•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Kebumen

Kota Asal Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
Kota Tujuan Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Kebumen dari Kota-kota Populer

St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Kebumen (Kebumen)
mulai dari Rp 70.000
St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Karanganyar (Kebumen)
mulai dari Rp 200.000
St. Gambir (Jakarta) - St. Kebumen (Kebumen)
mulai dari Rp 340.000
St. Gambir (Jakarta) - St. Karanganyar (Kebumen)
mulai dari Rp 420.000
St. Kiaracondong (Bandung) - St. Kebumen (Kebumen)
mulai dari Rp 62.000
St. Kiaracondong (Bandung) - St. Karanganyar (Kebumen)
mulai dari Rp 62.000
St. Bandung (Bandung) - St. Kebumen (Kebumen)
mulai dari Rp 190.000
St. Lempuyangan (Yogyakarta) - St. Kebumen (Kebumen)
mulai dari Rp 48.000
St. Yogyakarta (Yogyakarta) - St. Kebumen (Kebumen)
mulai dari Rp 48.000
St. Lempuyangan (Yogyakarta) - St. Karanganyar (Kebumen)
mulai dari Rp 70.000
St. Yogyakarta (Yogyakarta) - St. Karanganyar (Kebumen)
mulai dari Rp 170.000
St. Wates (Yogyakarta) - St. Kebumen (Kebumen)
mulai dari Rp 32.000
St. Purwosari (Solo) - St. Kebumen (Kebumen)
mulai dari Rp 60.000
St. Solobalapan (Solo) - St. Kebumen (Kebumen)
mulai dari Rp 60.000

Wisata Naik Kereta Api ke Kebumen

Popularitas tempat wisata di Kota Kebumen, Jawa Tengah memang tak seperti Yogyakarta. Padahal, kota yang terletak di pesisir selatan Pulau Jawa ini punya keindahan alam yang berpotensi menjadi tempat wisata. Di kota ini, Anda tak hanya bisa menjumpai deretan pantai yang memesona. Ada pula wisata alam serta destinasi wisata bersejarah yang menarik untuk didatangi. Deretan pantai cantik yang dapat dikunjungi di Kota Kebumen di antaranya adalah, Pantai Menganti, Pantai Karang Agung, ataupun Pantai Karang Bolong. Selain itu, ada pula destinasi wisata bersejarah di Benteng Van der Wijck peninggalan Belanda. Alternatif wisata lainnya, Kota Kebumen punya Waduk Sempor, Bukit Pranji, ataupun Curug Silancur. Keindahan alam serta wisata bersejarah yang ada di Kota Kebumen juga dapat begitu mudah dijelajahi oleh para wisatawan. Perjalanan naik kereta bisa jadi pilihan transportasi utama menuju Kota Kebumen. Ada 2 stasiun yang dapat digunakan sebagai tempat pemberhentian, yakni Stasiun Kebumen dan Stasiun Karanganyar. Stasiun Kebumen menjadi stasiun terbesar yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen. Keberadaannya pun dimanfaatkan sebagai tempat persinggahan kereta dari berbagai tujuan di Pulau Jawa. Anda dapat menjumpai kereta Eksekutif seperti Gajayana, Bima, ataupun Taksaka. Selain itu, ada pula kereta kelas Campuran, Bisnis, serta Ekonomi yang berhenti di sini. Sementara itu, Stasiun Karanganyar adalah stasiun kelas II yang memiliki peran tak kalah pentingnya dibandingkan Stasiun Kebumen. Meskipun ukurannya yang tak sebesar Stasiun Kebumen, Stasiun Karanganyar menjadi tempat pemberhentian 2 kereta Eksekutif, yakni Turangga dan Gajayana. Selain itu, ada pula deretan kereta lain yang singgah di sini, seperti Wijayakusuma, Sawunggalih, ataupun Fajar Utama YK.

Stasiun Kereta Antar Kota di Kebumen

Stasiun Kebumen yang dulu dikenal dengan nama Stasiun Keboemen telah berdiri sejak tahun 1887. Lokasi stasiun ini berada sangat dekat dengan RSUD Kebumen Lama serta Markas Kodim 0709. Dulu, Stasiun Kebumen memiliki 5 jalur rel. Hanya saja, PT KAI melakukan renovasi pada tahun 2014 dan menghapus 2 jalur rel. Keberadaan Stasiun Kebumen menjadi begitu penting dalam menghubungkan kota-kota di Jawa Timur dengan wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Stasiun kelas I ini pun melayani berbagai kereta yang melintasi jalur lintas selatan Pulau Jawa, baik kereta tujuan Jakarta, Yogyakarta, ataupun Bandung.
Lokasi Stasiun Kebumen
Stasiun Kebumen yang dulu dikenal dengan nama Stasiun Keboemen telah berdiri sejak tahun 1887. Lokasi stasiun ini berada sangat
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Kebumen
Stasiun Karanganyar yang berada sangat dekat dengan Jl. Raya Banyumas-Purworejo memiliki nilai sejarah tinggi. Keberadaannya tidak lepas dari perjuangan rakyat Indonesia dalam melawan pasukan Belanda dalam peristiwa Agresi Militer Belanda. Pada waktu itu, para pejuang RI menggunakan stasiun ini untuk berperang melawan Belanda menggunakan kereta api. Bangunan Stasiun Karanganyar sudah beroperasi sejak zaman penjajahan Belanda. Meski begitu, bangunan ini masih tetap berdiri dengan kokoh. Apalagi, PT KAI telah melakukan renovasi dan menambahkan fasilitas modern di dalamnya. Masih ada beberapa bagian bersejarah yang masih bisa Anda lihat, termasuk tempat duduk dari kayu jati ataupun kursi kuno yang berbahan baja.
Lokasi Stasiun Karanganyar
Stasiun Karanganyar yang berada sangat dekat dengan Jl. Raya Banyumas-Purworejo memiliki nilai sejarah tinggi. Keberadaannya tid
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Karanganyar
Atraksi Terdekat (2)
  • Benteng Van der Wijck
    7.22 km
  • Bukit Pranji
    8.55 km

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Kebumen

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Kebumen di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

pulkam murmer buat ank kos
Kereta Ekonomi dari PSE ke Kebumen
3.8
toiletnya klo bsa di ksh pengharum ruangan...,perjalanan menyenangkan seru
Desi Windia Sari 11-3-2019
Menyenangkan dan sangat membantu
Kereta Ekonomi dari PSE ke Kebumen
4.3
Mantap. Terimakasih Pegi-pegi, terimakasih PT. KAI :)
Fajar Boedi 06-3-2019
Edisi kangen keluarga
Kereta Ekonomi dari PSE ke Kebumen
5.0
Berawal dari kerinduan keluarga di kampung halaman yang menuntut untuk melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum dimana sudah dimudahkan untuk melakukan pemesanan tiket perjalanan Sangat menyenangkan dengan perjalan kali ini dengan mudahnya mendapatkan tiket di sertai perjalan yg sangat menarik karena di dalam kereta dengan mulai perjalanan pukul 08:00 sampai tiba pukul 14:44 yang -/+ ... Selengkapnya 6 jam perjalan sangat pas untuk ber bagi cerita dengan teman sebangku banyak hal baru dan pengalaman menarik dalam perjalanan singkat dan sangat berkesan yang istimewa , semua di hari ini seperti dalam mimpi yang indah Sembunyikan
Ade Parsidi 05-3-2019
Memuaskan
Kereta Ekonomi dari SLO ke Kebumen
5.0
Tingkatkan kembali
Ubay Miftakhul Iman 19-2-2019
Pelayanan memuaskan
Kereta Ekonomi dari PSE ke Kebumen
5.0
Senang menggunaka kereta api kutojaya utara..harga standar pelayanan bagus..nyaman untuk bepeegian
Sugeng riyadi 17-2-2019

Tempat-tempat Wisata Populer di Kebumen

Gua Jatijajar menjadi destinasi wisata terpopuler yang ada di Kabupaten Kebumen. Gua ini telah dikembangkan sebagai destinasi wisata sejak tahun 1975. Gua sepanjang 250 meter ini memiliki 7 sungai atau sendang di dalamnya. Namun, hanya ada 4 sungai yang dapat dijangkau oleh pengunjung, yakni Sungai Jombor, Sungai Puser Bumi, Sungai Kantil, dan Sungai Mawar.
Gua ini merupakan sebuah gua alami yang dindingnya secara keseluruhan terbuat dari batuan kapur. Pada awal penemuannya di tahun 1802, ada 2 pohon jati yang berdiri secara berdampingan di mulut gua. Oleh karena itu, Bupati Ambal yang merupakan penguasa Kebumen di masa lalu, menamakan gua ini sebagai Gua Jatijajar yang artinya gua dengan pohon jati berdampingan.
Lokasi Gua Jatijajar
Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen
Cara Menuju Gua Jatijajar
Akses transportasi yang dapat digunakan menuju ke lokasi Gua Jatijajar cukup mudah. Anda dapat menuju ke Terminal Gombong yang berada hanya 20 menit perjalanan berkendara dari Stasiun Karanganyar. Dari terminal ini, perjalanan dilanjutkan dengan naik bus umum tujuan Gombong-Jatijajar.
Bukit Pranji menjadi destinasi wisata favorit bagi para pencinta alam di Kota Kebumen. Bukit ini memiliki ketinggian hanya 600 meter di atas permukaan laut (mdpl). Bagi Anda yang mengaku sebagai pendaki pemula, tidak akan kesulitan untuk mencapai puncak bukit ini.
Selama berada di puncak Bukit Pranji, Anda dapat menghabiskan waktu dengan berkemah serta menunggu momen matahari terbit ataupun matahari terbenam. Selain bisa menyaksikan pemandangan langit yang cantik, Anda juga bisa melihat keindahan Gunung Sindoro dan Sumbing dari puncak ini.
Lokasi Bukit Pranji
Desa Pengaringan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen
Cara Menuju Bukit Pranji
Untuk mencapai lokasi Bukit Panji, Anda bisa menuju ke Stasiun Kebumen. Bukit Pranji dapat dijangkau dari Stasiun Kebumen cukup dengan berkendara sekitar 40 menit.
Benteng Van der Wijck merupakan benteng peninggalan penjajah Belanda dari abad ke 18. Benteng ini dikenal sebagai benteng persegi delapan satu-satunya yang ada di Indonesia. Penamaan benteng ini didapatkan dari sosok Van der Wijck yang merupakan komandan pasukan Belanda. Selain itu, benteng ini juga kerap disebut dengan nama Benteng Generaal Cochius.
Meski telah berusia tua, Benteng Van der Wijck masih berdiri kokoh di Kota Kebumen. Bahkan, Benteng Van der Wijck pernah menjadi lokasi pengambilan gambar film Raid 2: Berandal. Benteng ini memiliki luas mencapai 3.606 meter persegi dan ketinggian sekitar 9,6 meter. Selain bisa berfoto dengan latar belakang bangunan benteng yang klasik, wisatawan juga dapat menjelajahi area sekitar benteng dengan kereta mini.
Lokasi Benteng Van der Wijck
Jalan Sapta Marga Nomor 100, Desa Sidayu, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen.
Cara Menuju Benteng Van der Wijck
Cara paling ringkas untuk liburan ke Benteng Van der Wijck Kebumen adalah dengan menuju ke Stasiun Karanganyar. Jarak antara Benteng Van der Wijck dengan stasiun sangat dekat, hanya butuh waktu tempuh sekitar 18 menit berkendara.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: