•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Pemalang

Kota Asal Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
Kota Tujuan Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Pemalang dari Kota-kota Populer

St. Semarangponcol (Semarang) - St. Pemalang (Pemalang)
mulai dari Rp 48.000
St. Semarangtawang (Semarang) - St. Pemalang (Pemalang)
mulai dari Rp 48.000
St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Pemalang (Pemalang)
mulai dari Rp 130.000
St. Gambir (Jakarta) - St. Pemalang (Pemalang)
mulai dari Rp 345.000
St. Purwokerto (Purwokerto) - St. Pemalang (Pemalang)
mulai dari Rp 48.000
St. Weleri (Kendal) - St. Pemalang (Pemalang)
mulai dari Rp 40.000

Wisata Naik Kereta Api ke Pemalang

Kabupaten Pemalang yang dijuluki Kota Ikhlas ini memang menyimpan keindahan wisata alam yang memesona. Kota yang berbatasan langsung dengan Kota Tegal dan Pekalongan ini memiliki berbagai spot wisata menarik berupa pantai yang menghadap langsung ke Laut Jawa maupun wisata buatan lainnya. Jadi, wisatawan dapat mengeksplorasi lebih jauh keindahan yang ditawarkan oleh kota ini. Keindahan Pantai Widuri, kecantikan hutan mangrove yang mirip dengan Hutan Amazon, serta keseruan rafting di Sungai Comal memang layak dijajal. Bukit Tangkeban Nyalembeng dan Bukit Mendelem juga tak mau kalah menghadirkan pesona tersendiri. Para wisatawan juga dapat bersantai di Kalisuci MOGA dan Telaga Jendul yang menyajikan pemandangan memukau. Jika Anda ingin menjelajah Kota Pemalang, Anda bisa naik kereta api dan turun di Stasiun Kereta Pemalang sebagai stasiun utama. Saat ini Stasiun Pemalang melayani hampir semua kelas kereta yaitu kelas Eksekutif, Bisnis, Campuran, dan Ekonomi, antara lain kereta Bangunkarta, Gumarang, dan Jayabaya. Sedangkan Stasiun Comal sebagai stasiun kecil tidak lagi ada kereta yang berhenti dan hanya melayani persusulan antar kereta.

Stasiun Kereta Antar Kota di Pemalang

Stasiun Pemalang merupakan stasiun kereta api utama yang berada di Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah. Stasiun ini berada di ketinggian +6 mdpl dan merupakan stasiun kelas II yang beroperasi di bawah PT KAI Daerah Operasional IV Semarang. Stasiun Pemalang yang memiliki 4 jalur ini melayani sebagian besar keberangkatan dan kedatangan kereta di Pemalang. Jalur 2 khusus digunakan sebagai sepur lurus arah Semarang-Surabaya dan jalur 3 sebagai sepur lurus arah Cirebon-Jakarta. Keunikan stasiun ini adalah diperdengarkannya lagu Ande-Ande Lumut setiap kali ada kedatangan, keberangkatan, dan persusulan antar kereta di stasiun ini. Stasiun dengan 3 peron ini melayani kereta kelas Eksekutif, Campuran, Bisnis, Ekonomi, Ekonomi AC, serta kelas Ekonomi Komuter. Stasiun Pemalang melayani rute Jakarta, Semarang, Purwokerto, Tegal, Malang, dan Surabaya.
Lokasi Stasiun Pemalang
Stasiun Pemalang merupakan stasiun kereta api utama yang berada di Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah. Stasiun ini berada di keting
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Pemalang
Atraksi Terdekat (3)
  • Alun-Alun Kota Pemalang
    0.89 km
  • Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang
    1.01 km
  • Widuri Water Park
    2.81 km
Stasiun Comal merupakan stasiun kereta api kecil atau kelas III yang terletak pada ketinggian +10 meter ini beroperasi di bawah PT KAI Daerah Operasi IV Semarang. Stasiun dengan 2 peron yang berlokasi di kecamatan paling timur di Kabupaten Pemalang ini, memiliki 4 jalur kereta api di mana jalur 2 dan 3 digunakan sebagai sepur lurus. Sementara mulai tanggal 1 Desember 2018, sejak kereta Joglosemarkerto yang melayani rute lingkar antar Jawa Tengah dan Yogyakarta diresmikan, stasiun ini sudah tidak ada lagi kereta yang berhenti kecuali untuk melayani persusulan antar kereta.
Lokasi Stasiun Comal
Stasiun Comal merupakan stasiun kereta api kecil atau kelas III yang terletak pada ketinggian +10 meter ini beroperasi di bawah
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Comal

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Pemalang

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Pemalang di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Perjalanan nyaman
Kereta Ekonomi dari WLR ke Pemalang
5.0
Perrjalanan lancar, tidak delay, kursi nyaman sehingga saya merasa senang tiba di tempat tujuan
Onyta Avilia 11-3-2019
Memuaskan
Kereta Ekonomi dari SMC ke Pemalang
4.3
Memuaskan
M Chusni Fajrin Sidik 01-3-2019
Mengesankan
Kereta Ekonomi dari SMC ke Pemalang
4.0
Mengesankan
Arifina N A 11-2-2019
Menyenangkan
Kereta Ekonomi dari PSE ke Pemalang
4.2
Menyenangkan
didi kusnaedi 20-2-2019
Bagus
Kereta Ekonomi dari SMC ke Pemalang
4.5
Sudah sangat bagus
Arifina N A 23-12-2018

Tempat-tempat Wisata Populer di Pemalang

Masjid Agung Pemalang merupakan masjid kebanggaan warga Pemalang karena memiliki nilai historis yang kental. Area masjid ini juga menjadi tempat pemakaman para mantan bupati Pemalang di masa lampau dan akan terus berlanjut untuk bupati selanjutnya. Salah satunya adalah HM Machroes SH yang telah mendapatkan hak dari Yayasan Masjid Agung Pemalang berupa kavling makam.
Jika dijumlahkan, terdapat sepuluh makam bupati Pemalang sejak tahun 1618 hingga 1934, yakni dari Tumenggung Surengrono hingga Raden Tumenggung Raharjo Suro Adi Kusumo. Selain makam bupati, terdapat juga makam pendiri Masjid Agung Pemalang yaitu Mbah Nur Kalam serta ditemukan juga makam Syekh Yasin di sini.
Lokasi Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang
Jalan Alun-Alun Barat 5, Kebon Dalem, Pemalang Kota.
Cara Menuju Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang
Dari stasiun kereta, Anda bisa berkendara sekitar 5 menit menuju lokasi Masjid Agung Pemalang, yang berada tidak jauh dari Alun-alun Kota Pemalang.
Alun-alun Kota Pemalang menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik hari biasa maupun akhir pekan. Alun-alun Kota Pemalang ini memiliki pesona keindahan tersendiri dan memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas keseharian masyarakat sekitar. Di alun-alun ini juga terdapat pepohonan rindang sehingga memberikan kesan asri dan nyaman.
Alun-alun ini dikelilingi oleh kantor pemerintahan Pemalang dan Masjid Agung Nurul Kalam, Gedung Olahraga Kridanggo, serta Perpustakaan Umum. Lokasi ini menjadi tempat olahraga sekaligus tempat berkumpulnya warga lokal terutama di malam hari. Pengunjung bisa menikmati kuliner khas Pemalang yaitu nasi grombyang, sate loso, dan lontong dekem. Oleh karenanya tempat wisata ini sayang bila dilewatkan saat berkunjung di kota ini.
Lokasi Alun-Alun Kota Pemalang
Jalan Jendral Sudirman, Kebondalem, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.
Cara Menuju Alun-Alun Kota Pemalang
Dari stasiun kereta, Anda bisa berkendara sekitar 5 menit melalui Jalan Jendral Sudirman untuk menuju Alun-alun Pemalang yang berada di pusat kota.
Widuri Water Park yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Widuri ini, merupakan lokasi yang ramai dikunjungi wisatawan. Tempat rekreasi ini menawarkan wisata air untuk keluarga dan anak-anak. Dengan harga tiket yang terjangkau, Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai wahana anak dan dewasa. Pengunjung bisa merasakan serunya sensasi saat naik seluncuran Boomerang yang menjadi wahana favorit atau mencoba Race Slides dengan jalur yang menantang sepanjang 135 meter.
Lokasi ini bisa dikatakan ramah anak karena terdapat kolam khusus untuk anak-anak. Sementara khusus orang dewasa bisa bersantai di Lazy River, sambil menyusuri sungai memakai ban pelampung. Terakhir, wisatawan bisa menikmati sunset yang romantis di dermaga tidak jauh dari lokasi taman rekreasi air ini. Ikon Widuri Water Park di taman rekreasi air ini juga sering menjadi spot foto yang menarik bagi para pengunjung.
Lokasi Widuri Water Park
Jalan Yos Sudarso 1, Widuri, Kecamatan Pemalang.
Cara Menuju Widuri Water Park
Lokasi objek wisata ini sangat strategis dan tidak jauh dari pusat Kota Pemalang. Untuk menuju lokasi ini dari Stasiun Pemalang, hanya dibutuhkan waktu kurang dari 10 menit berkendara.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: