•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api Solo - Semarang

Kota Asal Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
Kota Tujuan Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api Populer dari Solo ke Semarang

St. Solojebres (Solo) - St. Semarangtawang (Semarang)
mulai dari Rp 80.000
St. Solobalapan (Solo) - St. Semarangponcol (Semarang)
mulai dari Rp 128.000
St. Solobalapan (Solo) - St. Semarangtawang (Semarang)
mulai dari Rp 48.000

Wisata Naik Kereta Api dari Solo ke Semarang

Dilalui oleh banyak sungai tidak hanya menjadikan Semarang dijuluki "Venesia-nya Pulau Jawa". Berbagai bangunan bersejarah yang masih dipertahankan keasliannya bisa Anda saksikan langsung jika bertandang ke kota ini. Ada Kelenteng Sam Po Kong, salah satu saksi bagaimana etnis Cina berbaur harmonis dengan masyarakat asli setempat. Selain itu masih ada Gereja Blenduk, Masjid Agung Jawa Tengah, hingga Tugu Muda dan Lawang Sewu. Masing-masing memiliki pesona serta membawa kisah tersendiri. Kalau ingin menikmati nuansa alami, Anda bisa mampir ke Setiya Aji Flower Farm, Puri Maerokoco, atau Hutan Pinus Kayon yang tidak kalah menariknya. Penggemar pantai, silakan menepi sejenak ke Pantai Marina di utara kota. Dari Kota Solo Anda bisa menuju Semarang dengan mengendarai kereta api dengan durasi perjalanan rata-rata 2 hingga 2,5 jam. Dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Semarang Poncol, ada 4 kereta Joglosemarkerto yang diberangkatkan setiap harinya mulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 15.02 WIB. Anda bisa memilih kereta kelas Ekonomi atau kelas Eksekutif. Jika Anda ingin berangkat dari Stasiun Solo Jebres ke Stasiun Semarang Tawang, ada pilihan kereta kelas Ekonomi Matarmaja, kereta kelas Ekonomi Majapahit, kereta kelas Ekonomi Brantas, dan kereta kelas Eksekutif Bangunkarta. Perlu diketahui bahwa baik Stasiun Semarang Poncol maupun Stasiun Semarang Tawang sama-sama berada di pusat kota dengan jarak perjalanan 7 menit satu sama lain.

Stasiun Kereta dari Solo

Stasiun Kereta di Semarang

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Semarang

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Semarang di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Cukup memuaskan
Kereta Ekonomi dari SK ke Semarang
4.2
Kereta berangkat dan sampai di tujuan tepat waktu.. kondisi kereta masih cukup bagus.. ac juga berfungsi dengan baik
Agustina Darmawan 06-7-2018
muantapp
Kereta Ekonomi dari SK ke Semarang
4.7
singkat cerita baru pertama kali nyobain naik kereta ini dan nyaman bgt pokonya mulai dr kursi dan yg terpenting toiletnya
Wapri Heni W 01-4-2018
Nyaman dan cepat serta tepat waktu
Kereta Ekonomi dari SK ke Semarang
3.8
Semoga petugas bisa menegur penumpang lain yang seenaknya menguasai tempat duduk.
Sinar Mutiara 02-11-2017
Asik
Kereta Eksekutif dari SK ke Semarang
4.0
Menyenangkan dan nyaman sekali
Faris 31-7-2017
Nyaman
Kereta Eksekutif dari SK ke Semarang
3.7
Cozy, Ada selimutnya yg masih di dlm plastik. Kursi empuk, but bahan kursinya nempel di celana. Waktu aku masuk jg bertepatan ga ada petugas lewat jd ga ada yg bantu ngangkat koper. Jd Aku taro di dpn kaki
Istyana Prelesamudra 24-7-2017

Tempat-tempat Wisata Populer di Semarang

Lawang Sewu (seribu pintu) adalah gedung bersejarah di Indonesia yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah. Gedung ini awalnya merupakan kantor dari NIS (Nederlands-Indische Spoorweg Maaatschappij) dan diresmikan pada tahun 1907. Masyarakat menyebutnya Lawang Sewu karena bangunan ini memiliki banyak pintu, meski faktanya tidak sampai seribu. Jendelanya yang tinggi dan lebar membuat masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu (lawang). Lawang Sewu juga dikenal sebagai destinasi populer untuk wisata mistis. Konon beberapa bagian dari bangunan ini seperti ruang bawah tanah atau loteng pernah digunakan sebagai penjara dan tempat penyiksaan tahanan saat jaman penjajahan. Untuk masuk ke Lawang Sewu, Anda harus merogoh kocek Rp. 10.000 per orang. Sementara jika Anda tertarik mengunjungi ruang bawah tanahnya, Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 30.000. Lawang Sewu buka Senin sampai Minggu dari pukul 06:00 hingga 18:00.
Lokasi Lawang Sewu
Jalan Pemuda, Komplek Tugu Muda, Semarang, Jawa Tengah
Cara Menuju Lawang Sewu
Untuk menuju ke Lawang Sewu, Anda bisa menggunakan angkutan umum dan becak dengan lama perjalanan kira-kira lima menit dari Stasiun Poncol dan 10 menit dari Stasiun Tawang.
Masjid Agung Jawa Tengah, atau dikenal juga sebagai Masjid Agung Semarang, adalah masjid besar yang terletak di jalan Gajah Raya, Semarang, Jawa Tengah. Masjid ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 16 November 2006 dengan luas lahan mencapai 10 hektar dan luas bangunan induk untuk beribadah sepanjang 7.669 meter persegi. Masjid Agung Jawa Tengah dibangun dengan gaya arsitektur perpanduan antara Jawa, Islam, dan Romawi dengan diarsiteki oleh Ir. H. Ahmad Fanani. Di masjid ini juga terdapat Menara Al Husna yang meliputi studio Radio Dakwah Islam (DAIS), Museum Kebudayaan Islam, Kafe Muslim yang dapat berputar 360 derajat, dan menara pandang.
Lokasi Masjid Agung Jawa Tengah
Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah
Cara Menuju Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah bisa diakses dari Stasiun Tawang dengan menggunakan angkutan umum dekat stasiun. Anda kemudian akan diturunkan di lampu merah yang jaraknya sekitar 500 meter dari Masjid Agung Jawa Tengah. Sambunglah dengan berjalan kaki atau naik becak sampai ke gerbang masjid.
Kelenteng Sam Poo Kong (terkadang juga dituliskan Sam Po Kong) adalah bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Zheng He/Cheng Ho. Tempat ini juga dikenal sebagai Gedung Batu, karena bentuknya adalah gua batu besar yang terletak di sebuah bukit batu. Sam Poo Kong mudah ditemukan karena warnanya yang merah menyala, ditambah lagi dengan berbagai macam lampion yang turut menghiasi membuat Kelenteng Gedung Batu ini semakin mencolok. Bangunan inti dari kelenteng adalah sebuah gua batu yang dipercaya sebagai tempat mendarat dan markas Cheng Ho beserta anak buahnya. Di dalam gua juga terdapat patung Cheng Ho berlapiskan emas yang digunakan untuk sembahyang. Bagi Anda yang ingin masuk komplek bangunan kelenteng, belilah Hio sebagai kunci agar diperbolehkan masuk area kelenteng. Masuk ke halaman kelenteng dikenakan biaya Rp. 3.000, untuk masuk ke komplek bangunan kelenteng dikenakan biaya tambahan Rp. 20.000, dan untuk membeli Hio dikenakan harga Rp. 10.000.
Lokasi Klenteng Sam Po Kong
Jalan Simongan Raya No. 129, Bongsari, Semarang Barat, Jawa Tengah
Cara Menuju Klenteng Sam Po Kong
Untuk menuju ke Kelenteng Sam Poo Kong, sebaiknya gunakan taksi karena jaraknya cukup jauh dari stasiun terdekat (Poncol).
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: