• Jam Layanan : 07.00 - 24.00
    Sabtu, Minggu & Hari Libur 24 Jam
  • (021) 3000 7777
    (021) 4040 7777
  • cs@pegipegi.com
  • 59B3C86C

Syarat dan Ketentuan

  1. Umum
    1. "Situs" adalah www.pegipegi.com termasuk konten dan infrastruktur halaman ini dimiliki dan dioperasikan oleh PT Go Online Destinations ("Perusahaan") atau Kami dan disediakan untuk pribadi Pengguna yang tidak dapat dipindahtangankan atau diperjualbelikan kembali, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan dalam kesepakatan penggunaan (“Kesepakatan Penggunaan”) di bawah ini.
    2. Syarat dan Ketentuan Penggunaan ("Syarat"), sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu, berlaku bagi semua tindakan yang dilakukan oleh Pengguna yang menggunakan layanan pemesanan hotel atau properti-properti lainnya, tiket pesawat terbang, dan tiket kereta api melalui Situs, yang dibuat tersedia secara online melalui komputer dan perangkat mobile, atau melalui telepon menggunakan jasa call center yang dioperasikan dan dikelola oleh Perusahaan ("Call Center"), selanjutnya secara bersama-sama disebut sebagai "Layanan".
    3. Situs ini menyediakan sebuah layanan pemesanan secara online untuk hotel, tiket pesawat terbang dan tiket kereta api dan atau produk yang akan tersedia di kemudian hari lainnya (“Produk”) untuk dapat mengiklankan ketersediaan fasilitas produk mereka, di mana pengunjung dapat melakukan pemesanan melalui Layanan tersebut.
    4. Dengan melakukan pemesanan melalui Situs, Pengguna dapat masuk secara langsung dan terikat secara hukum suatu hubungan kontrak dengan Produk yang dipesan. Dalam hal Pengguna melakukan pemesanan, Kami bertindak hanya sebagai perantara antara Pengguna dan penyedia produk, mengirimkan rincian pemesanan Pengguna ke Produk bersangkutan dan mengirimkan Pengguna email konfirmasi untuk dan atas nama pemesanan Produk.
    5. Apabila terdapat peringatan dari Perusahaan mengenai Layanan (“Peringatan”), Peringatan menjadi bagian konstitusi dari Syarat ini.
    6. Pengguna dapat menggunakan Layanan setelah menyetujui Syarat ini, oleh karena itu Kami menganggap bahwa Pengguna telah setuju untuk mengikuti Syarat ini melalui penggunaan Layanan.
  2. Lingkup Layanan
    1. Layanan berarti jasa yang memungkinkan Pengguna untuk memesan sendiri olehnya melalui internet Situs untuk kamar hotel atau fasilitas termasuk namun tidak terbatas pada villa (-villa), penginapan (-penginapan), hostel, serviced apartemen dan tempat-tempat atau fasilitas peristirahatan, dan termasuk pula pesawat terbang dan kereta api dan sebagainya sesuai dengan tanggung jawab mereka.
    2. Perusahaan akan mengirimkan sebuah “email konfirmasi pemesanan” yang menyebutkan “nomor pemesanan” kepada alamat email yang telah ditentukan oleh Pengguna di dalam proses pemesanan dalam rangka untuk memperkuat keberlakuan Kesepakatan Penggunaan; yang menyatakan, tidak ada kondisi apapun termasuk kasus di mana Pengguna tidak bisa menerima “email konfirmasi pemesanan” yang dikarenakan oleh alasan yang tidak teratribut dengan Kami seperti situasi komunikasi atau kesalahan dalam penulisan alamat email, berlakunya Kesepakatan Penggunaan dipengaruhi oleh hal di bawah ini.
      1. Ketika Pengguna melakukan pemesanan untuk penggunaan Produk melalui Layanan, Kesepakatan Penggunaan berlaku di antara Produk dengan Pengguna pada saat operator pusat pemesanan Kami mengenali Pengguna dari “nomor pemesanan”, pusat pemesanan hanya melakukan pengurusan untuk bukti pemesanan terkait dengan Produk.
      2. Ketika Kesepakatan Penggunaan yang berlaku antara Produk dan Pengguna terkait dengan Pasal ini, Pengguna dianggap telah menyetujui untuk menanggung semua kewajiban termasuk menanggung harga tambahan terpisah yang ditetapkan oleh Produk terkait.
    3. Informasi yang kami perlihatkan mengenai Produk adalah berdasarkan pada informasi yang diberikan kepada kami oleh pemasok atau penyedia kami (termasuk namun tidak terbatas pada Produk, para perwakilan, channel manager, mitra dari Produk tersebut, pihak ketiga, dan lain-lain). Produk berupa hotel dan properti lainnya atau para perwakilannya diberikan akses extranet atau media sistem lain, di mana melalui extranet atau sistem tersebut mereka sepenuhnya bertanggung jawab untuk memperbaharui seluruh tarif, persediaan, deskripsi, gambar, kondisi pemesanan, kebijakan Produk dan informasi lainnya yang ditampilkan pada Situs atau perangkat online Kami.
    4. Ketersediaan Produk adalah berdasarkan dari masing-masing penyedia Produk sendiri, Kami tidak bertanggung jawab untuk memperbaharui seluruh tarif, persediaan, deskripsi, gambar kondisi pemesanan, kebijakan Produk, dan informasi lainnya yang ditampilkan pada Situs atau perangkat online Kami.
    5. Kami akan menggunakan keterampilan dan keahlian secara hati-hati dalam menghantarkan layanan Kami, namun Kami menyatakan bahwa seluruh informasi yang Kami terima adalah berasal dari penyedia Produk yang keakuratan, kebenaran, kelengkapan, dan keterbaruannya adalah tanggung jawab dari penyedia Produk. Oleh karena itu, Kami tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan (kesalahan pengetikan dan penempatan), informasi yang tidak tersampaikan dengan benar, gangguan (sementara atau tetap atau sebagian baik kerusakan, perbaikan, peningkatan ke Situs atau perangkat online Kami), informasi tidak akurat dan ataupun palsu.
    6. Perubahan suatu kondisi baik teknis atau keadaan disfungsi lainnya dapat terjadi dengan pemberitahuan secara singkat, yang dapat membuat informasi yang ditampilkan pada Situs atau perangkat online Kami menjadi tidak akurat atau belum diperbaharui. Dalam hal tersebut, Call Center kami siap memberikan bantuan dan upaya terbaik secara wajar untuk kenyamanan penggunaan Layanan Kami kepada Pengguna.
    7. Untuk pemesanan Produk berupa tiket kereta api, terdapat suatu syarat dan ketentuan khusus yang diberlakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) (“PT KAI”) dan bukan diatur oleh Kami sehingga kami sangat menyarankan Pengguna untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
      1. Setiap penumpang wajib memiliki tiket yaitu dokumen angkutan yang sah berupa tiket komputer, tiket tercetak, atau bentuk lainnya yang ditetapkan PT KAI sebagai tiket.
      2. Tiket berlaku dan sah apabila:
        1. Nama tercetak pada tiket sama dengan nama yang tercetak pada bukti identitas penumpang yang bersangkutan (KTP/SIM/paspor/bukti identitas lainnya).
        2. Nama dan nomor kereta api, tanggal dan jam keberangkatan, kelas, dan relasi perjalanan yang tercantum dalam tiket telah sesuai dengan kereta api yang dinaiki.
      3. Dalam hal penumpang akan mempergunakan dua kereta api atau lebih yang memiliki sifat persambungan maka penumpang agar menyisihkan waktu yang cukup banyak untuk persambungan dengan kereta api lain tersebut. PT KAI tidak bertanggung jawab atas kegagalan penumpang menggunakan kereta api lanjutannya akibat kereta api yang dinaiki sebelumnya terlambat dan tidak diberikan kompensasi apapun.
      4. Jika penumpang tidak memiliki tiket yang sah ketika dilakukan pemeriksaan di atas kereta api, penumpang akan diturunkan dari kereta api pada kesempatan pertama.
      5. Reservasi tiket kereta api dapat dilakukan sejak H-90 melalui Situs Pegipegi yang dapat diakses dari landasan online komputer atau pada mobile site.
      6. Bukti Pembayaran pembelian tiket di luar loket KAI dapat berupa struk, email, SMS notifikasi, atau bentuk lainnya, berisi kode booking, data diri, dan data perjalanan penumpang yang harus ditukarkan dengan tiket di loket stasiun selambat-lambatnya satu jam sebelum jadwal keberangkatan KA.
      7. Tarif adalah tarif per orang sekali jalan, sudah termasuk asuransi.
      8. Tarif berlaku berada pada rentang tarif batas atas (tba) dan tarif batas bawah (tbb) yang ditetapkan oleh direksi berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia dan dapat berubah sewaktu-waktu dalam rentang tbb-tba dimaksud.
      9. Semua penumpang dikenakan tarif dewasa dan berhak atas nomor tempat duduk, kecuali pada Kereta Api Komuter dapat diberlakukan bebas tempat duduk.
      10. Khusus anak usia di bawah 3 tahun pada kereta api jarak jauh dan menengah hanya dikenakan tarif sebesar 10% jika tidak mengambil tempat duduk sendiri.
      11. Setiap penumpang berhak membawa barang dengan berat maksimal 20 kilogram dan volume maksimal 100 liter, dengan dimensi 70 cm x 48 cm x 30 cm. Setiap penumpang juga dibatasi membawa maksimal 4 koli. Penumpang yang membawa barang sesuai ketentuan ini tidak akan dikenakan biaya tambahan.
      12. Bagi penumpang yang membawa barang melebihi 20 kilogram namun kurang dari 40 kilogram; atau melebihi 100 liter tapi kurang dari 200 liter, wajib membayar bea kelebihan bagasi sebelum diperbolehkan naik ke gerbong kereta api. Sementara itu, bagasi yang melebihi berat 40 kilogram atau volume 200 liter tidak diperbolehkan dibawa sebagai bagasi kereta api.
      13. Adapun bea kelebihan bagasi yang dikenakan adalah sebagai berikut:
        1. Kelas Eksekutif : Rp 10.000,- per kg
        2. Kelas Bisnis / Ekonomi Non PSO (Non Subsidi Pemerintah) : Rp 6.000,- per kg
        3. Kelas Ekonomi PSO (Subsidi Pemerintah) : Rp 2.000,- per kg
      14. Barang-barang pribadi seperti tas tangan, tas laptop, dan tas ransel dengan dimensi maksimal 50 cm x 35 cm x 25 cm dapat dibawa masuk ke dalam gerbong kereta api tanpa dikenakan biaya tambahan. Begitu pula halnya dengan kereta bayi, kursi roda manual, atau sepeda lipat.
      15. Semua penumpang berusia di atas 17 tahun wajib menunjukkan bukti identitas diri yang resmi (KTP/SIM/paspor/ID lainnya), dengan nama tertera pada bukti identitas sama dengan yang tertera pada tiket. Apabila tidak dapat menunjukkan bukti identitas yang sama dengan nama yang tertera pada tiket, maka tidak diperkenankan masuk.
      16. Permohonan pembatalan dapat dilakukan di loket stasiun selambat-lambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api sebagaimana tercantum dalam tiket yang telah dibeli dengan dikenakan bea pembatalan sebesar 25%.
      17. Permohonan pembatalan kurang dari 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api maka tiket hangus, tidak ada pengembalian bea.
      18. Pengembalian bea tiket yang dibatalkan dilakukan secara tunai di stasiun yang ditunjuk atau ditransfer ke rekening pemohon pembatalan dengan biaya transfer ditanggung PT KAI pada hari ke-30 sampai dengan hari ke-60 setelah permohonan pembatalan.
      19. Pembatalan yang diakibatkan tidak terselenggaranya angkutan karena alasan operasional, maka bea tiket di luar bea pesan dikembalikan penuh secara tunai.
      20. Permohonan perubahan jadwal dapat dilakukan di stasiun, selambat-lambatnya 60 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api sebagaimana tercantum dalam tiket yang telah dibeli dengan dikenakan bea perubahan jadwal sebesar 25%.
      21. Perubahan jadwal dapat dilakukan terhadap kereta api dengan tingkat tarif yang sama atau lebih tinggi, jika dilakukan terhadap kereta api dengan tingkat tarif lebih rendah, maka tidak ada pengembalian bea.
      22. Semua Perjalanan kereta api adalah perjalanan bebas asap rokok, tidak diperkenankan merokok di seluruh rangkaian kereta api. Jika penumpang merokok di atas kereta api, maka penumpang akan diturunkan pada kesempatan pertama.
      23. Larangan pengangkutan diperuntukkan bagi orang dalam keadaan mabuk dan orang yang dapat mengganggu atau membahayakan penumpang lain, orang yang dihinggapi penyakit menular, atau orang yang menurut undang-undang dapat dikenakan peraturan pengasingan untuk kesehatannya.
    8. Situs ini tidak mutlak memberikan pernyataan apapun dan seharusnya tidak dianggap sebagai suatu rekomendasi atau dukungan untuk (kualitas, tingkat layanan, atau peringkat dari) Produk apapun yang terdaftar pada Situs atau perangkat online Kami. Kami dengan ini secara tegas menolak setiap pernyataan, jaminan atau janji sehubungan dengan kualitas, status, atau kecukupan dari Produk apapun yang terdaftar pada Situs. Produk dapat diberi peringkat pada Situs sesuai dengan kriteria yang berbeda (peringkat bintang, ulasan, dan lain-lain). Peringkat yang tertera didasarkan pada algoritma otomatis yang dapat diperbarui atau diubah dari waktu ke waktu.

    9. Kami berhak untuk tidak menerima Pelanggan atau pesanan (atau dalam Keadaan di Luar Kendali/Force Majeure) untuk membatalkan pesanan yang telah dikonfirmasi) atas pertimbangan kami dan karena alasan (hukum) apapun tanpa perlu untuk menjelaskan penolakan/pembatalan tersebut. Alasan yang lazim untuk menolak suatu Pelanggan atau pesanan yang telah dikonfirmasi mencakup, namun tidak terbatas pada: pelanggaran Ketentuan Penggunaan, kejadian di luar kendali (keadaan kahar), sanksi perdagangan atau ekonomi, embargo, larangan oleh hukum dan/atau perundang-undangan, penipuan atau pencurian, kegiatan kriminal yang dicurigai, pemesanan yang mencurigakan, layanan tidak tersedia lagi oleh pihak perwakilan atau perantara lainnya, pemberitahuan oleh pelanggan akan suatu informasi yang menyesatkan, tidak akurat atau tidak benar, masalah kartu kredit, perilaku yang tidak pantas, ancaman, penghinaan, kekerasan, penolakan dalam pemberian informasi, kendala praktis, masalah komunikasi, kesalahan yang nyata, sejarah, daftar hitam dari pemerintah atau organisasi internasional dan lain lain.

      Apabila pesanan ditolak atau dibatalkan oleh Kami dan suatu pembayaran telah dilakukan, Pengguna akan menerima pengembalian uang dari nilai pesanan total yang telah dibayarkan kepada kami. Kami juga berhak untuk melarang (“memasukkan ke dalam daftar hitam”) para pengguna dari Situs, untuk seterusnya atau untuk sementara waktu, berdasarkan pertimbangan Kami untuk tindakan-tindakan yang memberikan kerugian kepada Kami atau Produk. Pengguna yang berada dalam daftar hitam tersebut tidak boleh menggunakan Situs dengan nama lain atau melalui pengguna lain. Kami dapat melakukan segala upaya untuk usaha-usaha penggunaan Situs atau perangkat online Kami sampai dengan tingkatan hukum selanjutnya untuk Pengguna yang kami ketahui berada dalam daftar hitam Kami.

    10. Dalam beberapa kasus, Kami juga mungkin harus membatalkan atau menolak pemesanan Produk yang dikarenakan oleh suatu kesalahan yang cukup berdampak seperti misalnya kesalahan pada Situs, salah harga yang tidak lazim menurut kebanyakan orang, dan sebagainya, yang kemungkinannya sangat kecil untuk bisa terjadi. Berdasarkan hal tersebut, Kami akan melakukan pengembalian uang dengan jumlah yang telah terbebankan kepada Pengguna dengan biaya sewajarnya kami kenakan untuk proses administrasi.
  3. Tautan / Link Pihak Ketiga
    1. Dalam beberapa situasi, Situs atau perangkat online kami terkait atau terhubung dengan situs web lain dalam rangka Layanan Kami. Keterkaitan kepada situs web lain adalah di luar kendali dan tidak dijalankan oleh manajerial Perusahaan sehingga Kami tidak menjamin ketepatan, kebenaran, dan persetujuan atas konten/isi materi yang terdapat dalam situs web terkait tersebut. Untuk keterangan lebih lanjut, Kami sarankan Pengguna menuju ke situs web tersebut serta secara seksama memperhatikan syarat dan ketentuan yang ada pada situs web sebelum Pengguna menggunakan layanan dari situs web tersebut. Kami tidak dapat memberikan tanggapan untuk pertanyaan yang Pengguna ajukan kepada kami terkait layanan-layanan yang diberikan oleh situs web lain.
    2. Pengguna, dengan cara apapun dan dengan bantuan siapapun, tidak diperbolehkan untuk menghubungkan Situs atau perangkat online kami kepada tautan / link situs web lain termasuk melakukan salinan atas konten, materi, grafis, isi, gambar, logo yang terdapat di Situs atau perangkat online kami tanpa sepengetahuan dan izin tertulis dari Kami terlebih dahulu. Kami berhak untuk melakukan pencegahan, pemulihan, dan penindakan tegas kepada pihak yang merugikan Layanan Kami.
  4. Harga dan Biaya Tambahan
    1. Harga
      1. Pengguna mengetahui bahwa informasi terkait fasilitas Produk yang tersedia atau harga dari fasilitas Produk tersebut (“Tarif Harga”) yang disediakan oleh Produk, perwakilan atau perantara mungkin berbeda dengan informasi yang diberikan oleh penyedia jasa lainnya. Harga (-harga) yang ditampilkan oleh Produk, perwakilan atau perantara dapat termasuk pajak, biaya jasa atau pajak jenis lainnya mungkin atau mungkin tidak termasuk dalam Tarif Harga.
      2. Pengguna mengetahui bahwa Tarif Harga yang ditampilkan oleh pihak Produk atau perwakilannya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna. Tarif Harga setelah adanya perubahan hanya berlaku untuk Pengguna yang terkait dengan Kesepakatan Penggunaan setelah perubahan tersebut, dan Tarif Harga sebelum perubahan dapat berlaku untuk Pengguna yang tidak terkait dengan Kesepakatan Penggunaan sebelum perubahan tersebut.
      3. Apabila Tarif Harga berubah setelah berlakunya Kesepakatan Penggunaan dan Pengguna mengubah detil pemesanan, Tarif Harga terbaru setelah perubahan berlaku untuk Pengguna dimaksud, yang menyatakan, bahwa perubahan tersebut memperhatikan ketersediaan fasilitas produk yang disediakan oleh Produk.
      4. Tarif harga yang telah ditampilkan memiliki ketentuan dan persyaratan khusus misalnya sehubungan dengan perubahan, pembatalan dan pengembalian uang yaitu berdasarkan ketentuan dari perusahaan Produk tersebut. Pengguna telah melakukan pemeriksaan rincian produk dan harga secara menyeluruh sebelum melakukan pemesanan dan menyelesaikan transaksi.
    2. Biaya Tambahan
      1. Seluruh harga yang ditampilkan pada Situs atau perangkat online kami hanyalah untuk reservasi produk Pengguna, dan sesuai tanggal yang diminta dan jumlah orang yang telah diberitahukan. Situs atau perangkat online kami akan menampilkan total harga di halaman pembayaran, dan Pengguna harus memeriksa kembali sebelum mengonfirmasikan pemesanan Pengguna.
      2. Beberapa Produk akan mengenakan biaya tambahan fasilitas untuk kenyamanan Pengguna di luar dari yang ditetapkan dalam Kesepakatan Penggunaan dan ketentuan penggunaan produk yang harus diberitahukan sebelumnya dalam pemesanan. Produk dapat menolak untuk menerima orang-orang tambahan yang tidak diberitahukan sebelumnya setelah pemesanan diselesaikan.
      3. Dalam periode tertentu, Produk dapat mengenakan dan menambahkan adanya fasilitas atau layanan yang bersifat insidentil atau pada kesempatan tertentu di luar harga yang ditetapkan pada saat melakukan pemesanan. Penambahan dan pengenaan biaya atas tambahan fasilitas atau layanan merupakan kebijakan dari Produk dan opsional kepada Pengguna.
  5. Perubahan, Pembatalan, dan Pengembalian Uang
    1. Perubahan

      Perubahan apapun termasuk namun tidak terbatas pada jumlah kamar, jumlah kursi, jumlah penumpang, tanggal, dan permintaan khusus lainnya terikat dan mengacu oleh kebijakan dan ketentuan pembatalan yang terikat saat melakukan pemesanan. Perlu diperhatikan bahwa terdapat kemungkinan adanya tambahan biaya akibat dari perubahan yang diminta oleh Pengguna dan telah disepakati sebelumnya. Call Center kami akan membantu Pengguna dalam perihal perubahan namun tidak menutup kemungkinan bahwa perubahan tidak diperbolehkan oleh pihak Produk dengan penuh pertimbangan lainnya (misalnya: periode menginap yang diinginkan sudah tidak tersedia, perbaikan fasilitas produk, dan lain-lain). Produk memiliki wewenang penuh mengenai penolakan permintaan perubahan oleh Pengguna dan bersifat mutlak tanpa penjelasan lebih jauh. Kami tidak bertanggung jawab atas akibat permintaan perubahan kepada pihak Produk oleh Pengguna.

    2. Pembatalan

      Dengan membuat pemesanan melalui situs, Pengguna telah setuju dan menerima syarat dan ketentuan dari pihak penyedia yang berlaku, termasuk yang berkaitan dengan pembatalan dan atau ketidakhadiran, atau sehubungan dengan permintaan khusus Pengguna yang mungkin diberikan kepada pihak penyedia produk. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran syarat dan ketentuan yang disepakati antara pihak penyedia Produk dan Pengguna, sehingga Pengguna harap membaca syarat dan ketentuan pembatalan dengan cermat.

    3. Pengembalian Uang
      1. Pengembalian uang dapat dilakukan oleh Pegipegi berdasarkan pertimbangan yang wajar dalam situasi-situasi di antaranya seperti Pengguna tidak atau tidak dapat menggunakan Produk dikarenakan kesalahan teknis ketidaktersediaan Produk, kelebihan bayar dari Pengguna atas pemesanan Produk, dan lain-lain dan atau dari permintaan Pengguna.
      2. Proses pengembalian uang hanya akan dilakukan pada hari kerja dan tidak berlaku pada hari libur nasional, akhir pekan, dan/atau cuti massal nasional. Pengembalian uang akan dilakukan dengan memperhatikan proses dan metode pembayaran yang dilakukan oleh Pengguna sebelumnya.
      3. Pegipegi memiliki hak untuk mengenakan dan mengambil biaya administrasi dari jumlah biaya yang dibayarkan (tidak menutup kemungkinan setelah penggunaan kupon diskon atau promo lainnya) dan tidak menutup kemungkinan uang yang dikembalikan akan dipotong oleh biaya lainnya yang timbul, misalnya biaya transfer, biaya kartu kredit, dan biaya administrasi lainnya.
      4. Transaksi yang dilakukan menggunakan Kartu kredit, maka Pengembalian uang dilakukan dengan menambahkan limit kartu kredit. Dengan ini Pengguna mengetahui bahwa dalam proses pengembalian limit kartu kredit akan melibatkan pihak vendor lainnya (misalnya penyedia sistem pembayaran, bank, visa atau master) serta membutuhkan waktu dan tidak dapat dilakukan segera serta mengetahui bahwa setiap saat dapat terjadi kesalahan atau tindakan teknis sistem pembayaran.
      5. Khusus untuk layanan pemesanan tiket kereta api, tidak berlaku ketentuan pengembalian uang sebagaimana disebutkan pada poin-poin sebelumnya di atas. Pengembalian uang dilakukan oleh PT KAI sehingga Pengguna harus menyampaikan permintaan pengembalian uang kepada PT KAI secara langsung serta berlaku syarat dan ketentuan dari pihak PT KAI.
  6. Pembayaran Kartu Kredit
    1. Pembayaran pemesanan melalui Situs atau perangkat online kami ini dengan menggunakan Kartu kredit akan ditagihkan penuh oleh Kami. Pengguna harus memeriksa pemesanan secara terperinci dan menyeluruh setiap saat sebelum melakukan pemesanan. Untuk menjaga dan mengenkripsikan informasi kartu kredit Pengguna pada saat transaksi melalui Situs atau perangkat online kami, Kami menggunakan teknologi “Secure Socket Layer (SSL)” pada Layanan kami.
    2. Untuk melakukan pemesanan, Pengguna harus berusia 18 tahun atau lebih dan memiliki kapasitas hukum seutuhnya untuk melakukan transaksi (atau memperoleh izin dari wali Pengguna yang sah). Ditegaskan bahwa kartu kredit atau kartu debit yang Pengguna gunakan adalah milik Pengguna sendiri, dan memiliki dana yang cukup untuk membayar biaya transaksi tersebut. Pengguna bertanggung jawab secara finansial atas semua transaksi yang dilakukan atas nama atau atas rekening Pengguna.
    3. Kami berhak untuk menolak kartu kredit tertentu serta menambah atau meniadakan metode pembayaran lain atas pertimbangan sendiri berdasarkan pertimbangan dan kebijakan Perusahaan.
    4. Dalam kasus tertentu, kami mungkin akan meminta informasi data tambahan untuk verifikasi keabsahan transaksi pemesanan yang telah tercantum dan terperinci di dalam Situs atau perangkat online kami. Apabila SSL kami mencurigai upaya penipuan, maka Pemesanan tidak akan dapat terkonfirmasi jika proses pemeriksaan atas indikasi penipuan belum selesai. Jika Pengguna memilih tidak akan memberikan informasi tersebut maka reservasi berhak kami batalkan atau tidak diselesaikan.
  7. Pembayaran Langsung di Hotel (Pay At Hotel)
    1. Untuk meningkatkan kenyamanan pembayaran pada hotel, Pengguna dapat memilih metode pembayaran terbaru yang ditawarkan oleh hotel yaitu pembayaran langsung di hotel (Pay at Hotel). Metode pembayaran ini memungkinkan Pengguna untuk dapat langsung melakukan pembayaran ketika akan check-in dengan berbagai cara pembayaran yang ditentukan sendiri oleh hotel (tunai, kartu kredit/debit, transfer bank, dsb).
    2. Kami tidak mensyaratkan Pengguna untuk memasukkan detail informasi kartu kredit sebagai jaminan pemesanan di hotel.
    3. Hotel akan menerima detail informasi pemesanan yang dilakukan oleh Pengguna (nama, alamat, nomor kontak, dan alamat email), juga detail pembayaran yang harus dibayar Pengguna sesuai dengan biaya yang telah dipesan melalui Situs (termasuk pajak, biaya layanan, dan diskon). Kami tidak dapat menjamin bahwa detail informasi yang dimasukkan oleh Pengguna adalah benar, sah, dan akurat. Pengguna harus bertanggung jawab tentang keakuratan, kebenaran, dan legalitas dari informasi yang diberikan kepada hotel.
    4. Pengguna dapat melakukan pembatalan atas pemesanan melalui Kami atau dapat disampaikan langsung kepada hotel yang dimaksud. Ketentuan pembatalan tunduk dan mengikuti kepada ketentuan pembatalan dari hotel.
    5. Pembayaran langsung di hotel (Pay at Hotel) ini hanya berlaku untuk para anggota Kami. Pengguna harus terdaftar dalam Register Anggota terlebih dahulu untuk dapat melakukan transaksi dengan metode pembayaran ini.
    6. Bagi Pengguna yang telah terdaftar menjadi anggota Kami perlu mengingat bahwa pembayaran Pay at Hotel ini dapat dilakukan untuk maksimal 3 (tiga) kali pemesanan yang masih tertunda, dan akan menerima peringatan terhadap pembatasan tersebut.
    7. Apabila terjadi pembatalan pemesanan oleh Pengguna dengan alasan apapun, Kami akan menonaktifkan fitur pembayaran Pay at Hotel dari akun Pengguna. Untuk dapat mengaktifkan kembali fitur Pay at Hotel ini, Pengguna harus melakukan konfirmasi kepada kami terlebih dahulu. Konfirmasi ini mungkin memberikan informasi bahwa terhadap Hotel yang dilakukan pembatalan terdapat suatu biaya pembatalan sehingga Pengguna harus membayar biaya pembatalan tersebut kepada Hotel. Sebaliknya, jika Pengguna telah mengetahui dan membayar biaya pembatalan kepada Hotel maka Pengguna dapat pula mengonfirmasikan hal tersebut kepada Kami dan demikian fitur pembayaran Pay at Hotel pada akun Pengguna akan kami aktifkan kembali.
  8. Permintaan Khusus, Tidak Datang Tanpa Pemberitahuan, Jaminan Reservasi
    1. Permintaan khusus sehubungan pemesanan (misalnya: kamar bersebelahan, datang awal, datang terlambat, keluar lebih lama, fasilitas kursi roda, dan lain-lain) dapat dimasukkan pada saat pemesanan awal di Situs atau perangkat online kami. Namun perlu ditegaskan bahwa permintaan khusus sangat tergantung dengan ketersediaan dan merupakan wewenang penuh dari pihak penyedia (Produk) sehingga Kami tidak dapat memberikan jaminan mengenai hal tersebut.
    2. Jika Pengguna tidak datang tepat waktu pada hari reservasi Pengguna dan tidak memberitahukan kepada Produk, sisa dari reservasi Pengguna dapat dibatalkan dan Pengguna tidak berhak atas pengembalian uang, tergantung dari ketentuan dan persyaratan di Produk yang bersangkutan. Kami menghimbau Pengguna untuk memeriksa kembali rincian pemesanan secara menyeluruh sehubungan dengan persyaratan tersebut sebelum melakukan pemesanan Pengguna.
    3. Jika pemesanan melalui Situs atau perangkat online kami yang telah dikonfirmasi tidak tersedia atau fasilitas Produk yang Pengguna pesan tidak tersedia lagi, Pengguna dapat menghubungi layanan Call Center kami. Kami akan berkoordinasi dengan pihak Produk dan berusaha memberikan, mengatur Produk lain yang nyaman dan setara jika memungkinkan. Jika Pengguna tidak menerima hotel pengganti tersebut maka Kami akan melakukan pengembalian uang secara penuh berdasarkan pemesanan awal.
  9. Keluhan
  10. Apabila Pengguna memiliki keluhan mengenai Layanan, Pengguna dapat menghubungi tim Call Center kami. Kami akan melakukan upaya terbaik untuk membantu Pengguna dalam Layanan kami. Perlu diketahui bahwa keluhan apapun mengenai Produk (kebijakan, standar penggunaan, layanan, fasilitas, dekorasi, makanan, dan lainnya) merupakan hal-hal yang terkait dengan pihak Produk. Kami akan berkoordinasi secara langsung dengan Produk untuk membuat solusi yang dapat disetujui bersama namun tidak dapat menjamin hasil yang dapat memuaskan Pengguna.

  11. Hal-Hal yang Harus Diikuti Pengguna
    1. Tanpa pemberitahuan sebelumnya dari Perusahaan dan Produk terkait, Pengguna tidak dapat membuat kembali atau mengirimkan informasi apapun yang diperoleh dengan menggunakan Situs atau perangkat online kami untuk tujuan apapun selain dari tujuan pribadi Pengguna sendiri, dan sebaliknya tidak dapat mengizinkan informasi tersebut untuk digunakan oleh pihak ketiga dalam berbagai cara.
    2. Jika Pengguna berniat untuk membuat pemesanan pada Produk yang mensyaratkan pembayaran di muka, dsb, Pengguna harus membayar uang muka, dsb, dengan jatuh tempo pembayaran yang ditetapkan oleh Produk; namun demikian, jika Pengguna gagal untuk membayar uang muka pemesanan, dsb, dari jatuh tempo pembayaran yang ditetapkan oleh Produk, pemesanan dapat dibatalkan secara otomatis.
    3. Pengguna menyetujui sebelumnya bahwa, jika, dalam keadaan yang ditetapkan dalam poin di atas, Pengguna gagal untuk membayar uang muka pemesanan terkait, dsb, meskipun permintaan untuk pembayaran uang muka pemesanan, dsb, dibuat melalui email, dsb, kepada alamat kontak yang dimasukkan oleh Pengguna, atau Pengguna tidak bisa dihubungi, Kami atau Produk memiliki hak untuk menentukan bahwa pemesanan telah dibatalkan tanpa pemberitahuan; dengan ketentuan, pemesanan masih berlaku selama Produk tidak memberitahukan Pengguna pembatalan pemesanan.
    4. Pengguna bertanggung jawab secara langsung pelaksanaan “Kesepakatan Penggunaan” dengan Produk, dan dapat membuat pertanyaan, permintaan, dsb, secara langsung kepada Produk berdasarkan Layanan.
    5. Sebagai tambahan, Pengguna harus sepenuhnya memahami dan mengikuti syarat dan ketentuan, peraturan, dsb, yang ditentukan secara terpisah oleh Produk.
    6. Dalam menggunakan Layanan, Pengguna tidak diperkenankan:
      1. Mengirimkan atau memasukkan informasi apapun, yang berpura-pura sebagai pihak ketiga;
      2. Menggunakan Layanan lain selain dari cara yang disetujui oleh Perusahaan;
      3. Mengirimkan atau memasukkan setiap program komputer yang merusak, dsb, atau memasukkan setiap email spam, surat berantai, surat sampah, dsb;
      4. Menyebarkan fitnah atau merusak nama baik Perusahaan, Produk atau pihak ketiga terkait;
      5. Mengungkapkan kepada orang lain segala informasi, dokumen, diagram, data, dsb, yang meliputi setiap isi yang bertentangan dengan moral dan ketertiban umum;
      6. Mendaftarkan, baik sengaja atau tidak sengaja, segala kesalahan atau informasi merusak mengenai nama, atau alamat pribadi, nomor telepon atau alamat email, dsb, dari setiap orang yang menggunakan Layanan atau Pengguna;
      7. Tidak berhasil untuk membayar, untuk alasan apapun, setiap uang muka pemesanan, biaya pembatalan atau biaya pemakaian yang ditagihkan dari Produk terkait;
      8. Melakukan segala tindakan gangguan terhadap setiap fasilitas Produk, Perusahaan atau pihak ketiga, seperti setiap tindakan pengrusakan terhadap fasilitas Produk;
      9. Membuat pemesanan dalam cara yang diketahui tidak mungkin Pengguna lakukan, seperti melakukan pemesanan Pengguna untuk Produk untuk tanggal (-tanggal) yang sama.
      10. Membuat pemesanan dalam cara yang diketahui sebagai pemesanan untuk dijual kembali kepada orang lain atau untuk kepentingan komersil;
      11. Melakukan tindakan lainnya yang melanggar atau kemungkinan melanggar tiap hukum atau peraturan yang berlaku.
    7. Apabila terdapat hal yang dilakukan oleh Perusahaan atau pihak ketiga sebagai bentuk dari tindakan Pengguna yang dikategorikan sebagai salah satu bentuk yang disebutkan dalam poin sebelumnya, Pengguna harus bertanggung jawab secara legal dan membebaskan Perusahaan atau pihak lainnya dari kewajiban terhadap kerusakan tersebut.
    8. Apabila Perusahaan membatalkan setiap pemesanan Layanan yang disebutkan dengan poin 6 di atas, Pengguna terkait harus membayar biaya pembatalan berdasarkan kebijakan Produk.
    9. Apabila Pengguna memiliki keluhan mengenai konten/isi Layanan, Pengguna tersebut harus menyampaikan keluhan tersebut kepada Produk yang terkait segera di tempat. Pengguna mengetahui bahwa segala konten/isi yang disediakan dalam Situs atau perangkat online kami disediakan oleh Produk dan Pengguna melepaskan tanggung jawab kepada Kami terhadap konten/isi dari Layanan dari Produk.
    10. Apabila Pengguna melanggar hal yang harus diikuti seperti yang ditetapkan dalam poin sebelumnya, atau Perusahaan sebaliknya menentukan tindakan Pengguna yang tidak sesuai dengan Layanan, Perusahaan berhak untuk membuat Pengguna menghentikan tindakan tersebut, dan membatalkan “Kesepakatan Penggunaan” antara Pengguna dengan Produk terkait, atau menghapus informasi yang ditampilkan, dan dapat mengambil tindakan yang penting (termasuk langkah-langkah hukum) terhadap Pengguna, seperti penundaan penggunaan semua layanan terkait dengan Situs atau perangkat online kami termasuk Layanan, dikeluarkan dari keanggotaan, atau permintaan untuk pembayaran ganti rugi.
    11. Apabila Perusahaan menganggap bahwa Pengguna melanggar hal yang harus diikuti dalam poin sebelumnya, atau Perusahaan sebaliknya secara wajar menentukan segala tindakan dari Pengguna yang tidak sesuai dengan operasi Layanan, Perusahaan dapat melakukan verifikasi rincian tindakan tersebut dengan Pengguna.
  12. Perlindungan Privasi
  13. Situs atau perangkat online kami menggunakan standar penggunaan, etika dan penghargaan yang tinggi untuk menjaga dan melindungi privasi Pengguna. Perusahaan akan menyimpan segala informasi dan hanya melakukan pengungkapan yang disyaratkan oleh hukum pada tiap yurisdiksi yang relevan dan pengungkapan nama Pengguna, alamat email dan detil kartu kredit yang digunakan Pengguna pada saat pemesanan Produk, Kami tidak akan mengungkapkan informasi pribadi Pengguna kepada pihak ketiga lainnya tanpa persetujuan atau diharuskan diungkapkan oleh pihak yang berwenang. Namun demikian, Perusahaan berhak untuk mengungkapkan informasi pribadi Pengguna kepada karyawan Perusahaan dan afiliasinya (grup perusahaan-perusahaan) yang memiliki akses ke informasi ini dengan izin Perusahaan dan yang membutuhkan untuk mengetahui atau mengakses informasi ini untuk melakukan layanan kami (termasuk layanan pelanggan dan penyelidikan (pemeriksaan keuangan/penyesuaian internal) untuk dan demi kepentingan Pengguna. Mohon lihat Kebijakan Privasi kami untuk informasi lebih lanjut.

  14. Pengecualian (Disclaimer)
    1. Perusahaan melakukan segala cara untuk memastikan bahwa segala materi atau Tarif Harga yang ditampilkan pada Situs atau perangkat online kami adalah akurat sama seperti yang paling terbaru.
    2. Menyimpang dari ketentuan sebelumnya, Perusahaan dengan ini menyatakan dengan tegas menolak segala pernyataan, jaminan, atau tindakan dalam hubungannya dengan keakuratan, ketepatan, kelengkapan, kualitas, atau kecukupan dari setiap isi dari Situs atau perangkat online kami.
    3. Sementara Perusahaan melakukan segala upaya untuk bekerja dengan hotel dengan menyediakan layanan dan produk yang dapat diterima untuk harga yang telah dibayarkan, Perusahaan dengan ini menyatakan secara tegas mengecualikan segala pernyataan, jaminan, dan tindakan dalam hubungannya dengan kualitas dan kecukupan dari setiap hotel yang terdaftar pada Situs atau perangkat online kami.
    4. Tunduk pada keterbatasan yang ditetapkan dalam Syarat ini dan sejauh yang diizinkan oleh hukum, Perusahaan hanya akan bertanggung jawab atas kerugian langsung benar-benar diderita, dibayar atau dikeluarkan oleh Pengguna akibat kekurangan disebabkan kewajiban kami dalam layanan kami, sampai dengan jumlah keseluruhan dari biaya keseluruhan yang telah dibayarkan oleh pengguna seperti yang dijelaskan dalam email konfirmasi (baik untuk satu peristiwa atau serangkaian peristiwa yang saling berhubungan).
    5. Namun dan sejauh diizinkan oleh hukum, baik Perusahaan maupun dari petugas, direktur, karyawan, perwakilan, anak perusahaan, perusahaan afiliasi, distributor, mitra (distribusi) afiliasi, pemegang lisensi, agen, atau orang lain yang terlibat dalam menciptakan, mensponsori, mempromosikan, atau membuat tersedia dalam Situs atau perangkat online dan isinya bertanggung jawab atas:
      1. setiap kerugian tidak langsung atau konsekuensial atau kerusakan, kerugian produksi, kehilangan keuntungan, kehilangan pendapatan, kehilangan kontrak, kehilangan atau kerusakan pada goodwill atau reputasi, kehilangan klaim;
      2. ketidaktepatan yang berkaitan dengan informasi (deskriptif) (termasuk tarif, ketersediaan, dan peringkat) Produk yang dibuat tersedia di Situs atau perangkat online;
      3. layanan yang diberikan atau produk yang ditawarkan oleh Produk;
      4. segala kerugian (langsung, tidak langsung, konsekuensial, atau hukuman), kerusakan atau biaya yang diderita, dikeluarkan atau dibayar oleh Pengguna, sesuai dengan, yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan, ketidakmampuan untuk menggunakan atau penundaan Layanan kami; atau
      5. untuk setiap cedera (pribadi), kerusakan properti, atau lainnya (langsung, tidak langsung, khusus, konsekuensial, atau tanggung jawab), kerugian kerusakan atau biaya yang diderita, dikeluarkan atau dibayar oleh Pengguna, baik karena tindakan (hukum), kesalahan, pelanggaran, pengabaian, perbuatan tercela yang disengaja, kelalaian, non-kinerja, kekeliruan, salah pengertian, kerugian atau kewajiban yang ketat dari atau (seluruh atau sebagian) yang terpaut dengan Layanan (karyawan, direktur, petugas, agen, perwakilan atau perusahaan afiliasi), termasuk setiap (sebagian) pembatalan, pemesanan penuh, dan pemogokan.
