•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Subang

Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Subang dari Kota-kota Populer

St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Pegadenbaru (Subang)
mulai dari Rp 180.000
St. Nganjuk (Nganjuk) - St. Pegadenbaru (Subang)
mulai dari Rp 150.000
St. Tegal (Tegal) - St. Pegadenbaru (Subang)
mulai dari Rp 320.000

Wisata Naik Kereta Api ke Subang

Kota Subang merupakan wilayah kabupaten yang menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat. Jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) yang ada di wilayah Kabupaten Subang, dikenal sebagai salah satu jalur Pantura paling sibuk. Selain itu, Subang juga merupakan kota yang punya akses langsung dari jalur Pantura menuju ke Kota Bandung. Mayoritas penduduk di Kabupaten Subang berasal dari Suku Sunda yang menggunakan bahasa Sunda untuk komunikasi sehari-hari. Namun, ada sebagian kecil wilayah, terutama yang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu menggunakan bahasa Cirebon dengan dialek Indramayu, yang disebut dengan nama bahasa Dermayon. Hampir 20 persen wilayah Kabupaten Subang merupakan dataran tinggi. Hal ini tidak mengherankan, karena Subang berada di sekitar Gunung Tangkuban Parahu. Keberadaan wilayah dataran tinggi tersebut, membuat Subang punya banyak tempat wisata menarik, beberapa di antaranya adalah, Kebun Teh Ciater, Pemandian Air Panas Ciater, ataupun Curug Cijalu. Wisatawan dapat berkunjung ke berbagai tempat wisata di Kota Subang dengan sangat mudah. Pilihan transportasi yang paling nyaman untuk bisa sampai ke kota ini adalah dengan naik kereta dan turun di Stasiun Pegaden Baru yang merupakan stasiun terbesar di Kota Subang. Stasiun di Kota Subang ini jadi pemberhentian beberapa kereta, seperti Tegal Ekspres, Gaya Baru Malam Selatan, ataupun Tawang Jaya.

Stasiun Kereta Antar Kota di Subang

Stasiun Pegaden Baru yang merupakan stasiun kelas III menjadi pemberhentian utama kereta di Kota Subang. Stasiun ini memiliki sebanyak 6 jalur kereta dan berada dalam lingkup Daerah Operasi III Cirebon. Keberadaannya begitu penting karena menjadi penghubung antara Kota Subang dengan Kota Bandung.
Lokasi Stasiun Pegadenbaru
Desa Kamarung, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Pegadenbaru

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Subang

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Subang di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

sangat memuaskan
Kereta Ekonomi dari PSE ke Subang
5.0
keren bgt dan on time sekali, dan bisa istirahat di dalam kereta
Santi ayuningtyas 25-4-2019
Perjalanan lancar
Kereta Ekonomi dari PSE ke Subang
4.9
Perjalanan berjalan lancar
Yudi Indrawan 12-3-2019
Seru naik kereta
Kereta Ekonomi dari PSE ke Subang
5.0
Keretanya nyaman... Toilet bersih...
Tuti Yuningsih 13-2-2019
Santai dan ontime
Kereta Ekonomi dari PSE ke Subang
5.0
Nyaman, santai toilet bersih, sesuai dg kantong anak sy mahasiswa...
Tuti Yuningsih 12-2-2019
Baik
Kereta Ekonomi dari PSE ke Subang
3.9
Baik
Supriyadi 14-11-2018

Tempat-tempat Wisata Populer di Subang

Bukit Pamoyanan menjadi destinasi yang tengah hits di Subang. Bukit yang juga disebut dengan nama Bukit Tanjungsiang ini menawarkan pemandangan cantik Kota Subang dari ketinggian. Pemandangan tersebut kian memesona dengan adanya lautan awan serta kabut pagi yang menyelimutinya.
Para wisatawan yang datang ke tempat ini kerap memilih untuk menghabiskan malam dengan mendirikan tenda. Dengan begitu, mereka dapat menyaksikan pemandangan langit Bukit Pamoyanan yang tak kalah cantiknya. Di waktu yang sama, pemandangan matahari terbit juga menawarkan pesona tersendiri.
Tak ketinggalan, Bukit Pamoyanan juga memiliki gardu pandang yang bisa jadi lokasi foto seru. Apalagi, dari bukit ini, Anda bisa menyaksikan keberadaan Gunung Canggah di sebelah barat dan Gunung Tampomas di bagian timur.
Lokasi Bukit Pamoyanan
Desa Kawungluwuk, Tanjungsiang, Kabupaten Subang
Cara Menuju Bukit Pamoyanan
Wisatawan yang ingin berkunjung ke Bukit Pamoyanan, bisa secara langsung menuju ke Desa Kawungluwuk. Jarak antara Desa Kawungluwuk dengan pusat Kota Subang, sekitar 1 jam perjalanan. Sesampainya di Desa Kawungluwuk, perjalanan dapat dilanjutkan dengan berjalan kaki.
Pemandian Air Panas Ciater menjadi destinasi wisata terpopuler yang ada di Kota Subang. Di sini, Anda dapat menjumpai keberadaan pemandian air panas alami yang konon bisa menyembuhkan beragam jenis penyakit. Tak hanya itu, lokasinya yang berada di lereng Gunung Tangkuban Parahu, membuat pemandangan di sini begitu alami dan terasa menyegarkan.
Fasilitas yang ada di wisata Pemandian Air Panas Ciater juga begitu lengkap. Anda bisa menemukan pemandian air panas terbuka ataupun pemandian yang menawarkan privasi. Setelah puas berendam air panas, Anda bisa melanjutkan aktivitas wisata di sini dengan berburu sate kelinci yang banyak dijual di sepanjang perjalanan menuju Pemandian Air Panas Ciater.
Lokasi Pemandian Air Panas Ciater
Jalan Raya Ciater
Cara Menuju Pemandian Air Panas Ciater
Kawasan Pemandian Air Panas Ciater merupakan area wisata yang dapat dijangkau dengan melintasi jalur Lembang, Bandung, dengan waktu tempuh sekitar 3 sampai 4 jam. Sementara itu, buat Anda yang berangkat dari Stasiun Pegaden Baru, perlu perjalanan berkendara sekitar 1,5 jam untuk sampai ke sini.
Wisata alam yang tak kalah indah di Kota Subang selanjutnya adalah Curug Goa Badak. Air terjun yang satu ini menawarkan pemandangan yang cantik, dengan dikelilingi tebing batu di sekelilingnya. Suasana yang ada di Curug Goa Badak juga masih begitu alami dan menenangkan.
Air terjun yang ada di Curug Goa Badak tidak terlalu tinggi, hanya 8 meter. Aliran air yang ada juga tidak begitu besar. Namun, air yang ada di sini terlihat begitu jernih dan menyegarkan. Oleh karena itu, tak heran kalau banyak pengunjung yang tergoda untuk menceburkan diri dan bermain air di Curug Goa Badak.
Lokasi Curug Goa Badak
Sukamandi, Sagalaherang, Kabupaten Subang
Cara Menuju Curug Goa Badak
Kalau dari Stasiun Pegaden Baru, lokasi Curug Goa Badak memang begitu jauh. Namun, tempat wisata ini dapat dijangkau dengan mudah dari Pemandian Air Panas Ciater. Anda hanya perlu waktu tempuh sekitar 20 menit melintasi Jalan Raya Cicadas untuk sampai ke sini.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: