•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Indramayu

Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Indramayu dari Kota-kota Populer

Wisata Naik Kereta Api ke Indramayu

Indramayu adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Secara geografis, daerah ini berbatasan langsung dengan Laut Jawa sehingga wilayah Indramayu terdiri atas dataran rendah dan pesisir. Pusat perekonomian di Indramayu terletak di Kecamatan Jatibarang dan Kecamatan Haurgeulis karena akses transportasi di kedua daerah ini lebih mudah. Ada banyak hal menarik yang bisa dijumpai di Indramayu. Salah satunya, kesenian khas Indramayu berupa pentas musik dengan organ tunggal yang biasanya ditampilkan pada acara hajatan masyarakat Indramayu. Kesenian lain yang identik dengan masyarakat pesisir ini adalah Sintren. Ada pula Tarling, yakni seni musik dan lagu yang diiringi oleh gitar dan suling. Hal lain yang khas dari Indramayu adalah batik tulis Paoman. Batik ini memiliki corak yang unik dan berkarakter. Di dalamnya, terlihat perpaduan kental antara kepercayaan, seni, dan kehidupan masyarakat pesisir. Industri kerajinan batik tulis Paoman bisa dijumpai di Kelurahan Paoman, Desa Pabean Udik, Kecamatan Indramayu. Jika Anda ingin berkunjung ke Indramayu, aksesnya saat ini cukup mudah. Anda bisa berangkat dari kota mana pun dan berhenti di Stasiun Jatibarang dan Stasiun Haurgeulis. Ada banyak pilihan kereta kelas Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif yang melayani rute ini, antara lain Cirebon Ekspres, Tegal Ekspres, dan Tegal Bahari.

Stasiun Kereta Antar Kota di Indramayu

Stasiun Jatibarang adalah stasiun kereta api kelas besar dan menjadi stasiun paling besar sekaligus paling ramai di Indramayu. Stasiun ini melayani sebagian besar keberangkatan dan kedatangan kereta di Indramayu. Stasiun dengan ketinggian +8 meter ini termasuk ke dalam Daerah Operasi III Cirebon. Dulu, Stasiun Jatibarang memiliki percabangan ke Karangampel dan Indramayu, tetapi sekarang sudah tidak aktif. Saat ini, ada 5 jalur yang tersedia di stasiun ini, 2 di antaranya merupakan jalur lurus. Penumpang bisa melakukan pembelian tiket secara online atau pembelian langsung di loket stasiun. Tersedia pula layanan pemesanan dan pembatalan tiket. Ada juga fasilitas untuk mencetak boarding pass dan melakukan check-in secara mandiri. Stasiun ini juga dilengkapi dengan fasilitas parkir dan toilet.
Lokasi Stasiun Jatibarang
Stasiun Jatibarang adalah stasiun kereta api kelas besar dan menjadi stasiun paling besar sekaligus paling ramai di Indramayu. S
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Jatibarang
Stasiun Haurgeulis adalah stasiun kereta api kelas II di Indramayu. Stasiun ini memiliki tinggi +23 meter dan berada di wilayah paling barat di Indramayu. Ada 4 jalur kereta yang ada di stasiun ini, 2 di antaranya merupakan jalur lurus. Dilengkapi dengan kanopi sejak 2016 lalu, stasiun ini cukup nyaman. Bagi masyarakat Indramayu, keberadaan Stasiun Haurgeulis sangat penting. Kereta yang melewati stasiun merupakan transportasi utama warga yang tinggal di wilayah Haurgeulis, Gantar, Patrol, Bongas, Gantar, dan sekitarnya menuju ke kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Cirebon, dan Purwokerto. Stasiun yang termasuk dalam Daerah Operasi III Cirebon ini telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas, antara lain parkir, toilet, dan tempat ibadah. Selain itu, ada pula fasilitas untuk melakukan check-in mandiri dan mencetak boarding pass.
Lokasi Stasiun Haurgeulis
Stasiun Haurgeulis adalah stasiun kereta api kelas II di Indramayu. Stasiun ini memiliki tinggi +23 meter dan berada di wilayah
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Haurgeulis

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Indramayu

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Indramayu di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Terima kasih pegipegi
Kereta Ekonomi dari PSE ke Indramayu
5.0
Sangat menyenangkan dan nyaman
dicy efendi 01-8-2019
Menyenangkan
Kereta Ekonomi dari GMR ke Indramayu
4.2
Perjalanan kereta tepat waktu dan nyaman selama perjalanan
Junaedi 18-7-2019
Promo pegipegi
Kereta Ekonomi dari GMR ke Indramayu
4.9
Terimakasih pegipegi semoga makin banyak lagi promonya
Safitria Puspasari 16-7-2019
Kereta nyaman
Kereta Eksekutif dari GMR ke Indramayu
4.9
Kereta nyaman dan bersih,,on time
Siti Heri 07-7-2019
Lumayan
Kereta Eksekutif dari GMR ke Indramayu
3.5
Toiletnya bau pesing
ikhda yudistina melani 04-7-2019

Tempat-tempat Wisata Populer di Indramayu

Salah satu objek wisata yang cukup populer di Indramayu adalah Pantai Karangsong. Di pantai ini, Anda bisa menikmati pemandangan sore sambil melihat para perajin membuat kapal kayu, mulai dari yang kecil hingga besar. Ada pula tempat pelelangan ikan, di sini para nelayan sibuk beraktivitas setelah melaut.
Di dekat pantai ini, Anda bisa menemukan hutan bakau. Para pengunjung dapat menikmati keindahan hutan bakau melalui jembatan kayu. Namun, Anda juga bisa berkeliling dengan menyewa perahu nelayan.
Karena karakteristik pantai yang berlumpur, tempat wisata yang terletak di pesisir utara Jawa ini tidak cocok untuk snorkeling atau menyelam. Aktivitas yang umum dilakukan di Pantai Karangsong adalah memancing.
Lokasi Pantai Karang Song
Desa Karangsong, Jl. Wanasari, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu
Cara Menuju Pantai Karang Song
Cara untuk menuju Pantai Karangsong sangat mudah. Anda bisa menjangkaunya dengan berkendara sekitar 15 menit dari Alun-alun Indramayu. Dari Stasiun Jatibarang, jarak menuju pantai adalah sekitar 40 menit berkendara.
Objek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi di Indramayu adalah Pulau Biawak. Pulau ini adalah salah satu pulau yang terletak di Laut Jawa, tepatnya di semenanjung utara Indramayu.
Pulau Biawak merupakan daratan yang memiliki luas sekitar 120 hektare. Dari kejauhan, pulau ini terlihat hijau oleh pepohonan yang rapat. Di pulau ini memang banyak terdapat biawak. Karena ciri khas tersebut, nama Pulau Biawak lebih populer dibandingkan nama aslinya yaitu Pulau Rakit.
Lokasi Pulau Biawak
Sebelah utara Indramayu, yaitu sekitar 40 km dari lepas pantai.
Cara Menuju Pulau Biawak
Untuk menuju Pulau Biawak, Anda dapat menggunakan speed boat yang berangkat dari Muara Karangsong. Diperlukan waktu sekitar 2-4 jam untuk tiba di pulau ini. Daerah pesisir Karangsong dapat dijangkau dari Stasiun Jatibarang sekitar 30 menit berkendara.
Anda juga bisa menuju ke Tiga Bintang Firdaus Waterpark, salah satu destinasi bermain air di Indramayu. Tersedia beragam wahana seru di tempat wisata ini. Bagi masyarakat setempat, waterpark ini merupakan lokasi favorit yang dikunjungi pada akhir pekan. Ada tempat yang cukup ideal untuk bersantai sekaligus menikmati suasana.
Untuk masuk ke objek wisata ini, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp10.000* untuk anak-anak dan Rp15.000* untuk orang dewasa. Selain bermain air, tersedia beberapa spot Instagramable yang cukup menarik. Ada pula beberapa gazebo yang terbuat dari akar pohon dan tampak unik. Karena cukup lengkap, banyak pengunjung menyempatkan diri untuk datang ke sini pada akhir pekan.
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu
Lokasi Tiga Bintang Firdaus Waterpark
Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu
Cara Menuju Tiga Bintang Firdaus Waterpark
Untuk menuju Tiga Bintang Firdaus Waterpark, Anda bisa berangkat dari Stasiun Jatibarang. Waktu yang diperlukan untuk menempuh jarak ini adalah sekitar 45-50 menit. Ada pula sarana transportasi lain yang bisa Anda gunakan, yaitu transportasi umum. Letaknya yang berada di pusat kota membuat objek wisata ini cukup mudah dijangkau.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: