•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Jombang

Kota Asal Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
Kota Tujuan Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Jombang dari Kota-kota Populer

St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Jombang (Jombang)
mulai dari Rp 104.000
St. Gambir (Jakarta) - St. Jombang (Jombang)
mulai dari Rp 460.000
St. Yogyakarta (Yogyakarta) - St. Jombang (Jombang)
mulai dari Rp 150.000
St. Lempuyangan (Yogyakarta) - St. Jombang (Jombang)
mulai dari Rp 70.000
St. Wates (Yogyakarta) - St. Jombang (Jombang)
mulai dari Rp 70.000
St. Lempuyangan (Yogyakarta) - St. Sembung (Jombang)
mulai dari Rp 88.000
St. Bandung (Bandung) - St. Jombang (Jombang)
mulai dari Rp 310.000
St. Kiaracondong (Bandung) - St. Jombang (Jombang)
mulai dari Rp 94.000
St. Solobalapan (Solo) - St. Jombang (Jombang)
mulai dari Rp 115.000
St. Purwosari (Solo) - St. Jombang (Jombang)
mulai dari Rp 70.000

Wisata Naik Kereta Api ke Jombang

Kabupaten Jombang di Jawa Timur menjadi salah satu kota bernuansa religi yang begitu kental. Jombang yang dijuluki sebagai Kota Santri ini memiliki deretan pondok pesantren terkenal, seperti Darul Ulum Rejoso, Tebu Ireng, ataupun Denanyar. Kota ini juga menjadi tempat kelahiran beberapa tokoh nasional seperti KH Abdurrahman Wahid, KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim, Nurcholis Madjid, dan Emha Ainun Najib. Kota yang berada di persimpangan antara jalur lintas selatan dan utara di Jawa Timur ini juga dikenal sebagai salah satu kota dengan tingkat toleransi begitu tinggi. Konon, nama Jombang berasal dari 2 kata, yakni ijo dan abang. Kedua kata tersebut mewakili kaum santri yang agamis serta kaum abangan yang nasionalis. Meski berbeda pandangan, kedua golongan tersebut dapat hidup rukun dan harmonis di Kota Jombang. Wujud keharmonisan masyarakat Kota Jombang dibuktikan dengan keragaman penduduknya. Di sini, Anda bisa menjumpai keberadaan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang berdiri begitu kokoh di Mojowarno. Selain itu, ada pula Kelenteng Hong San Kiong yang menjadi tempat beribadah warga Konghucu di Kota Jombang. Menariknya lagi, kelenteng tersebut telah berdiri di kota ini sejak tahun 1700 Masehi. Akses transportasi yang tersedia di Kota Jombang cukup lengkap. Untuk pilihan transportasi yang nyaman dan murah, Anda bisa berkunjung ke Jombang menggunakan kereta. Stasiun Jombang menjadi stasiun terbesar yang menjadi pemberhentian kereta berbagai kelas di Kota Jombang, termasuk di antaranya adalah KA Bima, KA Pasundan, ataupun KA Sancaka. Sementara itu, Stasiun Sembung menjadi pemberhentian kereta kelas Ekonomi dan Lokal, seperti KA Pasundan dan KA Dhoho.

Stasiun Kereta Antar Kota di Jombang

Stasiun Jombang merupakan stasiun kelas besar yang memiliki 9 jalur kereta. Lokasinya yang berada di tengah kota, menjadi bukti bahwa stasiun ini punya peran yang begitu sentral bagi masyarakat Kota Jombang. Oleh karena itu, tidak heran kalau kereta yang berhenti di stasiun ini sangat beragam, baik kereta kelas Ekonomi, Bisnis, serta Eksekutif. Pembangunan Stasiun Jombang dilakukan oleh perusahaan kereta api Belanda, Staatsspoorwegen (SS) diperkirakan pada rentang tahun 1880 sampai 1881. Proses pembangunannya dilakukan secara bersamaan dengan pembuatan jalur rel Sidoarjo-Mojokerto-Sembung yang memiliki panjang mencapai 64 km. Pembangunan jalur ini merupakan bagian dari proyek State Railway Eastern Lines dari SS.
Lokasi Stasiun Jombang
Stasiun Jombang merupakan stasiun kelas besar yang memiliki 9 jalur kereta. Lokasinya yang berada di tengah kota, menjadi bukti
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Jombang
Atraksi Terdekat (1)
  • Taman Ponggok Banjarsari
    8.92 km
Stasiun Sembung adalah stasiun kelas kecil yang dikenal sebagai stasiun kereta paling barat yang ada di wilayah Kabupaten Jombang. Stasiun yang memiliki 3 jalur ini berada di ketinggian +47 meter dan merupakan peninggalan dari perusahaan kereta api milik pemerintah Belanda, Staatsspoorwegen (SS), yang diperkirakan dibangun pada rentang tahun 1880-1881. Meskipun memiliki status sebagai stasiun kecil, Stasiun Sembung masih dibutuhkan oleh masyarakat Kota Jombang. Di sini, tersedia alternatif kereta murah tujuan Kota Blitar. Bahkan, pihak KAI berencana untuk melakukan renovasi pada bangunan stasiun. Rencana renovasi ini dilakukan seiring dengan pembangunan jalur lintas ganda.
Lokasi Stasiun Sembung
Stasiun Sembung adalah stasiun kelas kecil yang dikenal sebagai stasiun kereta paling barat yang ada di wilayah Kabupaten Jomban
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Sembung
Atraksi Terdekat (1)
  • Taman Ponggok Banjarsari
    2.94 km
Rute Populer Menuju Stasiun Sembung

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Jombang

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Jombang di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Pendapat saya
Kereta Ekonomi dari PWT ke Jombang
4.2
Baik
Gamaliel Widhi Pradana 26-1-2019
Rambipuji - Jombang via Wijayakusuma
Kereta Ekonomi dari RBP ke Jombang
4.9
Tiket kelas Ekonomi dengan Fasilitas Premium. Kereta benar" bersih bahkan sampai kaca jendela bener" bebas debu. AC juga tidak terlalu dingin. Mungkin yang perlu dibenahi fasilitas hiburannya, iklan terus isinya
Jayed Ali Bachtiar 25-2-2019
Kursi gerbong eksekutif tidak standar
Kereta Eksekutif dari CN ke Jombang
1.3
Setelah saya jalan2 ke gerbong 3,4 dan 5 eksekutif ternyata kursi di masing-masing gerbong tidak standar, padahal harga tiket eksekutif sama untuk relasi Cirebon-Jombang Rp. 360.000,-. Kursi banyak yg tidak layak, seperti gonjet (ketika diduduki menimbulkan bunyi, dudukan tempat kursi tidak presisi), meja makan pada kursi tidak ada), jika menilik harga dan fasilitas dg kereta yg setara (eksekutif) ... Selengkapnya , fasilitas ranggajati tidak memuaskan terutama tempat duduk. Semoga menjadi perhatian bagi PTKAI untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Sembunyikan
Mujib Ubaidillah 22-2-2019
Cukup menyenangkan
Kereta Eksekutif dari YK ke Jombang
3.5
Lebih baik lagi dalam pelayanan
Sumardiono 13-1-2019
Menyenangkan
Kereta Ekonomi dari YK ke Jombang
4.4
Kalao memang penggunaan selimut, makanan n minuman berbayar bisa dijelaskan saat pemesan tiket atau saat penumpang naik. Biar tdk ada keraguan di pihak penumpang n makanan yg disiapkan tidak mubadzir atau malah penumpang takut utk memesan.
anik ida fauziah 25-12-2018

Tempat-tempat Wisata Populer di Jombang

Bukit Pinus Carangwulung merupakan sebuah destinasi wisata terbaru di Kota Jombang. Bukit ini menawarkan suasana hutan pinus yang alami dan tenang. Pihak Perhutani yang mengelola Bukit Hijau Carangwulung menyediakan beragam fasilitas pendukung sehingga membuat tempat wisata ini menjadi lokasi liburan yang mengasyikkan.
Deretan pohon pinus yang tinggi menjadi pemandangan yang begitu menenangkan mata. Tak ketinggalan, wisatawan juga bisa menemukan deretan spot selfie yang menawarkan aktivitas berburu foto Instagramable. Pilihan tempat berfoto selfie yang asyik itu di antaranya adalah gardu pandang dengan jaring laba-laba, Umbrella Hills, ataupun Love Nest.
Sebagai tambahan, pihak Perhutani juga menyediakan area bermain untuk anak. Keberadaan gazebo juga dapat dipakai sebagai lokasi beristirahat setelah lelah beraktivitas di Bukit Hijau Carangwulung.
Lokasi Bukit Pinus Carangwulung
Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.
Cara Menuju Bukit Pinus Carangwulung
Wisatawan yang ingin liburan ke Bukit Pinus Carangwulung dapat menjangkaunya dengan mudah. Apalagi, tempat wisata hutan pinus ini berada di jalur utama Wonosalam. Lokasinya memang berada di pinggiran kota, sehingga cukup jauh dari Stasiun Jombang. Dari stasiun, Anda perlu menempuh perjalanan berkendara sekitar 1 jam untuk sampai ke sini.
Candi Rimbi merupakan sebuah candi bergaya Hindu yang memiliki kemiripan desain dengan Candi Sumur di Kota Sidoarjo. Penamaan candi ini diambil dari tokoh pewayangan, yakni Dewi Arimbi yang merupakan istri dari Bima atau Werkudara. Hanya saja, kondisi Candi Rimbi kini sudah tidak utuh lagi. Bahkan, Arca Parwati yang ditemukan di area utama Candi Rimbi, telah disimpan dan menjadi koleksi di Museum Nasional Jakarta.
Lokasi Candi Rimbi
Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang
Cara Menuju Candi Rimbi
Candi Rimbi berada tidak jauh dari Jl. Raya Mojoagung yang merupakan jalur utama penghubung Kota Jombang dengan Surabaya. Untuk berkunjung ke candi bersejarah ini, Anda dapat menggunakan Terminal Mojoagung sebagai patokan. Candi ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit berkendara dari Terminal Mojoagung.
Taman Ponggok Banjarsari menjadi destinasi yang begitu populer di Kota Jombang. Di tempat ini, Anda berkesempatan untuk melihat taman cantik yang dipenuhi dengan bunga berwarna kuning.
Bunga yang ada di Taman Ponggok Banjarsari merupakan jenis bunga marigold atau gumitir. Para wisatawan dapat menemukan berbagai lokasi berfoto selfie yang asyik di sini. Selain menawarkan latar belakang hamparan bunga marigold, Taman Ponggok Banjarsari juga menawarkan suasana alami dengan sawah yang mengelilinginya.
Lokasi Taman Ponggok Banjarsari
Dusun Ponggok, Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang
Cara Menuju Taman Ponggok Banjarsari
Taman Ponggok Banjarsari berada sangat dekat dengan Stasiun Sembung. Ketika turun dari stasiun kecil ini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan berkendara sekitar 10 menit.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: