•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Purworejo

Kota Asal Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
Kota Tujuan Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Purworejo dari Kota-kota Populer

St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Jenar (Purworejo)
mulai dari Rp 225.000
St. Purwokerto (Purwokerto) - St. Jenar (Purworejo)
mulai dari Rp 180.000

Rute Kereta Api populer ke Purworejo

Wisata Naik Kereta Api ke Purworejo

Nama Kota Purworejo di Jawa Tengah mungkin kurang begitu familiar di telinga para wisatawan. Tempat wisata ini di kota ini kalah tenar dibandingkan dengan deretan pantai cantik yang ada di wilayah Yogyakarta. Padahal, Kabupaten Purworejo yang berlokasi di pesisir selatan Pulau Jawa, punya keindahan alam tak kalah memukaunya. Kabupaten Purworejo punya deretan pantai cantik yang siap menyambut kedatangan para wisatawan. Pantai-pantai indah tersebut di antaranya adalah, Pantai Ketawang, Pantai Jatimalang, ataupun Pantai Keburuhan. Selain itu, ada pula destinasi wisata alam lain yang menawarkan pesonanya tersendiri, seperti Hutan Pinus Purworejo, Benteng Pendem Purworejo, serta Goa Seplawan. Purworejo tak hanya menawarkan alam yang begitu indah. Kota ini juga memberikan aksesibilitas yang mudah kepada para wisatawan. Apalagi, Purworejo memiliki Stasiun Kutoarjo yang merupakan stasiun kelas besar tipe B. Statusnya sebagai stasiun kelas besar, membuat Stasiun Kutoarjo menjadi perlintasan hampir semua kereta yang melalui jalur selatan Pulau Jawa. Kereta Eksekutif seperti Argo Lawu, Argo Wilis, Turangga, ataupun Argo Dwipangga menawarkan kenyamanan dalam bepergian. Selain itu, ada pula kereta kelas Bisnis, kelas campuran, serta kelas Ekonomi yang bisa ditemukan di Stasiun Kutoarjo, seperti Fajar Utama YK, Mutiara Selatan, Lodaya, Malabar, Senja Utama Solo, ataupun Ranggajati.

Stasiun Kereta Antar Kota di Purworejo

Stasiun Jenar merupakan stasiun kereta api kelas II yang terletak di Purwodadi, Kabupaten Purworejo, dan berada pada ketinggian +18 mdpl. Berlokasi strategis di titik keramaian, Stasiun Jenar merupakan stasiun yang cukup aktif di wilayah Daerah Operasi VI Yogyakarta. Memiliki empat jalur kereta api dengan jalur 2 dan 3 sebagai sepur lurus, Stasiun Jenar telah menjalani serangkaian perombakan sehingga menjadi stasiun andalan masyarakat Purworejo dan sekitarnya.
Lokasi Stasiun Jenar
Ngandul, Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54173
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Jenar

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Purworejo

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Purworejo di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

saya senang naik kereta karena sekarang sudah tertip
Kereta Ekonomi dari PSE ke Purworejo
2.2
untuk kelas ekonomi harganya terlalu mahal untuk saya
Daniel Suharto 18-2-2019
baik
Kereta Ekonomi dari PSE ke Purworejo
5.0
memuaskan
Retno Mardiyanti 07-7-2018
Tepat waktu,di dalam kereta bersih n nyaman,sampai bertemu di perjalanan yang berikutnya
Kereta Ekonomi dari PSE ke Purworejo
4.7
Nyaman n aman tp makanan n minumannya agak mahal
Idwat Hardiman 01-1-2017

Tempat-tempat Wisata Populer di Purworejo

Pantai Ketawang menjadi pilihan tempat wisata favorit para pelancong yang datang ke Kota Purworejo. Tak hanya menawarkan suasana yang nyaman serta hamparan pasir hitam yang lembut, Anda juga bisa menikmati pemandangan Pegunungan Sewu serta Bukit Menoreh yang ada di bagian timur pantai.
Di pantai ini, wisatawan juga dapat menjumpai keberadaan sebuah mercusuar. Anda dapat menghabiskan waktu untuk menaiki bangunan mercusuar dengan 8 lantai ini. Untuk menaiki mercusuar tidak perlu biaya yang mahal, hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribu per orang*.
Fasilitas pendukung yang dapat ditemukan di Pantai Ketawang cukup lengkap. Anda bisa menemukan keberadaan warung makan yang menjual makanan dengan harga terjangkau. Ada pula gazebo yang bisa jadi lokasi beristirahat. Tak ketinggalan, Anda dapat berkeliling pantai dengan naik kuda di sini.
Lokasi Pantai Ketawang
Dusun Ketawang, Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo
Cara Menuju Pantai Ketawang
Pantai Ketawang yang juga disebut dengan Pantai Jetis ini begitu mudah dijangkau. Lokasinya berada tidak jauh dari Stasiun Kutoarjo. Jarak antara Pantai Ketawang dengan stasiun, bisa ditempuh selama kurang lebih 30 menit berkendara.
Hutan Pinus Kalilo merupakan destinasi wisata baru yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo. Peresmiannya dilakukan pada pertengahan tahun 2017 dan memperoleh sambutan yang begitu antusias dari para wisatawan. Apalagi, keberadaan deretan pohon pinus yang ada di hutan ini menawarkan suasana yang tak kalah cantik dibandingkan dengan hutan pinus kekinian di tempat lain.
Aktivitas utama yang dapat dilakukan oleh para pengunjung selama berada di Hutan Pinus Kalilo adalah bersantai sembari berburu foto. Ada beberapa lokasi foto favorit yang ada di hutan ini. Apalagi, pengelola Hutan Pinus Kalilo sengaja menyediakan area spot foto pohon dan deck view untuk tempat berfoto selfie.
Lokasi Hutan Pinus Kalilo
Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo
Cara Menuju Hutan Pinus Kalilo
Wisatawan yang ingin menuju ke Hutan Pinus Kalilo harus menempuh perjalanan cukup jauh. Hutan alami ini berjarak sekitar 1 jam perjalanan berkendara dari Stasiun Kutoarjo.
Bagi Anda yang suka berpetualang, Curug Lumbung menawarkan pengalaman tersendiri. Curug yang satu ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata tersembunyi yang ada di wilayah Purworejo. Di sini, Anda bisa menjumpai keberadaan tebing sepanjang 100 meter dengan ukiran alami yang eksotis.
Pemandangan di Curug Lumbung kian memesona dengan keberadaan aliran sungai yang berada di tengah-tengah tebing. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat musim kemarau. Ketika musim hujan, tempat ini bakal sangat berbahaya, karena aliran sungai yang begitu deras.
Lokasi Curug Lumbung
Desa Karangsari, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo
Cara Menuju Curug Lumbung
Menuju Curug Lumbung, Anda bisa menggunakan lokasi SMP 19 Purworejo yang berjarak sekitar 40 menit berkendara dari Stasiun Kutoarjo sebagai patokan dan melanjutkan perjalanan sampai ke Pasar Krandon. Dari sini, perjalanan menuju ke lokasi Curug Lumbung dapat dilakukan dengan berjalan kaki selama sekitar 2 menit.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: