•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Gombong

Kota Asal Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
Kota Tujuan Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Gombong dari Kota-kota Populer

St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Gombong (Gombong)
mulai dari Rp 70.000
St. Kiaracondong (Bandung) - St. Gombong (Gombong)
mulai dari Rp 62.000
St. Bandung (Bandung) - St. Gombong (Gombong)
mulai dari Rp 190.000
St. Yogyakarta (Yogyakarta) - St. Gombong (Gombong)
mulai dari Rp 48.000
St. Lempuyangan (Yogyakarta) - St. Gombong (Gombong)
mulai dari Rp 48.000
St. Purwosari (Solo) - St. Gombong (Gombong)
mulai dari Rp 60.000
St. Solobalapan (Solo) - St. Gombong (Gombong)
mulai dari Rp 60.000

Wisata Naik Kereta Api ke Gombong

Gombong merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sebagai kota terbesar kedua di Kebumen, Gombong menjadi bagian dari jalan nasional yang menghubungkan sejumlah kota di bagian selatan Jawa. Letak strategis ini membuat Gombong berkembang sebagai kota bisnis. Terkenal sebagai kota bisnis, tidak banyak destinasi wisata yang berada di Gombong. Tempat wisata populer Kebumen umumnya berada di luar wilayah Gombong. Namun, saat singgah di Gombong, Anda bisa mampir ke Benteng Van der Wijck, Roemah Martha Tilaar, dan Alun-Alun Manunggal. Jika Anda ingin berlibur ke Gombong, menggunakan kereta api adalah pilihan tepat. Stasiun Gombong melayani rute perjalanan melalui jalur lintas selatan, seperti ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Tersedia beberapa kereta Kelas Eksekutif dan Kelas Bisnis yang singgah di Stasiun Gombong, seperti Sawunggalih. Sementara itu, untuk kereta Kelas Ekonomi tersedia Kutojaya Utara dan Progo.

Stasiun Kereta Antar Kota di Gombong

Stasiun Gombong termasuk stasiun kereta api kelas I. Merupakan bagian dari Daerah Operasi V Purwokerto, tingkat okupansi Stasiun Gombong justru lebih tinggi daripada Stasiun Kebumen. Terletak pada ketinggian +18 meter di atas permukaan laut, Stasiun Gombong menjadi bagian dari lintas Bogor-Bandung-Banjar-Kutoarjo-Yogyakarta. Stasiun Gombong mempunyai lima jalur kereta api. Jalur 2 adalah sepur lurus. Jalur 5 berfungsi sebagai sepur badug, tempat bongkar muat kereta api yang membawa pupuk menuju gudang PT Pupuk Sriwidjaja Palembang dan baru beroperasi lagi pada Maret 2015. Selain itu, terdapat lima buah peron yang berfungsi membantu proses naik turun penumpang ke kereta.
Lokasi Stasiun Gombong
Jalan Stasiun, Desa Wonokriyo, Gombong.
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Gombong
Atraksi Terdekat (3)
  • Roemah Martha Tilaar
    0.49 km
  • Lapangan Manunggal
    1.27 km
  • Benteng Van der Wijck
    1.68 km

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Gombong

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Gombong di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Enak Aja
Kereta Eksekutif dari PSE ke Gombong
5.0
Baik
Sri Winanti 16-2-2019
Masih harus banyak sdm yg harus dibenahi
Kereta Ekonomi dari KAC ke Gombong
4.4
Penanganan keluhan penumpang supaya cepat direspon seperti keluhan ac terlalu dingin
Eko indriyanto 17-2-2019
Baik
Kereta Ekonomi dari PSE ke Gombong
3.7
Baik
Iis Komalasari 09-2-2019
Kurang bersih
Kereta Ekonomi dari SDR ke Gombong
2.9
Mohon diperhatikan kenyamanan penumpang
Irfan 09-2-2019
Pulang ke gombong by sawunggalih train
Kereta Ekonomi dari PSE ke Gombong
4.4
Kursi ekonomi premium kurang lega agak sempit badan sy tinggi hehehe pegi pegi adain diskon donk buat tiket lebaran musim ini ya minimal 50 % hehehe
Ilmi Aditya Fauzie 01-2-2019

Tempat-tempat Wisata Populer di Gombong

Benteng Van der Wijck merupakan benteng peninggalan penjajah Belanda dari abad ke 18. Benteng ini dikenal sebagai benteng persegi delapan satu-satunya yang ada di Indonesia. Penamaan benteng ini didapatkan dari sosok Van der Wijck yang merupakan komandan pasukan Belanda. Selain itu, benteng ini juga kerap disebut dengan nama Benteng Generaal Cochius.
Benteng Van der Wijck pernah menjadi pusat kegiatan tentara Belanda pada awal abad ke-19. Berdiri tahun 1818, Benteng Van der Wijck berfungsi sebagai tempat pertahanan dan perencanaan penyerangan Belanda terhadap pemberontakan Pangeran Diponegoro. Bangunan berwarna merah bata ini terdiri atas dua lantai dengan tinggi mencapai 10 meter. Total luas Benteng Van der Wijck mencapai 7.170 m2, berisi 16 ruangan besar dan 27 ruangan kecil. Atap benteng berbentuk bukit-bukit kecil untuk memudahkan pengintaian posisi lawan.
Sejak tahun 2000, pihak swasta mengambil alih pengelolaan Benteng Van der Wijck untuk dijadikan destinasi wisata sejarah dan rekreasi keluarga. Selain bisa berfoto dengan latar belakang bangunan benteng yang klasik, wisatawan juga dapat menjelajahi area sekitar benteng dengan kereta mini.
Lokasi Benteng Van der Wijck
Jalan Sapta Marga Nomor 100, Desa Sidayu, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen.
Cara Menuju Benteng Van der Wijck
Dari Stasiun Gombong, Anda bisa menggunakan angkutan umum, becak, atau kendaraan pribadi dengan lama perjalanan sekitar 7 menit untuk tiba di Benteng Van der Wijck.
Roemah Martha Tilaar adalah rumah masa kecil pengusaha kosmetik Martha Tilaar yang lahir dan dan besar di Gombong. Pemugaran rumah berarsitektur neo klasik Eropa ini membuat bangunan terlihat apik dengan tegel-tegel bermotif dan kaca patri indah.
Dibangun pada tahun 1920, dahulu bangunan ini merupakan rumah tinggal keluarga besar Liem Siaw Lam. Sejak tahun 1970-an, rumah ini terbengkalai. Martha Tilaar pun membeli rumah ini pada 2012, merestorasinya, dan membuka untuk publik pada 2014.
Rumah ini menampilkan suasana kediaman keluarga Martha Tilaar lewat penempatan replika perabotan dan barang-barang koleksi pribadi. Selain itu, beragam kegiatan juga diselenggarakan di tempat ini, seperti workshop, pertunjukan dan pameran seni, festival, dan diskusi.
Roemah Martha Tilaar bukan sekadar museum, tetapi juga berfungsi sebagai wahana yang mempertemukan komunitas dan berkolaborasi lintas disiplin. Untuk berkeliling Roemah Martha Tilaar, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp15.000, sudah termasuk biaya pemandu wisata. Roemah Martha Tilaar buka setiap Selasa-Minggu pukul 09.00-17.00.
Lokasi Roemah Martha Tilaar
Jalan Sempor Lama No. 28, Wonokriyo, Kedungampel, Gombong.
Cara Menuju Roemah Martha Tilaar
Dari Stasiun Gombong, Anda bisa menggunakan angkutan umum atau becak untuk tiba di Roemah Martha Tilaar dengan waktu tempuh sekitar 3 menit.
Lapangan Manunggal, atau yang dikenal sebagai Alun-Alun Gombong merupakan tempat favorit masyarakat setempat untuk berkumpul. Letak Lapangan Manunggal terbilang strategis, tepat di pusat kota Gombong, Di sekeliling lapangan terdapat masjid, gedung olah raga, lapangan tenis, swalayan, dan stasiun pengisian bahan bakar.
Waktu berkunjung paling ramai adalah sore menjelang malam hari. Pengunjung biasanya menghabiskan waktu di Lapangan Manunggal dengan berolahraga, duduk santai bersama teman atau keluarga, menemani anak bermain, sambil menikmati aneka jajanan.
Pada hari Minggu, Lapangan Manunggal menjadi kawasan car free day, sehingga pengunjung pun ramai berdatangan sejak pagi hari untuk memanfaatkan program tersebut. Tidak hanya dipadati oleh mereka yang ingin berolahraga, pedagang pun turut hadir menjajakan aneka barang, makanan, minuman, hingga permainan anak.
Lokasi Lapangan Manunggal
Jalan Manunggal, Gombong.
Cara Menuju Lapangan Manunggal
Dari Stasiun Gombong, Anda bisa berkendara menggunakan angkutan umum atau becak menuju Lapangan Manunggal melalui Jalan Nasional III, dengan waktu tempuh sekitar 6 menit.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: