•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Sragen

Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Sragen dari Kota-kota Populer

Wisata Naik Kereta Api ke Sragen

Sragen merupakan salah satu wilayah kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Jawa Timur. Wilayah kota ini mayoritas merupakan dataran rendah dan menjadi aliran dari Bengawan Solo. Selain itu, ada pula sebagian kecil wilayah berupa dataran tinggi dan menjadi bagian dari Pegunungan Kendeng serta terletak di kaki Gunung Lawu. Kota Sragen yang memiliki slogan pariwisata The Ancient of Java menjadi destinasi wisata sejarah menarik. Apalagi, kawasan Sangiran yang menjadi tempat penemuan fosil manusia serta hewan purba merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Sragen. Tak hanya itu, deretan wisata alam seperti Gunung Kemukus, Gunung Tugel, ataupun Air Terjun Dung Pleret juga tak kalah menarik. Wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam ataupun berkunjung ke wisata sejarah di Kota Sragen tidak akan menjumpai banyak kesulitan. Apalagi, kota ini dapat dikunjungi menggunakan transportasi kereta dan turun di Stasiun Sragen. Kereta yang singgah di stasiun ini juga begitu banyak, utamanya kereta kelas Ekonomi AC dan campuran, seperti KA Gaya Baru Malam, KA Brantas, ataupun Malabar.

Stasiun Kereta Antar Kota di Sragen

Stasiun Sragen menjadi stasiun pemberhentian utama yang ada di Kota Sragen. Stasiun yang masuk dalam lingkup Daerah Operasi VI Yogyakarta ini adalah stasiun kelas II dan memiliki 4 jalur kereta. Keberadaan stasiun ini menghubungkan kereta yang berangkat dari Jawa Timur dengan stasiun di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Stasiun ini berdiri sejak tahun 1884. Dulu, Stasiun Sragen disebut dengan nama Stasiun Mojo Sragen. Penamaan itu merujuk pada keberadaan Pabrik Gula Mojo Sragen yang berada di sebelah selatan rel. Pabrik tersebut pun saat ini masih beroperasi dan berada di bawah naungan PT. Perkebunan Nusantara IX.
Lokasi Stasiun Sragen
Jalan Salak Nomor 1, Desa Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen.
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Sragen
Atraksi Terdekat (1)
  • Taman Ndayu
    4.72 km

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Sragen

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Sragen di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Bagus
Kereta Ekonomi dari SGU ke Sragen
4.9
Bagus
Endang Suwartiningsih 12-6-2019
Baik n bagus n mnyenangkan hny tlalu penuh n berisik
Kereta Ekonomi dari PSE ke Sragen
4.3
Oke n bagus n tepat waktu
Erlina Effendi 23-5-2019
Sudah biasa karna sering naik kereta ini
Kereta Ekonomi dari LPN ke Sragen
3.5
Lebih dibedain lagi harganya soanya saya dr jogja ke sragen cuma 1 jam setengah harganya sama hehe
Adriano Wijayanto 18-4-2019
Tdk menyenangkan
Kereta Ekonomi dari PSE ke Sragen
1.4
Terlalu byk berhenti
Siti jaozah 25-2-2019
Menurut saya
Kereta Ekonomi dari LPN ke Sragen
3.2
Semoga lebih Baik lagi
Adriano Wijayanto 15-2-2019

Tempat-tempat Wisata Populer di Sragen

Museum Fosil Sangiran menjadi destinasi sejarah yang wajib dikunjungi selama berada di Kota Sragen. Museum ini berada tak jauh dari Situs Sangiran yang termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Situs Sangiran yang punya luas mencapai 56 km persegi ini tak hanya menjadi destinasi wisata sejarah, tetapi juga area penelitian kehidupan zaman prasejarah.
Keberadaan Museum serta Situs Sangiran memang begitu penting. Apalagi, di sinilah ditemukan fosil rahang bawah dari Pithecanthropus erectus oleh Profesor Von Koenigswald dari Jerman. Tak hanya itu, di kawasan situs ini juga terdapat jejak bersejarah yang berasal dari zaman 2 juta sampai 200 ribu tahun lalu. Menariknya, jejak-jejak itu berada dalam kondisi masih utuh.
Lokasi Museum Fosil Sangiran
Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen
Cara Menuju Museum Fosil Sangiran
Lokasi Museum Fosil Sangiran cukup jauh dari Stasiun Sragen. Untuk bisa sampai ke destinasi wisata sejarah ini, Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih selama 1 jam berkendara melewati Jalan Raya Solo-Ngawi.
Kedung Ombo dikenal sebagai salah satu waduk terbesar yang ada di Indonesia. Pembangunannya dilakukan mulai dari tahun 1985 dan secara resmi beroperasi pada 1991. Dalam proses pembangunannya, waduk seluas 6.576 hektare ini dibuat dengan melakukan penenggelaman sebanyak 37 desa dan 7 kecamatan.
Keberadaan Waduk Kedung Ombo memberikan manfaat begitu besar bagi warga Jawa Tengah. Apalagi, waduk ini dapat mengairi area sawah seluas 60 ribu hektare yang ada di Grobogan, Demak, Kudus, Jepara, serta Pati. Tidak hanya itu, waduk ini juga berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA) serta sarana perikanan.
Lokasi Waduk Kedung Ombo
Waduk Kedung Ombok masuk dalam 3 wilayah kabupaten di Jawa tengah, yakni Sragen, Boyolali, serta Grobogan. Bendungan utamanya da
Cara Menuju Waduk Kedung Ombo
Lokasi Waduk Kedung Ombo berada di wilayah perbatasan. Oleh karena itu, tak heran kalau jarak dari pusat Kota Sragen menuju ke tempat ini begitu jauh. Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam berkendara dari Stasiun Sragen untuk sampai ke Waduk Kedung Ombo.
Taman Ndayu atau Ndayu Park menjadi pilihan wisata keluarga dengan fasilitas komplet di Kota Sragen. Tempat wisata ini memiliki area waterboom dengan beragam wahana permainan air, seperti kolam renang dewasa, kolam renang anak, seluncuran, ataupun wahana permainan air untuk anak.
Ndayu Park juga dapat menjadi pilihan untuk menyaksikan beragam jenis hewan. Tempat wisata ini memiliki area bernama Minizoo yang memiliki koleksi hewan dari berbagai daerah, termasuk di antaranya adalah rusa bawean, rusa tutul, kangguru, beruang madu, ataupun merak.
Tidak ketinggalan, Ndayu Park juga memiliki area agrowisata yang menyediakan berbagai aktivitas menarik untuk anak. Di sini, Anda dapat mengajak anak untuk belajar menanam padi di sawah, menanam ketela, ataupun memanen hasil kebun.
Lokasi Taman Ndayu
Desa Saradan, Kecamatan Karangmalang, Kabupatan Sragen
Cara Menuju Taman Ndayu
Taman Ndayu berada tak jauh dari pusat Kota Sragen. Untuk menjangkau tempat ini, Anda hanya perlu berkendara sekitar 15 menit dari Stasiun Sragen. Waktu tempuh yang sama juga Anda perlukan kalau berangkat menuju ke Taman Ndayu dari Alun-alun Sragen.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: