•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api ke Ciamis

Kota Asal Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
Kota Tujuan Populer
Jakarta
Gambir
Jakarta Kota
Jatinegara
Manggarai
Pasar Senen
Tanah Abang
Tanjung Priuk
Solo
Purwosari
Solobalapan
Solojebres
Bandung
Bandung
Cicalengka
Cikadongdong
Cimahi
Gedebage
Haurpugur
Kiaracondong
Padalarang
Rancaekek
Rendeh
Semarang
Semarang Poncol
Semarang Tawang
Surabaya
Surabaya Gubeng
Surabaya Pasar Turi
Wonokromo
Sukabumi
Sukabumi
Cibadak
Cicurug
Cicreungas
Cisaat
Gandasoli
Karang Tengah
Parungkuda
Yogyakarta
Yogyakarta
Brambanan
Lempuyangan
Sentolo
Wates
Malang
Malang
Blimbing
Kepanjen
Lawang
Malang Kota Lama
Sumberpucung
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api ke Ciamis dari Kota-kota Populer

St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Ciamis (Ciamis)
mulai dari Rp 63.000
St. Kiaracondong (Bandung) - St. Ciamis (Ciamis)
mulai dari Rp 63.000
St. Bandung (Bandung) - St. Ciamis (Ciamis)
mulai dari Rp 195.000
St. Lempuyangan (Yogyakarta) - St. Ciamis (Ciamis)
mulai dari Rp 80.000
St. Yogyakarta (Yogyakarta) - St. Ciamis (Ciamis)
mulai dari Rp 215.000
St. Purwokerto (Purwokerto) - St. Ciamis (Ciamis)
mulai dari Rp 63.000

Wisata Naik Kereta Api ke Ciamis

Ciamis merupakan sebuah kabupaten yang terletak di bagian tenggara Jawa Barat yang telah berdiri sejak tahun 1642. Keberadaan Ciamis tercatat dalam berbagai naskah sejarah sebagai pusat Kerajaan Galuh. Situs Karangkamulyan adalah bukti kuat peninggalan kerajaan bercorak Hindu-Buddha tersebut dan kini menjadi salah satu destinasi wisata andalan Ciamis. Bagi Anda yang tertarik berwisata ke Ciamis bersama keluarga, beberapa tempat rekreasi ini bisa jadi pilihan. Misalnya, Taman Lokasana, Masjid Agung Ciamis, dan Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu. Untuk oleh-oleh khas Ciamis, Anda bisa membawa pulang gula aren, abon dan dendeng sapi, serta sale pisang. Jika ingin berlibur ke Ciamis dengan kereta api, Anda akan turun di Stasiun Ciamis yang menghubungkan jalur rel bagian selatan Jawa. Kereta Kelas Bisnis dan Kelas Eksekutif yang melayani rute menuju Stasiun Ciamis adalah Mutiara Selatan. Sementara, untuk kereta kelas Ekonomi, Anda bisa memilih kereta Pasundan atau Serayu.

Stasiun Kereta Antar Kota di Ciamis

Stasiun Ciamis termasuk stasiun kereta api kelas II, berada dalam Daerah Operasi II Bandung. Terletak pada ketinggian +199 meter di atas permukaan laut, Stasiun Ciamis mulai beroperasi sejak tahun 1894. Stasiun Ciamis menjadi bagian dari lintas Bogor-Bandung-Banjar-Kutoarjo-Yogyakarta. Menuju arah timur, stasiun berikutnya adalah Bojong. Sedangkan ke arah barat, stasiun selanjutnya adalah Manonjaya. Memiliki 4 jalur, hanya 2 jalur Stasiun Ciamis yang dipakai untuk kereta. Jalur 1 sering menjadi tempat persilangan atau tempat kereta melintas langsung. Sementara itu, jalur 2 biasa dipakai sebagai tempat berhenti atau persilangan kereta.
Lokasi Stasiun Ciamis
Stasiun Ciamis beralamat di Jalan Stasiun, Ciamis, Jawa Barat.
Lokasi Populer di Sekitar Stasiun Ciamis
Atraksi Terdekat (2)
  • Masjid Agung Ciamis
    0.62 km
  • Taman Lokasana
    1.12 km

