A. Prinsip Perlindungan Terhadap Informasi Pribadi

Pengetahuan dan informasi adalah aset-aset paling penting bagi perusahaan kami sehingga butuh perlindungan. Informasi dapat berupa berbagai bentuk, karenanya metode perlindungan informasi tersebut beragam. Sebagai pemilik dan yang mengoperasikan www.pegipegi.com (“Situs”), kami, PT Go Online Destination (“Gold”) menyediakan “tempat pertemuan yang belum ada/eksis disini” dengan memanfaatkan berbagai media termasuk internet, perangkat mobile, majalah sama halnya dengan peristiwa dan counter layanan. Gold menangani informasi pribadi dari banyak Pengguna dan rekan bisnis yang kegiatan operasionalnya menggunakan Situs (“Pengguna”). Dengan demikian, kami menetapkan prinsip-prinsip kebijakan privasi yang sesuai dengan kode etik bisnis, tanggung jawab moral dan sosial perusahaan, sebagai berikut:

  1. Gold mengumpulkan informasi pribadi dan data individu Pengguna yang diberikan kepada GOLD saat menggunakan situs (“Informasi Pribadi”). Informasi Pribadi meliputi nama, alamat, nomor telepon, nomor kartu kredit dan alamat e-mail. GOLD juga menyimpan informasi teridentifikasi non-pribadi, yang mungkin terkait dengan Informasi Pribadi Pengguna, termasuk nama log-in, alamat IP dan password, dan acuan spesifik terkait dengan pencarian spesifik.
  2. Gold akan mengidentifikasi tujuan penggunaan Informasi Pribadi sebanyak mungkin, dan menangani dengan benar Informasi Pribadi tersebut dalam lingkup yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang relevan. Selain itu, Gold akan mengambil langkah-langkah untuk mencegah penggunaan Informasi Pribadi untuk tujuan apapun selain daripada yang dimaksudkan.
  3. Gold akan mendapatkan Informasi Pribadi dengan cara yang legal dan sesuai; oleh karenanya kami tidak akan memberikan Informasi Pribadi kepada pihak ketiga mana pun tanpa persetujuan terlebih dahulu dari kepala perusahaan atau pihak mana pun yang memiliki kuasa yang legal untuk menjaga Informasi Pribadi.
  4. Dalam mengelola Informasi Pribadi, Gold akan berupaya untuk mengambil tindakan yang tepat dan sesuai untuk mencegah kebocoran, kerugian, dan kerusakan dari Informasi Pribadi. Untuk mencegah akses yang tidak sah, kami memelihara segala prosedur baik fisik, elektronik maupun organisasi untuk melindungi Informasi Pribadi terhadap kerusakan yang disengaja atau melanggar hukum atau kerugian tidak disengaja, perubahan, atau pengungkapan atau akses yang tidak sah. Dan Gold akan melakukan segala upaya untuk menjaga hal prinsip (yang informasinya telah diberikan kepada kami) terlibat dalam penanganan informasi tersebut, and mempertahankan isi/content se-akurat dan semutakhir mungkin.
  5. Dalam rangka meningkatkan perlindungan Informasi Pribadi, Gold harus mematuhi undang-undang dan peraturan Nasional dan Internasional menetapkan peraturan internal dan terus meninjau dan mematuhi peraturan tersebut.

B. Pengertian Informasi Pribadi

Informasi Pribadi berarti informasi tentang seseorang yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi Pengguna berdasarkan nama, alamat surat, nomor telepon, alamat email dan pengertian lain yang termasuk dalam informasi dimaksud. Selain itu, informasi yang tidak dapat diidentifikasi sendiri mengenai Pengguna yang bersangkutan namun dapat dikombinasi dengan informasi lainnya untuk mengetahui Pengguna secara pribadi adalah juga termasuk dalam Informasi Pribadi

C. Tujuan Penggunaan Informasi Pribadi

Gold tidak akan menggunakan Informasi Pribadi untuk tujuan apapun selain yang disebutkan dalam ketentuan lingkup Tujuan Pengunaan. Tujuan penggunaan Informasi Pribadi pada Situs adalah sebagai berikut :

  1. Untuk tujuan otentifikasi data Pengguna perorangan yang menggunakan Situs, untuk keperluan berbagai layanan untuk tiap anggota;
  2. Untuk mengakomodasi layanan pemesanan dan fasilitas termasuk hotel (-hotel), villa (-villa), bungalow, tempat-tempat penginapan dan sebagainya (“Fasilitas Akomodasi”) and layanan lain yang terkait dengan hal tersebut, untuk tiap pribadi Pengguna yang berpartisipasi dalam Situs melalui internet atau dengan cara telepon melalui Call Centre.
  3. Untuk memberikan Informasi Pribadi Pengguna dan pemesanan pada Fasilitas Akomodasi dimaksud sesuai dengan aplikasi pemesanan yang diajukan oleh Pengguna pribadi sebagaimana diatur dalam butir (2) di atas
  4. Untuk mendapatkan informasi track record Pengguna tentang tinggal pada Fasilitas Akomodasi dengan memasang komentar Pengguna terkait dengan Fasilitas Akomodasi termaksud.
  5. Untuk memanfaatkan Informasi Pribadi Pengguna dan komentar yang diposting pada Situs dalam rangka menunjukkan kepuasan dan ketidakpuasan Pengguna kepada publik.
  6. Untuk tujuan distribusi informasi, termasuk layanan surat dan berbagai pengumuman, untuk Pengguna yang telah setuju untuk menerima distribusi informasi secara terpisah.
  7. Untuk menghubungi Pengguna (yang telah setuju untuk dihubungi secara terpisah) untuk bekerjasama dengan bermacam survey kuesioner dan artikel editorial.
  8. Untuk menerima aplikasi dari berbagai kampanye, berhubungan dengan pemenang, dan mengirimkan hadiah atau penghargaan.
  9. Untuk menerbitkan faktur tagihan untuk “layanan pembayaran online.”
  10. Untuk menyampaikan informasi produk atau jasa yang mungkin dapat menarik minat Pengguna
  11. Untuk menyampaikan feedback/umpan balik untuk opini atau pertanyaan terkait dengan layanan yang diberikan dalam situs web ini.

Gold akan membuat data statistik berdasarkan, dan untuk memproses, Informasi Pribadi yang diterima sehingga tidak dapat diidentifikasi oleh siapapun. Namun demikian, Gold dapat menggunakan data statistik tersebut tidak terbatas.

D. Ketentuan Kebijaksanaan Informasi Pribadi

Ketentuan Informasi Pribadi yang disyaratkan untuk kinerja tiap layanan dalam situs web ini dideskripsikan sebagai “Ketentuan Persyaratan” pada layar pendaftaran. Apabila Pengguna tidak memasukkan ketentuan tersebut, Pengguna tidak menerima layanan khusus termasuk pemesanan untuk Fasilitas Akomodasi.

E. Penyediaan Informasi Pribadi Kepada Pihak Ketiga

Gold tidak akan membagi Informasi Pribadi kepada pihak ketiga mana pun tanpa mendapatkan persetujuan Pengguna. Namun, Gold dapat membagi Informasi Pribadi kepada pihak (-pihak) ketiga yang dipekerjakan untuk memberikan layanan atas nama Gold, seperti layanan web hosting, analisis data, untuk memasarkan produk dan layanan Gold, untuk menangani transaksi kartu kredit dan sebaliknya juga menyediakan layanan masyarakat (customer service). Segala pihak ketiga tersebut akan berada dibawah tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan kerahasiaan Informasi Pribadi, dan memproses Informasi Pribadi hanya jika sesuai dengan petunjuk/instruksi dari kami.


Gold akan memberikan Informasi Pribadi hanya jika ada persetujuan Pengguna yang diperoleh setelah diidentifikasi oleh para pihak yang akan menerima informasi dan isi dari informasi yang akan diberikan. Selain menyediakan, Gold dapat mengungkapkan Informasi Pribadi tanpa pemberitahuan Pengguna (sampai batas tidak ada pelanggaran hukum atau peraturan terkait) apabila terjadi salah satu hal di bawah ini :

  1. Apabila Gold cukup menentukan bahwa perilaku Pengguna dapat menyebabkan Gold atau pihak ketiga menderita kerugian dari pengalihan hak, pemesanan ganda, atau kesalahan informasi pada saat pendaftaran, yang semuanya dilarang dalam “Aturan Pakai”.
  2. Apabila diperlukan bagi Gold untuk bekerjasama dengan pihak yang berwajib baik dengan pemerintahan yang berwenang atau badan publik setempat atau pihak yang menerima delegasi kewenangan tersebut, dan memperoleh persetujuan dari Pengguna yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pihak berwajib tersebut.
  3. Apabila pengungkapan Informasi Pribadi dibutuhkan oleh pengadilan, kantor kejaksaan, polisi, asosiasi peradilan, pusat informasi konsumen, atau organisasi yang memiliki wewenang yang sejenis.
  4. Apabila pengungkapan ketentuan Informasi Pribadi kepada pihak ketiga secara eksplisit diinginkan sendiri oleh Pengguna.
  5. Apabila pengungkapan ketentuan Informasi Pribadi diperbolehkan oleh hukum dan peraturan.
  6. Apabila sebagian atau seluruh layanan penanganan Informasi Pribadi dipercayakan kepada Pihak ketiga dalam keperluan untuk mencapai Tujuan Penggunaan.
  7. Apabila Informasi Pribadi diberikan sehubungan dengan pengalihan bisnis karena merger (penggabungan) atau alasan lainnya, sebelum pengalihan bisnis tersebut Informasi Pribadi dapat diberikan dalam lingkup Tujuan Penggunaan.

F. Pengecualian Ketentuan Terhadap Pihak Ketiga

Gold tidak akan bertanggung jawab untuk memberikan Informasi Pribadi kepada pihak ketiga, apabila terjadi salah satu di bawah ini:

  1. Apabila Pengguna secara sukarela mengungkapkan Informasi Pribadi kepada Situs (jika Pengguna mengungkapkan informasi selain dirinya sendiri pada saat memesan Fasilitas Akomodasi, Pengguna akan memperoleh persetujuan dari orang terkait berdasarkan tanggung jawabnya sendiri).
  2. Apabila Pengguna sendiri yang mengungkapkan Informasi Pribadi kepada pihak ketiga melalui Situs atau dengan cara lainnya.
  3. Apabila Informasi Pribadi disediakan oleh Pengguna pada situs eksternal terkait dengan Situs.
  4. Apabila pihak ketiga mendapatkan informasi yang dapat mengidentifikasikan pribadi Pengguna (IDs, password dan semacamnya) tanpa alasan apapun terkait dengan Gold.

G. Alih Daya Pengurusan Informasi Pribadi

Gold dapat mengalihdayakan sebagian atau seluruhnya layanan pengurusan Informasi Pribadi. Gold akan bertanggung jawab kepada Informasi Pribadi yang dilakukan pengurusannya oleh pihak pengalih daya.

H. Perubahan Informasi Pribadi

Pengguna yang merupakan anggota Situs dapat sewaktu-waktu memeriksa, memperbaiki, menambah, menghapus, atau menunda penggunaan Informasi Pribadi yang didaftarkan oleh dirinya sendiri. Pada dasarnya, hanya Pengguna sendiri yang dapat meminta pemberitahuan mengenai “Tujuan Penggunaan Informasi Pribadi”. Namun demikian, Gold tidak akan menyetujui penggungkapan Informasi Pribadi jika terjadi hal-hal dibawah ini:

  1. Hilangnya nyawa, cedera tubuh, kerusakan harta benda atau hak lain atau kepentingan lainnya baik yang diakibatkan Pengguna sendiri atau pihak lainnya;
  2. Pelaksanaan layanan yang memadai dapat secara material mengganggu; atau
  3. Terjadi pelanggaran hukum, undang-undang atau peraturan lainnya

I. Akurasi Informasi Pribadi

Situs web ini, Situs akan melakukan upaya terbaik untuk memproses Informasi Pribadi yang diterima secara akurat. Namun begitu, Pengguna bertanggung jawab mengenai keakuratan dari isi dari Informasi Pribadi yang diberikan dan memastikan untuk tetap up-to-date (terbaru).

J.Pembatasan Akuisisi Informasi Pribadi Yang Sensitif

Situs ini tidak bisa memperoleh Informasi Pribadi yang termasuk hal-hal dibawah ini, kecuali Informasi tersebut diberikan sendiri oleh Pengguna.

  1. Hal-hal terkait dengan pemikiran, keyakinan, atau agama;
  2. Hal-hal terkait dengan ras, kelompok etnis, status keluarga, kedudukan hukum (tidak termasuk informasi terkait dengan lokasi prefektur), kelainan fisik dan mental, catatan criminal, atau hal lainnya yang dapat menimbulkan diskriminasi;
  3. Hal-hal terkait dengan hak pekerja untuk berorganisasi dan untuk berunding bersama dan bertindak secara kolektif;
  4. Hal-hal terkait dengan partisipasi dalam demonstrasi kelompok, dan pelaksanaan hak untuk mengajukan petisi dan hak-hak politik lainnya.
  5. Hal-hal terkait perawatan kesehatan atau aktifitas seksual.

K. Pengelolaan Informasi Pribadi

Gold akan berusaha untuk mengambil langkah-langkah keamanan yang tepat untuk mencegah kehilangan, penyalahgunaan, atau perubahan Informasi Pribadi yang dikelola oleh Gold. Dan Gold akan menjaga Informasi Pribadi dalam lingkungan yang aman yang dapat diakses oleh publik.

L. Identifikasi

Ketika Gold menerima permintaan untuk mengungkapkan, memperbaiki, menghapus atau menunda penggunaan Informasi Pribadi, Gold akan mengidentifikasi orang dari informasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi seseorang (nama, surat, alamat, nomor telepon, tanggal lahir, alamat e-mail, nomor keanggotaan, password, dll). Namun, Gold tidak akan bertanggung jawab jika orang lain yang mendapatkan dan menggunakan informasi tersebut.

M. Cookies dan Rekam Penggunaan

Gold menggunakan cookies untuk tujuan meningkatkan kenyamanan, distribusi iklan, dan akuisisi data statistik. Cookies digunakan untuk Layanan yang hanya dimanfaatkan untuk perbaikan kenyamanan, dan distribusi iklan, dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain atau pengumpulan Informasi Pribadi.

Cookie adalah kode berukuran kecil, biasanya disimpan pada hard drive komputer pengguna, yang memungkinkan situs web untuk "personalisasi" dirinya bagi setiap pengguna dengan mengingat informasi mengenai kunjungan pengguna ke situs web. Cookie dapat menyimpan berbagai informasi, termasuk alamat IP, data navigasi, informasi server, waktu transfer data, preferensi pengguna, dan alamat e-mail dan password yang diperlukan untuk mengakses Situs. Bagian "Bantuan" pada toolbar pada kebanyakan browser Internet akan memberitahu bagaimana mencegah browser menerima cookie baru atau cara mengkonfigurasi browser untuk menolak cookie sama sekali. Jika Anda menonaktifkan cookie, Anda mungkin tidak dapat mengakses fungsi-fungsi penting atau fitur Situs ini dan penggunaan Situs mungkin terbatas. Cookies yang digunakan pada Situs ini terkait dengan Informasi Pribadi Pengguna.

Selain itu, Gold dapat memperoleh informasi penting yang tidak dapat mengidentifikasi individu seperti usia, jenis kelamin, pekerjaan, daerah perumahan (terbatas pada informasi yang tidak dapat mengidentifikasi individu bahkan jika informasi tertentu dikombinasikan dengan informasi lain) dari informasi yang diberikan pada saat pendaftaran sebagai anggota, atau rekam penggunaan Pengguna dalam sebuah situs (URL yang diakses, isi, perintah referensi, dll) dengan menggunakan teknologi seperti cookies atau JavaScript, dengan ketentuan bahwa, tidak ada Informasi Pribadi yang terdapat dalam cookie atau rekam tindakan. Situs ini menggunakan layanan iklan dengan cara target perilaku yang disediakan oleh perusahaan berikut untuk mendistribusikan iklan yang tepat untuk Pengguna.

N. Pengalihan Akses Log

Situs ini dapat memperoleh akses log dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan menyiapkan data statistik. Kecuali disyaratkan secara legal, Gold tidak akan mengungkapkan akses log kepada pihak ketiga. Jika Pengguna tidak setuju dengan pengiriman akses log Pengguna terkait, Pengguna tidak dapat menggunakan situs ini.

O. Akuisisi Nomor Terminal

Situs web ini, www.pegipegi.com menggunakan sejumlah otentikasi terminal khusus untuk terminal mobile ("Jumlah Terminal") untuk tujuan perlindungan privasi Pengguna, peningkatan kenyamanan, distribusi iklan, dan akuisisi data statistik. Notifikasi Nomor Terminal dapat dialihkan untuk masing-masing terminal. Jika User tidak memberitahukan Nomor Terminal, beberapa Layanan atau fungsi pada website ini mungkin tidak berfungsi dengan benar.

P. Perubahan Kebijakan Privasi

Kecuali diatur lain dalam undang-undang dan peraturan, dll, Perusahaan dapat mengubah kebijakan privasi ini dari waktu ke waktu.