•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Cikampek

Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Cikampek dari Kota-kota Populer

St. Semarangtawang (Semarang) - St. Cikampek (Cikampek)
mulai dari Rp 420.000
St. Semarangponcol (Semarang) - St. Cikampek (Cikampek)
mulai dari Rp 420.000
St. Tegal (Tegal) - St. Cikampek (Cikampek)
mulai dari Rp 240.000
St. Cirebon (Cirebon) - St. Cikampek (Cikampek)
mulai dari Rp 240.000
St. Cirebonprujakan (Cirebon) - St. Cikampek (Cikampek)
mulai dari Rp 45.000

Wisata Naik Kereta Api ke Cikampek

Cikampek merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Cikampek adalah titik perlintasan terpenting jalur Pantura, terutama persilangan ruas Jakarta-Bandung dan Jakarta-Cirebon. Karena letak strategis itulah membuat kota Cikampek tumbuh dan berkembang pesat. Bahkan, wacana pemekaran Cikampek sebagai kotamadya pun muncul. Meski sering menjadi kota persinggahan, sesekali Anda dapat beristirahat lebih lama dan mengunjungi beberapa tempat rekreasi pilihan di Cikampek. Misalnya, Museum Lokomotif Stasiun Cikampek, Kampung Boneka, dan Hutan Penelitian Cikampek. Bagi yang hendak bepergian dengan kereta api ke Cikampek, Stasiun Cikampek adalah tujuan Anda. Sebagai stasiun penting dalam jalur kereta api di Pulau Jawa, hampir semua kereta api melintasi Stasiun Cikampek. Untuk kereta kelas Eksekutif dan kelas Bisnis, tersedia beberapa layanan kereta api, antara lain Ciremai. Sementara itu, kereta kelas Ekonomi juga melayani beberapa rute di Stasiun Cikampek, seperti Tegal Ekspres dan Singasari.

Stasiun Kereta Antar Kota di Cikampek

Stasiun Cikampek termasuk stasiun kereta api kelas besar tipe B. Merupakan stasiun dengan lokasi paling timur dari Daerah Operasi I Jakarta, Stasiun Cikampek juga stasiun kereta api terbesar di Kabupaten Karawang. Terletak pada ketinggian +146 meter di atas permukaan laut, Stasiun Cikampek dibangun pada tahun 1894. Stasiun Cikampek menjadi bagian terpenting semua perjalanan kereta api dari Jakarta menuju kota-kota di Pulau Jawa. Pada bagian timur stasiun, jalur kereta bercabang menjadi dua, yaitu jalur sisi utara mengarah ke Cirebon dan jalur sisi selatan menuju ke Bandung. Memiliki 8 jalur kereta, jalur 3 dan 4 dipakai sebagai jalur sepur lurus. Selain itu, terdapat lima peron pulau agak tinggi untuk memudahkan penumpang naik ke kereta.
Lokasi Stasiun Cikampek
Jalan Stasiun, Cikampek.
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Cikampek
Atraksi Terdekat (3)
  • Museum Lokomotif Stasiun Cikampek
    0.00 km
  • Kampung Boneka
    0.54 km
  • Hutan Penelitian Cikampek
    4.01 km

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Cikampek

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Cikampek di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Tegal ekspres
Kereta Ekonomi dari PSE ke Cikampek
5.0
Meskipun kelas ekonomi, untuk saya menyenangkan naik kereta tegal ekspress.bersih, nyaman, tepat waktu, dsbnya. Terimakasih KAI..
Yogo Adi Putra 05-8-2019
menyenangkan
Kereta Bisnis dari TG ke Cikampek
3.7
saya dapet tempat duduk yang di atasnya AC bocor, padahal ada bangku kosong, tapi ketika saya meminta untuk pindah, petugas KA tidak memperbolehkan.
Inge Violita 14-7-2019
Asik
Kereta Bisnis dari SMT ke Cikampek
4.0
Asik
Faza Neilisa 24-6-2019
Baik
Kereta Ekonomi dari LPN ke Cikampek
3.9
Alhamdulillah berjalan dengan lancar
Arif Afriady 21-5-2019
cukup baik
Kereta Ekonomi dari KM ke Cikampek
3.8
di setasiun cirebon terlalu lama berhentinya menimbulkan kelambatan sampainya ke tujuan.
SUDARMAN 13-1-2019

