Kuliner

10 Cokelat Terbaik Dunia 2017 ini Siap Bikin Hati Meleleh

Siapa sih yang nggak doyan makan cokelat? Well, semua orang pasti punya ketertarikan yang sangat besar dengan camilan manis yang satu ini.

Selain memiliki rasa yang mampu mengembalikan mood positif, cokelat memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan. Seiring berjalannya waktu, bentuk dan rasanya pun makin bervariasi.

Tapi, apakah semua cokelat di dunia ini punya cita rasa yang sama? Nggak, juga! Sebuah situs, World Top Most baru-baru ini merilis deretan 10 cokelat terbaik di dunia untuk tahun 2017.

Penasaran, apakah cokelat favorit kamu masuk daftar ini? Pegipegi sudah merangkum daftar tersebut di bawah ini. Yuk, disimak!

10. Puccini Bamboni

Foto: Pinterest

Namanya terdengar seperti cokelat Italia. Namun, Puccini Bamboni justru berasal dari kota Amsterdam, Belanda. Puccini Bamboni dikenal memiliki rasa manis yang eksotis. Nggak cuma legit di dalam, sekali kamu gigit, lumuran cokelat cair meleleh nikmat di lidah kamu.

9. Richart

Foto: Glitchcdn

Pada topping, kamu bakal menemukan berbagai macam motif lucu dengan warna yang nggak kalah segar. Untuk dapat menikmati Richart, kamu harus traveling ke Paris, Perancis. Cokelat yang satu ini dikenal memiliki rasa wine yang sangat manis. Cokelat romantis ini bahkan sudah memenangkan banyak sekali penghargaan di Perancis untuk predikat cokelat terbaik!

8. Richard Donnelly Fine Chocolate

Foto: Postfeed

National Geographic menobatkan cokelat ini sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Hal yang sama juga dilakukan oleh World Top Most dengan menempatkan cokelat kombinasi Belgia dan Perancis ini di posisi kedelapan. Ada dua rasa yang ditawarkan oleh Richard Donnelly, vanila caramel dan white chocolate macadamia. Dengan komposisi saffron, lavender hingga chipotle di dalamnya, Richard Donnelly Fine Chocolate memiliki kesegaran yang tiada tara.

7. Theo Chocolate

Foto: Crosscut

Theo Chocolate hadir dalam kemasan yang cukup segar untuk dipandang mata. Namun, bukan berarti rasanya nggak serupa. Diproduksi di kota Seattle, Amerika Serikat, Theo Chocolate menggunakan bahan organik yang kuat. Theo Chocolate menawarkan tiga rasa utama, mint, jeruk dan ceri. Dijamin, rasanya sangat sensional dan bikin kamu ingin makan lagi!

6. Valrhona

Foto: Shopify

Hadir di Perancis, Valrhona merupakan cokelat premium yang dikemas dalam bentuk gournmet. Sang produsen hanya menggunakan biji kakao yang didatangkan langsung dari Amerika Selatan dan Kepulauan Karibia. Tekstur permukaan yang lebut menyatu dengan isian manis mewah di dalamnya. Nggak heran, Valrhona sering disebut wine rasa cokelat.

5. Norman Love Confection

Foto: Naplesillustrated

Dibuat dengan passion dan cinta, Norman Love Confection menjadi ikon kota Ft. Myers di Florida, Amerika Serikat. Memiliki bentuk hati dengan warna yang bervariasi, Norman Love Confection memang didesain menyerupai permen. Namun, saat kamu gigit, cokelat ini juga memliki rasa beragam, mulai dari pisang, jahe, karamel hingga hazelnuts. Semua ramuan diimpor langsung dari Swss, Belgia dan Perancis.

4. Scharffen Berger Chocolate Maker

Foto: Giduri-Turistice

Penggemar dark chocolate, pasti akrab denga Scharffen Berger Chocolate Maker. Diproduksi di Berkeley, Californua, Scharffen Berger Chocolate Maker memiliki bentuk bar yang dapat dan kokoh. Namun soal rasa, Scharffen Berger Chocolate Maker siap memanjakan lidah kamu dengan rasa manis yang kencang. Nggak heran, Scharffen Berger Chocolate Maker masuk ke dalam daftar terbaik ini.

3. Jacques Torres Chocolate

Foto: Blankslatepages

Lagi-lagi, Amerika Serikat mendominasi daftar cokelat terbaik di dunia. Jacques Torres Chocolate adalah cokelat rumahan yang diproduksi terbatas tiap harinya. Buat mencicipi cokelat ini, kamu harus datang ke kedainya di New York. Yang bikin Jacques Torres Chocolate spesial adalah bentuk dan motif romantis di topping-nya. Soal rasa, Jacques Torres Chocolate siap bikin kamu melayang, deh.

2. Vosges Haut-Chocolat

Foto: Glitchdn

Yang bikin lucu dari Vosges Haut-Chocolat adalah kemasannya. Tiap cokelat ini dikemas dalam wadah mirip cupcake. Vosges Haut-Chocolat hadir dengan cita rasa terbaik dari tangan Katrina Markoff. Dengan tekstur padat, sensasi wewangian bunga muncul di topping-nya. Vosges Haut-Chocolat sangat cocok kamu hadiahkan untuk pasangan di hari Valentine.

1. Teuscher

Foto: Luxfansine

Teuscher sudah diproduksi turun temurun selama tujuh dekade di sebuah desa dekat Pegunungan Alpen. Menggunakan kualitas kokoa dan ramuan terbaik dari seluruh dunia, Teusche siap memanjakan lidah kamu dengan lumeran cokelat cair manis elegan di dalamnya. Teuscher sama sekali nggak menggunakan pemanis buatan maupun zat adiktif lainnya. Teuscher menawarkan tiga rasa, champagne cream center chocolate, champagne truffle dan fresh cream butter chocolate

Sudah tahu cokelat mana yang mau diburu? Kalau begitu, saatnya liburan! Ayo rencanakan liburanmu dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top