•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api Solo - Jogja

Kota Asal Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
Kota Tujuan Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api Populer dari Solo ke Jogja

St. Solobalapan (Solo) - St. Yogyakarta (Jogja)
mulai dari Rp 32.000
St. Solobalapan (Solo) - St. Lempuyangan (Jogja)
mulai dari Rp 32.000
St. Purwosari (Solo) - St. Lempuyangan (Jogja)
mulai dari Rp 32.000
St. Purwosari (Solo) - St. Yogyakarta (Jogja)
mulai dari Rp 32.000
St. Solobalapan (Solo) - St. Wates (Jogja)
mulai dari Rp 48.000

Wisata Naik Kereta Api dari Solo ke Jogja

Salah satu pesona yang menjadikan Yogyakarta sebagai destinasi wisata yang menarik adalah kekayaan budayanya. Anda bisa melihatnya langsung dari banyaknya candi-candi dan bangunan historis di kota ini. Selain Prambanan yang sudah kesohor, Anda juga bisa melihat keindahan Candi Ratu Boko, Candi Sari, Candi Ijo, Candi Kalasan, Candi Sewu, dan beberapa peninggalan bersejarah lainnya. Selain menjadi pusat tempat berbelanja oleh-oleh, Anda bisa menikmati beragam kuliner dan bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat setempat di Malioboro. Sisa-sisa sejarah lainnya yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar kunjungan adalah Taman Sari, Istana Kesultanan Yogyakarta, hingga Museum Fort Vredeburg. Untuk wisata alam, Yogyakarta punya beberapa nama populer seperti Pantai Parangtritis dan Kalibiru. Panorama yang tidak kalah indah juga bisa Anda temukan di Puncak Becici, Air Terjun Kedung Kandang, atau Gumuk Pasir Parangkusumo. Jika Anda berencana berangkat ke Yogyakarta dari Solo, kereta api adalah pilihan moda transportasi yang aman dan nyaman. Dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Tugu Yogyakarta, ada banyak pilihan kereta dan jam keberangkatan yang bisa Anda pilih. Untuk kereta kelas Ekonomi ada Malioboro Ekspress, Joglosemarkerto, Lodaya, dan beberapa armada lain. Pilihan kelas Bisnis disediakan dengan armada kereta Ranggajati, Malabar, dan Mutiara Selatan. Untuk pilihan kelas Eksekutif terdapat Kereta Malioboro Ekspress, Joglosemarkerto, dll. Perjalanan Solo menuju Yogyakarta dengan kereta api rata-rata memakan waktu satu jam.

Stasiun Kereta dari Solo

Stasiun Kereta di Jogja

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Jogja

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Jogja di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Menyenangkan sekali dan tepat waktu
Kereta Ekonomi dari SLO ke Jogja
5.0
Masukan saya : pada saat di perjalanan AC kurang berfungsi, jadi ini saja yang perlu mendapat perhatian.
Hilarion Widyo Laksmono 28-12-2018
good
Kereta Ekonomi dari PWS ke Jogja
5.0
mantab
sunu trihatmaji 26-12-2018
Bagus.
Kereta Ekonomi dari PWS ke Jogja
4.0
Bagus dan tepat waktu
Luthfiyah Ratnawati 30-6-2018
Menyenangkan
Kereta Ekonomi dari SLO ke Jogja
5.0
Bisa pesan tiket lwt online sangat membantuku.
Yandhita 20-4-2018
menyenangkan
Kereta Ekonomi dari SLO ke Jogja
5.0
menyenangkan sekali
R Adistri 02-4-2018

Tempat-tempat Wisata Populer di Jogja

Candi Borobudur merupakan candi Buddha terbesar di dunia yang menjadi kebanggaan pariwisata Indonesia. Meskipun terletak di Magelang, namun Candi Borobudur juga identik dengan Yogyakarta yang berjarak sekitar 1,5 jam. Selain dipenuhi stupa yang megah, dinding Candi Borobudur juga menampilkan pahatan 2.672 panel relief yang menceritakan kisah perjalanan hidup Sang Buddha serta kemajuan masyarakat Jawa. Candi Borobudur didirikan sekitar tahun 800 Masehi dan termasuk dalam daftar Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Selain menjadi tempat wisata, Candi Borobudur juga merupakan tempat ziarah keagamaan, terutama untuk memperingati Hari Raya Waisak.
Lokasi Candi Borobudur
Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
Cara Menuju Candi Borobudur
Cara paling nyaman menuju Candi Borobudur dari Yogyakarta adalah menggunakan kendaraan pribadi. Namun, menuju Candi Borobudur menggunakan angkutan umum pun cukup mudah. Setelah tiba di Stasiun Tugu,Anda bisa menggunakan bus Trans Jogja jalur 2B ke Terminal Jombor. Setelah itu, naik bus ukuran sedang jurusan Giwangan-Borobudur dan turun di gerbang Candi Borobudur.
Pantai Indrayanti yang terletak di Kabupaten Gunungkidul populer lewat bentangan pasir putihnya serta air laut yang jernih dan dikelilingi perbukitan batuan karang yang megah. Terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Pantai Indrayanti berada tidak jauh dari Pantai Sundak dan Pantai Siung, serta dilengkapi deretan restoran, kafe maupun penginapan di sekitarnya. Pantai Indrayanti sebenarnya memiliki nama Pantai Pulang Syawal, namun masyarakat lebih mengenal pantai ini dengan nama Indrayanti karena adanya papan nama tersebut di salah satu restoran yang ada di tepi pantai. Adanya peran aktif pihak swasta dalam mengelola Pantai Indrayanti menjadikan pantai ini sangat terjaga kebersihannya.
Lokasi Pantai Indrayanti
Dusun Ngasem, Desa Tepus, Kabupaten Gunungkidul
Cara Menuju Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti berjarak sekitar 70 km dari pusat Yogyakarta. Meskipun cukup jauh dari pusat kota, namun Anda bisa menjangkau Pantai Indrayanti cukup mudah dari Stasiun Yogyakarta. Setelah turun di Stasiun Yogyakarta, cari angkutan umum ke arah Terminal Giwangan dan naiklah bus menuju Wonosari. Setelah tiba di Wonosari, naik angkutan umum ke arah Tepus sebelum meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki atau naik ojek.
Gua Pindul merupakan obyek wisata di Desa Bejiharjo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Banyak wisatawan tertarik mengunjungi Gua Pindul dengan melakukan aktivitas cave tubing. Cave tubing sendiri berarti menyusuri gua menggunakan ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah yang ada di dalam gua. Pertama kali diresmikan sebagai obyek wisata pada 2010, Gua Pindul memiliki panjang 350 meter dan lebar 5 meter. Untuk menelusuri Gua Pindul dibutuhkan waktu sekitar satu jam sebelum berakhir di sebuah dam.
Lokasi Gua Pindul
Desa Bejiharjo,Karangmojo, Gunungkidul
Cara Menuju Gua Pindul
Gua Pindul terletak di kawasan Wonosari, Gunungkidul. Sehingga, untuk mencapai Gua Pindul dari Stasiun Yogyakarta, Anda harus menuju Terminal Giwangan terlebih dulu dan naik bus jurusan Wonosari. Sebaiknya, naiklah bus sebelum pukul 3 sore karena di atas waktu tersebut rute bus biasanya berbeda. Turun di perempatan Grogol dan teruskan perjalanan dengan naik ojek ke Gua Pindul.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: