•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Lahat

Kota Asal Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
Kota Tujuan Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Lahat dari Kota-kota Populer

St. Kertapati (Palembang) - St. Lahat (Lahat)
mulai dari Rp 29.000
St. Kertapati (Palembang) - St. Tebingtinggi (Lahat)
mulai dari Rp 32.000
St. Lubuk Linggau (Lubuk Linggau) - St. Lahat (Lahat)
mulai dari Rp 29.000
St. Lubuk Linggau (Lubuk Linggau) - St. Tebingtinggi (Lahat)
mulai dari Rp 29.000
St. Prabumulih (Prabumulih) - St. Lahat (Lahat)
mulai dari Rp 29.000
St. Prabumulih (Prabumulih) - St. Tebingtinggi (Lahat)
mulai dari Rp 29.000
St. Muara Enim (Muara Enim) - St. Tebingtinggi (Lahat)
mulai dari Rp 29.000
St. Muara Enim (Muara Enim) - St. Lahat (Lahat)
mulai dari Rp 29.000

Rute Kereta Api populer ke Lahat

Wisata Naik Kereta Api ke Lahat

Lahat merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan. Dari Palembang, Anda perlu menempuh perjalanan selama sekitar 6 jam untuk sampai di Lahat. Bukit Serelo adalah bukit ikonik Lahat, yang berbentuk menyerupai jempol tangan manusia. Sebutan Gunung Jempol pun melekat pada gugusan Bukit Barisan tersebut. Selain Gunung Jempol yang berada di Desa Padang Lama, Merapi Selatan, di pusat kota Lahat Anda bisa menemukan beberapa destinasi wisata menarik. Beberapa di antaranya adalah Taman Ayek Lematang, Air Terjun Tangga Manik, dan Waterboom Wahana Alam. Jika Anda ingin berlibur ke Lahat menggunakan kereta, maka perhentian terakhir Anda adalah Stasiun Lahat. Dari Kertapati atau Lubuklinggau, Anda bisa naik kereta kelas Eksekutif dan kelas Bisnis Sindang Marga. Sementara, untuk kereta kelas Ekonomi, tersedia kereta Serelo tujuan Lubuklinggau dan tujuan Kertapati. Selain kereta penumpang, Stasiun Lahat juga melayani kereta api ketel yang membawa bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina menuju Kertapati.

Stasiun Kereta Antar Kota di Lahat

Stasiun Lahat merupakan stasiun kereta api kelas besar dan termasuk Divisi Regional III Palembang. Telah beroperasi sejak tahun 1924, Stasiun Lahat sudah menerapkan sistem tiket online. Anda pun dapat membeli tiket kereta, mengubah waktu keberangkatan, dan membatalkan langsung di loket yang tersedia di stasiun. Selain itu, terdapat fasilitas check-in mandiri seperti yang ada di bandara untuk memudahkan penumpang mencetak boarding pass dan masuk ke ruang tunggu. Stasiun Lahat berada di ketinggian +112 meter di atas permukaan laut dan menjadi bagian dari jalur lintas Panjang-Tanjungkarang-Prabumulih-Lubuklinggau. Dalam perjalanan dari Stasiun Lahat ke arah Bungamas, Anda akan menjumpai Terowongan Gunung Gajah sepanjang 384 meter. Stasiun Lahat juga memiliki balai yasa, yaitu tempat perawatan dan perbaikan lokomotif, gerbong, dan kereta penumpang. Sarana perkeretaapian dalam lingkup Divisi Regional III Palembang dan IV Tanjungkarang diperbaiki di Balai Yasa Lahat. Salah satu keunikan Balai Yasa Lahat adalah sirene kuno peninggalan era Kolonial Belanda yang masih berfungsi dengan baik. Petugas selalu membunyikan sirene ini setiap pukul 07.00 dan pukul 17.00 sebagai tanda waktu masuk dan pulang kerja.
Lokasi Stasiun Lahat
Stasiun Lahat merupakan stasiun kereta api kelas besar dan termasuk Divisi Regional III Palembang. Telah beroperasi sejak tahun
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Lahat
Atraksi Terdekat (3)
  • Waterboom Wahana Alam
    1.24 km
  • Air Terjun Tangga Manik
    2.09 km
  • Taman Ayek Lematang
    2.51 km
Stasiun Tebing Tinggi sering disebut pula sebagai Stasiun Empat Lawang. Termasuk stasiun kereta api kelas II, Stasiun Tebing Tinggi berada pada ketinggian +105 meter di atas permukaan laut. Di bawah pengelolaan Divisi Regional II Palembang, Stasiun Tebing Tinggi menjadi tempat persinggahan kereta api yang melaju dari Lubuklinggau dan Kertapati. Stasiun Tebing Tinggi juga menjadi bagian dari jalur lintas Panjang-Tanjungkarang-Prabumulih-Lubuklinggau. Stasiun Tebing Tinggi adalah persinggahan kereta Sindang Marga dan Serelo setelah Stasiun Lahat dari arah Kertapati dan sebelum Stasiun Lubuklinggau. Dalam perjalanan ke arah Saung Naga, Anda akan bertemu terowongan Tebing Tinggi yang memiliki panjang 430 meter.
Lokasi Stasiun Tebingtinggi
Stasiun Tebing Tinggi sering disebut pula sebagai Stasiun Empat Lawang. Termasuk stasiun kereta api kelas II, Stasiun Tebing Tin
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Tebingtinggi

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Lahat

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Lahat di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Siapkan tempat smoking area
Kereta Ekonomi dari KPT ke Lahat
3.0
Lumaysn terimakasih
Meridian Hariansa 16-2-2019
Nyaman
Kereta Ekonomi dari KPT ke Lahat
5.0
Secara keseluruhan sudah baik, tapi tetap Ditingkatkan untuk pelayanannya
Anggun Purnama Sari 15-2-2019
Toilet masih kurang bersih
Kereta Bisnis dari KPT ke Lahat
4.4
Toilet kurang bersih dan air sedikit
Indra Gunawan 12-12-2018
First time keretaan naik ekonomi
Kereta Ekonomi dari KPT ke Lahat
3.7
Kalo buat kebersihan gerbong sih oke karena tiap berapa jam gitu ada petugas kebersihan yg bakal bersihin. Cuma kalo buat ac ya kadang suka bocor dan suka ga dingin. Buat wc nya sendiri astaga aku saranin jgn pilih bangku deket wc skitar kursi nomer 13 sampe 20an mending ga usah krn dket wc. Trs apalagi ya hmm mnrut aku sih pegawainya tu kayak setengah2 gitu ngelayanin apalagi buat aku yg first ti ... Selengkapnya me naik kereta kayak bingung aja check in bording gmn trs kadang di sts kpt it ga ada layar jadwal brangkat cuman diumumin doangan jadi agak2 aja sih kalo buat pergi sendirian. Terus kondektur cek tikwt itu udah kayak 30 mnit setelah kereta jalan jadi seandainya kita salah kereta sih fatal jg. Buat makanan yg dijual kayak nasi goreng etc sih lumayanlah. Sembunyikan
Rahmi Oktaviani 23-11-2018
pelayanan baik, tepat waktu
Kereta Bisnis dari KPT ke Lahat
4.3
saran harganya jangan terlalu mahal
Fallen Apriyeni 22-8-2018

Tempat-tempat Wisata Populer di Lahat

Taman Ayek Lematang adalah salah satu area hijau yang terbuka untuk umum di Lahat. Dengan luas mencapai 2,5 hektare, Anda bisa menikmati panorama aliran Sungai Lematang yang bersebelahan dengan taman ini. Selain itu, Anda juga dapat melihat Bendungan PDAM Tirta Lematang yang berada pada salah satu bagian kawasan Taman Ayek Lematang.
Bagi masyarakat Lahat, Taman Ayek Lematang adalah tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga atau teman. Penataan bunga, rumput, dan pepohonan yang apik, tentu membuat siapapun betah berlama-lama di sini. Anda bisa menghabiskan waktu sambil menikmati udara sejuk dan aliran air Sungai Lematang.
Bahkan, saat cuaca cerah, Anda bisa melihat Air Terjun Tangga Manik yang berada di Desa Tanjung Payang dari kejauhan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Taman Ayek Lematang adalah sore hari, cocok bagi Anda yang menanti matahari terbenam.
Lokasi Taman Ayek Lematang
Taman Ayek Lematang terletak di Sukanegara, Lahat.
Cara Menuju Taman Ayek Lematang
Dari Stasiun Lahat, Anda bisa menggunakan angkutan umum atau jasa transportasi online untuk tiba di Taman Ayek Lematang dengan lama perjalanan sekitar 10 menit.
Air Terjun Tangga Manik terbentang memanjang di tepian Sungai Lematang. Di sekitar air terjun, pepohonan rimbun dan hamparan rumput hijau menambah keindahan pemandangan.
Sejatinya, Air Terjun Tangga Manik merupakan bendungan yang dibangun pada era Kolonial Belanda. Cerita mistis pun kerap berhembus lantaran dulu area ini sepi dan angker. Namun, berkat inisiatif pemuda karang taruna setempat, aliran air bendungan tersebut disulap menjadi air terjun bertingkat empat dan sukses menarik minat pengunjung.
Kini, Air Terjun Tangga Manik menjadi salah satu tempat rekreasi favorit masyarakat Lahat. Selain bermain air di Sungai Lematang yang relatif dangkal, Anda juga bisa menyusuri sungai dengan menyewa ban. Untuk bisa bersenang-senang di Air Terjun Tangga Manik, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp2.000-Rp5.000*.
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu
Lokasi Air Terjun Tangga Manik
Air Terjun Tangga Manik berada di Desa Tanjung Payang, Lahat.
Cara Menuju Air Terjun Tangga Manik
Dari Stasiun Lahat, Anda dapat berkendara dengan angkutan umum atau jasa transportasi online selama sekitar 10 menit.
Waterboom Wahana Alam menjadi tempat rekreasi favorit masyarakat Lahat dan pengunjung yang berasal dari kota tetangga, seperti Muara Enim dan Pagar Alam. Berbagai wahana air seru tersedia di sini. Selain seluncuran, di kolam anak terdapat ember yang sewaktu-waktu menumpahkan air.
Anda juga dapat menyusuri kolam arus dengan ban yang bisa disewa pada pengelola. Lalu, uji adrenalin Anda dengan mencoba seluncuran tinggi yang langsung mengarah ke kolam arus. Puas bermain air, anak-anak bisa menikmati beberapa sarana permainan yang ada.
Untuk menikmati Waterboom Wahana Alam, Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp25.000* dengan jam operasional mulai pukul 07.30-17.00.
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu
Lokasi Waterboom Wahana Alam
Waterboom Wahana Alam terletak di Tanjung Payang, Lahat.
Cara Menuju Waterboom Wahana Alam
Dari Stasiun Lahat, Anda bisa menggunakan angkutan umum atau jasa transportasi online untuk tiba di Waterboom Wahana Alam. Lama perjalanan yang harus ditempuh adalah sekitar 7 menit.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: