Destinasi

10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Dusun Bambu, Bandung Bersama Keluarga

Dusun Bambu yang terletak di jalan Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua Bandung Barat, Lembang (dapat ditempuh melalui jalan Kolonel Masturi KM 11) adalah resort sekaligus tempat wisata yang populer di Bandung. Dusun Bambu sering disebut sebagai one stop traveling. Maksudnya, jika kamu berkunjung ke sana, kamu nggak perlu ke mana-mana lagi. Cukup habiskan waktu di sana sepanjang hari bersama keluarga. Soalnya, banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Dusun Bambu, terutama yang berhubungan dengan alam. Apa aja, sih, yang bisa kamu lakukan di sana?

1. Berkemah di Dusun Bambu Family Leisure Park

Bosan kan, kalau ke Bandung cuma menginap di hotel biasa? Coba deh, sekali-kali menginap ala siswa yang sedang ikutan ekskul Pramuka dengan berkemah di Dusun Bambu Family Leisure Park. Kamu dan keluarga jadi bisa merasakan sejuknya udara Lembang dan makin dekat dengan alam. Selain itu kamu juga bisa belajar banyak, karena Dusun Bambu Family Leisure Park adalah sebuah ekowisata dengan konsep 7E (edukasi, ekonomi, etnologi, etika, estetika, dan entertainment).

Kamu bisa menginap, sekaligus berkemah di Dusun Bambu Family Leisure Park dengan harga mulai dari Rp 2.198.864* per malam, jika kamu pesan lewat pegipegi.com. Dijamin lebih murah ketimbang pesan langsung di tempat.

dusun bambu1

dusun bambu2

dusun bambu3

dusun bambu4

dusun bambu7

dusun bambu8

 

dusun bambu testi

lihat Dusun Bambu Family Leisure Park

2. Bersepeda di alam

Di Dusun Bambu Family Leisure Park, kamu bisa memanfaatkan fasilitas rental sepeda untuk bersepeda di kaki gunung Burangrang. Karena, olahraga tersebut bukan cuma fun, tapi juga banyak tantangannya! Kamu juga bisa bersepeda sambil menyusuri kebun teh hijau yang indah dan berudara sejuk!

dusun bambu6

nusamart.blogspot.com

3. Olahraga lari

Selain bersepeda, kamu juga bisa melakukan olahraga lari di Dusun Bambu. Karena, kamu nggak perlu khawatir soal polusi udara yang bakal mengganggu pernapasan. Udara sejuk dan pemandangan indah bakal bikin kamu makin bersemangat untuk lari. Pikiran rileks, badan pun sehat!

lari di dusun bambu

olahraga.kompas.com

4. Mengajak si kecil bermain di Balad Lodaya

Balad Lodaya bukan sekedar area bermain, tapi juga area untuk mengasah bakat serta kekuatan anak-anak. Tapi, permainan dilakukan secara tradisional di alamSelain bisa bermain di alam, si kecil juga bisa berinteraksi dengan teman-teman di sekitarnya. Lebih asyik daripada cuma sekadar bermain gadget, kan?

balad lodaya

travel.detik.com

5. Menanam padi di Paddy Field

Area ini nggak cuma cocok untuk orang dewasa, tapi juga anak-anak. Di Paddy Field, kamu diajari cara bercocok tanam, mengetahui beberapa produk pertanian, juga cuci mata dengan memandang hamparan sawah hijau yang indah. Jika musim panen sudah tiba, kamu juga bisa turut memanen padi bersama petani.

dusun bambu5

Dok. pegipegi

6. Menikmati keindahan Taman Bunga Arimbi

Keindahan Taman Bunga Arimbi di kaki gunung dengan warnanya yang memukau tentu dapat menyejukkan mata, sekaligus pikiran. Belum lagi udaranya yang sejuk! Wah, stres kamu bisa langsung hilang, deh. Bunga Arimbi juga bisa dijadikan sebagai obyek foto kamu supaya Instagram kamu makin cantik!

arimbi garden

www.dusun-bambu.com

7. Makan atau minum teh di Cafe Burangrang

Cafe Burangrang adalah salah satu resto di Bandung yang terkenal akan keindahan alamnya yang luar biasa. Biasanya, pengunjung gemar sarapan, makan siang, atau minum teh di Cafe Burangrang. Menu favorit di Cafe Burangrang, antara lain ayam bakar bambu betutu, bebek bakar bambu betutu, nasi bakar kelapa muda, dan cumi ala Dusun Bambu.

CafeBurangrang0

www.dusun-bambu.com

Burangrang-Resto (1)

myfunfoodiary.com

cafe burangrang2

myfunfoodiary.com

8. Romantisan di Resto Pohon Lutung Kasarung

Resto Pohon Lutung Kasarung adalah tempat makan unik dan cocok buat kamu yang ingin memiliki momen romantis bersama pasangan. Kamu akan merasakan sensasi makan makanan Sunda atau internasional di rumah pohon yang cukup tinggi, meskipun nggak setinggi pepohonan di sekitarnya. Arsitekturnya juga sangat menarik, karena dirancang berbentuk kapsul menggantung di ketinggian dan dindingnya dihias menggunakan ranting-ranting pohon layaknya sangkar burung.

lutung kasarung

www.initempatwisata.com

9. Lesehan di Bamboo Gazebo Saung Purbasari

Kalau kamu sudah merasakan sensasi makan di rumah pohon yang cukup tinggi, tentu kamu nggak boleh melewatkan makan secara lesehan di Bamboo Gazabo Saung Purbasari. Rasakan kelezatan kuliner Bandung maupun makanan tradisional Indonesia dengan duduk lesehan di tengah danau di Saung Purbasari. Menu yang bisa kamu cicipi di sana antara lain ayam goreng, tahu dan tempe bacem, karedok, pepes jamur, pepes peda, sepat cabai hijau, dan lain-lain

saung purbasari1

www.dusun-bambu.com

saung purbasari2

food.detik.com

10. Belanja sayuran di Pasar Khatulistiwa

Wilayah Lembang memang dikenal sebagai tempat yang populer untuk menjual sayuran dan buah segar, salah satunya Pasar Khatulistiwa yang nggak hanya menawarkan produk pertanian, tapi juga aneka makanan khas Sunda, dan kerajinan masyarakat Gunung Burangrang sebagai souvenir. 

Dengan desain dan struktur bangunan yang didominasi oleh bahan-bahan alami, juga arsitektur yang sangat cantik, Pasar Khatulistiwa memang menyuguhkan suasana nyaman saat berbelanja. Bikin kamu nggak malas lagi saat belanja ke pasar, hihihi!

pasar khatulistiwa

www.dusun-bambu.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Buat kamu yang berada di luar Bandung dan nggak sabaran pengin traveling ke Dusun Bambu, kamu bisa lho pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Bandung melalui pegipegi.com. Dijamin harganya jauh lebih murah ketimbang tempat lain. Hihihi… Selamat menjelajah Dusun Bambu!

pesan tiket pesawat murah ke bandung pesan tiket kereta api murah ke bandung cari hotel murah di bandung

(Visited 1,487 times, 1 visits today)

Comments

To Top