Kuliner

10 Chinese Food di Mangga Besar, Jakarta yang Recommended

Kalau pengin makan Chinese food, kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat sudah pasti jadi andalan. Soalnya Mangga Besar masih termasuk dalam kawasan pecinan. Di sana ada begitu banyak kedai Chinese food, tapi yang pegipegi rekomendasikan cuma 10 nih, travelersPsst, kebanyakan kedai berikut, makanannya nggak halal, lho. Jadi, simak baik-baik sebelum ke sana, ya!

1. Bakmi Ahau 38

Meskipun kedai ini cuma berupa gerobak dan tenda, tapi Bakmi Ahau 38 nyaris nggak pernah sepi. Menu utama yang ditawarkan di sana adalah bakmi babi yang sangat lezat. Mie yang digunakan adalah mie dengan ukuran agak besar seperti bakmi karet. Pilihan menu di Bakmi Ahau 38 antara lain Bakmi Porsi Kecil Polos (Rp 14 ribu*), Bakmi Porsi Besar Polos (Rp 21 ribu*), Bakmi Porsi Kecil Komplit (Rp 39 ribu*), dan Bakmi Porsi Besar Komplit (Rp 46 ribu*).

bakmi-ahau-38

foto dari: opensnap.com

Bakmi Polos di sini bukan berarti polos tanpa daging, tapi bakmi tersebut tetap ada topping daging dan suwiran kerupuk kulit babi. Sedangkan yang porsi komplit, kamu bisa mendapatkan topping babi merah, kulit babi panggang, bakso babi goreng, swikiaw, siomay, pangsit goreng, dan telur puyuh. Yuk, langsung aja mampir ke jalan Mangga Besar No. 38!

2. Fairy Garden

fairy-garden

foto dari: graved.com

Buat kamu yang suka banget sama shabu-shabu, boleh banget mampir ke Fairy Garden, di jalan Mangga Besar Raya No. 21. Isi shabu-shabunya juga lengkap, ada bakso ikan, daging sapi, daging ikan, daging ayam, aneka sayuran, dan sebagainya. Rasa kaldunya enak banget dan sambalnya cocok banget ditambah garlic cincang. Selain shabu-shabu, di sana juga ada Chinese food, seperti Bakmi Goreng, Tahu Nenek Moyang, Kingto Paikut, Angsiu Babi Hong, dan lain-lain. Untuk makan di Fairy Garden, siapkan bujet sekitar Rp 250 ribu untuk dua orang.

fairy-garden2

foto oleh: diarymakan.com

3. Nasi Campur Alu

nasi-campur-alu

foto oleh: foody.id

Nasi Campur yang nikmatnya juga ada di kawasan Mangga Besar, tepatnya di Nasi Campur Alu (jalan Mangga Besar Raya 8 No. 10 DD. Meski tempatnya agak tersembunyi, namun kedai ini selalu ramai akan pengunjung. Soalnya, siapa sih yang bisa menolak nikmatnya nasi campur khas Kalimantan dengan topping-topping enak, seperti daging babi merah, daging ayam kecap, telur, acar, dan lain-lain? Keunikan dari Nasi Campur Alu adalah mereka menyajikan kuah nasi campur kental yang menambah kenikmatan nasi campur. Kisaran harga makanan di sana adalah sekitar Rp 100 ribu* untuk dua orang.

nasi-campur-alu

foto oleh: pergikuliner.com

 

4. Kwetiaw Sapi 78

kwetiaw-sapi-78

foto dari: beautynesia.com

Penggemar kwetiaw pasti nggak bakal asing dengan Kwetiaw Sapi 78 (jalan Mangga Besar Raya No. 78 D), apalagi kedai ini sudah buka sejak tahun 1973. Di sana kamu bisa mencicipi aneka kwetiaw lezat, mulai dari yang digoreng, disiram, kuah, yam, atau bun. Tentunya topping yang utama adalah daging sapi yang potongannya cukup besar, juga empuk. Jadi, menu di sana sudah pasti halal, travelers! Bukan cuma kwetiaw yang tersedia di sana, tapi juga ada Nasi Goreng, aneka mie, dan bihun. Bujet makan di sana cukup terjangkau, kok, yaitu sekitar Rp 60 ribu untuk dua orang.

kwetiaw-sapi-78

foto dari: openrice.com

5. Bakso Akiaw 99

Kalau main ke Mangga Besar, rasanya nggak lengkap jika nggak mencicipi lezatnya Bakso Akiaw 99 di jalan Mangga Besar Raya. Menu yang disajikan di sana bukan cuma bakso, tapi juga bakmi dan kwetiaw yang disajikan secara terpisah dari bakso sapi, urat, kikil, dan daging. Bakmi dan kwetiawnya diolah secara kering dan diberikan bumbu olahan, serta bawang putih goreng. Sedangkan baksonya bisa kamu pilih, pengin yang halus, urat, atau ikan. Kuahnya juga sedap dan menggunakan kaldu sapi, jadi makanan di sana tentu halal! Siapkan bujet sekitar Rp 120 ribu* per dua orang untuk makan di sana, ya!
bakso-akiaw2

foto oleh: manual.co.id

6. Warung Nasi Tim Baru

Warung Nasi Tim Baru adalah nasi tim legendaris di Mangga Besar, tepatnya di jalan Mangga Besar Raya No. 38 E. Mereka sudah memulai usaha ini sejak tahun 1960. Bujet makan di sana cukup terjangkau, yaitu Rp 100 ribu* untuk dua orang. Soal rasa, tentu aja Nasi Tim Ayam di sana sudah nggak perlu diragukan. Selain nasi tim, kamu juga bisa menikmati Chinese food lezat lainnya di Warung Nasi Tim Baru, seperti Nasi Campur, Nasi Goreng, Nasi Cap Cay, Bakmi Ayam, dan lain-lain. Psst, Bakmi Ayam di sana menggunakan minyak babi.

7. Kamseng Restaurant

Orang-orang sih menyebutnya Bubur Kamseng, karena menu utama yang dijual adalah bubur. Asyiknya, resto ini buka 24 jam, jadi kamu bisa ke sana kapan aja, travelers! Berbagai macam bubur dijual di sana dengan berbagai macam topping yang kebanyakan tidak halal. Ada daging babi jamur, hati babi, usus babi merah, fillet ikan, perut ikan, dan lain-lain. Jangan lupa tambahkan cakwe sebagai teman makan bubur. Cakwenya enak dan garing banget, lho! Porsi bubur di sana cukup besar dan bisa dibagi dua dengan teman jika kamu merasa terlalu banyak. Biasanya sih, orang-orang menghabiskan sekitar Rp 150 ribu* untuk dua orang jika makan di Kamseng Restaurant. Langsung aja mampir ke jalan Mangga Besar 1 No. 26.

 

8. Geylang Lor 9 Singapore

geylang

foto oleh: openrice.com

Bubur kodok yang terkenal di kawasan Geylang, Singapura bisa kamu nikmati di Geylang Lor 9 Singapore (jalan Mangga Besar 1 No. 27 B (seberang Kamseng Restaurant)). Berbeda dengan kedai bubur kodok di Singapura yang menawarkan tempat makan berbentuk tenda. Kalau di Geylang Lor 9 Singapore Mangga Besar, arsitektur restonya dibuat seperti resto Kopitiam ala Malaysia. Kalau ke sana kamu wajib pesan bubur dengan tambahan topping kodok, seperti Kodok Goreng Mentega atau Sapo Kodok Pedas. Selain itu, masih banyak aneka Chinese food di sana hingga desserts.

geylang2

foto oleh: openrice.com

9. Bubur Ayam Mangga Besar 1

bubur-ayam-mangga-besar-1

foto oleh: openrice.com

Di Mangga Besar, kamu juga bisa mencicipi bubur di kedai Bubur Ayam Mangga Besar 1 yang menawarkan rasa yang lezat. Kamu bisa makan bubur dengan topping seperti ayam panggang, ayam rebus, telur asin, cakwe, dan lain-lain. Tekstur buburnya cukup halus dan rasanya makin mantap ketika ditambah kecap asin dan cabai rawit! Selain itu, tempatnya juga sangat nyaman, sehingga kamu bisa mengajak keluarga makan di sana. Langsung aja mampir ke Bubur Ayam Mangga Besar 1 di jalan Mangga Besar I No. 46A. Siapkan bujet sekitar Rp 75 ribu* untuk dua orang, ya!

10. Sin Moy Kong Family Restaurant

Kedai Sin Moy Kong Family Restaurant memang cuma berupa tenda, tapi nggak ada yang berani menyangkal kelezatan makanannya yang bisa bersaing dengan resto bintang lima. Kalau makan di sana jangan lupa cicipi Mie Goreng, Lindung Cah Fumak, Babat Rebus, Tito dan Ginjal Kuah Sayur, Kwetiaw Goreng Babi, dan lain-lain. Kisaran bujet makan di sana adalah Rp 150 ribu* untuk dua orang. Kalau penasaran, langsung aja mampir ke jalan Mangga Besar Raya No.124 A (seberang Rumah Sakit Husada).

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Buat kamu yang berada di luar Jakarta, wajib banget cobain 10 kedai di atas jika liburan ke Jakarta. Supaya bujet transportasi ke Jakarta murah, jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Jakarta lewat pegipegi, ya! Jangan lupa buat pesan hotel murah di Jakarta juga, ya!

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu makin murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top