•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Tegal

Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Tegal dari Kota-kota Populer

St. Gambir (Jakarta) - St. Tegal (Tegal)
mulai dari Rp 600.000
St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Tegal (Tegal)
mulai dari Rp 250.000

Wisata Naik Kereta Api ke Tegal

Tegal merupakan salah satu wilayah otonom di Provinsi Jawa Tengah. Berada di jalur pantai utara (Pantura), posisi Tegal sangat strategis sebagai penghubung jalur perekonomian lintas nasional dan regional di wilayah Pantura dari barat ke timur (Jakarta - Tegal - Semarang - Surabaya) dengan wilayah tengah dan selatan Pulau Jawa (Jakarta, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya). Tegal juga terkenal akan destinasi-destinasi wisata alamnya seperti Curug Kembar, Pantai Alam Indah, Bantu Ancik, dan masih banyak lagi. Kota yang terkenal dengan warungnya ini memiliki Stasiun Tegal, satu-satunya stasiun kereta api besar di kota Tegal. Stasiun ini melayani seluruh kelas kereta api dengan kota-kota tujuan seperti Jakarta, Malang, dan Surabaya.

Stasiun Kereta Antar Kota di Tegal

Satu-satunya stasiun besar di Kota Tegal adalah Stasiun Tegal. Stasiun yang dibangun pada tahun 1885 ini terletak di Panggung, Tegal Timur, Kota Tegal. Stasiun Tegal merupakan stasiun kereta api yang letaknya paling barat dan selatan di Daerah Operasi IV Semarang. Hanya berjarak beberapa meter dari alun-alun kota Tegal, stasiun ini melayani seluruh kelas kereta api penumpang dengan tujuan Jakarta, Surabaya, Malang, Semarang, dan Purwokerto.
stasiunTegal
Lokasi Stasiun Tegal
Jalan Semeru 1, Panggung, Tegal Timur, Kota Tegal
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Tegal
Atraksi Terdekat (1)
  • Rita Park
    2.61 km
Stasiun Slawi merupakan stasiun kereta api kelas II yang terletak di Pakembaran, Slawi, Tegal. Stasiun ini memiliki tiga jalur dengan jalur 2 sebagai sepur lurus ditambah dua sepur badug di sisi selatan stasiun. Pada awalnya Stasiun Slawi tidak dipergunakan untuk turun naik penumpang, pada akhirnya pada tanggal 17 Februari 2014, PT KAI mulai mengoperasikan Kereta api Kamandaka relasi Purwokerto-Semarang pp, lalu pada tanggal 19 Desember 2014 KA ini ditambah menjadi tiga kali perjalanan pulang-pergi. Sejak awal Juni 2016 di stasiun ini telah diterapkan sistem check-in dan boarding pass seperti yang berlaku di bandara.
stasiunSlawi
Lokasi Stasiun Slawi
Jl. Kemiri No. 3, Pakembaran, Slawi
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Slawi

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Tegal

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Tegal di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

senangnya perjalanan kereta api
Kereta Ekonomi dari PWT ke Tegal
4.2
sangat terbantu dengan adanya pegi-pegi, tidak perlu antri tiket & bisa memilih tempat duduk pula.. untuk harga tiketnya, masih terjangkau... kondisi kereta api pun bersih, bagus, dingin pula serta aman & nyaman.. kru KAI-nya juga ramah, apalagi pemandangan selama perjalanan KAI, sangat indah ... pokoknya Sangat Menyenangkan.. Syukran ALL
Risa Qolbiati Amalia 09-8-2019
Nyaman
Kereta Ekonomi dari SMC ke Tegal
5.0
Menyenangkan
Adinda Mayang Sari 08-8-2019
Tepat waktu
Kereta Ekonomi dari LMG ke Tegal
3.4
Tepat waktu
slamet supriyadi 08-8-2019
Penilaian standar
Kereta Ekonomi dari SMC ke Tegal
4.2
Waktu saya mau ke kamar kecil bau banget ternyata air.a mati ga ngalir. Guncangan kereta di beberapa titik daerah sangat kencang.
Indah Kusumawardhani 24-7-2019
Mantap
Kereta Bisnis dari CKP ke Tegal
5.0
Mantap jos
Mohammad Ferda Aji 15-7-2019

Tempat-tempat Wisata Populer di Tegal

Tahukan Anda kalau Tegal memiliki
Lokasi Rita Park
Jalan Kol. Sugiono No. 155, Tegal, Jawa Tengah
Cara Menuju Rita Park
Rita Park Tegal sangat dekat dengan Stasiun Tegal. Anda hanya perlu naik angkutan umum dua kali dari stasiun, pertama-tama naik angkutan umum berwarna kuning lalu turun di Perempatan Kejambon (RSUD Kardinah), kemudian naik bus ELF jurusan Tegal - Bumiayu yang ke arah barat dan minta diturunkan di Rita Park. Selain itu, becak juga bisa digunakan namun harus berjalan kaki terlebih dahulu ke alun-alun Kota Tegal dari stasiun.
Danau Beko merupakan danau yang tercipta dari cekungan bekas penambangan batu kapur oleh warga. Cekungan tersebut terisi oleh air hujan dan lama-kelamaan semakin penuh membentuk danau. Uniknya, tidak hanya ada satu danau yang tercipta, tapi ada lima buah yang masing-masing memiliki daya tarik sendiri. Lokasi kelima danau tersebut berurutan dan memiliki luas yang berbeda. Danau kelima merupakan danau yang paling ramai dikunjungi karena luasnya yang paling besar, kira-kira 15 kali lapangan badminton. Danau Beko terletak di Dusun Karangdawa, Desa Karang Asem, Margasari, Kabupaten Tegal.
Lokasi Danau Beko
Dusun Karangdawa, Desa Karangasem, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah
Cara Menuju Danau Beko
Letak Danau Beko cukup jauh dari Stasiun Tegal (sekitar 33 km). Jika Anda penasaran ingin mengunjunginya, gunakan taksi atau sewa angkot dari sekitar Stasiun Tegal.
Pemandian Air Panas Guci atau juga dikenal sebagai Guci Indah merupakan objek wisata yang terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Dengan luas 210 hektare dan terletak di kaki Gunung Slamet bagian utara, pemandangan Pemandian Air Panas Guci sangat sejuk dan hijau. Dalam pemandian ini terpadat tiga jenis pemandian pancuran air panas dan satu kolam renang. Air yang mengalir dari pancuran-pancuran ini dipercaya berkhasiat menyembuhkan penyakit rematik dan kulit. Pemandian pancuran 13 merupakan yang paling ramai dikunjungi karena jumlah pancurannya paling banyak. Tiket masuk untuk orang dewasa dikenakan biaya Rp. 5.000 dan anak-anak Rp. 4.500 untuk hari biasa, sementara untuk hari libur dewasa Rp. 7.000 dan anak-anak Rp. 6.500.
Lokasi Pemandian Air Panas Guci
Jalan Objek Wisata Guci, Sigedong, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah
Cara Menuju Pemandian Air Panas Guci
Cukup mudah untuk mengunjungi Pemandian Air Panas Guci dari Stasiun Tegal. Pertama-tama, gunakan angkot kuning jurusan Tegal - Slawi, kemudian dari Slawi sambung perjalanan dengan menggunakan angkot warna merah tujuan Guci. Anda juga bisa menggunakan taksi untuk mengakses langsung pemandian ini, namun biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih mahal (sekitar Rp. 80.000 - Rp. 100.000).
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: