Berita

10 Alasan Kenapa Banyak Cowok Jomblo di Muka Bumi

Kenapa di dunia ini banyak cowok jomblo? Pertanyaan yang cukup menusuk hati. Secara statistik, dari 7,5 miliar manusia yang ada di muka bumi, 50,4 persennya adalah cowok dan 49,6 persen cewek.

Dari angka tersebut, memang nggak bakal terlihat mengherankan. Namun, ternyata ada banyak faktor yang membuat kaum cowok punya kemungkinan menjomblo lebih besar ketimbang kaum cewek.

Kebanyakan faktornya datang dari dirinya sendiri. Entah itu karena dia terlalu memilih atau mungkin kurang peduli dengan penampilannya. Layaknya semut sih, nggak bakal datang kalau nggak ada sumber gulanya.

Nah, Pegipegi sudah memilih nih beberapa faktor utama yang membuat cowok di dunia ini pada jomblo-jomblo. Penasaran? Cek di bawah ini ya!

1. Karir Nomor Satu, Jodoh Nomor Sekian

man-desk-office_flickr_victor1558

Foto dari goodmenproject

Dengan fisik yang jauh lebih mapan ketimbang cewek, cowok punya modal banget buat membangun karirnya. Otomatis, waktunya yang 24 jam disibukkan buat fokus dengan kerjaan serta kesibukan di sekitar. Nggak heran sih, mereka bakal mudah melupakan bahkan mengabaikan sosok wanita yang ada di sekitarnya.

2. Cowok Adalah Pemilih

WEST HOLLYWOOD, CA - AUGUST 30: (Exclusive Coverage) Martha Hunt, Lily Aldridge, Selena Gomez, Taylor Swift, Hailee Steinfeld and Serayah McNeill attend the Republic Records VMA after party at Ysabel on August 30, 2015 in West Hollywood, California. (Photo by Kevin Mazur/Getty Images)

Foto dari etonline

Kalau pernah diejek “Don’t be too picky” oleh rekan kamu, berarti mereka sadar kamu sudah kelamaan ngejomblo. Sedih sih tapi ya itu balik ke cowoknya sendiri. Walaupun nggak semua cowok di dunia pemilih, rata-rata mereka memiliki kencenderungan untuk berkata “Em dia kurang nih” atau “Nah, ini baru cocok” lebih besar ketimbang cewek.

3. Nggak Pernah Ada Kata “Deadline”

deadline-png

Foto dari apessay

Kata “deadline menikah” kayaknya cuma berlaku kepada cewek doang deh. Jadi, nggak heran sih banyak cowok yang terkesan santai menanggapi pertanyaan “kapan nikah”. Jawaban beragam seperti “Ah belum mau serius” atau “Ah, masih banyak mimpi nih” terasa enteng buat diucapkan. Semua kembali ke pemikiran kebanyakan manusia di bumi sih kalau cewek paling telat menikah di usia 30, kalau cowok bebas!

4. Serius Mengejar Mimpinya Sendiri

image

Foto dari irishtimes

Cowok itu selalu punya mimpi. Berbeda dengan karir, kalau cowok sudah serius mengejar mimpinya, kadang-kadang suka nggak realistis ketika datang untuk mewujudkannya. Jadi, jangan harap ada cewek yang bisa menempel lekat di hatinya kalau cowok sudah fokus dengan mimpinya. Entah itu mimpi travelling atau apapun. Nggak heran, banyakan jomblo di dunia ini doyan banget bermimpi, eh…

5. Ingat Masa Lalu a.k.a Susah Move-On

48887299062231bc89a96d480da82f1b

Foto dari enki-village

Alasannya klasik sih tapi faktanya kebanyakan cowok ngejomblo juga karena dia nggak bisa move-on. Khususnya buat yang pernah pacaran lama (durasi lebih dari 3 tahun), move-on adalah hal yang mustahil untuk dilakukan secara singkat. Kepikiran kenangan yang manis-manis dari mantan hingga janji-janji penting yang belum kesampaian untuk dilakukan menjadi beberapa faktor pendorong cowok untuk berlama-lama ngejomblo. Intinya, move-on bukan sekedar di bibir saja.

6. Pertemanan di Mana-Mana

article-0-1fe990b000000578-938_634x429

Foto dari dailymail

Punya banyak teman adalah faktor selanjutnya. Rasa nyaman yang timbul saat memiliki banyak teman membuat cowok punya kencenderungan untuk bertahan menjomblo. Ya, jomblo kan bebas. Mau temenan sama siapa aja, termasuk temenan sama cewek. Mau temenan kek, mau ttm-an juga bisa nggak ada yang melarang. Lebih fleksibel lah!

7. Bahaya Jiwa Playboy

fotolia_58389369_subscription_monthly_m

Foto dari understandingrelationships

Buat cewek, cowok yang cocok buat didekati nggak melulu soal penampilannya. Sikap jadi hal terpenting buat kaum mereka menentukan pilihan. Nah, kebanyakan cewek pasti ogah jalan dengan cowok yang mata keranjang alias playboy. Ya, walaupun alasannya pasti “Aku kan cowok, normal jadinya”, tetap saja bakal jadi nilai minus buat cewek. Nah, hal tersebut berlaku buat mereka yang dalam status pasangan, apalagi buat yang masih jomblo. Sudah jomblo, mata keranjang pula!

8. Banyak Cewek Minder Karena Cowoknya Sempurna

2015-12-17-14-26-26rangga

Foto dari unzippedtv

Bisa dibilang sih ini faktor yang cukup eksternal. Ada yang tahu mengapa Nicholas Saputra betah banget ngejomblo? Karena dia terlalu sempurna di mata cewek! Secara nggak sadar, penampilan sempurna terkadang membawa masalah buat cowok untuk mencari gandengan. Cewek akan merasa nggak PeDe buat tampil bersama sang cowok dan memutuskan untuk melupakannya meski si cowok sudah membukakan pintu hati yang lebar.

9. Baper Larangan Orang Tua

1-xpeyvdnht1comx87nggang

Foto dari medium.com

Di antara kalian, pasti pernah mendapatkan amanah untuk jangan pacaran dulu sewaktu masih sekolah atau kuliah dari orang tuanya. Nah, buat yang nggak bisa terima, terkadang amanah tersebut justru menimbulkan baper! Larangan tersebut bisa saja terbawa hingga dewasa yang menyebabkan seorang cowok bakal terus menjomblo sih. Kalau sudah gini, urusannya psikis sih dan harus melibatkan keluarga lagi.

10. Terkadang, Cowok Terlalu “Tahu Diri”

how_to_meet_rich_men_in_london

Foto dari findrichmen

Cewek suka nggak mengerti mengapa cowok doyan banget mengulur-ulur waktu. Well, dari beberapa pendapat, ternyata cowok melakukan hal tersebut karena tahu diri. Dalam artian, mereka akan tetap mencari pasangan hidupnya asalkan dia sudah cukup mapan buat membangun rumah tangga, cieelah… Jadi, jangan deh sindir-sindir teman cowok yang sudah lama menjomblo. Siapa tahu dia tengah membangun “istananya”

Foto utama dari hdwallpapersrocks

Sudah kebayang karakter kamu yang mana? Daripada pusing mending liburan deh. Nah, jangan khawatir karena Pegipegi punya harga tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah  travelers! Yuk, dipesan untuk liburan kamu selanjutnya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,238 times, 1 visits today)

Comments

To Top