•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Pesawat Vietnam Airlines

Kota Populer
Jakarta
Bali / Denpasar
Surabaya
Jogja
Medan
Bandung
Padang
Semarang
Lombok
Solo
Malang
Jambi
Kupang
Ambon
Sumatera
Batam
Pekanbaru
Palembang
Banda Aceh
Pangkal Pinang
Lampung
Bengkulu
Kalimantan
Balikpapan
Pontianak
Tarakan
Palangkaraya
Banjarmasin
Sampit
Pangkalan Bun
Sulawesi
Makassar
Manado
Palu
Kendari
Gorontalo
Luwuk
Baubau
Kota Populer
Jakarta
Bali / Denpasar
Surabaya
Jogja
Medan
Bandung
Padang
Semarang
Lombok
Solo
Malang
Jambi
Kupang
Ambon
Sumatera
Batam
Pekanbaru
Palembang
Banda Aceh
Pangkal Pinang
Lampung
Bengkulu
Kalimantan
Balikpapan
Pontianak
Tarakan
Palangkaraya
Banjarmasin
Sampit
Pangkalan Bun
Sulawesi
Makassar
Manado
Palu
Kendari
Gorontalo
Luwuk
Baubau
Cari Tiket
Rating Maskapai
0 reviews
Bagasi
20 kg
Kabin
7 kg
Waktu Check-in
40 menit
Service Standard
Full Service

Kalender Promo - Tiket Pesawat Vietnam Airlines

Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
30
Lihat
1
Lihat
2
Lihat
3
Lihat
4
Lihat
5
Lihat
6
Lihat
7
Lihat
8
Lihat
9
Lihat
10
Lihat
11
Lihat
12
Lihat
13
Lihat
14
Lihat
15
Lihat
16
Lihat
17
Lihat
18
Lihat
19
Lihat
20
Lihat
21
Lihat
22
Lihat
23
Lihat
24
Lihat
25
Lihat
26
Lihat
27
Lihat
28
Lihat
29
Lihat
30
Lihat
31
Lihat
1
Lihat
2
Lihat
3
Lihat
4
Lihat
5
Lihat
6
Lihat
7
Lihat
8
Lihat
9
Lihat
10
Lihat
Ulasan Vietnam Airlines
maskapai
Nilai Maskapai dari 0 ulasan
0.0
Pelayanan Keseluruhan (0.0)
Harga (0.0)
Pelayanan Pramugari (0.0)
Kondisi Pesawat (0.0)
Kursi Pesawat (0.0)
Toilet (0.0)
Makanan dan Hiburan (0.0)
Ulasan Pilihan

Informasi Vietnam Airlines

Informasi Vietnam Airlines

 Telah berdiri sejak tahun 1956 dengan nama sebelumnya Vietnam Civil Aviation, Vietnam Airlines kini telah dinobatkan sebagai maskapai penerbangan bintang 4 dari Skytrax. Sebagai salah satu maskapai penerbangan besar di Asia Tenggara, maskapai ini telah melayani rute penerbangan ke 21 tujuan domestik dan 29 tujuan internasional. Dengan rata-rata sebanyak 400 penerbangan per hari, Vietnam Airlines ingin mengajak para penumpang untuk berkeliling destinasi menarik yang tak hanya ada di Vietnam, tapi juga di seluruh dunia.

Vietnam Airlines telah berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang dengan terus memperbarui armada Airbus dan Boeing miliknya, sekaligus memperbaiki fasilitas kabin demi kenyamanan penumpang selama perjalanan. Hal ini yang membuat Vietnam Airlines berhasil mengantongi sejumlah penghargaan, seperti "Asia Pacific Airline of the Year" dari CAPA, "World’s Leading Airline – Premium Economy Class" dan "World’s Leading Cultural Airline" dari World Travel Awards 2017.

Hingga saat ini, Vietnam Airlines telah memelopori pasar penerbangan Vietnam yang membuatnya menjadi maskapai dengan pertumbuhan tercepat di dunia selama 20 tahun terakhir. Vietnam Airlines memposisikan dirinya sebagai maskapai modern dengan merek yang dikenal secara internasional, namun tetap tidak lepas dari sentuhan budaya tradisional Vietnam. Untuk beberapa tahun ke depan, Vietnam Airlines ingin segera mencapai status bintang 5 dan menjadi maskapai penerbangan utama di Asia.

Kebijakan Vietnam Airlines

 Bayi & Anak-anak

  1. Bayi dan anak-anak yang melakukan perjalanan wajib didampingi oleh orang dewasa.

  2. Bayi berusia di bawah 7 hari atau bayi yang sedang dalam kondisi kurang sehat tidak diperbolehkan melakukan perjalanan bersama Vietnam Airlines.

  3. Vietnam Airlines menyediakan tempat tidur dan makanan bayi secara gratis untuk bayi berusia hingga 2 tahun. Untuk mendapatkan layanan ini, penumpang wajib memesan setidaknya 24 jam sebelum keberangkatan.

  4. Anak-anak usia 2-6 tahun wajib menggunakan layanan penumpang di bawah umur (Unaccompanied Minor Service) dan layanan pendampingan oleh kru maskapai (Accompanying Cabin Crew Service).

  5. Anak-anak usia 6-14 tahun wajib menggunakan layanan Unaccompanied Minor Service, namun tidak diwajibkan menggunakan layanan Accompanying Cabin Crew Service.

  6. Untuk anak-anak usia 14-18 tahun diperbolehkan melakukan perjalanan sendiri tanpa perlu menggunakan layanan Unaccompanied Minor Service dan Accompanying Cabin Crew Service.

  7. Permintaan layanan Unaccompanied Minor Service dapat diajukan setidaknya 24 jam sebelum jadwal keberangkatan. Dan untuk layanan Accompanying Cabin Crew Service wajib diajukan setidaknya 3 hari sebelum keberangkatan penerbangan rute domestik, atau 5 hari sebelum waktu keberangkatan rute internasional.

  8. Sebelum penerbangan, orang tua/wali harus mengisi dua jenis formulir, yakni Handling Advice for Unaccompanied Minor dan Consent Form for Unaccompanied Minor.

  9. Saat penjemputan penumpang anak-anak, orang tua/wali harus tiba di terminal kedatangan setidaknya 30 menit sebelum pesawat mendarat dan menunjukkan dokumen berdasarkan formulir tersebut.

Ibu Hamil

  1. Penumpang yang sedang hamil wajib menyerahkan formulir keterangan medis atau Medical Clearance Form (MEDIF) sebelum waktu keberangkatan.

  2. Penumpang dengan usia kehamilan 32 minggu atau kurang harus menyerahkan MEDIF jenis I.

  3. Penumpang dengan usia kehamilan 32-36 minggu wajib menyerahkan formulir MEDIF jenis I dan II setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan.

  4. Penumpang dengan usia kehamilan di atas 36 minggu wajib menyerahkan formulir MEDIF jenis I dan II setidaknya 7 hari sebelum keberangkatan.

  5. Penumpang hamil dengan waktu kelahiran yang belum diketahui, penumpang dengan kehamilan kembar, atau penumpang dengan kondisi kehamilan khusus wajib menyerahkan formulir MEDIF jenis I dan II setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan.

  6. Penumpang hamil dengan jadwal kelahiran kurang dari 7 hari tidak diperbolehkan untuk melakukan perjalanan bersama Vietnam Airlines.

Kebutuhan Khusus

  1. Penumpang dengan kebutuhan khusus diperbolehkan untuk melakukan perjalanan bersama Vietnam Airlines selama dalam keadaan stabil.

  2. Vietnam Airlines menyediakan beberapa jenis layanan bantuan untuk penumpang berkebutuhan khusus, seperti layanan untuk penumpang dengan gangguan penglihatan atau pendengaran, layanan kursi roda, serta layanan pendampingan oleh kru maskapai.

  3. Layanan untuk penumpang berkebutuhan khusus tersebut tidak tersedia untuk penerbangan rute dari dan ke Amerika Serikat.

  4. Masing-masing layanan dapat diajukan setidaknya 8 jam sebelum keberangkatan untuk rute domestik dan 24 jam untuk rute internasional.

Rute Tujuan Vietnam Airlines

Kota Populer
Jakarta

Jawa
Jakarta

Perubahan/Pembatalan/Refund Vietnam Airlines

Perlu diketahui bahwa setiap maskapai memiliki kebijakan perubahan/pembatalan/refund masing-masing. Untuk memudahkan Anda melakukan perubahan/pembatalan/refund tiket Vietnam Airlines, silakan menghubungi Customer Service Pegipegi di 0804 1400 777 atau cs@pegipegi.com.

Jika maskapai memberlakukan kebijakan perubahan/pembatalan/refund, untuk mempercepat proses Anda perlu menyiapkan kode booking, e-tiket, nama penumpang, dan KTP/paspor. Sebagai informasi, proses pengembalian dana dari Pegipegi berlangsung selama 1-3 bulan, terhitung sejak pengajuan pengembalian dana diterima oleh Customer Service Pegipegi.

Bagasi Vietnam Airlines

Untuk rute penerbangan internasional (kecuali Amerika Serikat), penumpang mendapatkan jatah berat bagasi secara gratis sebesar 20 kg untuk kelas Ekonomi, serta 30 kg untuk kelas Ekonomi Premium dan kelas Bisnis. Sementara untuk penerbangan tujuan Asia, jatah berat bagasi yang akan didapatkan adalah 30 kg untuk kelas Ekonomi, serta 40 kg untuk kelas Ekonomi Premium dan kelas Bisnis. Setiap tambahan bagasi, penumpang akan dikenakan tambahan biaya.

Check-in Vietnam Airlines

Penumpang dengan rute penerbangan domestik dapat melakukan check-in sejak 2 jam sampai 40 menit sebelum keberangkatan. Sementara untuk rute penerbangan internasional, penumpang wajib melakukan check-in sejak 3 jam hingga 50 menit sebelum waktu keberangkatan. Check-in bisa dilakukan di counter check-in bandara dengan menunjukkan kartu identitas (KTP atau paspor) serta print-out e-ticket. Selain itu, Anda juga dapat melakukan Check-in Online yang bisa diakses dari 24 jam hingga 1 jam sebelum keberangkatan.

Informasi Terminal Vietnam Airlines

Daftar terminal penerbangan Vietnam Airlines:

  • Bandara Internasional Soekarno-Hatta: Terminal 3
  • Bandara Internasional Noi Bai: Terminal 2

Fitur Kabin & In-Flight Entertainment Vietnam Airlines

Kelas Ekonomi

  • Layout tempat duduk:
    • 3-3-3
  • Jarak ruang kaki:
    • 32 inci
  • Fasilitas:
    Setiap penumpang di kelas Ekonomi akan dimanjakan dengan tempat duduk yang nyaman, termasuk ruang kaki yang cukup luas. Penumpang bisa menikmati makanan dengan beragam menu, seperti sup, tumisan daging sapi, roti, sayuran, dan minuman segar. Selain itu, Anda juga dapat memesan menu khusus, seperti makanan halal, vegetarian, hingga makanan untuk anak-anak. Layanan in-flight entertainment serta peralatan seperti bantal dan selimut turut disediakan oleh awak kabin.

Kelas Ekonomi Premium

  • Layout tempat duduk:
    • 2-3-2
  • Jarak ruang kaki:
    • 38 inci
  • Fasilitas:
    Penumpang kelas Ekonomi Premium akan diprioritaskan untuk check-in, boarding, pemilihan kursi, dan penanganan bagasi. Selama perjalanan, setiap penumpang akan dimanjakan dengan tempat duduk yang nyaman dan bisa disandarkan hingga 7-8 inci, lampu baca pribadi, dan tempat penyimpanan barang. Penumpang juga bisa menikmati beragam menu in-flight meal, seperti tumis daging dengan sayuran dan nasi, hingga camilan dan pencuci mulut, seperti biskuit, kue cokelat, buah-buahan, dan roti. Tak hanya itu, layanan in-flight entertainment juga turut disediakan untuk menambah kenyamanan penumpang.

Kelas Bisnis

  • Layout tempat duduk:
    • 1-2-1
  • Jarak ruang kaki:
    • 40-62 inci
  • Fasilitas:
    Menawarkan pengalaman terbang yang lebih nyaman dan mewah untuk setiap penumpang, kabin kelas Bisnis akan mendapatkan prioritas untuk check-in, boarding, pemilihan kursi, penanganan bagasi, serta akses ke Lotus Lounge sebelum penerbangan. Selama perjalanan, penumpang akan dimanjakan dengan tempat duduk nyaman yang bisa diubah menjadi tempat tidur sambil menikmati in-flight entertainment, seperti musik, games, film terbaru, serta majalah dan koran harian. In-flight meal dengan beragam menu spesial, seperti sup mi daging sapi khas Vietnam atau Pho Bo dan pilihan wine turut disediakan untuk para penumpang.

Fleet/Pesawat Vietnam Airlines

  • Airbus A321: kelas Ekonomi dan kelas Bisnis
  • Airbus A330: kelas Ekonomi dan kelas Bisnis
  • Airbus A350: kelas Ekonomi, kelas Ekonomi Premium, dan kelas Bisnis
  • Boeing 787: kelas Ekonomi, kelas Ekonomi Premium, dan kelas Bisnis

Makanan di Pesawat Vietnam Airlines

Penumpang Vietnam Airlines kelas Ekonomi akan mendapatkan menu standar maskapai. Namun, penumpang juga dapat menikmati pilihan menu khusus, seperti makanan halal, vegetarian, hingga makanan untuk anak-anak. Sedangkan untuk penumpang kelas Ekonomi Premium, penumpang akan disuguhi pilihan menu yang lebih variatif, mulai dari makanan utama, camilan, sampai hidangan pencuci mulut. Dan untuk kelas Bisnis, berbagai pilihan hidangan khas Vietnam dan racikan minuman dari mixologist terkenal Vietnam dapat dinikmati oleh penumpang.

Frequent Flyer Vietnam Airlines

Penumpang setia Vietnam Airlines dapat mengikuti program frequent flyer, yakni Lotusmiles. Dengan menunjukkan boarding pass dan/atau kartu Lotusmiles, penumpang dapat menikmati berbagai penawaran menarik, seperti mil bonus, check-in, boarding, penanganan bagasi prioritas, akses lounge, dan lain-lain.

Tiket Promo Vietnam Airlines

Vietnam Airlines menjadi salah satu maskapai yang cukup sering memberikan tiket promo kepada penumpangnya. Untuk mendapatkan tiket promo Vietnam Airlines, Anda bisa mengunjungi situs resmi maskapai dan juga halaman promo Pegipegi.

Cara Memesan Tiket Vietnam Airlines

Berikut adalah langkah mudah memesan tiket pesawat Vietnam Airlines melalui Pegipegi:

  1. Kunjungi https://www.pegipegi.com/tiket-pesawat/
  2. Masukkan negara asal dan negara tujuan Anda
  3. Masukkan tanggal keberangkatan dan tanggal kepulangan Anda
  4. Masukkan jumlah penumpang dewasa, anak-anak (2-12 tahun) dan balita (0-2 tahun)
  5. Klik ‘Cari’
  6. Klik ‘Pesan Tiket’ pada penerbangan Vietnam Airlines yang Anda kehendaki
  7. Klik ‘Lanjutkan’
  8. Isi data Kontak yang bisa dihubungi (tidak harus penumpang yang akan terbang), kemudian klik ‘Lanjutkan’
  9. Isi data seluruh Penumpang yang akan terbang, kemudian klik ‘Lanjutkan’
  10. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan (Promo, Kartu Kredit, Transfer, Klik BCA) dan cek total biaya yang harus dibayarkan
  11. Isi Detail Penagihan Kartu Kredit jika Anda memilih metode pembayaran Kartu Kredit
  12. Klik ‘Bayar’ jika seluruh informasi yang Anda masukkan sudah benar
  13. Konfirmasikan pembayaran Anda jika Anda memilih metode pembayaran Transfer
  14. Nantikan email konfirmasi pembelian tiket pesawat dari Pegipegi

Contact Info Vietnam Airlines

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Vietnam Airlines, Anda bisa menghubungi Call Center Vietnam Airlines yang beroperasi setiap hari, selama 24 jam di nomor +84 24 38320320 atau 021-520 8823.

Vietnam Airlines 0.0 out of 5 with 0 ratings
Vietnam Airlines 0.0/5 based on 0 ratings.