribadiannya. Nggak heran jika kamu bakal lebih memerhatikan apa yang kamu pakai ketika traveling bareng keluarga pacar.

Mungkin di keseharian, kamu hobi memakai rok mini, hot pants, dan model pakaian lainnya yang terbuka. Tapi, tiba-tiba aja pakaian kamu jadi lebih tertutup dan sopan. Hihihi… Selain itu, kamu juga jadi rajin mandi, berusaha tampil rapi, dan nggak kucel. Karena, secara otomatis kamu pengin terlihat selalu cantik di depan keluarganya.

Hal ini nggak hanya berlaku untuk cewek. Cowok juga begitu, kok. Pastinya pengin terlihat ganteng terus saat bertemu keluarga pacar dan nggak mau terlihat lebih buruk ketimbang mantan-mantan si pacar sebelumnya. Jangan sampai ortu si pacar bilang mantannya si pacar lebih cakep!

www.huffingtonpost.co.uk

www.huffingtonpost.co.uk

5. Tutur bahasa kamu jadi sopan banget

Biasanya kamu ceplas-ceplos banget pas ngomong di depan keluarga sendiri, teman, atau pacar. Begitu liburan bareng keluarganya, tutur bahasa kamu jadi sopan banget seperti puteri Solo. Padahal, kamu bukan orang Jawa. Karena, takut salah ngomong, kamu jadi irit banget bicaranya. Lebih banyak diam dan tersenyum. Nggak ada salahnya lho, jika berbicara seperti biasanya, asalkan kamu tetap memerhatikan nada bicaramu. Jangan sampai bikin ortu-nya jantungan. Hihihi…

bintang.com

bintang.com

6. Kamu bakal sering ditanya-tanya

Wajar saat bertemu dengan keluarga pacar bakal sering ditanya-tanya. Mulai dari latar belakang keluarga, pendidikan, asal daerah, suku bangsa, tempat tinggal, hobi, kebiasaan sehari-hari, dan lain-lain. Pertanyaan-pertanyaan tersebut memang merupakan awal dari topik pembicaraan. Kamu jadi dihantui perasaan cemas dan takut apabila jawaban yang diberikan nggak sesuai dengan harapan.

Saran pegipegi sih, jangan sampai berbohong, ya. Tetaplah jadi diri sendiri. Karena, kamu nggak akan bisa menutupi kebohongan sampai selama-lamanya. Asalkan kamu menunjukkan sikap sopan terhadap ortu pacar, persoalan seperti beda suku bangsa dan sejenisnya nggak akan jadi masalah.

Khusus buat cowok, siap-siap aja ditanya soal nikah dan lamaran.

Jadi, kapan kasih cincin ke anak Tante?

Kapan nih resepsinya?

blog.themsls.org

blog.themsls.org

7. Kamu terpaksa menahan hasrat belanja

Buat sebagian besar cewek, belanja merupakan hal yang nggak bisa ditolak. Apalagi, ketika traveling kamu bakal menemukan barang-barang lucu yang pengin kamu bawa pulang. Misalkan, kamu dan keluarga pacar berlibur ke Bandung dan di sana merupakan surga factory outlet yang menjual beragam jenis pakaian, sepatu, tas, dan aksesori lucu. Kalau beli beberapa barang aja, tentu bukan masalah besar.  Tapi, kalau memborong banyak barang, kamu jadi takut terkesan boros dan konsumtif di depan mereka.

 lifehack.org

lifehack.org

8. Dompet kamu tetap utuh karena dibayarin terus

Kalau biasanya pas traveling kamu suka cemas karena isi dompet terus terkuras, beda halnya jika traveling bareng keluarga pacar. Kamu bakal ditraktir full dari akomodasi, makan, transportasi, bahkan soal belanja. Di satu sisi kamu pasti senang karena kamu jadi bisa menghemat uang. Tapi, di sisi lain kamu bakal merasa nggak enak dengan ortu si pacar. Kalau pun kamu mau mengganti uang mereka, sudah pasti bakal ditolak, deh.

Daripada maksa buat bayar, mendingan kamu berterima kasih dengan cara lain. Misal, kamu bisa berinisiatif bikin itinerary perjalanan atau kasih ide soal tempat jalan-jalan seru. Kalau kamu cowok, nggak ada salahnya buat mengajak keluarga pacar ke tempat makan paling enak di kota tersebut dan kamu yang membayar bill-nya. Jadi, kamu juga bisa membuktikan bahwa kamu layak jadi kepala keluarga yang punya inisiatif dan mampu memberi nafkah.

 allthe2048.com

allthe2048.com

 

9. Sifat asli kamu jadi kelihatan

Makin sering kamu menghabiskan waktu dengan mereka, lama-lama kamu nggak akan jaim lagi di depan mereka. Otomatis, sifat asli kamu jadi kelihatan. MIsal, di hari pertama liburan, mungkin porsi makan kamu masih normal. Ketika sudah memasuki hari berikutnya, kamu baru menunjukkan bahwa kamu hobi makan. Biasanya sih, ortu si pacar bakal kaget dengan porsi makan kamu yang banyak itu, apalagi kalau kamu cewek.

Wah, ternyata kamu makannya banyak banget, yaHahaha… 

Kamu cewek, tapi kok makannya lebih banyak dari anak Tante?

Kamu jangan langsung merasa dicap jelek dulu, ya. Karena, ungkapan-ungkapan barusan biasanya dilontarkan ortu cuma buat bercanda. Kebanyakan ortu malah senang jika makanan yang mereka pesan dimakan sampai habis. Itu berarti kamu menghargai pemberian mereka. Selama kamu jadi diri sendiri, tapi nggak merugikan diri sendiri dan orang lain, para ortu nggak bakalan protes, kok.

www.youtube.com

www.youtube.com

10. Malah curhat dengan kakak atau adik pacar

Terutama jika adik atau kakaknya si pacar punya jenis kelamin yang sama denganmu dan umur kalian nggak beda jauh. Biasanya, kamu malah disuruh tidur dengan kakak atau adiknya selama liburan. Buat yang cewek, biasanya kalian malah jadi curhat soal artis idola, fashion, atau bahkan gosipin soal kelakuan si pacar. Hihihi… Kamu jadi tahu deh, kelebihan dan kekurangan pacar kamu apa aja. Kalau cowok sih biasanya malah jadi omongin hobi main bola, olahraga, atau game. 

Setelah liburan usai, hubungan kamu dengan saudara si pacar malah makin akrab seperti sahabat. Kamu bisa jadi lebih sering curhat ke saudaranya ketimbang sama pacar kamu, lho! Hihihi… Dan jangan heran kalau suatu saat nanti kamu sering hangout berdua dengan saudaranya, bahkan liburan berdua doang. Ini merupakan hal yang positif karena kamu jadi akrab dengan keluarganya. Asyik banget, kan! Jadi nggak sabar buat cepat-cepat liburan bareng keluarga si pacar!

resources.uknowkids.com

resources.uknowkids.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Supaya liburan kamu bareng pacar beserta keluarganya makin lancar dan nyaman, sebaiknya pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di pegipegi.com! Dijamin harganya lebih murah ketimbang di tempat lain. Selamat liburan!

cari tiket pesawat murah

cari hotel murah

(Visited 898 times, 2 visits today)

Comments

To Top