Tips

10 Gerakan Yoga yang Bisa Dilakukan di Hotel atau Pesawat

Sering traveling, bukan berarti kamu jadi lupa olahraga. Salah satu olahraga yang mudah dilakukan saat traveling adalah yoga. Kamu bisa melakukan 10 gerakan yoga simpel berikut ini saat berada di hotel atau pesawat. Nggak rugi untuk dilakukan, soalnya yoga punya banyak manfaat, yaitu meningkatkan kebugaran, mengurangi stres, mengatasi sakit punggung, mengencangkan otot, dan lain-lain. Bonusnya, postur tubuh kamu makin kece!

1. Chair Camel

Gerakan chair camel bisa menghilangkan badan pegal akibat duduk terlalu lama di pesawat. Lakukan kedua pose seperti di gambar tersebut secara bergantian selama 3-5 hitungan napas.

2. Chair with Legs Up

chair-with-legs-up

foto dari: cnn.com

Manfaat kursi di kamar hotel untuk melakukan gerakan chair with legs up. Gerakan yoga tersebut bermanfaat untuk mengatasi sakit punggung, melancarkan pencernaan, mengatasi insomnia, menyeimbangkan emosi, dan mengurangi rasa panik.

3. Child’s Pose

Child pose bermanfaat untuk centering (stress management). Kamu bisa melakukannya di atas ranjang hotel. Gampang banget kan gerakannya? Tinggal didiamkan selama 5-10 hitungan napas.

4. Seated Figure Four

Lakukan gerakan seated figure four 3-5 hitungan napas. Saat melakukan gerakan ini, badan kamu harus tegak, ya! Jika sudah selesai, lakukan gerakan yang sama dengan mengganti kaki. Seated figure four baik untuk mengatasi sakit punggung dan nyeri pada tulang belakang.

5. Downward Dog

Lakukan gerakan downward dog hingga 3-5 hitungan napas. Gerakan tersebut bisa mengatasi sakit punggung, melancarkan pencernaan, dan menghilangkan stres.

6. Warrior II

Gerakan warrior II dipercaya bisa meningkatkan stamina. Cocok untuk kamu yang akan melakukan perjalanan jauh. Lakukan gerakan itu hingga 3-5 hitungan napas. Setelah selesai, ubah posisi kaki secara berlawanan.

7. Extended side angle

Gerakan extended side angle ini bisa memperkuat sekaligus membuat rileks otot. Lakukan sebanyak 3-5 hitungan napas dan jangan lupa untuk mengganti posisi, ya!

8. Reverse warrior

Gerakan reverse warrior hampir mirip dengan gerakan extended side angle. Hanya aja, tangan kamu bertumpu pada betis untuk gerakan ini. Cukup lakukan selama 3-5 hitungan napas, kamu akan merasakan stamina tubuh lebih kuat dan otot lebih rileks.

9. Horse twist

Setelah satu kali hitungan napas, kamu bisa berputar ke arah sebaliknya. Gerakan horse twist dipercaya bisa mengatasi sakit punggung, melancarkan pencernaan, dan menghilangkan stres.

10. Handstand

handstand

Tidak semua orang mampu melakukan handstand. Tapi, jika kamu bisa melakukannya, gerakan ini bisa kamu lakukan di kamar hotel. Handstand bermanfaat untuk melatih kekuatan tubuh bagian atas.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Gimana travelers? Nggak perlu takut nggak sempat olahraga karena sibuk traveling, kan? Kalau urusan bujet, nggak perlu takut mahal jika kamu pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: elle.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 214 times, 1 visits today)

Comments

To Top