•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Garut

Kota Asal Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
Kota Tujuan Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Garut dari Kota-kota Populer

St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Cibatu (Garut)
mulai dari Rp 63.000
St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Cipeundeuy (Garut)
mulai dari Rp 63.000
St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Leles (Garut)
mulai dari Rp 63.000
St. Lempuyangan (Yogyakarta) - St. Cibatu (Garut)
mulai dari Rp 88.000
St. Yogyakarta (Yogyakarta) - St. Cipeundeuy (Garut)
mulai dari Rp 190.000
St. Lempuyangan (Yogyakarta) - St. Leles (Garut)
mulai dari Rp 88.000
St. Lempuyangan (Yogyakarta) - St. Cipeundeuy (Garut)
mulai dari Rp 80.000
St. Wates (Yogyakarta) - St. Cipeundeuy (Garut)
mulai dari Rp 80.000
St. Surabaya Gubeng (Surabaya) - St. Cipeundeuy (Garut)
mulai dari Rp 94.000
St. Surabaya Gubeng (Surabaya) - St. Cibatu (Garut)
mulai dari Rp 94.000
St. Wonokromo (Surabaya) - St. Cibatu (Garut)
mulai dari Rp 94.000
St. Surabaya Gubeng (Surabaya) - St. Leles (Garut)
mulai dari Rp 94.000
St. Maos (Cilacap) - St. Cibatu (Garut)
mulai dari Rp 63.000
St. Maos (Cilacap) - St. Cipeundeuy (Garut)
mulai dari Rp 58.000
St. Sidareja (Cilacap) - St. Cibatu (Garut)
mulai dari Rp 63.000
St. Kroya (Cilacap) - St. Cipeundeuy (Garut)
mulai dari Rp 58.000
St. Sidareja (Cilacap) - St. Leles (Garut)
mulai dari Rp 63.000

Wisata Naik Kereta Api ke Garut

Di Indonesia, Garut merupakan salah satu kota pariwisata dengan segudang objek wisata menarik yang layak dikunjungi. Mulai dari wisata alam seperti Gunung Papandayan dan Talaga Bodas hingga wisata keluarga seperti Darajat Pass. Selain itu, Garut pun dikenal sebagai daerah penghasil dodol berkualitas baik. Jika berkunjung ke sini, rasanya kurang lengkap bila Anda tidak membawa pulang Dodol Garut Picnic yang legendaris. Bagi Anda yang akan bertandang ke Garut, Anda bisa menggunakan kereta api dan turun di 3 stasiun Garut seperti Stasiun Cibatu, Cipeundeuy, atau Leles. Silakan pilih stasiun mana yang lebih dekat dengan lokasi tujuan Anda. Di Stasiun Cibatu Anda akan menjumpai KA Pasundan tujuan Bandung dan Surabaya. Sementara itu, Stasiun Cipeundeuy menyediakan layanan KA Kahuripan tujuan Bandung dan Blitar. Bila Anda pergi ke Stasiun Leles, Anda akan menemukan kereta Mutiara Selatan dengan layanan eksekutif dan bisnis.

Stasiun Kereta Antar Kota di Garut

Stasiun Cibatu dibangun pada tahun 1889 dan sempat menjadi salah satu depo lokomotif uap terbesar di Jawa sebelum akhirnya ditutup pada tahun 1983. Di era kolonial Belanda, Stasiun Cibatu merupakan stasiun istimewa karena menjadi tempat pemberhentian utama bagi turis Eropa yang akan berlibur ke Garut. Menariknya, Stasiun Cibatu ini pernah dikunjungi oleh Charlie Chaplin, komedian Inggris yang terkenal di era film bisu. Tak hanya sekali, komedian legendaris ini bahkan berkunjung ke Garut sebanyak dua kali yaitu pada tahun 1927 dan tahun 1935. Saat ini, Stasiun Cibatu memiliki 4 jalur kereta aktif, 2 jalur di antaranya merupakan spoor lurus. Adapun beberapa layanan kereta api yang tersedia yaitu KA Pasundan tujuan Bandung dan Surabaya, KA Kahuripan tujuan Blitar, serta KA Serayu jurusan Jakarta.
Lokasi Stasiun Cibatu
Stasiun Cibatu dibangun pada tahun 1889 dan sempat menjadi salah satu depo lokomotif uap terbesar di Jawa sebelum akhirnya ditut
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Cibatu
Stasiun Cipeundeuy diperkirakan dibangun pada tahun 1893 oleh Pemerintah Belanda. Stasiun Cipeundeuy merupakan stasiun kelas II yang berada sekitar 772 meter di atas permukaan laut dengan 3 jalur kereta aktif, 1 di antaranya adalah jalur spoor lurus. Sejumlah layanan kereta api yang tersedia di Stasiun Cipeundeuy yaitu KA Argo Wilis tujuan Bandung dan Surabaya serta layanan KA Kahuripan tujuan Bandung dan Blitar. Ada hal menarik terkait Stasiun Cipeundeuy. Walaupun bangunannya terlihat sederhana, namun seluruh kereta, baik kereta kelas ekonomi, bisnis, maupun eksekutif diwajibkan berhenti di stasiun ini. Bukan tanpa sebab, dahulu ada rangkaian KA gabungan Galuh dan Kahuripan yang mengalami kecelakaan setelah melewati Stasiun Cipeundeuy, tepatnya di dekat Jembatan Trowek. Kejadian nahas itu diduga karena kereta melaju dengan kencang dan rem kereta api tidak berfungsi dengan baik sehingga membuat kereta terperosok ke jurang. Guna menghindari kejadian serupa, maka seluruh kereta harus berhenti di Stasiun Cipeundeuy untuk dilakukan pengecekan pada kondisi rem.
Lokasi Stasiun Cipeundeuy
Stasiun Cipeundeuy diperkirakan dibangun pada tahun 1893 oleh Pemerintah Belanda. Stasiun Cipeundeuy merupakan stasiun kelas II
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Cipeundeuy
Stasiun Leles merupakan stasiun kereta api kelas III dan termasuk ke dalam daerah operasional II Bandung. Stasiun Leles memiliki 2 jalur kereta api, 1 jalurnya adalah spoor lurus. Stasiun Leles melayani perjalanan kereta api ekonomi Pasundan jurusan Bandung dan Surabaya. Selain itu, ada juga kereta Mutiara Selatan dengan layanan campuran eksekutif dan bisnis. Untuk persilangan dan persusulan, tersedia KA Pasundan tujuan Surabaya yang bersilang dengan KA Malabar tujuan Bandung. Bagi penikmat kereta api dan fotografi, spot tikungan yang berada di antara jalur Stasiun Leles dan Stasiun Lebakjero menjadi lokasi favorit bagi mereka untuk mengabadikan momen kereta api yang mengular dihiasi dengan panorama pegunungan yang indah.
Lokasi Stasiun Leles
Stasiun Leles merupakan stasiun kereta api kelas III dan termasuk ke dalam daerah operasional II Bandung. Stasiun Leles memiliki
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Leles

