•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Pesawat dari Bali ke Jeddah

Destinasi Favorit
Jakarta, Indonesia
JKT - Semua Bandara
Surabaya, Indonesia
SUB - Juanda International Airport
Medan, Indonesia
KNO - Kualanamu International Airport
Makassar, Indonesia
UPG - Sultan Hasanuddin International Airport
Yogyakarta, Indonesia
JOG - Adi Sucipto International Airport
Bali/Denpasar, Indonesia
DPS - Ngurah Rai International Airport
Pekanbaru, Indonesia
PKU - Sultan Syarif Kasim II International Airport
Singapore, Singapore
SIN - Changi International Airport
Tokyo, Japan
TYO - Semua Bandara
Kuala Lumpur, Malaysia
KUL - Kuala Lumpur International Airport
Destinasi Favorit
Jakarta, Indonesia
JKT - Semua Bandara
Surabaya, Indonesia
SUB - Juanda International Airport
Medan, Indonesia
KNO - Kualanamu International Airport
Makassar, Indonesia
UPG - Sultan Hasanuddin International Airport
Yogyakarta, Indonesia
JOG - Adi Sucipto International Airport
Bali/Denpasar, Indonesia
DPS - Ngurah Rai International Airport
Pekanbaru, Indonesia
PKU - Sultan Syarif Kasim II International Airport
Singapore, Singapore
SIN - Changi International Airport
Tokyo, Japan
TYO - Semua Bandara
Kuala Lumpur, Malaysia
KUL - Kuala Lumpur International Airport
Cari Tiket
Informasi Penerbangan Ngurah Rai International Airport (DPS) ke King Abdulaziz International Airport (JED)
Flight Tax
Pajak Bandara
Rp. 75.000
Flight Time
Waktu Penerbangan
15 Jama Menit 5 Menitenit
Different Time
Perbedaan Waktu
5 jam
lebih lambat
Bandara Bali / Denpasar - Ngurah Rai International Airport (DPS : Bali / Denpasar )

Lokasi Bandara Bali / Denpasar (DPS)

Bandara ini berlokasi di daerah Tuban, Kuta, sebelah selatan Bali dan berjarak sekitar 13 km dari Denpasar.

Transportasi Bandara Bali / Denpasar (DPS)

Ada banyak taksi dan mobil sewaan yang menunggu begitu Anda keluar dari Bandara. Anda dapat memilih satu di antaranya. Untuk transportasi sehari-hari, Anda dapat menyewa sepeda motor.

Terminal Bandara Bali / Denpasar (DPS)

Bandara Internasional Ngurah Rai Bali memiliki 2 (dua) terminal, yaitu Terminal Domestik dan Terminal Internasional. Terminal Domestik baru saja dierbaharui dan terdiri dari 2 (dua) lantai. Lantai 1 melayani ticketing dan proses check in penumpang, sedangkan Lantai 2 berisi ruang-ruang tunggu untuk gate 15-20. Bagian Kedatangan dalam Terminal Domestik dilenggkapi dua conveyor untuk mengambil bagasi. Terminal Internasional baru saja direnovasi dan terdiri dari 3 (tiga) lantai, yaitu Lantai 1, digunakan sebagai area ticketing dan loket check in; Lantai 2 sebagai ruang tunggu untuk gate 1-9; dan Lantai 3, terdiri dari lounge dan public shower. Bagian Kedatangan Terminal Internasional memiliki 146 conveyor pengambilan bagasi.

Pajak Bandara Bali / Denpasar (DPS)

Anda akan dikenakan biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 75.000 (penerbangan domestik) dan Rp 200.000 (penerbangan internasional).

Informasi Umum

Bandara Ngurah Rai merupakan bandara tersibuk ketiga di Indonesia, setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta dan Bandara Internasional Juanda di Surabaya. Nama bandara ini diambil dari nama I Gusti Ngurah Rai, seorang pahlawan Indonesia dari Bali.

Tips Bepergian

Pastikan kenyaman perjalanan Anda melalui Bandara Internasional Ngurah Rai dengan melakukan hal-hal berikut:

1. Tiba di bandara minimal 1 (satu) jam sebelum keberangkatan. Jika melakukan perjalanan ke luar negeri, maka setidaknya 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan harus berada di bandara. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari resiko ketinggalan pesawat. Untuk mempersingkat waktu atau meminimalisir terjadinya keterlambatan, Anda bisa menginap di hotel dekat Bandara Ngurah Rai.

2. Pemeriksaan keamanan di bandara cukup ketat, maka pastikan barang bawaan Anda tidak menyalahi ketentuan penerbangan, sehingga Anda terhindar dari keharusan membongkar muatan yang telah tersusun rapi di dalam tas atau koper Anda.

3.  Jagalah barang bawaan Anda dengan seksama, karena bandara ini termasuk yang ramai penumpang sepanjang tahun.

4. Mengingat Bali beriklim kering dan lembab, Anda sebaiknya menggunakan pakaian berbahan katun yang mudah menyerap keringat.

Rute Tujuan dari Bali / Denpasar

Jeddah - King Abdulaziz International Airport (JED : Jeddah )

Lokasi Bandara Jeddah (JED)

Bandara Internasional King Abdulaziz terletak di sebelah barat Saudi Arabia, jarak dari pusat kota dapat ditempuh sekitar 25 menit berkendara. Di depan kawasan bandara, terdapat Mall of Arabia yang merupakan salah satu mall terbesar di Jeddah dengan luas mencapai 261.000 meter persegi.

Transportasi Bandara Jeddah (JED)

Anda dapat pergi menuju bandara atau pusat kota dengan beberapa pilihan transportasi umum. Di antaranya taksi atau bus yang disediakan oleh Saudi Arabia Public Transport Company (SAPTCO). Bus tersebut menawarkan transportasi ber-AC dan memiliki ruang duduk yang nyaman dan aman. Anda juga dapat menyewa kendaraan yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan transportasi di bandara.

Terminal Bandara Jeddah (JED)

Terdapat tiga terminal di Bandara Internasional King Abdulaziz. Terminal Utara digunakan untuk penerbangan internasional, sedangkan Terminal Selatan untuk penerbangan yang dioperasikan oleh Saudi Arabian Airlines, dan Terminal Haji yang digunakan khusus untuk menangani jamaah haji.

Fasilitas di bandara ini sudah lengkap, mulai dari akses WiFi, ATM, money changer, loker, ruang ibadah, bahkan masjid di Terminal Haji. Secara keseluruhan, Bandara Internasional King Abdulaziz dapat menampung lebih dari 10 juta penumpang setiap tahunnya.

Maskapai penerbangan yang dilayani meliputi Garuda Indonesia, Lion Air, Scoot, Saudia, Turkish Airlines, Flynas, AtlasGlobal, Emirates, Etihad Airways, dan Gulf Air. Berbagai penerbangan kargo juga beroperasi di Bandara Internasional King Abdulaziz, seperti DHL International Aviation ME, Saudia Cargo, Lufthansa Cargo, dan Air France Cargo.

Pajak Bandara Jeddah (JED)

Penumpang tidak perlu lagi membayar pajak bandara saat check-in karena pajak bandara sudah termasuk ke dalam harga tiket pesawat yang dibeli.

Informasi Umum

Pembangunan Bandara Internasional King Abdulaziz dimulai pada tahun 1974 dan mulai beroperasi secara resmi pada tahun 1981. Nama bandara ini diambil dari nama raja pertama Arab Saudi, yaitu Abdul Aziz. Karena Kota Jeddah terletak dekat dengan dua kota suci di Arab Saudi, Mekah dan Madinah, bandara ini juga menjadi salah satu pintu masuk utama para jamaah haji dan umrah.

Karena semakin ramainya arus penumpang yang berangkat dan datang ke Bandara Internasional Abdulaziz, maka bandara ini telah berencana untuk terus melakukan ekspansi yang terbagi menjadi tiga fase. Fase pertama telah dimulai pada tahun 2017 agar dapat menambah kapasitas bandara menjadi 30 juta penumpang per tahun. Pada fase-fase berikutnya secara keseluruhan, Bandara Internasional Abdulaziz memiliki target untuk dapat membangun bandara yang bisa menampung hingga 80 juta penumpang per tahun. Proyek ekspansi ini ditargetkan akan selesai secara keseluruhan pada tahun 2035.

Tips Bepergian

Agar perjalanan Anda melalui Bandara Internasional King Abdulaziz berjalan lancar, Anda disarankan memperhatikan tips di bawah ini:

  1. Untuk menghindari risiko tertinggal pesawat, pastikan Anda telah tiba di bandara maksimal 90 menit sebelum jam penerbangan domestik atau maksimal 120 menit sebelum jam penerbangan internasional. Selain itu, Anda juga bisa menghemat waktu dengan menginap di hotel dekat Bandara Internasional King Abdulaziz.
  2. Sebelum terbang, pastikan Anda telah melakukan check-in di loket yang sesuai dengan nomor penerbangan. Anda juga bisa melakukan web/online check-in untuk menghindari antrean. Jangan lupa, simpan baik-baik boarding pass Anda hingga sampai ke tujuan.
  3. Selalu waspada dan awasi barang bawaan Anda. Lindungi juga bagasi Anda dengan gembok tambahan atau manfaatkan fasilitas wrapping yang tersedia di bandara. Ingat, jangan menyimpan benda berharga seperti uang atau perhiasan di dalam bagasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  4. Sekadar informasi, jika kondisi bandara sedang ramai, maka pemeriksaan imigrasi dan bagasi dapat memakan waktu hingga 8 jam lamanya. Terlebih lagi saat musim haji tiba. Jadi, persiapkan diri Anda untuk mengantre. Antrean imigrasi pun dipisah antara pria dan wanita, mengingat negara Arab Saudi menjalankan peraturan negara menurut syariat agama Islam.