Berita

10 Bule Ini Ternyata Cinta Mati Dengan Indonesia

Di mata dunia, Indonesia sangatlah spesial.  Negara yang berbatasan langsung dengan benua Australia ini mampu mencuri perhatian para turis asing lewat keindahan alam serta kebudayaan yang tiada duanya.

Nggak heran sih, sejak zaman penjajahan Belanda, orang asing atau yang akrab disapa bule betah berlama-lama tinggal di Indonesia. Nggak terkecuali deretan bule-bule di bawah ini.

Mereka nggak cuma sekedar cinta, namun sukses memperkenalkan Indonesia ke negaranya masing-masing. Beberapa di antaranya bahkan rela tinggal di Indonesia untuk hidup sebagai orang Indonesia.

Nah, penasaran siapa saja sih para bule yang cinta mati dengan Indonesia? Pegipegi punya bahasannya, nih! Simak ya.

Sacha Stevenson

Foto: Instagram @sacha_stevenson

Sosok yang satu ini mungkin cukup familiar. Sering muncul di televisi, Sacha justru dikenal luas lewat kanal Youtube-nya, Sasaseno. Menikah dengan orang Indonesia, Sacha menapakkan kakinya pertama kali 13 tahun yang lalu di Jakarta untuk traveling.

Ternyata, Sacha ketagihan tinggal di Indonesia. Cewek berusia 35 tahun ini bahkan berusaha hidup hemat agar bisa lama di Indonesia sebelum akhirnya bisa pindah ke Bukit Lawang, Sumatera Barat.

Kini, ia hidup nyaman bersama sang suami, Angga Prasetya sebagai seorang publik figur. Konten kanal Youtube yang menyinggung banyak isu sosial lewat komedi jadi alasan nama Sacha besar di Indonesia.

Secondhand Serenade

Foto: lyricstunes

Di antara banyak musisi yang pernah datang dan konser di Indonesia, nama Secondhand Serenade yang cukup lekat di hati masyarakat. Ya, maklum, sejak pertama kali manggung di tahun 2009, John Vesely sudah enam kali bolak-balik ke sini.

Bahkan, rasa cintanya dengan Indonesia makin besar saat menerima undangan buat tampil di sebuah pensi di kota Makassar. Saat keenam kalinya datang ke Indonesia, ia turut serta membawa sang kekasih, Veronica Ballestrini buat promo musik.

Tembang andalannya, Your Call dan Fall For You cukup mengena di hari para pendengar setianya di Indonesia. Bahkan, ia berencana buat tinggal lama di sini. “Saya memiliki fanbase besar di Indonesia. Jadi, saya harus sering kembali ke sini” ujar John.

Felipe Valdes

Foto: Instagram @valdesfelipe

Berawal dari cover tembang Agnes Monica berjudul Matahariku, nama Felipe Valdes muncul ke permukaan pada 2015 lalu. Cowok asal Brasil ini dari awal sudah mengagumi segala hal berbau dengan Indonesia.

Melalui akun Youtube-nya, ia berbagi banyak hal yang ia kagumi tentang Indonesia. Mulai dari makanan, kultur hingga kemacetannya.

Bahkan, Felipe Valdes fasih berbahasa Indonesia, lho! “Indonesia memiliki banyak kesamaan dengan negara saya, Brasil” ujarnya. Wah, salut sama kamu, Felipe!

Hiromi Kando

Foto: asliindonesia

Sebagian besar orang asing yang datang ke Indonesia karena kebudayaannya. Hiromi Kando adalah salah satu bukti sahihnya. Cewek asal Jepang ini merupakan sinden profesional yang sudah berpengalaman manggung!

Sejak 2005, ia mengasah bakat nyindennya saat masih berkuliah di STS Surakarta. Saat ia memutuskan buat memperdalam ilmu sindennya, grup wayang Ki Mater Sudarsono pun merekrut Hiromi Kando.

Suaranya yang jernih serta cengkok yang khas bahkan sempat membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkagum saat menyaksikan penampilannya.

Dangdut Cowboys

Foto: mathewrosenblum

Dari namanya, sudah jelas band country ini berasal dari Amerika Serikat. Namun, apa yang mereka tampilkan di atas panggung, Indonesia banget!

Sang vokalis, Andrew Weintraub merupakan seorang profesor dari Universitas Pittsburgh. Ia membentuk orkes bersama kelima orang kawannya lantaran cinta beratnya kepada musik dangdut.

Pada 2008, akhirnya mereka meng-upload video pertama mereka membawakan tembang-tembang seperti Terajana, Kegagalan Cinta hingga Bujangan. Bahkan, mereka sempat berduet dengan Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Wahyu Soeparno Putro

Foto: 

Bernama asli Adel Andrew Collins, penampakan Wahyu sering muncul di televisi saat bermain sinetron. Ia bahkan, juga mengisi beberapa acara off-air jika diminta.

Keterlibatan Wahyu nggak cuma di dunia entertainment, lho! Sejak masuk islam, pria berusia 54 tahun ini juga ikut kerja sosial dengan Dompat Dhuafa.

Sempat terganjal izin kerja, Mas Wahyu, sapaannya, makin merasa betah di Indonesia, dan mulai melupakan negara kelahirannya, Skotlandia. Ini dibuktikan dengan fasihnya berbahasa Indonesia.

Han Yoora

Foto: Instagram Han Yoora

Jika kamu sering Youtube-an, sosok Han Yoora nggak asing lagi, deh. Logat berbicaranya yang lucu jadi hal yang paling menarik dari cewek yang ternyata juga berprofesisebagai marketing manajer brand e-Commerce di Korea.

11 tahun sudah sejak menginjakkan kaki di Indonesia, Han Yoora sudah sangat betah berada di Indonesia. Apalagi, viewers Youtube-nya sudah berjumlah jutaan, lho!

Hari Jisun

Foto: Twitter Hari Jisun

Bahasa Indonesia-nya cukup lancar. Akan tetapi, rasa cintanya kepada Indonesia bisa dibuktikan lewat kanal Youtube di mana ia mencoba berbagai macam kuliner Indonesia.

Mulai dari jengkol, ayam geprek hingga jajanan ala mahasiswa. Yang paling epik saat ia mencicipi berbagai macam variasi masakan Padang yang bikin dia kepedasan!

Haruka

Foto: popmagz

Dia memang sudah graduate dari idol grup JKT48. Tapi, bukan jadi alasan buat Haruka balik lagi ke negara asalnya, Jepang.

Sejak ia diminta buat tampil di berbagai talkshow televisi, Haruka makin jatuh cinta dengan Indonesia, apalagi fanbasenya masih sangat besar.

Alina Saraswati

Foto: kompas

Dulu, ia berprofesi sebagai model. Tapi, sejak datang ke Indonesia, Alina Saraswati langsung kepincut dengan dunia tarik suara.

Genre dangdut dipilih sebagai jalur karirnya di Tanah Air. Tembang Pengen Kawin yang dirilis pada 2015 lalu jadi bukti keseriusan dan rasa cinta cewek asal Rusia tersebut.

Sudah tahu mau para bule yang cinta Indonesia? Mau jadi kaya mereka? Yuk perdalam pengetahuan kamu tentang Indonesia dengan cara liburan, deh!  Pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi agar liburanmu terjangkau! di Pegipegi agar liburanmu terjangkau!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 308 times, 2 visits today)

Comments

To Top