•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Tasikmalaya

Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Tasikmalaya dari Kota-kota Populer

St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Tasikmalaya (Tasikmalaya)
mulai dari Rp 63.000
St. Yogyakarta (Yogyakarta) - St. Tasikmalaya (Tasikmalaya)
mulai dari Rp 345.000
St. Lempuyangan (Yogyakarta) - St. Tasikmalaya (Tasikmalaya)
mulai dari Rp 105.000
St. Wates (Yogyakarta) - St. Tasikmalaya (Tasikmalaya)
mulai dari Rp 360.000
St. Surabaya Gubeng (Surabaya) - St. Tasikmalaya (Tasikmalaya)
mulai dari Rp 170.000

Wisata Naik Kereta Api ke Tasikmalaya

Tasikmalaya merupakan salah satu kota yang ada di pesisir selatan Pulau Jawa dan menjadi bagian dari wilayah Provinsi Jawa Barat. Kota yang memiliki julukan sebagai Delhi van Java juga dikenal sebagai kota pendidikan terbesar ketiga di Jawa Barat setelah Bandung dan Bogor. Kota yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani ini memiliki kuliner khas nasi tutug oncom. Selain itu, potensi wisata alam yang dimiliki oleh Kota Tasikmalaya juga begitu besar. Apalagi, wilayah Kota Tasikmalaya berada di kaki Gunung Galunggung yang memiliki ketinggian 2.167 mdpl. Transportasi menuju ke Kota Tasikmalaya dapat dilakukan dengan begitu mudah, termasuk pilihan menggunakan kereta api. Perjalanan naik kereta ke Tasikmalaya dapat dilakukan dengan turun di Stasiun Tasikmalaya. Stasiun kelas besar tipe C ini menjadi pemberhentian kereta jarak jauh dengan beragam kelas serta kereta lokal. Kereta kelas eksekutif yang melintasi Stasiun Tasikmalaya di antaranya adalah Argo Wilis dan Turangga. KA Lodaya, KA Mutiara Selatan, ataupun KA Malabar menjadi pilihan kereta kelas campuran yang dijumpai di stasiun ini. Selanjutnya, ada pula kereta kelas ekonomi AC seperti KA Kahuripan, KA Kutojaya Selatan, ataupun KA Serayu. Sementara itu, KA Galunggung tujuan Bandung merupakan kereta lokal ekonomi AC yang dapat ditemukan di Stasiun Tasikmalaya.

Stasiun Kereta Antar Kota di Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya hanya memiliki satu stasiun pemberhentian kereta, yakni Stasiun Tasikmalaya. Stasiun ini telah beroperasi sejak tahun 1893 dan saat ini merupakan bagian dari Daerah Operasi II Bandung. Berstatus sebagai stasiun kelas besar tipe C, Stasiun Tasikmalaya menjadi pemberhentian beragam kereta, baik kereta kelas Ekonomi, Bisnis, serta Eksekutif. Keberadaan Stasiun Tasikmalaya begitu penting karena menjadi penghubung jalur kereta dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur menuju ke kota-kota besar di Jawa Barat. Stasiun dengan 7 jalur kereta ini pun menjadi perlintasan hampir semua kereta yang menuju ke Bandung.
Lokasi Stasiun Tasikmalaya
Jalan Stasiun Nomor 08, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kabupaten Tasikmalaya.
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Tasikmalaya

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Tasikmalaya

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Tasikmalaya di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Datang lebih cepat dari waktu yg tertulis , lanjutkan atuh
Kereta Ekonomi dari KAC ke Tasikmalaya
5.0
Mamprang pisan
Dode jihan chandra putra 21-7-2019
Pelayanan PT. KAI yang sangat memuaskan
Kereta Ekonomi dari KAC ke Tasikmalaya
5.0
Perjalanan menggunakan Kereta Api Galunggung sangat menyenangkan dalam berbagai hal.
Natalia 05-7-2019
Menyenangkan,cepat tdk capai
Kereta Ekonomi dari MA ke Tasikmalaya
4.5
Menyenangkan
weni meliantin 03-7-2019
Kalo dr Bandung Ke Tasik Sangat Menyenangkan perjalanan nya
Kereta Eksekutif dari BD ke Tasikmalaya
5.0
Perjalanan DI siang hari sangat menyenangkan
Sandi M Ramdan 02-7-2019
Sempurna
Kereta Eksekutif dari MN ke Tasikmalaya
5.0
Keretanya bersih. Pelayanan sangat ramah
Wahyuningsih 01-6-2019

Tempat-tempat Wisata Populer di Tasikmalaya

Anda memang tak akan menjumpai keberadaan danau alami di Tasikmalaya. Sebagai gantinya, ada sebuah danau buatan yang tak kalah cantik, namanya Danau Lemona. Danau ini merupakan sebuah kolam ikan berukuran besar dengan deretan saung yang mengelilinginya.
Wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas di Danau Lemona. Anda dapat menelusuri jembatan kayu yang Instagramable di tengah danau. Berkeliling danau dengan naik perahu juga mengasyikkan. Tidak ketinggalan, wisatawan dapat menjumpai beragam menu yang ditawarkan oleh pengelola Saung Danau Lemona.
Lokasi Saung Danau Lemona
Jalan Raya Salopa, Salopa, Tasikmalaya
Cara Menuju Saung Danau Lemona
Lokasi Saung Danau Lemona memang berada cukup jauh dari pusat Kota Tasikmalaya. Untuk mencapai tempat ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 60 menit berkendara dari Stasiun Tasikmalaya.
Air terjun bertingkat menjadi pemandangan memukau yang dapat disaksikan di Curug Dengdeng. Air terjun ini punya 3 tingkatan dengan aliran yang tidak terlalu deras dan aman sebagai area bermain. Ditambah lagi, air yang ada di sini juga terasa begitu dingin dan menyegarkan.
Aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di Curug Dengdeng begitu beragam. Anda dapat menghabiskan waktu untuk berfoto dengan latar belakang air terjun bertingkat. Selain itu, Anda juga mencoba untuk bermain air di bawah air terjun.
Lokasi Curug Dengdeng
Desa Tawang, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya
Cara Menuju Curug Dengdeng
Suasana alami yang ada di Curug Dengdeng bisa Anda nikmati dengan menempuh perjalanan yang begitu jauh. Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 2 jam untuk bisa sampai ke Desa Tawang. Selanjutnya, Anda juga harus berjalan kaki untuk sampai ke lokasi air terjun.
Kampung Naga sudah lama terkenal sebagai destinasi wisata budaya. Di kampung ini, wisatawan dapat menyaksikan secara langsung kesenian khas Sunda yang begitu dijaga oleh masyarakat Kampung Naga. Rumah warga yang ada di sini juga begitu unik dan terlihat seragam, berbentuk rumah panggung.
Kampung Naga yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Tasikmalaya dengan Kabupaten Garut menawarkan suasana alami. Kampung ini memiliki hutan keramat yang menjadi lokasi pemakaman para leluhur. Dalam kesehariannya, masyarakat setempat bekerja sebagai petani yang memanfaatkan kesuburan tanah di wilayah Kampung Naga.
Aturan adat yang diturunkan secara turun-temurun pun terus dijaga oleh masyarakat Kampung Naga. Beberapa aturan tersebut di antaranya adalah, adanya pantangan tak tertulis atau yang biasa disebut pamali, pembangunan rumah berbahan kayu dan bambu, ataupun larangan pemakaian perabotan rumah.
Lokasi Kampung Naga
Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya
Cara Menuju Kampung Naga
Wisatawan yang ingin ke Kampung Naga dapat menggunakan angkutan kota dengan tujuan Singaparna. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan naik angkutan kota tujuan Garut, dan Anda pun bisa turun di Kampung Naga.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: