•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Pesawat dari Ambon ke Malang

Kota Populer
Jakarta
Bali / Denpasar
Surabaya
Jogja
Medan
Bandung
Padang
Semarang
Lombok
Solo
Malang
Jambi
Kupang
Ambon
Sumatera
Batam
Pekanbaru
Palembang
Banda Aceh
Pangkal Pinang
Lampung
Bengkulu
Kalimantan
Balikpapan
Pontianak
Tarakan
Palangkaraya
Banjarmasin
Sampit
Pangkalan Bun
Sulawesi
Makassar
Manado
Palu
Kendari
Gorontalo
Luwuk
Baubau
Kota Populer
Jakarta
Bali / Denpasar
Surabaya
Jogja
Medan
Bandung
Padang
Semarang
Lombok
Solo
Malang
Jambi
Kupang
Ambon
Sumatera
Batam
Pekanbaru
Palembang
Banda Aceh
Pangkal Pinang
Lampung
Bengkulu
Kalimantan
Balikpapan
Pontianak
Tarakan
Palangkaraya
Banjarmasin
Sampit
Pangkalan Bun
Sulawesi
Makassar
Manado
Palu
Kendari
Gorontalo
Luwuk
Baubau
Cari Tiket

Kalender Promo - Tiket Pesawat dari Ambon ke Malang

Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
25
Lihat
26
Lihat
27
Lihat
28
Lihat
29
Lihat
30
Lihat
1
Lihat
2
Lihat
3
Lihat
4
Lihat
5
Lihat
6
Lihat
7
Lihat
8
Lihat
9
Lihat
10
Lihat
11
Lihat
12
Lihat
13
Lihat
14
Lihat
15
Lihat
16
Lihat
17
Lihat
18
RP 3178
Lihat
19
Lihat
20
Lihat
21
RP 3511
Lihat
22
RP 3585
Lihat
23
RP 2705
Lihat
24
Lihat
25
Lihat
26
Lihat
27
Lihat
28
Lihat
29
Lihat
30
Lihat
31
Lihat
1
Lihat
2
Lihat
3
Lihat
4
Lihat
5
Lihat
Informasi Penerbangan Pattimura Airport (AMQ) ke Abdul Rachman Saleh Airport (MLG)
Flight Tax
Pajak Bandara
Rp. 0
Flight Time
Waktu Penerbangan
17 Jam 30 Menit
Different Time
Perbedaan Waktu
2 jam
lebih lambat
Bandara Ambon - Pattimura Airport (AMQ : Ambon )

Lokasi Bandara Ambon (AMQ)

Bandara Internasional Pattimura terletak di Jalan Doktor Leimena, Laha, Kota Ambon. Bandara ini berjarak sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota melalui Jembatan Merah Putih yang populer.

Transportasi Bandara Ambon (AMQ)

Untuk menuju Bandara Internasional Pattimura, Anda bisa menaiki bus Damri dengan rute Lapangan Merdeka-Bandara Pattimura. Dengan tarif sekitar Rp35.000*, waktu tempuh dari Lapangan Merdeka menuju bandara berselang sekitar 45 menit berkendara. Selain bus, Anda juga bisa memanfaatkan taksi sebagai pilihan efisien untuk menuju atau keluar bandara.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Terminal Bandara Ambon (AMQ)

Bandara Internasional Pattimura membagi terminalnya menjadi dua, yakni terminal domestik dan terminal internasional. Terminal domestik memiliki dua gate dan dapat menampung lebih dari 400.000 penumpang setiap tahunnya. Maskapai yang beroperasi di terminal ini meliputi Batik Air, Garuda Indonesia, Lion Air, NAM Air, Citilink, Sriwijaya Air, Wings Air, Trigana Air Service, Susi Air, dan Aviastar.
Sementara ini, terminal internasional di Bandara Internasional Pattimura masih dalam tahap pengembangan dan digunakan untuk melayani beberapa jadwal penerbangan domestik. Sebagian besar penerbangan internasional dari bandara ini harus transit melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta terlebih dahulu.
Beberapa kafe dan restoran juga disediakan untuk melengkapi waktu menunggu Anda. Di antaranya adalah Excelso, Roti O’, Bakso Malang Cak Eko, dan beberapa tempat makan yang menyajikan hidangan lokal. Berbagai toko oleh-oleh lokal dan minimarket juga hadir di Bandara Internasional Pattimura.

Pajak Bandara Ambon (AMQ)

Mulai 15 Maret 2015, penumpang tidak perlu lagi membayar pajak bandara saat check-in karena pajak bandara sudah termasuk ke dalam harga tiket pesawat yang dibeli.

Informasi Umum

Bandara Internasional Pattimura telah berdiri sejak zaman kolonial Belanda dengan nama Lapangan Terbang Laha Ambon. Di tahun 1942 tepatnya pada masa Perang Dunia II, lapangan terbang tersebut sempat dikuasai oleh Jepang. Setelah kemerdekaan atau pada tahun 1975, bandara ini telah sepenuhnya dikelola oleh Departemen Perhubungan sebagai lapangan terbang sipil.
Nama Bandara Internasional Pattimura sendiri berasal dari nama seorang pahlawan nasional yang berasal dari Ambon, Thomas Matulessy atau yang lebih dikenal dengan nama Pattimura. Kini, berbagai fasilitas modern bisa mudah Anda temukan di Bandara Internasional Pattimura, mulai dari akses WiFi, lounge, pelayanan imigrasi, berbagai restoran, hingga toko oleh-oleh.
Bandara ini memiliki luas sekitar 195 hektar dan secara keseluruhan dapat menampung lebih dari 700.000 penumpang. Beberapa rute keberangkatan yang paling banyak dilayani oleh Bandara Internasional Pattimura adalah menuju Jakarta, Makassar, dan Surabaya. Sedangkan Kota Yogyakarta, Namlea, dan Sorong menjadi rute kedatangan yang paling sering dilayani oleh bandara ini.

Tips Bepergian

Agar perjalanan Anda melalui Bandara Internasional Pattimura berjalan lancar, Anda disarankan memperhatikan tips di bawah ini:

  1. Untuk menghindari risiko tertinggal pesawat, pastikan Anda telah tiba di bandara maksimal 90 menit sebelum jam penerbangan domestik atau maksimal 120 menit sebelum jam penerbangan internasional. Selain itu, Anda juga bisa menghemat waktu dengan menginap di hotel dekat Bandara Internasional Pattimura.
  2. Sebelum terbang, pastikan Anda telah melakukan check-in di loket yang sesuai dengan nomor penerbangan. Anda juga bisa melakukan web/online check-in untuk menghindari antrean. Jangan lupa, simpan baik-baik boarding pass Anda hingga sampai ke tujuan.
  3. Selalu waspada dan awasi barang bawaan Anda. Lindungi juga bagasi Anda dengan gembok tambahan atau manfaatkan fasilitas wrapping yang tersedia di bandara. Ingat, jangan menyimpan benda berharga seperti uang atau perhiasan di dalam bagasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Rute Tujuan dari Ambon

Malang - Abdul Rachman Saleh Airport (MLG : Malang )

Lokasi Bandara Malang (MLG)

Bandara Abdul Rachman Saleh terletak di Jl. Komodor Udara Abdul Rahman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur atau 17 km dari timur pusat Kota Malang

Transportasi Bandara Malang (MLG)

Cara paling nyaman untuk keluar Bandara, jika Anda tidak dijemput adalah menggunakan ojek motor atau taksi. Untuk menggunakan angkutan kota, Anda harus mencapai jalan utama terlebih dahulu sehingga cukup merepotkan.

Terminal Bandara Malang (MLG)

Bandara Abdul Rahman Saleh memiliki dua landasan pacu, masing-masing ditujukan bagi untuk pesawat-pesawat kecil dan pesawat-pesawat besar. Bandara ini pun kini telah memiliki terminal baru yang melayani penerbangan domestik. Sriwijaya Air , Garuda Indonesia, dan Wing Air adalah beberapa maskapai yang beroperasi di bandara di kota Malang ini. Terminal Keberangkatan dan Terminal Kedatangan berada pada lantai yang sama, sehingga akan terasa sesak pada saat terjadi ledakan penumpang.

Pajak Bandara Malang (MLG)

Anda akan dikenakan biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 30.000 (penerbangan domestik).

Informasi Umum

Bandara Abdul Rachman Saleh adalah bandara yang kecil. Sebenarnya ini bukan bandara komersil, sebab bandaranya milik TNI-AU (Lanud TNI-AU), namun bandara dibuka juga untuk penerbangan komersil. Beberapa fasilitas telah ditambahkan pada bandara ini demi kenyamanan penumpang, antara lain keberadaan loket boarding yang kini dipisahkan menurut maskapai satu dan terdapat loket khusus untuk pembayaran airport tax. Selain itu, ruangan pengangkutan bagasi kini lebih teratur ditambah lagi ruang tunggu keberangkatan yang dilengkapi dengan kursi penumpang berkapasitas 250 orang. Bandara juga menyediakan ruang khusus untuk perokok.

Tips Bepergian

Pastikan kenyaman perjalanan Anda melalui Bandara Abdul Rachman Saleh dengan melakukan hal-hal berikut:

1. Tiba di bandara minimal 1 (satu) jam sebelum keberangkatan. Jika melakukan perjalanan ke luar negeri, maka setidaknya 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan harus berada di bandara. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari resiko ketinggalan pesawat. Untuk mempersingkat waktu atau meminimalisir terjadinya keterlambatan, Anda bisa menginap di hotel sekitar Bandara Abdul Rachman Saleh.

2. Pastikan barang bawaan Anda tidak menyalahi ketentuan penerbangan, sehingga Anda terhindar dari keharusan membongkar muatan yang telah tersusun rapi di dalam tas atau koper Anda.

3. Apabila menggunakan bagasi, perhatikan baik-baik barang bawaan Anda. Pada Terminal Kedatangan, hanya terdapat 1 (satu) conveyor untuk pengambilan bagasi. Sejauh ini keadaan tersebut tidak merepotkan, namun pada musim liburan atau menjelang hari raya, Anda harus bersiap mengantre untuk mengambil barang bawaan Anda.