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Garut

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Garut di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Menyenangkan, nyaman harganya murah
Kereta Ekonomi dari LPN ke Garut
4.8
Tiket ekonomis pelayanan nyaman
Rosita 29-1-2019
Pulang kampung
Kereta Ekonomi dari PSE ke Garut
4.4
menyenangkan berasama keluarga
Rini Yusman 11-2-2019
Menyenangkan
Kereta Ekonomi dari PWT ke Garut
4.9
Luar biasa
Kukuh 04-1-2019
Review menurut pendapat saya pribadi
Kereta Ekonomi dari PSE ke Garut
4.0
Menyenangkan cuman harga makanannya tolong jangan terlalu mahal :)
Naufal Kurnia 25-12-2018
Kelas ekonomi
Kereta Ekonomi dari PSE ke Garut
3.3
Toilet bau Pesing air kecil
NIMATI ANDINI NURHAYATI 23-12-2018

Tempat-tempat Wisata Populer di Garut

Gunung Papandayan merupakan salah satu ikon wisata Kabupaten Garut. Bagi pencinta fotografi, Gunung Papandayan termasuk ke dalam deretan spot foto paling Instagramable. Salah satu area terbaiknya adalah hutan mati.
Setelah Gunung Papandayan meletus tahun 2002 lalu, pepohonan yang ada di lereng gunung terbakar dan berubah menjadi kawasan hutan mati dengan pohon-pohon kering tanpa daun yang tampak menghitam. Keindahan hutan mati pun semakin memesona ketika pohon-pohon kering tersebut berpadu cantik dengan suasana berkabut serta hamparan tanah putih.
Tak berhenti sampai di situ, Gunung Papandayan juga menawarkan daya tarik lain bernama Tegal Alun, tempat di mana Anda bisa melihat hamparan bunga edelweis.
Lokasi Gunung Papandayan
Sirnajaya, Cisurupan, Kabupaten Garut
Cara Menuju Gunung Papandayan
Dari Terminal Guntur Anda bisa menggunakan minibus/elf menuju Alun-Alun Kecamatan Cisurupan. Selanjutnya, Anda harus menaiki mobil bak terbuka atau ojek motor untuk tiba di Camp David, pintu masuk Gunung Papandayan.
Bila Bandung punya Kawah Ciwidey, di Garut ada tempat serupa bernama Talaga Bodas. Talaga Bodas menyuguhkan pemandangan berupa danau berwarna hijau tosca keputihan yang dikelilingi dengan perbukitan hijau. Tak jauh dari lokasi danau, tersedia kolam air hangat terbuka yang bisa Anda gunakan untuk berendam. Air di kolam pemandian tersebut mengandung belerang yang bagus untuk kesehatan kulit.
Lokasi Talaga Bodas
Caringin, Karangtengah, Kabupaten Garut
Cara Menuju Talaga Bodas
Dari Terminal Guntur Garut, Anda bisa naik angkot jurusan Terminal Guntur-Sukawening yang berwarna putih-merah maroon kemudian turun di Wanaraja. Dari Wanaraja, silakan naik ojek ke Talaga Bodas.
Bagi Anda yang akan berlibur ke Garut bersama keluarga, Anda bisa datang ke Darajat Pass. Darajat Pass sendiri merupakan objek wisata bernuansa alam pegunungan yang dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti pemandian air panas, taman bermain air, rumah makan, area bermain outbound, hingga penginapan.
Lokasi Darajat Pass
Jalan Darajat No No.KM. 14, Karyamekar, Pasirwangi, Kabupaten Garut
Cara Menuju Darajat Pass
Dari Terminal Guntur Garut, Anda bisa naik angkot jurusan Terminal Guntur-Cibodas yang berwarna putih-hijau, kemudian turun di Sub Terminal Semarang. Selanjutnya, naik angkutan desa berwarna kuning menuju Pasir Wangi. Tiba di Pasir Wangi, Anda harus menyewa ojek ke Darajat Pass karena di sana tidak tersedia angkot.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: