Temukan informasi penting pengajuan refund & reschedule selama darurat COVID-19
  •   0819 4897 777
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Pesawat dari Lombok ke Jambi

Destinasi Favorit
Jakarta, Indonesia
JKT - Semua Bandara
Surabaya, Indonesia
SUB - Juanda International Airport
Medan, Indonesia
KNO - Kualanamu International Airport
Makassar, Indonesia
UPG - Sultan Hasanuddin International Airport
Yogyakarta, Indonesia
JOG - Adi Sucipto International Airport
Bali/Denpasar, Indonesia
DPS - Ngurah Rai International Airport
Pekanbaru, Indonesia
PKU - Sultan Syarif Kasim II International Airport
Singapore, Singapore
SIN - Changi International Airport
Tokyo, Japan
TYO - Semua Bandara
Kuala Lumpur, Malaysia
KUL - Kuala Lumpur International Airport
Destinasi Favorit
Jakarta, Indonesia
JKT - Semua Bandara
Surabaya, Indonesia
SUB - Juanda International Airport
Medan, Indonesia
KNO - Kualanamu International Airport
Makassar, Indonesia
UPG - Sultan Hasanuddin International Airport
Yogyakarta, Indonesia
JOG - Adi Sucipto International Airport
Bali/Denpasar, Indonesia
DPS - Ngurah Rai International Airport
Pekanbaru, Indonesia
PKU - Sultan Syarif Kasim II International Airport
Singapore, Singapore
SIN - Changi International Airport
Tokyo, Japan
TYO - Semua Bandara
Kuala Lumpur, Malaysia
KUL - Kuala Lumpur International Airport
Cari Tiket
Informasi Penerbangan Lombok International Airport (LOP) ke Sultan Taha Airport (DJB)
Flight Tax
Pajak Bandara
Rp. 45.000
Flight Time
Waktu Penerbangan
Different Time
Perbedaan Waktu
1 jam
lebih lambat
Bandara Lombok, Mataram - Lombok International Airport (LOP : Lombok, Mataram )

Lokasi Bandara Lombok, Mataram (LOP)

Bandara Internasioal Lombok berlokasi di Tanak Awu, Kabupaten Lombok Tengah. Berjarak kurang lebih sekitar 8 kilometer barat daya dari pusat kota Praya, ibukota Kabupaten Lombok Tengah.

Transportasi Bandara Lombok, Mataram (LOP)

Dari Bandara Internasional Lombok Anda dapat menggunakan beberapa jasa transportasi alternatif, antara lain taxi bandara dan bus resmi yaitu Perum Damri, selain itu tersedia juga angkutan umum seperti mobil travel dan minibus untuk menuju tempat-tempat menarik di Lombok.

Terminal Bandara Lombok, Mataram (LOP)

Bandara yang memiliki luas sekitar 552,51 hektar ini panjang landasan pacu 2.750 meter dengan satu terminal. Luas terminal untuk penumpangnya pun dipisah, untuk internasional 21.396 m2 sedangkan untuk domestik 8.501 m2. Terminal bandara juga dilengkapi dua ruang eksekutif pada areal sekitar 12.000 meter. Selain itu bandara ini juga di didukung lahan apron seluas 62.074 meter, dan kawasan parkir kendaraan seluas 17.500 meter.

Pajak Bandara Lombok, Mataram (LOP)

Anda akan dikenakan biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 45.000 (penerbangan domestik) dan Rp 150.000 (penerbagan internasional).

Informasi Umum

Bandar Udara Internasional Lombok atau yang dikenal dengan BIL merupakan bandara yang berlokasi di Kab. Lombok Tengah, NTB. Bandara Internasional Lombok dibangun untuk menggantikan Bandara Selaparang Mataram. Bandara ini terletak di jantung pulau Lombok, tepatnya di Jalan Tanak Awu. Arsitektur bandara ini memiliki ciri khas rumah adat Sasak, selain itu di sekitar bandara ini mulai berdiri bangunan atau tempat usaha seperti SPBU, hotel dan restoran. Maskapai yang melayani rute domestik di bandara ini antara lain yaitu Garuda Indonesia, Merpati Nusantara, Lion Air, Wings Air, Citilink, Sky Aviation, Trans Nusa Aviation, Indonesia Air Transport (Non Reguler), dan Travira Air (Non Reguler). Sedangkan Rute internasional dilayani oleh Silk Air dan Air Asia. Bandara Internasional Lombok juga memiliki 24 check-in counters untuk seluruh maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Lombok.

Tips Bepergian

Pastikan kenyaman perjalanan Anda melalui Bandara Internasional Lombok dengan melakukan hal-hal berikut:

1. Tiba di bandara minimal 1 (satu) jam sebelum keberangkatan. Jika melakukan perjalanan ke luar negeri, maka setidaknya 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan harus berada di bandara. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari resiko ketinggalan pesawat. Untuk mempersingkat waktu atau meminimalisir terjadinya keterlambatan, Anda bisa menginap di hotel dekat Bandara Lombok.

2. Informasi mengenai keberangkatan hanya melalui teks berjalan. Untuk itu, perhatikan baik-baik setiap informasi melalui teks berjalan agar terhindar dari keterlambatan masuk pesawat.

3. Jangan malu bertanya kepada petugas resmi jika wisatawan mengalami kebingungan di bandara. Kerena perubahan mungkin saja terjadi pada penerbangan Anda, misalnya perubahan jadwal ataupun gate keberangkatan.

4. Perjalanan Anda akan nyaman jika semua tertib aturan, begitu juga saat di bandara. Pastikan Anda mematuhi atau mengikuti peraturan yang berlaku, agar perjalanan Anda menjadi lancar.

Rute Tujuan dari Lombok, Mataram

Jambi - Sultan Taha Airport (DJB : Jambi )

Lokasi Bandara Jambi (DJB)

Bandar Udara Sultan Thaha terletak di Jl. Soekarno-Hatta, Kec. Jambi Selatan, sekitar 7 km dari pusat Kota Jambi.

Transportasi Bandara Jambi (DJB)

Terletak cukup jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 30 menit waktu tempuh. Anda bisa menggunakan mobil sewaan, ojek motor, maupun angkutan kota( warna merah) untuk menuju Terminal Umum Rawasari di pusat kota.

Terminal Bandara Jambi (DJB)

Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin terdiri dari 2 (dua) lantai dan memiliki (1) terminal yang hanya melayani penerbangan domestik. Ada 4 (empat) maskapai yang rutin beroperasi di bandara ini, yaitu Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Citilink, dan Susi Air.

Pajak Bandara Jambi (DJB)

Anda akan dikenakan biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 25.000 (penerbangan domestik) dan Rp 100.000 (penerbagan internasional).

Informasi Umum

Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin terletak di Kota Jambi, provinsi Jambi, Indonesia. Bandara ini dibangun pada masa kolonial dengan nama Lapangan Terbang Palmerah.

Tips Bepergian

Pastikan kenyaman perjalanan Anda melalui Bandara Sultan Thaha Syaifuddin dengan melakukan hal-hal berikut:

1. Tiba di bandara minimal 1 (satu) jam sebelum keberangkatan. Jika melakukan perjalanan ke luar negeri, maka setidaknya 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan harus berada di bandara. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari resiko ketinggalan pesawat. Terutama karena bandara ini hanya memiliki satu ruang tunggu, sehingga ketika sedang ramai, penumpang harus mengantre melewati pintu boarding.

2. Pastikan barang bawaan Anda tidak menyalahi ketentuan penerbangan, sehingga Anda terhindar dari keharusan membongkar muatan yang telah tersusun rapi di dalam tas atau koper Anda.

3. Apabila menggunakan bagasi, perhatikan baik-baik barang bawaan Anda. Pada Terminal Kedatangan, hanya terdapat 2 (dua) conveyor untuk pengambilan bagasi. Namun seringnya hanya satu yang berfungsi dan tidak ada monitor maupun teks berjalan yang menginformasikan berbagai hal terkait klaim bagasi. Koper maupun barang bawaan Anda akan tercampur secara acak bersama bagasi dari kedatangan lainnya.

4. Jika Anda membawa banyak barang, Anda harus segera mencari troli. Jumlah troli di bandara ini sangat sedikit dan sering membuat para penumpang saling berebutan.