Tips

10 Do’s and Don’ts Buat Berbulan Madu Bersama Pasangan

Bagi kamu yang baru saja menikah, bulan madu terasa sangat wajib untuk dilakukan. Selain dapat melepas penat usai pesta pernikahan, bulan madu dapat dimanfaatkan untuk mengenal lebih dalam pasangan masing-masing.

Berbagai destinasi wisata, baik dalam dan luar negeri, bisa jadi pilihannya. Beragam moda transportasi serta penginapan pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti bujet dan waktu.

Namun, ada beberapa hal yang kamu harus perhatikan sebelum kamu pergi berbulan madu. Agar, bulan madu kamu terlihat matang dan terencana dengan baik.

Untuk itu, Pegipegi sudah menyiapkan 10 do’s dan don’ts bulan madu bagi kamu yang pertama menjalaninya. Semoga bermanfaat ya!

Do’s

1. Hemat dan Cermat

Setiap agen perjalanan baik dalam maupun luar negeri pasti memiliki paket bulan madu. Dengan harga yang miring, kamu bakal mendapatkan berbagai macam destinasi dengan pelayanan tambahan seperti spa hingga makan malam romantis tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

2. Cek Cuaca

Pantai dan pegunungan adalah destinasi bulan madu yang sangat umum. Sayangnya, kadang, alam enggan diajak kerjasama. Daripada bulan madu kamu berantankan karena cuaca buruk, sebaiknya pilih tanggal keberangkatan yang bijak. Jauhkan bulan kamu madu di bulan-bulan basah.

3. Manfaatkan Lounge di Bandara

Manjakan perjalanan bulan madu sejak dini, seperti di bandara. Setiap bandara dilengkapi dengan ruang tunggu VIP atau lounge yang nyaman. Nah, biar penerbangan kamu menjadi santai, silahkan manfaatkan lounge sambil menunggu keberangkatan. Berbagai fasilitas tersedia mulai dari pijat, Wi-Fi, kuliner hingga LCD TV bisa kamu nikmati bersama pasangan.

4. Sedia Sebelum Terlambat

Layaknya perjalanan liburan pada umumnya, kamu wajib membawa berbagai perbekalan selama bulan madu. Mulai dari pakaian, obat-obatan, hingga dokumen pribadi. Jangan sampai tertinggal jika kamu nggak mau bulan madu kamu rusak.

5. Manfaatkan Cuti Kantor

Bulan madu adalah momen di mana kamu menghabiskan waktu bersama pasangan. Jadi, jangan sampai hari-hari romantis diganggu oleh panggilan kerjaan. Manfaatkan fasilitas cuti dari kantor kamu untuk berbulan madu. Sehingga, kamu bakal terlepas dari pekerjaan.

Don’ts

6. Libatkan Orang Lain

Bulan madu hanya ada kamu dan pasangan. Jadi, jangan sekali-kali melibatkan atau mengajak saudara maupun teman saat bulan madu. Bahkan, usahakan, atur semua perjalanan bulan madu sendiri bersama pasangan. Mulai dari destinasi, penginapan, hingga moda transportasi yang akan digunakan.

7. Nyontek Bulan Madu Orang Lain

Referensi bulan madu sangatlah penting. Selain kita dapat menemukan destinasi favorit yang lebih muda, itinerary pun lebih jelas. Sayang, jika kamu hanya menyontek destinasi bulan madu orang lain, nggak akan terkesan spesial. Apalagi, ini adalah perjalanan liburan pertama kamu sebagai sepasang suami dan istri.

8. Murahan

Dunia traveling makin berkembang. Banyak agen perjalanan pun menawarkan paket dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Nah, meski murah, kamu harus lihat isi paket yang ditawarkan. Apakah dengan harga segitu, kamu mendapatkan apa yang diinginkan. Konsultasikan bersama pasangan. Hemat boleh, murahan jangan!

9. Tertipu Foto

Berbagai macam agen perjalanan gencar mempromosikan paket destinasi bulan madu lengkap dengan foto-fotonya. Semuanya sudah pasti terlihat bagus dan menarik. Nah, jangan pernah memilih destinasi bulan madu hanya berdasarkan foto saja. Kamu wajib membaca banyak review dari orang yang pernah ke sana. Minimal browsing di internet.

10. Jangan Egois

Menciptakan momen romantis saat bulan madu mudah jika keduanya sama-sama menikmati perjalanan. Nah, untuk mencapai tujuan tersebut, keduanya harus menyatukan pikiran. Jangan sampai, kamu egois sendiri memilih destinasi A, sedangkan pasangan lebih suka destinasi B. Keduanya harus sama-sama yakin jika destinasi tersebut tepat buat bulan madu kali ini.

Ada rencana mau liburan dalam waktu dekat bersama pasangan? Nah, supaya liburan kamu terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top