•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Pesawat Cathay Dragon

Destinasi Favorit
Jakarta, Indonesia
JKT - Semua Bandara
Surabaya, Indonesia
SUB - Juanda International Airport
Medan, Indonesia
KNO - Kualanamu International Airport
Makassar, Indonesia
UPG - Sultan Hasanuddin International Airport
Yogyakarta, Indonesia
JOG - Adi Sucipto International Airport
Bali/Denpasar, Indonesia
DPS - Ngurah Rai International Airport
Pekanbaru, Indonesia
PKU - Sultan Syarif Kasim II International Airport
Singapore, Singapore
SIN - Changi International Airport
Tokyo, Japan
TYO - Semua Bandara
Kuala Lumpur, Malaysia
KUL - Kuala Lumpur International Airport
Destinasi Favorit
Jakarta, Indonesia
JKT - Semua Bandara
Surabaya, Indonesia
SUB - Juanda International Airport
Medan, Indonesia
KNO - Kualanamu International Airport
Makassar, Indonesia
UPG - Sultan Hasanuddin International Airport
Yogyakarta, Indonesia
JOG - Adi Sucipto International Airport
Bali/Denpasar, Indonesia
DPS - Ngurah Rai International Airport
Pekanbaru, Indonesia
PKU - Sultan Syarif Kasim II International Airport
Singapore, Singapore
SIN - Changi International Airport
Tokyo, Japan
TYO - Semua Bandara
Kuala Lumpur, Malaysia
KUL - Kuala Lumpur International Airport
Cari Tiket
Rating Maskapai
0 reviews
Bagasi
20 kg
Kabin
5 kg
Waktu Check-in
40 menit
Service Standard
Full Service

Kalender Promo - Tiket Pesawat Cathay Dragon

Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
27
Lihat
28
Lihat
29
Lihat
30
Lihat
31
Lihat
1
Lihat
2
Lihat
3
Lihat
4
Lihat
5
Lihat
6
Lihat
7
Lihat
8
Lihat
9
Lihat
10
Lihat
11
Lihat
12
Lihat
13
Lihat
14
Lihat
15
Lihat
16
Lihat
17
Lihat
18
Lihat
19
Lihat
20
Lihat
21
Lihat
22
Lihat
23
Lihat
24
Lihat
25
Lihat
26
Lihat
27
Lihat
28
Lihat
29
Lihat
30
Lihat
1
Lihat
2
Lihat
3
Lihat
4
Lihat
5
Lihat
6
Lihat
7
Lihat
Ulasan Cathay Dragon
maskapai
Nilai Maskapai dari 0 ulasan
0.0
Pelayanan Keseluruhan (0.0)
Harga (0.0)
Pelayanan Pramugari (0.0)
Kondisi Pesawat (0.0)
Kursi Pesawat (0.0)
Toilet (0.0)
Makanan dan Hiburan (0.0)
Ulasan Pilihan

Informasi Cathay Dragon

Informasi Cathay Dragon

Cathay Dragon merupakan sebuah maskapai penerbangan premium tingkat regional dengan layanan penuh yang merupakan anak perusahaan dari maskapai internasional Hong Kong, Cathay Pacific. Telah berdiri sejak tahun 1985, maskapai yang semula dikenal dengan nama Dragonair ini adalah anggota dari aliansi maskapai Oneworld dan berpusat di Bandara Internasional Hong Kong.

Menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan nyaman, hingga saat ini Cathay Dragon telah melayani penerbangan ke banyak tujuan, seperti Beijing, Changsha, Chengdu, Da Nang, Dhaka, Denpasar, Fukuoka, Fuzhou, Guilin, Hanoi, Hangzhou, Kunming, Medan, Nanjing, Ningbo, Xiamen, Xi'an, Zhengzhou, dan lain-lain.

Dengan menjaga komitmennya untuk selalu memperbaiki layanan demi kepuasan penumpang, Cathay Dragon telah berhasil mengantongi sejumlah penghargaan. Maskapai ini dinobatkan sebagai "Best Business Class" pada China Travel Awards 2012, "World's Best Regional Airline" dan "Best Regional Airline Asia" pada Skytrax World Airline Awards di tahun 2013 dan 2015, serta "Best Airline Economy Class" pada Business Traveller China Award tahun 2014 dan 2016.

Kebijakan Cathay Dragon

Bayi & Anak-anak

  1. Penumpang bayi yang berusia kurang dari 2 hari tidak diperbolehkan untuk terbang bersama Cathay Dragon. Sedangkan untuk bayi berusia 3 sampai 7 hari boleh melakukan penerbangan, namun harus didampingi oleh orang dewasa dan telah memperoleh persetujuan dari tim medis maskapai.
  2. Penumpang bayi yang membutuhkan kursi sendiri, membawa car seat pribadi, atau akan menggunakan alat pengaman lainnya, diharuskan membeli tiket seharga penumpang anak.
  3. Selama penerbangan, penumpang anak berusia 6 hingga 12 harus didampingi oleh penumpang dewasa dan akan mendapat kursi sendiri serta jatah bagasi normal sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  4. Penumpang berusia 6 hingga 12 tahun yang melakukan perjalanan sendiri harus didaftarkan sebagai penumpang tanpa pendamping (Unaccompanied Minor). Pihak maskapai akan mendampingi penumpang dari bandara keberangkatan hingga tiba di tujuan.
  5. Penumpang berusia 12 hingga 18 tahun diperbolehkan untuk melakukan perjalanan sendiri, namun, mereka tetap bisa memperoleh layanan pendampingan dari pihak maskapai dengan membayar sejumlah biaya tertentu.
  6. Orang tua atau wali yang akan menjemput Unaccompanied Minor wajib menunjukkan bukti identitas di bandara tujuan, sebelum pihak maskapai memperbolehkan anak untuk pergi bersama penjemput.

Ibu Hamil

  1. Penumpang dengan kehamilan tunggal berusia hingga 36 minggu atau kehamilan ganda berusia hingga 32 minggu yang dalam keadaan sehat boleh melakukan penerbangan bersama Cathay Dragon.
  2. Penumpang dengan usia kehamilan lebih dari 28 minggu wajib membawa sertifikat medis yang menyatakan kondisi kehamilan dalam keadaan sehat, perkiraan usia kehamilan, dan perkiraan tanggal persalinan. Sertifikat ini harus diterbitkan maksimal 10 hari sebelum keberangkatan.
  3. Pihak Cathay Dragon berhak melarang penumpang hamil untuk melakukan penerbangan jika penumpang tidak menyertakan sertifikat medis atau jika sertifikat medis sudah tidak berlaku atau tidak memberikan informasi secara lengkap sesuai dengan yang dibutuhkan.
  4. Jika kehamilan memiliki sejarah komplikasi, maka pemeriksaan kesehatan akan dilakukan oleh tim medis maskapai untuk menentukan apakah penumpang hamil diperbolehkan untuk melakukan penerbangan atau tidak.

Kebutuhan Khusus

  1. Penumpang dengan kebutuhan khusus atau dalam kondisi medis tertentu dapat menghubungi pihak Cathay Dragon setidaknya 24 jam sebelum waktu keberangkatan untuk mendapatkan layanan pendampingan dari awak kabin.
  2. Penumpang dengan kebutuhan khusus atau dalam kondisi medis tertentu akan dibantu untuk pindah dari dan ke kursi penumpang, mempersiapkan makanan, menggunakan kursi roda, serta saat ingin menggunakan fasilitas toilet.
  3. Jika penumpang dengan keterbatasan penglihatan ingin membawa anjing pemandu, maka harus menginformasikannya terlebih dahulu kepada pihak maskapai sebelum keberangkatan.
  4. Penumpang diperbolehkan untuk membawa kursi roda sendiri. Namun, kursi seluruh penerbangan Cathay Dragon juga menyediakan layanan kursi roda gratis bagi penumpang yang membutuhkan.

Rute Tujuan Cathay Dragon

Perubahan/Pembatalan/Refund Cathay Dragon

Perlu diketahui bahwa setiap maskapai memiliki kebijakan perubahan/pembatalan/refund masing-masing. Untuk memudahkan Anda melakukan perubahan/pembatalan/refund tiket Cathay Dragon, silakan menghubungi Customer Service Pegipegi di 0804 1400 777 atau cs@pegipegi.com.

Jika maskapai memberlakukan kebijakan perubahan/pembatalan/refund, untuk mempercepat proses Anda perlu menyiapkan kode booking, e-tiket, nama penumpang, dan KTP/paspor. Sebagai informasi, proses pengembalian dana dari Pegipegi berlangsung selama 1-3 bulan, terhitung sejak pengajuan pengembalian dana diterima oleh Customer Service Pegipegi.

Bagasi Cathay Dragon

Penumpang yang mengikuti penerbangan Cathay Dragon dengan tujuan Amerika Serikat mendapatkan jatah bagasi 32 kg untuk kelas Bisnis dan 23 kg untuk kelas Ekonomi. Sedangkan penerbangan dengan tujuan selain Amerika Serikat mendapatkan jatah bagasi hingga 30 kg untuk kelas Bisnis dan 20 kg untuk kelas Ekonomi. Untuk bagasi kabin, seluruh penumpang mendapatkan jatah bagasi yang sama, yakni maksimal 5 kg.

Check-in Cathay Dragon

Penumpang Cathay Dragon dapat melakukan check-in selambat-lambatnya hingga 40 menit sebelum keberangkatan. Check-in bisa dilakukan di counter check-in bandara dengan menunjukkan kartu identitas (KTP atau paspor) serta print-out e-ticket. Selain itu, Anda juga dapat melakukan Online Check-in paling lambat hingga 90 menit sebelum waktu keberangkatan.

Informasi Terminal Cathay Dragon

Daftar terminal penerbangan Cathay Dragon:

Bandara Internasional Hong Kong: Terminal 1

Bandara Internasional Soekarno Hatta: Terminal 3

Fitur Kabin & In-Flight Entertainment Cathay Dragon

Kelas Ekonomi

  • Layout tempat duduk:
    • 2-4-2 atau 3-3
  • Jarak ruang kaki:
    • 32 inci
  • Fasilitas:

Kabin kelas Ekonomi dilengkapi tempat duduk yang nyaman, lengkap dengan sandaran yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Selain itu, tersedia pula in-flight entertainment yang memungkinkan penumpang untuk menonton TV, film, mendengarkan musik, majalah dan surat kabar, serta in-flight meal berupa makanan ringan hingga makanan utama dengan pilihan menu yang lezat dan sehat.

 

Kelas Bisnis

  • Layout tempat duduk:
    • 2-2-2 atau 2-2
  • Jarak ruang kaki:
    • 45 inci
  • Fasilitas:

Penumpang di kelas Bisnis bisa merasakan pengalaman terbaik selama perjalanan dengan berbagai keuntungan, seperti kemudahan dalam melakukan check-in, akses lounge, hingga layanan eksklusif dari awak kabin yang bertugas. Selain itu, kelas penerbangan ini juga dilengkapi tempat duduk yang lebih luas, nyaman, dan lengkap dengan sandaran kepala dan penyangga kaki, in-flight entertainment, serta in-flight meal berupa pilihan hidangan mewah khas Tiongkok dan minuman anggur terbaik.

Fleet/Pesawat Cathay Dragon

Airbus A320-200: kelas Ekonomi dan Bisnis

Airbus A321-200: kelas Ekonomi dan Bisnis

Airbus A330-300: kelas Ekonomi dan Bisnis

Makanan di Pesawat Cathay Dragon

Penumpang Cathay Dragon akan disuguhkan dengan beragam menu makanan tergantung kelas kabin dan rute penerbangan yang dipilih. Untuk kelas Ekonomi, maskapai menyediakan menu makanan standar berupa camilan hingga hidangan utama. Sedangkan untuk kelas Bisnis, beragam sajian mewah khas Tiongkok dan minuman anggur terbaik bisa menjadi pilihan penumpang.

Frequent Flyer Cathay Dragon

Penumpang setia Cathay Dragon maupun Cathay Pacific dapat mengikuti program frequent flyer, yakni Marco Polo Club yang menawarkan berbagai keuntungan dalam setiap perjalanan. Memiliki empat tingkatan, yakni Green, Silver, Gold, dan Diamond, setiap penumpang yang melakukan penerbangan dengan kedua maskapai tersebut akan mendapatkan kesempatan untuk mengumpulkan poin/miles yang selanjutnya dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah maupun layanan eksklusif.

Tiket Promo Cathay Dragon

Cathay Dragon menjadi salah satu maskapai yang cukup sering memberikan tiket promo kepada penumpangnya. Selain mengunjungi situs resmi maskapai, kunjungi juga halaman promo Pegipegi untuk mendapatkannya.

Cara Memesan Tiket Cathay Dragon

Berikut adalah langkah mudah memesan tiket pesawat Cathay Dragon melalui Pegipegi:

  1. Kunjungi www.pegipegi.com/tiket-pesawat
  2. Masukkan negara asal dan negara tujuan Anda
  3. Masukkan tanggal keberangkatan dan tanggal kepulangan Anda
  4. Masukkan jumlah penumpang dewasa, anak-anak (2-12 tahun) dan balita (0-2 tahun)
  5. Klik ‘Cari’
  6. Klik ‘Pesan Tiket’ pada penerbangan Cathay Dragon yang Anda kehendaki
  7. Klik ‘Lanjutkan’
  8. Isi data Kontak yang bisa dihubungi (tidak harus penumpang yang akan terbang), kemudian klik ‘Lanjutkan’
  9. Isi data seluruh Penumpang yang akan terbang, kemudian klik ‘Lanjutkan’
  10. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan (Promo, Kartu Kredit, Transfer, Klik BCA) dan cek total biaya yang harus dibayarkan
  11. Isi Detail Penagihan Kartu Kredit jika Anda memilih metode pembayaran Kartu Kredit
  12. Klik ‘Bayar’ jika seluruh informasi yang Anda masukkan sudah benar
  13. Konfirmasikan pembayaran Anda jika Anda memilih metode pembayaran Transfer
  14. Nantikan email konfirmasi pembelian tiket pesawat dari Pegipegi

Contact Info Cathay Dragon

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Cathay Dragon, Anda bisa menghubungi Call Center Cathay Dragon yang beroperasi selama 24 jam (dalam bahasa Inggris) di nomor 001-803-852-9072 atau 007-803-852-9072.

Cathay Dragon 0.0 out of 5 with 0 ratings
Cathay Dragon 0.0/5 based on 0 ratings.