Tempat-tempat Wisata Populer di Cikampek

Museum Lokomotif Stasiun Cikampek adalah tempat yang patut Anda kunjungi begitu tiba di Stasiun Cikampek. Di sini terdapat 11 lokomotif tua yang sudah tidak lagi beroperasi. Sebagian koleksi lokomotif ini berasal dari Dipo Lokomotif Tanah Abang. Rata-rata usia kereta penarik gerbong tersebut adalah 20 hingga 50 tahun. Anda bisa mengajak anak-anak untuk menaiki kereta dan melihat bagian dalam lokomotif dari dekat.
Lokasi Museum Lokomotif Stasiun Cikampek
Berlokasi di area Stasiun Cikampek, tepatnya di Jalan Stasiun.
Cara Menuju Museum Lokomotif Stasiun Cikampek
Saat menginjakkan kaki di Stasiun Cikampek, Anda tinggal mencari deretan lokomotif tua yang dipajang di sekitar area stasiun.
Cikampek dikenal sebagai sentra pengrajin UKM yang menghasilkan produk berupa boneka. Gapura bertuliskan "Sentra Industri Kecil Perajin Boneka" akan menyambut kedatangan Anda di Kampung Boneka. Menempati wilayah Kampung Baru, warga setempat menyulap bagian depan rumah mereka menjadi etalase untuk memajang beragam jenis boneka. Sementara bagian belakang rumah menjadi tempat produksi ratusan hingga ribuan boneka dengan berbagai ukuran dan karakter.
Kampung Boneka ini telah ada sejak tahun 1980-an. Seiring waktu, jumlah penduduk yang serius menekuni profesi perajin boneka terus bertambah. Hingga kini tercatat ada sekitar 50 rumah di Kampung Baru yang menjadi pabrik boneka.
Meski merupakan hasil industri rumahan, kualitas boneka di sini setara dengan boneka buatan pabrik besar. Pemasaran produk boneka ini tidak terbatas ke Jakarta dan Jawa Barat saja, tetapi juga ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, hingga Nusa Tenggara Timur. Dengan harga yang terjangkau, Anda pun bisa puas berbelanja boneka sebagai oleh-oleh. Selain boneka, para perajin juga membuat bantal, tempat pensil, topi, dan tas karakter tokoh kartun.
Lokasi Kampung Boneka
Jalan Mekar Jaya, atau dikenal juga sebagai Kampung Baru.
Cara Menuju Kampung Boneka
Dari Stasiun Cikampek, Anda dapat berjalan kaki sekitar 3 menit menyusuri Jalan Raya Cikampek-Parakan dan belok kiri ke Gang Suka Mampir. Setelah masuk Gang Suka Mampir, deretan rumah yang memajang boneka sudah terlihat. Lanjutkan menyusuri jalanan hingga tiba di Jalan Mekar Jaya untuk melihat lebih banyak rumah perajin boneka.
Bernama resmi Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) atau Hutan Penelitian Cikampek, tempat wisata ini menjadi tujuan favorit masyarakat setempat untuk bersantai bersama keluarga dan teman. Orang mengenalnya sebagai Kebon Kembang dan berada tidak jauh dari Terminal dan Pasar Cikampek.
Hutan Penelitian Cikampek sudah berdiri sejak tahun 1937 dan memiliki luas 51,1 hektar. Deretan pepohonan rindang memberikan udara segar dan sejuk, membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Saat bulan Ramadan tiba, kawasan ini ramai didatangi warga yang ingin ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.
Lokasi Hutan Penelitian Cikampek
Jalan Kebon Kembang, Cikampek Timur.
Cara Menuju Hutan Penelitian Cikampek
Dari Stasiun Cikampek, Anda bisa menggunakan angkutan umum untuk tiba di Hutan Penelitian Cikampek dengan melewati Jalan Raya Cikampek-Parakan dan Jalan Ir. H. Juanda. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 3 menit berkendara. Sementara, jika Anda ingin berjalan kaki, waktu tempuhnya sekitar 11 menit.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: