Tips

10 Cara Mengatasi Rasa Bosan di Kereta Api

Berlibur dengan menggunakan jasa transportasi kereta api memang menjadi pilihan favorit bagi sebagian travelers. Pasalnya, naik kereta api cukup nyaman dan tergolong aman. Apalagi, kualitas kereta api dan stasiun kereta api di Indonesia sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Kamu bisa lihat 7 Stasiun Kereta Api terbaik di Indonesia.

Memang, sih, berkendara dengan menggunakan jasa kereta api menuju kota-kota di Indonesia memakan waktu cukup lama. Kamu bisa simak tips-tips jitu berikut ini untuk mengatasi kejenuhan saat berada di kereta api.

1. Melihat pemandangan

Salah satu alasan menggunakan jasa kereta api adalah untuk menyaksikan keindahan alam yang memang nggak perlu diragukan lagi, bahkan beberapa pesona alam di Indonesia hanya bisa ditemui melalui jalur kereta api. Untuk mengatasi rasa bosan, kamu bisa pilih duduk dekat jendela supaya puas melihat-lihat pemandangan alam seperti pegunungan, sawah, hutan dan lain-lain. Jangan lupa siapkan kamera kamu untuk mengambil atau merekam gambar pemandangan tadi.

pemandangan kereta api

palmerahpress.com

2. Mengobrol

Mengobrol bareng teman atau keluarga dalam perjalanan, secara nggak langsung merupakan momen quality time dengan mereka. Jika kamu berpergian dengan kawan lama yang jarang bertemu, kamu bisa curhat tentang kehidupan percintaan, pekerjaan, hobi, dan lain-lain. Bagi kamu yang sedang solo traveling, kamu bisa ajak ngobrol penumpang lain. Seru kan bisa menambah teman baru!

BLD009993

bst2012 on http://depositphotos.com/

3. Berfoto

Setelah puas mengambil gambar pemandangan, jangan sampai lupa untuk selfie di dalam kereta. Jika kamu berpergian bersama keluarga atau teman, selfie bareng lalu unggah ke media sosial tentu nggak boleh terlewatkan. Kamu pun juga bisa bikin vlog saat berada di kereta api untuk menghilangkan kejenuhan.

nanangalbatawie.wordpress.com

nanangalbatawie.wordpress.com

4. Main game

Buat iseng-iseng, kamu bisa melakukan permainan-permainan sederhana bareng teman atau kelurga. Misalnya, membawa kartu remi atau kartu uno untuk mengisi waktu selama perjalanan. Supaya suasana semakin seru, kamu bisa membawa bedak untuk diaplikasikan ke wajah sebagai hukuman bagi yang kalah, hihi. Kalau nggak bawa kartu atau permainan lainnya, kamu bisa mengisi waktu dengan bermain permainan pada aplikasi handphone atau gadget kamu.

Young businesswoman working on the train

mindof on http://depositphotos.com/

5. Mendengarkan musik

Jika kamu berpergian seorang diri dan nggak ada teman buat diajak ngobrol, kamu bisa mendengarkan musik atau lagu favorit kamu. Kamu bisa mendengarkan lagu dengan headset dari handphone, atau gadget khusus untuk mendengarkan musik.

www.sheknows.com

www.sheknows.com

6. Membaca

Ketika dalam perjalanan nanti, kamu pun banyak memiliki waktu luang. Biar lebih bermanfaat, kamu bisa membawa buku, koran atau novel untuk dibaca-baca saat di kereta. Kalau nggak mau ribet bawa buku, kamu bisa membaca blog pegipegi.combanyak informasi menarik seperti kuliner, destinasi, rekomendasi hotel, dan lain-lain. Lumayan banget kan menambah pengetahuan kamu tentang destinasi yang kamu tuju. 

^20BB0385FB86AD9B7C9F0918171190C17D0CC9FD99655B5A62^pimgpsh_fullsize_distr

haker1904.gmail.com on http://depositphotos.com/

7. Update media sosial

Tentu menambah posting-an baru di media sosial nggak akan terlewatkan ketika berpergian, hihi. Biasanya jalur kereta api melewati daerah pedalaman yang susah sinyal, biar aktivitas kamu nggak terganggu ketika update, kamu bisa membawa modem. Jangan lupa untuk siapkan power bank biar baterai smartphone kamu nggak cepat habis.

www.shutterstock.com

www.shutterstock.com

8. Memesan makanan

Siapa sih yang nggak suka makan? Makan bisa jadi salah satu kegiatan untuk mengatasi rasa bosan, apalagi jika makanannya enak! Kereta Api sekarang ini fasilitasnya makin lengkap. Bahkan, mereka juga menawarkan beragam makanan enak untuk dijual. Tinggal pilih aja sesuai selera kamu.

Hua Lamphong Railway Station

chatchai on http://depositphotos.com/

9. Menikmati camilan

Kalau bisa sih, bawalah camilan favorit kamu untuk menemani perjalanan kamu. Katanya sih, cokelat bisa bikin kita happy asal dikonsumsi secara pas dan nggak berlebihan. Kamu juga bisa bawa biskuit, keripik, atau mie instan yang bisa diseduh langsung untuk dijadikan camilan. Kegiatan mengobrol pun juga bakal lebih asyik kalau kamu sambil menikmati camilan.

theodysseyonline.com

theodysseyonline.com

10. Tidur

Perjalanan jauh tentu bakal melelahkan dan membosankan. Biar nggak berasa lama, tidur merupakan cara paling ampuh untuk mengatasi kejenuhan di dalam perjalanan. Tanpa terasa, tahu-tahu kamu sudah sampai saja di kota tujuan, hihi. Selain itu, badan kamu pun bakal bugar kembali habis tidur. Kalau armada kereta nggak menyediakan selimut atau bantal, kamu bisa bawa sendiri dari rumah biar istirahat lebih pulas dan nyaman.

ltbritblog.wordpress.com

ltbritblog.wordpress.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jika kamu berencana untuk keluar kota dalam waktu dekat, pegipegi punya kabar gembira, nih. Saat ini, pegipegi menyediakan jasa penjualan tiket kereta api ke berbagai kota-kota di Indonesia seperti, Jakarta, Solo, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Sukabumi, dan lain-lain untuk kamu. Cukup membuka situs atau aplikasi pegipegi, kamu bisa pesan tiket kereta api murah kapan dan di mana saja. Kalau nggak mau naik kereta, kamu juga bisa pesan tiket pesawat murah di pegipegi.com.

cari tiket kereta api murah

cari tiket pesawat murah

(Visited 2,203 times, 1 visits today)

Comments

To Top