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Ciamis

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Ciamis di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Good
Kereta Ekonomi dari KAC ke Ciamis
2.9
Lebih ditingkatkan ekonomi menjadi ekonomi premium
Ilham Maulana 21-12-2018
Mutiara Selatan Bisnis kurang memuaskan
Kereta Bisnis dari NJ ke Ciamis
3.2
Untuk ukuran kereta kelas bisnis saya rasa kurang memuaskan, karna kondisi gerbong kereta yg sudah aga jadul. Ditambah kebersihan toilet yg sangat kurang, karna tercium bau yg kurang enak ketika masuk ke dalam toilet. Dan AC yang tidak dingin, saya kegerahan sepanjang perjalanan sehingga tidak dapat istirahat/tidur. Mohon diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Terima kasih
Sabilil Muttaqien 15-7-2018
Gerbong tidak disediakan tangga untuk turun di Ciamis
Kereta Ekonomi dari PSE ke Ciamis
3.4
Sayangnya gerbong sy tdk disediakan tangga untuk turun padahal sy bawa anak kecil sehingga saya harus lompat gerbong. Untung ada seorang bapak yg membantu saya menurunkan tas koper dan anak sy dr atas gerbong..saking paniknya sy lompat sehingga tali tas sy putus karena takut terbawa kereta karena waktu yg diberikan utk turun di Ciamis hy beberapa menit sj. Sy berharap semua gerbong disediakan tan ... Selengkapnya gga untuk turun. Petugas yg brtgg jwb hrs lbh memperhatikan hal ini. Terimakasih Sembunyikan
Habasiah Safri 10-7-2018
Menyenangkan
Kereta Ekonomi dari KAC ke Ciamis
4.2
Mudik.. great view the panoramas
Bagus Herlambang 16-6-2018
good
Kereta Bisnis dari SGU ke Ciamis
3.8
good
Indah Nurlaily Rachmania 01-6-2018

Tempat-tempat Wisata Populer di Ciamis

Taman Lokasana adalah salah satu ruang terbuka hijau di Ciamis. Nama Lokasana sendiri diambil dari nama seorang penguasa di wilayah Galuh, yaitu Dalem Lokasana. Selama berkuasa, rakyat mengenal Dalem Lokasana sebagai penggiat olahraga. Maka saat R. Gahara Wijaya Surya, bupati ke-11 Ciamis, membangun lapangan sepakbola di Ciamis, nama Lokasana pun terpilih.
Hingga kini, taman yang baru saja direvitalisasi ini menjadi tempat favorit masyarakat Ciamis untuk berolahraga. Terdapat aneka fasilitas olahraga yang memadai, seperti jogging track, panjat dinding, voli, dan bola basket. Selain sebagai tempat olahraga, Taman Lokasana juga kerap menjadi tempat penyelenggaraan acara, seperti konser musik dan pameran.
Lokasi Taman Lokasana
Taman Lokasana berada tepat di jantung kota Ciamis, yaitu di Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Ciamis.
Cara Menuju Taman Lokasana
Dari Stasiun Ciamis menuju Taman Lokasana, Anda bisa menggunakan angkutan umum atau jasa transportasi online. Waktu yang diperlukan untuk tiba di Taman Lokasana sekitar 5-7 menit.
Masjid Agung Ciamis merupakan landmark terkenal kebanggaan masyarakat Ciamis. Pembangunan masjid mulai dilakukan pada 1882, tepatnya saat pemerintahan Rd. A. A. Koesoemah Diningrat, bupati ke-16 Galuh. Namun, baru pada tahun 1902, Bupati Galuh selanjutnya, Rd A. A. Koesoemah Soebrata, meresmikan Masjid Agung Ciamis. Desain Masjid Agung Ciamis sendiri merupakan hasil karya Pangeran Radjab yang dibantu oleh seorang ahli bangunan bernama Alhari Joedanagara. Awalnya, masjid ini mempunyai atap limas bersusun tiga. Namun, seiring berjalannya waktu, masjid mengalami beberapa kali perombakan total. Renovasi terakhir Masjid Agung Ciamis terjadi pada tahun 2005, di bawah komando Bupati Ciamis saat itu, H. Oma Sasmita. Dengan luas bangunan mencapai 3.500 m2 dengan arsitektur megah, Masjid Agung Ciamis menjadi daya tarik bagi pengunjung yang tengah melakukan perjalanan ke daerah Banyumas, Cilacap, Tasikmalaya, Garut, dan Bandung.
Lokasi Masjid Agung Ciamis
Masjid Agung Ciamis terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis, berdekatan dengan Alun-alun Ciamis.
Cara Menuju Masjid Agung Ciamis
Dari Stasiun Ciamis menuju Masjid Agung Ciamis, Anda bisa menggunakan angkutan umum atau jasa transportasi online. Waktu tempuh menuju Masjid Agung Ciamis sekitar 5-7 menit.
Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu atau sering disebut Waterboom Panjalu baru beroperasi pada tahun 2017. Menempati lahan di puncak bukit seluas 3 hektare, Anda akan menjumpai panorama alam memukau saat menginjakkan kaki di Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu. Area perkebunan dan Situ Panjalu terlihat membentang indah dari ketinggian.
Anda bisa menikmati pemandangan alam dan udara sejuk sambil berenang di tiga kolam yang tersedia. Selain kolam renang dengan fasilitas modern, pengunjung juga dapat berswafoto di beberapa spot yang berlatar perbukitan sekitar. Dengan jam operasional pukul 10.00-21.00 WIB, Anda cukup membayar Rp15.000* untuk menikmati semua fasilitas di sini.
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu
Lokasi Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu
Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu terletak di Jalan Nanggeleng-Cirahayu, Hujungtiwu, Panjalu, Kabupaten Ciamis.
Cara Menuju Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu
Dari Stasiun Ciamis menuju Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu, Anda dapat memakai jasa transportasi online atau menyewa kendaraan. Untuk tiba di tempat rekreasi keluarga ini, Anda memerlukan waktu tempuh sekitar 1 jam 12 menit.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: