•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Pesawat Thai Airways

Destinasi Favorit
Jakarta, Indonesia
JKT - Semua Bandara
Surabaya, Indonesia
SUB - Juanda International Airport
Medan, Indonesia
KNO - Kualanamu International Airport
Makassar, Indonesia
UPG - Sultan Hasanuddin International Airport
Yogyakarta, Indonesia
JOG - Adi Sucipto International Airport
Bali/Denpasar, Indonesia
DPS - Ngurah Rai International Airport
Pekanbaru, Indonesia
PKU - Sultan Syarif Kasim II International Airport
Singapore, Singapore
SIN - Changi International Airport
Tokyo, Japan
TYO - Semua Bandara
Kuala Lumpur, Malaysia
KUL - Kuala Lumpur International Airport
Destinasi Favorit
Jakarta, Indonesia
JKT - Semua Bandara
Surabaya, Indonesia
SUB - Juanda International Airport
Medan, Indonesia
KNO - Kualanamu International Airport
Makassar, Indonesia
UPG - Sultan Hasanuddin International Airport
Yogyakarta, Indonesia
JOG - Adi Sucipto International Airport
Bali/Denpasar, Indonesia
DPS - Ngurah Rai International Airport
Pekanbaru, Indonesia
PKU - Sultan Syarif Kasim II International Airport
Singapore, Singapore
SIN - Changi International Airport
Tokyo, Japan
TYO - Semua Bandara
Kuala Lumpur, Malaysia
KUL - Kuala Lumpur International Airport
Cari Tiket
Rating Maskapai
0 reviews
Bagasi
30 kg
Kabin
7 kg
Waktu Check-in
120 menit
Service Standard
Full Service

Kalender Promo - Tiket Pesawat Thai Airways

Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
27
Lihat
28
Lihat
29
Lihat
30
Lihat
31
Lihat
1
Lihat
2
Lihat
3
Lihat
4
Lihat
5
Lihat
6
Lihat
7
Lihat
8
Lihat
9
Lihat
10
Lihat
11
Lihat
12
Lihat
13
Lihat
14
Lihat
15
Lihat
16
Lihat
17
Lihat
18
Lihat
19
Lihat
20
Lihat
21
Lihat
22
Lihat
23
Lihat
24
Lihat
25
Lihat
26
Lihat
27
Lihat
28
Lihat
29
Lihat
30
Lihat
1
Lihat
2
Lihat
3
Lihat
4
Lihat
5
Lihat
6
Lihat
7
Lihat
Ulasan Thai Airways
maskapai
Nilai Maskapai dari 0 ulasan
0.0
Pelayanan Keseluruhan (0.0)
Harga (0.0)
Pelayanan Pramugari (0.0)
Kondisi Pesawat (0.0)
Kursi Pesawat (0.0)
Toilet (0.0)
Makanan dan Hiburan (0.0)
Ulasan Pilihan

Informasi Thai Airways

Informasi Thai Airways

Thai Airways merupakan sebuah maskapai penerbangan asal Thailand yang didirikan pada tahun 1960 sebagai bentuk kerja sama dengan maskapai Skandinavia. Setelah 17 tahun bekerja sama dan mendapatkan berbagai macam pelatihan di bidang operasional, manajerial, dan pemasaran, Thai Airways kemudian bertransformasi menjadi maskapai yang mandiri dan sepenuhnya milik pemerintah.

Thai Airways mengusung slogan “I FLY — Smooth as Silk” dan telah mengoperasikan penerbangan ke 84 destinasi di seluruh dunia dengan sekitar 94 unit pesawat dan 22.684 anggota kru. Dengan Bandara Internasional Suvarnabhumi sebagai penghubung, rute penerbangan Thai Airways didominasi oleh penerbangan tujuan Eropa, Asia Timur, Asia Selatan, serta Asia Tenggara.

Menjadi satu-satunya maskapai penerbangan yang membawa bendera negara Thailand, maskapai ini berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang setianya. Selain itu, Thai Airways juga berusaha untuk terus mengedepankan inovasi teknologi sekaligus tetap memperkenalkan budaya Thailand ke seluruh dunia. Oleh karena itu, tak heran jika maskapai ini pun telah berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi.

Thai Airways telah dinobatkan sebagai "World’s Most Improved Airline" dari Skytrax 2016 World Airline Awards, memenangkan "Corporate Service Excellence Awards 2016", "Staff Service Excellence Award Silver Medal 2016", dan "Team Excellence Award 2016" dari Suvarnabhumi Service Excellence Awards (SSE), serta meraih "World’s Best Economy Class", "World’s Best Airline Lounge Spa", dan "Best Economy Class Onboard Catering" di tahun 2017 dan 2018 dari Skytrax.

 

Kebijakan Thai Airways

Bayi & Anak-anak

  1. Penumpang dewasa yang akan membawa bayi di dalam penerbangan wajib menginformasikan terlebih dahulu kepada pihak Thai Airways, sehingga maskapai dapat menyediakan perlengkapan yang dibutuhkan oleh bayi.
  2. Penumpang bayi berusia kurang dari 7 hari tidak diizinkan untuk terbang bersama Thai Airways, kecuali jika bayi berada dalam kondisi yang sehat dan didampingi oleh orang dewasa.
  3. Penumpang bayi harus dipangku oleh pendamping selama penerbangan, khususnya saat lepas landas dan mendarat. Namun, penumpang bayi juga wajib membeli tiket 25% dari harga tiket orang dewasa.
  4. Penumpang diperbolehkan membawa keranjang atau car seats untuk bayi yang berusia kurang dari 6 bulan, selama beratnya tidak lebih dari 10 kg dan ukurannya tidak lebih dari 67 cm.
  5. Penumpang dapat memesan makanan dan susu untuk bayi, tapi harus melakukan pemesanan selambat-lambatnya 48 jam sebelum waktu keberangkatan penerbangan internasional.
  6. Penumpang bayi dan anak-anak harus memiliki kelengkapan dokumen yang sama seperti penumpang dewasa, terutama untuk penerbangan internasional.
  7. Penumpang anak yang berusia di bawah 5 tahun tidak diizinkan untuk melakukan penerbangan sendiri.
  8. Thai Airways menyediakan layanan Unaccompanied Minor (anak usia 5 hingga 15 tahun), di mana anak akan ditemani oleh kru Thai Airways mulai dari naik pesawat hingga bertemu dengan orang tua atau pendampingnya. Pendamping wajib melengkapi beberapa dokumen sebelum keberangkatan.
  9. Biaya penanganan Unaccompanied Minor adalah sebesar US$60 per penerbangan internasional. Sementara untuk rute domestik di Thailand adalah 75% dari harga tiket normal.

Ibu Hamil

  1. Penumpang dengan usia kehamilan 36 minggu atau kurang boleh melakukan penerbangan bersama Thai Airways dengan durasi kurang dari 4 jam.
  2. Penumpang dengan usia kehamilan di atas 28 minggu wajib membawa surat keterangan dari dokter dan perkiraan tanggal persalinan, selambat-lambatnya 7 hari sebelum keberangkatan.
  3. Penumpang dengan kehamilan ganda atau dengan gejala tertentu, seperti placenta previa, sejarah kelahiran prematur, dan sebagainya tidak disarankan untuk melakukan penerbangan jarak jauh.
  4. Penumpang dengan usia kehamilan lebih dari 6 bulan tidak diperbolehkan untuk terbang ke beberapa negara, seperti Malaysia dan Singapura, kecuali penumpang tersebut adalah warga negara.

Kebutuhan Khusus

  1. Penumpang dengan kebutuhan khusus atau dalam kondisi medis tertentu wajib menyertakan MEDIF (formulir informasi medis) dari dokter yang menjelaskan secara rinci kondisi medis dari penumpang dan perlengkapan khusus yang dibutuhkan selama perjalanan.
  2. Penumpang yang ingin membawa kursi roda sendiri dapat menginformasikan terlebih dahulu kepada pihak maskapai. Namun, Thai Airways juga menyediakan kursi roda gratis bagi penumpang yang membutuhkan yang dapat dipesan setidaknya 48 jam sebelum keberangkatan.
  3. Awak kabin akan membantu dan mengantarkan penumpang hingga ke kursinya di dalam pesawat dan jika penumpang ingin ke kamar mandi. Namun, penumpang harus mengurus keperluannya sendiri selama penerbangan.
  4. Penumpang dengan kebutuhan khusus atau dalam kondisi medis tertentu yang tidak bisa mengurus keperluannya sendiri selama penerbangan diharapkan agar membawa pendamping.

 

Rute Tujuan Thai Airways

Perubahan/Pembatalan/Refund Thai Airways

Perlu diketahui bahwa setiap maskapai memiliki kebijakan perubahan/pembatalan/refund masing-masing. Untuk memudahkan Anda melakukan perubahan/pembatalan/refund tiket Thai Airways, silakan menghubungi Customer Service Pegipegi di 0804 1400 777 atau cs@pegipegi.com.

Jika maskapai memberlakukan kebijakan perubahan/pembatalan/refund, untuk mempercepat proses Anda perlu menyiapkan kode booking, e-tiket, nama penumpang, dan KTP/paspor. Sebagai informasi, proses pengembalian dana dari Pegipegi berlangsung selama 1-3 bulan, terhitung sejak pengajuan pengembalian dana diterima oleh Customer Service Pegipegi.

Bagasi Thai Airways

Penumpang yang mengikuti penerbangan Thai Airways dengan tujuan Amerika Serikat mendapatkan jatah bagasi 2x32 kg untuk kelas First dan Bisnis, serta 2x23 kg untuk kelas Ekonomi. Sedangkan penerbangan internasional dengan tujuan selain Amerika Serikat mendapatkan jatah bagasi 50 kg untuk kelas First, 40 kg untuk kelas Bisnis, dan 30 kg untuk kelas Ekonomi. Dan untuk penerbangan dengan rute domestik mendapatkan jatah bagasi 40 kg untuk kelas Bisnis dan 30 kg untuk kelas Ekonomi. Sedangkan bagasi kabin, seluruh penumpang mendapatkan jatah bagasi yang sama, yakni maksimal 7 kg.

Check-in Thai Airways

Penumpang Thai Airways dapat melakukan check-in sejak 2 jam hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan. Check-in bisa dilakukan di counter check-in bandara dengan menunjukkan kartu identitas (KTP atau paspor) serta print-out e-ticket. Selain itu, Anda juga dapat melakukan Online Check-in sejak 24 jam sebelum waktu penerbangan.

Informasi Terminal Thai Airways

Daftar terminal penerbangan Thai Airways:

  • Bandara Internasional Suvarnabhumi Terminal Keberangkatan Internasional
  • Bandara Internasional Soekarno-Hatta: Terminal 3

Fitur Kabin & In-Flight Entertainment Thai Airways

Kelas Ekonomi

  • Layout tempat duduk:
    • 2-4-2
    • 3-3-3
    • 3-4-3
  • Jarak ruang kaki:
    • 31-32 inci
  • Fasilitas:

Kabin dengan kelas ekonomi dilengkapi dengan tempat duduk yang cukup luas dan nyaman, lengkap dengan meja dan sandaran yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Selain itu, tersedia pula koneksi internet dan in-flight entertainment, sehingga penumpang dapat menonton TV, film, mendengarkan musik, bermain games atau menyelesaikan pekerjaan mereka. In-flight meal berupa sajian khas Thailand dan pilihan menu lainnya juga tersedia di kelas ini.

Kelas Bisnis

  • Layout tempat duduk:
    • 1-2-1
    • 2-2-2
  • Jarak ruang kaki:
    • 60-78 inci
  • Fasilitas:

Juga dikenal dengan “Royal Silk Class”, kabin kelas Bisnis tak hanya dilengkapi tempat duduk yang lebih nyaman, namun juga lebih luas, pribadi, dan lengkap dengan adanya bantal, selimut, lampu baca, meja dan layar pribadi, headphone, USB ports, serta koneksi internet dan beragam pilihan in-flight entertainment.

Penumpang kelas Bisnis juga akan mendapatkan sandal dan travel kit berisi aksesori, wewangian, dan peralatan sikat gigi karya desainer ternama. Jika ingin menikmati hidangan, pilihan menu khas Barat dan Asianya lengkap dengan jus, soft drinks, dan minuman anggur berkualitas telah tersedia untuk penumpang.

Kelas Satu

  • Layout tempat duduk:
    • 1-2-1
  • Jarak ruang kaki:
    • 82-83 inci
  • Fasilitas:

Kabin kelas First Thai Airways dirancang dengan mewah dan nyaman sehingga memberikan suasana yang lebih tenang dan private kepada penumpang. Dengan jarak kaki yang lebih luas dan tempat duduk yang bisa diubah menjadi tempat tidur, penumpang bisa membaca, beristirahat, hingga menikmati layanan in-flight entertainment yang tersedia dengan akses internet gratis.

Tak hanya itu, penumpang juga akan mendapatkan satu set travel kit yang berisi aksesori, wewangian, dan peralatan sikat gigi karya desainer ternama, handuk, sandal, bantal, dan selimut. Beragam menu in-flight meal, mulai dari hidangan khas Thailand, Barat, maupun Asia dengan pilihan minuman jus, soft drinks, dan minuman anggur berkualitas juga tersedia dalam penerbangan kelas ini.

Fleet/Pesawat Thai Airways

Airbus A380-800: kelas Ekonomi, Bisnis, dan First

Boeing 787-8: kelas Ekonomi dan Bisnis

 

Makanan di Pesawat Thai Airways

Penumpang Thai Airways akan disuguhkan dengan beragam menu makanan tergantung dengan kelas kabin dan rute penerbangan yang dipilih. Untuk kelas Ekonomi, maskapai menyediakan menu makanan standar berupa camilan dan pilihan hidangan utama yang terinspirasi dari kuliner khas Thailand dan Asia.

Sedangkan untuk kelas Bisnis, beragam sajian khas Barat dan Asia, seperti omelette, steak, bebek goreng, mi udang, dan lain-lain ikut disediakan. Dan untuk kelas First, penumpang akan disuguhkan dengan pilihan sajian khas Thailand, Barat, dan Asia yang lebih bervariasi. Bagi penumpang yang ingin menyantap hidangan tertentu bisa menghubungi pihak maskapai selambat-lambatnya 48 jam sebelum waktu keberangkatan.

Frequent Flyer Thai Airways

Thai Airways menawarkan program frequent flyer, yakni Royal Orchid Plus yang memberikan berbagai keuntungan bagi seluruh penumpang setianya. Penumpang dengan kartu Royal Orchid Plus Basic, Silver, Gold, maupun Platinum akan mendapatkan layanan prioritas dalam pemesanan tiket, check-in, tambahan bagasi, dan akses ke ruang tunggu.

Selain itu, setiap penumpang yang melakukan penerbangan bersama Thai Airways dan maskapai anggota Star Alliance lainnya berkesempatan untuk mendapatkan poin/miles yang nantinya dapat diakumulasi dan ditukarkan dengan tiket pesawat dengan kelas penerbangan yang lebih tinggi, voucher menginap, dan beragam hadiah menarik lainnya.

Tiket Promo Thai Airways

Thai Airways menjadi salah satu maskapai yang cukup sering memberikan tiket promo kepada penumpangnya. Selain mengunjungi situs resmi maskapai, kunjungi juga halaman promo Pegipegi untuk mendapatkannya.

Cara Memesan Tiket Thai Airways

Berikut adalah langkah mudah memesan tiket pesawat Thai Airways melalui Pegipegi:

  1. Kunjungi www.pegipegi.com/tiket-pesawat
  2. Masukkan negara asal dan negara tujuan Anda
  3. Masukkan tanggal keberangkatan dan tanggal kepulangan Anda
  4. Masukkan jumlah penumpang dewasa, anak-anak (2-12 tahun) dan balita (0-2 tahun)
  5. Klik ‘Cari’
  6. Klik ‘Pesan Tiket’ pada penerbangan Thai Airways yang Anda kehendaki
  7. Klik ‘Lanjutkan’
  8. Isi data Kontak yang bisa dihubungi (tidak harus penumpang yang akan terbang), kemudian klik ‘Lanjutkan’
  9. Isi data seluruh Penumpang yang akan terbang, kemudian klik ‘Lanjutkan’
  10. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan (Promo, Kartu Kredit, Transfer, Klik BCA) dan cek total biaya yang harus dibayarkan
  11. Isi Detail Penagihan Kartu Kredit jika Anda memilih metode pembayaran Kartu Kredit
  12. Klik ‘Bayar’ jika seluruh informasi yang Anda masukkan sudah benar
  13. Konfirmasikan pembayaran Anda jika Anda memilih metode pembayaran Transfer
  14. Nantikan email konfirmasi pembelian tiket pesawat dari Pegipegi

 

Contact Info Thai Airways

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Thai Airways, Anda bisa menghubungi Call Center Thai Airways yang beroperasi selama 24 jam di nomor (66) 23561111 atau (021) 3903588.

Thai Airways 0.0 out of 5 with 0 ratings
Thai Airways 0.0/5 based on 0 ratings.