  15. Hak Cipta
    1. Tanpa persetujuan sebelumya dari Perusahaan, Pengguna tidak dapat menggunakan setiap isi yang disediakan di Situs dan atau perangkat online kami, di luar lingkup penggunaan pribadi Pengguna sebagaimana diatur dalam UU Hak Cipta.
    2. Jika ada sengketa sebagai akibat dari pelanggaran Pengguna atas ketentuan Pasal ini dan membawa kerugian kepada Perusahaan, Pengguna harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan sengketa atas biaya Pengguna sendiri, dan tidak akan menyebabkan kerusakan kemudian kepada Perusahaan atau pihak ketiga.
  16. Perubahan Tampilan Produk
    1. Produk dapat diubah (termasuk penambahan fasilitas dan penghentian keikutsertaan; yang akan berlaku selanjutnya) tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna, untuk kenyamanan Perusahaan atau Produk, dan Pengguna setuju untuk ini sebelumnya.
    2. Jika Kesepakatan Penggunaan telah ditetapkan antara Pengguna dan Produk pada saat penghentian keikutsertaan Produk sesuai dengan ketentuan dari poin sebelumnya, Kesepakatan Penggunaan akan tetap berlaku dan perubahan yang dibuat untuk Produk tidak akan mempengaruhi Kesepakatan Penggunaan.
  17. Pemutusan Sementara Layanan
  18. Di mana salah satu dari berikut berlaku, Perusahaan dapat menghentikan sementara pengoperasian Situs atau perangkat online dan Layanan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna:

    1. Situs atau perangkat online kami diperbaharui untuk spesifikasi konten/isi/materi demi kenyamanan Pengguna;
    2. Keadaan atau pernyataan darurat lainnya yang telah terjadi atau kemungkinan untuk terjadi, yang membuat pengoperasian Situs atau perangkat online kami dan Layanan menjadi tidak mungkin dilakukan; atau
    3. Perusahaan menentukan bahwa penghentian sementara Layanan pada Situs atau perangkat online diperlukan untuk alasan yang tidak dapat dihindari.
  19. Ganti Rugi Perusahaan
    1. Perusahaan tidak berkewajiban untuk menyelidiki kondisi bisnis, dsb, dari Produk atau pihak perwakilan atau penyedia lainnya.
    2. Perusahaan tidak menjamin mengenai layanan dari Produk, dsb. Selain itu, informasi mengenai Produk, dsb, yang langsung terdaftar di Situs atau perangkat online oleh Produk, dan Perusahaan tidak menjamin untuk akurasi, kelengkapan, kegunaan, dsb, dari informasi tersebut. Jika ada masalah antara Pengguna dan Produk mengenai layanan dari fasilitas, dsb, Perusahaan tidak bertanggung jawab kecuali masalah tersebut disebabkan oleh hal yang berkaitan dengan Perusahaan.
    3. Dalam hal terjadi kerusakan akibat kerugian, keterlambatan, atau transmisi salah informasi sebagai akibat dari bencana alam, penundaan peralatan karena kegagalan peralatan atau pemeliharaan peralatan, atau penghentian keikutsertaan Produk, atau karena untuk setiap perubahan atau pengumuman informasi oleh pihak ketiga, atau serupa, Perusahaan tidak bertanggung jawab kecuali kerusakan tersebut disebabkan oleh hal yang berkaitan dengan Perusahaan.
    4. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas segala perselisihan yang timbul antara Pengguna dan penyedia Produk mengenai layanan yang diberikan, kecuali perselisihan tersebut disebabkan oleh hal yang berkaitan dengan Perusahaan.
    5. Perusahaan akan bertanggung jawab sebatas dengan kewajiban Perusahaan untuk mengarahkan dan sebatas pada hal-hal yang umum terjadi, kecuali Perusahaan telah bertindak dengan sengaja atau karena kelalaian.
  20. Modifikasi Syarat
    1. Perusahaan dapat memodifikasi (termasuk membuat penambahan atau penghapusan, yang sama berlaku selanjutnya) Syarat ini dan Peringatan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna. Pengguna harus memastikan untuk memeriksa Syarat ini dan Peringatan setiap kali mereka menggunakan Layanan.
    2. Jika Pengguna menggunakan Layanan setelah modifikasi dibuat pada Syarat ini dan Peringatan, Pengguna dianggap telah menyetujui Syarat yang dimodifikasi dan Peringatan yang dimodifikasi.
  21. Larangan Pengalihan Hak dan Kewajiban
    1. Pengguna tidak dapat mengalihkan kepada pihak ketiga atau membebankan statusnya sebagai Pengguna Layanan, atau hak dan kewajiban yang timbul dari status tersebut, kecuali pengalihan atau pembebanan tersebut telah disetujui oleh Perusahaan terlebih dahulu.
    2. Jika Pengguna melanggar ketentuan pasal sebelumnya, Perusahaan berhak untuk membatalkan Kesepakatan Penggunaan antara Pengguna tersebut dan Produk dan menghapus informasi yang ditampilkan, dan dapat mengambil tindakan yang diperlukan (termasuk langkah-langkah hukum) terhadap Pengguna tersebut, seperti penundaan penggunaan semua layanan yang berkaitan dengan Situs atau perangkat online termasuk jasa, dikeluarkan dari keanggotaan, atau permintaan untuk pembayaran ganti rugi.
  22. Force Majeure
  23. Kami tidak akan bertanggung jawab atas kerugian yang diderita oleh Pengguna yang disebabkan oleh tindakan atau kondisi apa pun diluar keadaan wajar baik oleh Pengguna atau kami (Kejadian Force Majeure). Yang termasuk Kejadian Force Majeure tidak terbatas pada bencana alam (banjir, gempa bumi, badai, topan, dan lain lain), epidemis, kerusuhan, perang, aksi militer, tindakan teroris, embargo, sanksi, perubahan undang-undang, demonstrasi, mogok kerja, kebangkrutan atau kepailitan maskapai penerbangan, hotel, perusahaan kereta api dan sebagainya.

  24. Hukum yang Berlaku dan Yurisdiksi
  25. Syarat ini diatur oleh hukum Republik Indonesia. Segala sengketa atau perselisihan terkait Syarat ini harus diselesaikan dengan yurisdiksi eksklusif dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat di Jakarta, Indonesia untuk tingkat pertama.