Kuliner

10 Chef Kece yang Terkenal di Indonesia

Paras tampan dan cantik ternyata nggak selamanya cuma jadi model, pemain sinetron, atau bintang film. Beberapa juru masak di Indonesia juga memiliki wajah rupawan yang menarik perhatian. Nggak heran wajah cakep yang mereka miliki turut menjadikan koki berbakat di Indonesia ini memiliki banyak penggemar. Yuk, simak lebih lanjut siapa saja, sih, chef yang menjadi idola masyarakat Indonesia.

1. Chef Juna

Siapa, sih, yang nggak mengenal chef Juna yang terkenal galak dan sering berkomentar pedas? Pasti kebanyakan masyarakat Indonesia sudah nggak asing lagi dengan sosok pria kelahiran 20 Juli 1975 tersebut. Biarpun galak dan judes, tetap saja pria yang memiliki nama asli Junior Rorimpandey ini menjadi idola cewek-cewek karena wajahnya yang tampan. Selain tampan, ternyata menjadi seorang chef merupakan bakat terpendam chef Juna, lho. Pasalnya, pria bertato ini nggak pernah sama sekali berniat untuk menjadi seorang koki handal.

Perjalanan hidup mengantarkan Juna menjadi koki hebat yang nggak hanya diakui di Indonesia, tapi juga di Amerika. Singkat cerita, Juna sempat menjadi seorang pelayan di restoran khas Jepang di negeri Paman Sam. Berkat kegigihan dan keseriusannya menekuni bidang kuliner, Juna diangkat menjadi murid master Sushi di tempat ia bekerja. Akhirnya, karir Juna menjadi seorang chef pun semakin cemerlang hingga membuat pria penggemar motor harley ini sukses. Tidak hanya puas menekuni masakan Jepang, Juna pun turut mengembangkan bakatnya dalam masakan Perancis.

Di Indonesia, Juna sempat dipercaya beberapa kali menjadi juri ajang kompetisi memasak seperti Master Chef Indonesia dan Hell’s Kitchen Indonesia. Pria asal Manado ini juga sempat menjadi executive chef di restoran Jack Rabbit Jakarta, tapi Juna memilih untuk  mengundurkan diri tahun 2011.

chefjjuna.com

chefjjuna.com

2. Arnold Poernomo

Menjadi seorang chef  ternyata juga bukan cita-cita yang diimpikan Arnold Poernomo sejak kecil. Sejak kelurganya pindah ke Australia, pria keturunan Tionghoa ini mulai mencari tambahan uang jajan dengan bekerja di sebuah kafe, padahal kala itu umurnya masih 14 tahun. Sejak itu, Arnold mulai tertarik dan menekuni bidang kuliner. Rupanya sejak kecil, Arnold sudah akrab dengan dunia kuliner. Bakat memasak memang sudah mengalir di darahnya. Pasalnya, keluarga besar Arnold memang memiliki usaha di bidang kuliner, yaitu restoran yang dimiliki neneknya. Ibunda Arnold juga merupakan seorang chef.

Pria tampan dan menggemaskan ini menjadi sorotan publik ketika menjadi salah satu juri dalam ajang kompetisi memasak, Master Chef Indonesia Season 3. Biarpun wajahnya kalem dan polos, ternyata pribadi Arnold sangat tegas dan disiplin. Buat kamu yang penasaran pengin mencoba masakan chef Arnold, kamu bisa kunjungi restoran miliknya yaitu Nomz Kitchen & Pastry di Mal Grand Indonesia, Jakarta. Bahkan, jika beruntung kamu bisa bertemu dan dilayani langsung oleh chef tampan satu ini. Harga makanannya pun masih bisa dijangkau, sekitar Rp 100-200 ribuan per orang.

Kalau kamu berada di luar Jakarta, kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.com, ya!

instagram @arnoldpo

Instagram @arnoldpo

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah di jakarta

3. Reynold Poernomo

Keluarga Poernomo ternyata memang terkenal ganteng dan berbakat di dunia tata boga. Adik kandung chef Arnold, Reynold Poernomo juga memiliki bakat memasak yang nggak kalah hebat. Kalau sang kakak merupakan juri di dalam Master Chef Indonesia, justru sang adik memilih untuk mengasah kemampuannya dengan menjadi peserta di ajang Master Chef Australia Season ketujuh. Meskipun langkahnya harus terhenti di empat besar Master Chef Australia, hal tersebut merupakan prestasi karena Reynold merupakan orang Indonesia pertama yang berhasil menjadi salah satu peserta Master Chef Australia.

instagram @reynoldpoer

instagram @reynoldpoer

4. Chef Marinka

Chef berbakat di Indonesia lainnya adalah chef Marinka. Pemilik nama asli Maria Irene Susanto ini memang mendedikasikan diri di dunia kuliner. Chef Marinka mengawali karir dibidang kuliner dengan menempuh pendidikan di luar negeri, tepatnya di Le Cordon Bleu jurusan French Cuisine and Pastry selama bertahun-tahun. Setelah sukses dan dipercaya menjadi seorang koki terkenal, wanita kelahiran 20 Maret 1980 ini justru sempat menjadi presenter di acara TV lokal.

Perjalanan karir sebagai chef ternama di Indonesia diawali Marinka dengan tampil di program kuliner Cooking Paradise di salah satu TV swasta. Kemudian, namanya semakin dikenal dengan menjadi satu-satunya juri perempuan di ajang lomba memasak Master Chef Indonesia. Meskipun terkenal dan jago masak, Marinka nggak memiliki niat untuk mencari peruntungan dengan berbisnis kuliner. Ia lebih gemar berbagi ilmu dengan membuka kelas memasak.

instagram @rinrinmarinka

instagram @rinrinmarinka

5. Andrian Ishak

Indonesia patut berbangga dengan sosok Andrian Ishak yang merupakan pertama dan satu-satunya chef berbakat yang menekuni bidang kuliner melalui teknik molecular gastronomy yang dipelajarinya secara otodidak. Dapur memasak untuk chef Andrian memang khusus dan sedikit berbeda dengan dapur pada umumnya. Pasalnya, kamu akan menyaksikan sebuah dapur yang persis seperti laboratorium kimia dan fisika lengkap dengan rumus-rumusnya. Unik banget kan!

annajournalpr.blogspot.com

annajournalpr.blogspot.com

Di dalam dapur yang nggak biasa tersebut, Andrian juga menciptakan kreasi masakan yang nggak biasa. Andrian menciptakan makanan penutup arum manis berbentuk lembaran uang yang ditata sedemikian rupa sehingga menyerupai pohon uang. Kemudian, makan indomie telur keju kornet (internet), yang disajikan tanpa kuah, bahkan nggak terlihat mie-nya. Ada pula sate lilit yang bentuknya menyerupai terong dan es podeng yang berbentuk  bola mata yang menyeramkan. Tapi keseluruhan menu tadi rasanya enak banget, lho!

instagram @andbukanad

instagram @andbukanad

Kalau kamu penasaran dengan menu-menu kreasi chef Andrian, kamu bisa makan malam di restoran miliknya yaitu Namaaz Dining di Jakarta. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum berencana makan malam di restoran ini. Kamu harus reservasi terlebih dahulu secara online di www.namaazdining.com. Pasalnya, restoran yang buka setiap hari Senin-Sabtu ini, hanya memiliki kapasitas 30 tamu tiap malamnya. Selain itu, untuk menikmati 17 hidangan eksklusif kreasi chef Andrian, kamu harus merogoh kocek agak dalam yaitu Rp 1.250.000* per orang. Memang cukup mahal, sih, tapi kapan lagi bisa makan masakan ala molecular gastronomy.

Kalau kamu berasal dari luar Jakarta dan penasaran banget pengin makan malam di Namaz Dining, kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.com, ya!

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah di jakarta

6. Putri Miranti

Memiliki ketertarikan dan kecintaan terhadap dunia kuliner sejak dini, membuat celebrity chef, Putri Miranti terpacu untuk menciptakan kreasi masakan yang luar biasa. Putri Miranti merupakan penggemar berat makanan penutup atau dessert, yang akhirnya membuat chef mungil ini fokus dalam masakan yang berbau pastry. Sosoknya yang feminim, ternyata menular ke kreasi masakannya yang cantik dan juga menggugah selera.

Kamu juga bisa berwisata kuliner di restoran Three Concept Food yang ditangani langsung oleh Putri Miranti dan kedua rekannya yaitu chef Arimbi Nimpuno dan chef Yuda Bustara. Three Concept Food terletak di kawasan Pakubuwono Residence di Jakarta. Jika kamu berasal dari luar ibu kota, kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.com!

instagram @putrimirantiindra

instagram @putrimirantiindra

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah di jakarta

7. William Gozali

Menjadi seorang chef berbakat di usia muda, nggak membuat William Gozali berhenti berkarya. Semenjak namanya dikenal publik ketika menyandang juara pertama dalam ajang kompetisi memasak Master Chef Indonesia Season 3, William terus mengeksplorasi kemampuannya. Saat ini, pria berwajah oriental tersebut sedang mencoba peruntungan dengan berbisnis kuliner. Uniknya, William memilih untuk membuka restoran bernama Rustico di kota Semarang, bukan di Jakarta. Menurutnya, sih, kota Semarang cukup kondusif dan sangat prospektif untuk berbisnis.

Restoran Rustico menawarkan beragam menu fusion (perpaduan masakan dari dua negara), seperti neopolitan style pizza yang diminati konsumen. Bahkan, pecinta kuliner dari ibu kota dan kota-kota besar lainnya di Indonesia sampai jauh-jauh ke Semarang untuk mencicipi sajian kuliner lezat di resto ini. Kalau kamu penasaran, kamu bisa kunjungi restoran Rustico yang terletak di jalan S. Parman 47 H.

Kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di Semarang melalui pegipegi.com. Yuk, langsung ajak kerabat dan keluarga kamu berlibur sambil berwisata kuliner di Rustico, siapa tahu bisa ketemu sama si tampan William Gozali, hihihi.

instagram @willgoz

instagram @willgoz

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah di semarang

 8. Karen Carlotta

Hobi memasak sejak kecil terutama pastry, membuat Karen Carlotta menjadi salah satu chef berbakat di Indonesia. Kecintaanya terhadap dunia kuliner, membuat wanita kelahiran 1 Agustus 1982 ini menekuni bidang memasak sampai ke negeri Singapura. Setelah lulus dari sekolah memasak Singapore International Hotel and Tourism College (SHATEC) jurusan pastry & baking, Karen berhasil meraih berbagai prestasi di bidang memasak, salah satunya memperoleh medali perak dalam ajang Wedding Cake Competition Food Hotel Asia tahun 2006. Selain itu, Karen sempat membawakan acara memasak di salah satu TV swasta.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta, pasti sudah nggak asing lagi dengan kafe Union yang terkenal dengan kue Redvelvet Cheese-nya yang super lezat. Sajian makanan penutup seperti beragam jenis kue-kue di Union, merupakan hasil kreasi masakan chef Karen, lho. Jika kamu berada di luar Jakarta dan pengin cobain kue lezat sekaligus nongkrong di Union, kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.com.

uniongroupjakarta.com

uniongroupjakarta.com

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah di jakarta

9. Edwin Lau

Menjadi seorang chef nggak hanya dituntut untuk menyajikan makanan yang enak-enak aja, tapi juga sehat tentunya. Chef Edwin Lau menyadari pentingnya hidup sehat yang harus ditunjang dengan olahraga dan mengonsumsi makanan bergizi. Nggak heran kalau Edwin gemar menyajikan makanan sehat, bersih, dan bergizi. Selain menjadi seorang chef, pria berwajah oriental ini juga multitalenta, Edwin Lau juga menjadi penasihat gizi dan motivator. Selain itu, tubuh chef Edwin yang atletis menjadikan pria kelahiran 16 November 1982 ini juga sebagai model dan juga fitness trainer. 

instagram @chefedwinlau

instagram @chefedwinlau

10. Winnie Kusumawardhani

Setelah sukses menjadi juru masak sekaligus pembawa acara memasak di salah satu TV swasta, membuat Winnie Kusumawardhani menjadi semakin dikenal di Indonesia. Selain itu, pemilik nama lengkap Winnie Dwi Gandini Kusuma Wardhani ini juga sempat menjadi salah satu co-chef di salah satu acara kompetisi memasak di TV swasta. Nggak heran jika wanita berwajah eksotis berdarah keturunan ningrat Keraton Solo ini ahli banget membuat masakan khas Indonesia seperti semur, empal, opor ayam, dan lain-lain.

Sejak masih duduk di sekolah dasar, chef Winnie sudah rajin bermain dan bereksperimen di dapur. Ketertarikannya dibidang kuliner juga mengantarkan Winnie untuk menempuh sekolah memasak di William Angliss Hospitality College di Australia. Saat tinggal di negeri kangguru, Winnie juga membuka usaha katering masakan khas Indonesia.

profilchef.blogspot.com

profilchef.blogspot.com

Wajah kesepuluh chef tadi pasti sudah nggak asing lagi menghiasi layar kaca televisi di Indonesia. Beberapa diantaranya juga mencari peruntungan di dunia bisnis yang sesuai dengan bakat mereka di dunia kuliner. Sambil berwisata kuliner, jangan lupa juga untuk pergi berlibur. Kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di pegipegi.com.

cari tiket pesawat murah

cari hotel murah

(Visited 14,428 times, 36 visits today)

Comments

To Top