Destinasi

10 Alasan Turis Mudah Jatuh Cinta dengan Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang kerap dijadikan tempat wisata favorit, baik oleh turis domestik maupun mancanegara. Ada begitu banyak alasan yang bikin kita mudah jatuh cinta dengan Yogyakarta, sehingga kita pun rela ke sana berkali-kali. Apa aja, ya, alasannya?

1. Warga Yogyakarta yang ramah dan murah senyum

Masyarakat Jawa dari dulu dididik dengan tutur kata halus dan sopan. Mereka juga nggak perlu mengeluarkan suara lantang saat berbicara dengan Bahasa Jawa. Kebiasaan itu terbawa hingga dewasa. Nggak heran kan mengapa orang Yogyakarta kebanyakan ramah dan murah senyum, meskipun dengan orang yang baru dikenal. Orang-orang pun jadi nggak sungkan untuk bertanya atau meminta tolong.

2. Budaya Yogyakarta masih kental

Salah satu yang dicari di tempat wisata adalah budaya yang unik. Yogyakarta masih menyimpan banyak budaya unik, meskipun sudah banyak budaya asing yang masuk ke Indonesia. Yogyakarta masih memiliki alunan musik gamelan yang indah dan menenangkan hati. Juga ada Wayang Golek, Tari Ramayana Ballet, Macapat, Wayang Kulit, Wayang Orang, dan lain-lain yang bisa kamu temui di berbagai tempat wisata.

3. Kota yang penuh seni dan kreativitas

Warga Yogyakarta dikenal penuh seni dan kreativitas. Banyak jalanan di Yogyakarta yang dihias dengan mural (lukisan dengan media dinding) dengan pesan moral. Di Yogyakarta juga banyak galeri seni yang bisa kamu kunjungi untuk cuci mata sekaligus menambah kreativitas. Seperti, Museum Affandi, Museum Anak Kolong Tangga, Museum Batik Yogyakarta, dan lain-lain.

4. Surga kuliner enak dan murah-meriah

Ada banyak kuliner Yogyakarta yang bisa kamu icip. Selain khas dan enak, kuliner Yogyakarta juga dikenal murah-meriah.

cek 5 gudeg terfavorit di yogykarta

cek 10 kedai bakmi jawa enak di yogyakarta

cek 8 kuliner malam yogyakarta yang harus dicoba

cek 10 kuliner enak di pasar beringharjo

5. Romantis

Yogyakarta merupakan kota yang sering dijadikan tempat bulan madu atau lokasi foto pre-wedding. Soalnya, banyak spot foto yang bisa disulap menjadi angle romantis. Tempat wisata bersejarah seperti candi aja, terasa romantis. Begitu pula dengan jalan Malioboro di malam hari. Pantai-pantainya tentu aja jauh lebih romantis! Kamu bisa melakukan sesi foto pre-wedding gratis di beberapa tempat wisata Yogyakarta.

cek 7 tempat pre-wedding gratis di yogyakarta

6. Menyimpan kisah mistis yang bikin penasaran

Cukup banyak kisah mistis atau horor dari Yogyakarta. Salah satunya tentang kisah Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul yang fenomenal. Tapi, hal tersebut nggak membuat turis jadi enggan ke Yogyakarta. Justru kisah mistis yang beredar, jadi bikin banyak orang penasaran dengan Yogyakarta!

7. Banyak penginapan dengan harga terjangkau

foto oleh: Dok. Pegipegi

Nggak perlu khawatir soal bujet menginap di Yogyakarta, soalnya ada begitu banyak penginapan dengan harga miring yang sesuai dengan kantung mahasiswa. Di Pegipegi, harga menginap di hotel Yogyakarta dimulai dari harga Rp 60 ribuan aja! Tinggal disesuaikan aja dengan bujet dan kebutuhanmu.

yuk, cari hotel murah di yogyakarta

8. Yogyakarta menawarkan ketenangan

Ketenangan di Yogyakarta bukan hanya bisa didapatkan dari tempat wisatanya, namun juga di sekitarnya. Kamu bisa menikmati jalanannya dengan jalan kaki atau naik andong. Soalnya, lalu lintasnya nggak padat seperti di Jakarta. Pengguna jalan di sana pun kebanyakan santai dan nggak kebut-kebutan.

9. Akses transportasi ke Yogyakarta mudah

Bukan hanya bisa naik pesawat untuk menuju Yogyakarta, tapi kamu juga bisa ke sana dengan kereta api. Biayanya sudah pasti lebih murah dong. Tiket pesawat dan tiket kereta api murah ke Yogyakarta bisa dipesan lewat Pegipegi, lho!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta

pesan tiket kereta api murah ke yogyakarta

10. Banyak yang bisa dibawa pulang

Yogyakarta menyediakan beragam oleh-oleh yang menarik! Wah, dijamin kamu jadi pengin borong semuanya! Mulai dari souvenir lucu, cokelat Monggo, batik, bakpia, dan lain-lain. Pastinya bikin liburan kamu makin berkesan di hati.

cari tempat untuk beli oleh-oleh di yogyakarta

Gimana travelers? Makin jatuh cinta dengan Yogyakarta kan? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api dan cari hotel murah di Yogyakarta lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta pesan tiket kereta api murah ke yogyakarta cari hotel murah di yogyakarta

Foto utama: http://www.orangdalam.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 408 times, 1 visits today)

Comments

To Top