•   Jam Layanan
  •    0804 1400 777
  •    cs@pegipegi.com

Cari Tiket Kereta Api Jakarta - Solo

Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
Destinasi Favorit
GMR - Gambir
Jakarta
PSE - Pasar Senen
Jakarta
YK - Yogyakarta
Yogyakarta
LPN - Lempuyangan
Yogyakarta
BD - Bandung
Bandung
SBI - Surabaya Pasar Turi
Surabaya
SGU - Surabaya Gubeng
Surabaya
SMT - Semarang Tawang
Semarang
ML - Malang
Malang
PWT - Purwokerto
Purwokerto
SLO - Solo
Solo
CN - Cirebon
Cirebon
* Bayi tidak memperoleh kursi
Kelas

Tiket Kereta Api Populer dari Jakarta ke Solo

St. Gambir (Jakarta) - St. Solobalapan (Solo)
mulai dari Rp 630.000
St. Pasar Senen (Jakarta) - St. Purwosari (Solo)
mulai dari Rp 74.000

Wisata Naik Kereta Api dari Jakarta ke Solo

Kota Solo yang memiliki nama resmi Surakarta merupakan pewaris Kesultanan Mataram bersama Yogyakarta. Beberapa tempat wisata populer di Solo antara lain Keraton Surakarta, Museum Batik Danar Hadi, Candi Cetho, Candi Sukuh dan Rumah Teh Ndoro Donker. Untuk mencapai Solo dengan kereta api, wisatawan bisa berhenti di Stasiun Balapan yang merupakan stasiun kereta api terbesar di Solo dan melayani kereta api eksekutif, campuran, bisnis, ekonomi maupun komuter dari dan/atau menuju Bandung, Surabaya, Jakarta dan Malang. Sementara, Stasiun Purwosari hanya melayani kereta api ekonomi lintas selatan serta komuter. Namun, belakangan stasiun ini juga digunakan untuk jalur kereta api wisata Jaladara. Perjalanan dari Jakarta ke Solo dapat ditempuh selama 9-10 jam, tergantung dengan stasiun tujuan. Wisatawan dari Jakarta ke Solo dapat memilih kelas kereta api eksekutif, bisnis, dan ekonomi sesuai dengan kebutuhan mereka.

Stasiun Kereta dari Jakarta

Stasiun Kereta di Solo

Ulasan Perjalanan Kereta Api ke Solo

Berencana bepergian dengan kereta api? Temukan ulasan pengalaman perjalanan ke Solo di sini!

Ulasan ini bisa Anda jadikan salah satu referensi terbaik untuk mendukung perjalanan Anda.


Simak ulasan terbaru dari pelanggan pegipegi.com.

Bahagia
Kereta Ekonomi dari PSE ke Solo
4.3
Bahagia
Dewi Suprihatin 17-7-2019
Argo lawu
Kereta Eksekutif dari GMR ke Solo
4.4
Kereta Argo lawu cukup bagus dari segi interior , tetapi saat kereta berjalan guncangan keretanya berasa banget , semoga ini bisa diperbaiki lagi dimana namanya kereta sekelas argo harus lebih nyaman.
Muhammad Rizky Herdianto 16-7-2019
Pelayanan dan kenyamanan lebih baik
Kereta Bisnis dari PSE ke Solo
4.4
Over all nyaman naik kereta hanya ketika minta air panas segelas aja tidak diperbolehkan. Menurut staf restorasi harus beli air panasnya dgn membeli teh/kopi nanti diberikan gelas kosong berisi kopi/teh tanpa diseduh sementara air panasnya utk yg dibutuhkan penumpang. Air panas barang langka dan mahal di kereta api ini, waspasalah!!!!
daru supriadi 09-6-2019
Solobalapan punya cerita
Kereta Eksekutif dari PSE ke Solo
2.7
Saya sangat berterima kasih kepada pegi pegi karna saya sebelumnya susah cari tiket kereta, dan perjalanan saya lumayan nyaman dan aman
Arga rahayudin 15-6-2019
Lumayan, sayang kondisi kurang baik, toilet sempat tdk ada air, makanan tdk enak, terlambat sampe
Kereta Eksekutif dari GMR ke Solo
2.9
Perbaiki jadwal, perawatan kereta ditingkatkan, air toilet di cek, kebersihan dijaga
Edwin Andrito 11-6-2019

Tempat-tempat Wisata Populer di Solo

Air terjun Jumog terletak sekitar 40 kilometer ke arah timur Solo. Dengan ketinggian kurang lebih 30 m, air terjun ini dianggap sebagai
Lokasi Air Terjun Jumog
Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah
Cara Menuju Air Terjun Jumog
Air Terjun Jumog dapat diakses melalui Stasiun Solo Balapan dengan naik becak atau ojek terlebih dahulu sampai Terminal Tirtonadi, kemudian sambung dengan naik bus besar jurusan Solo - Tawangmangu dan turun di Terminal Karangpandan. Dari terminal, lanjutkan perjalanan Anda dengan mini bus tujuan Nglogrok. Setelah itu, akses area air terjun dengan menggunakan jasa ojek yang tersedia.
Pasar Klewer merupakan pasar yang telaknya bersebelahan dengan Keraton Surakarta. Pasar ini menjadi pusat perbelanjaan kain batik yang menjadi rujukan para pedagang dari Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan kota-kota lainnya di Pulau Jawa. Pasar Klewer terdiri dari dua lantai dan menampung sekitar 1.400 pedagang serta 2.000 unit kios. Tidak hanya sebagai pusat perekonomian, Pasar Klewer juga menjadi tujuan utama wisata dan salah satu simbol kota Solo. Pada tanggal 27 Desember 2014, Pasar Klewer mengalami kebakaran hebat sampai hampir semuanya hangus terbakar. Pemerintah Kota Solo kemudian membangun pasar darurat Klewer di alun-alun utara (alut) Solo untuk merelokasi sebagian besar pedagang di Pasar Klewer yang terbakar.
Lokasi Pasar Klewer
Alun-Alun Utara Solo, Jalan Alun-Alun Utara, Solo
Cara Menuju Pasar Klewer
Ada dua cara untuk mencapai ke Pasar Klewer darurat dari Stasiun Purwosari dan Stasiun Balapan. Dari Purwosari, gunakan Batik Solo Trans Koridor 1 yang menyusuri Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Sudirman, lalu lanjutkan dengan berjalan kaki untuk mencapai alun-alun lor, tempat dimana Pasar Darurat Klewer berada. Sedangkan dari Stasiun Solo Balapan, gunakan angkutan umum rute 06 (Pasar Klewer - Kadipiro) untuk menuju ke Pasar Klewer yang lama. Dari sana, Anda tinggal berjalan kaki menuju alun-alun lor.
Pandawa Water World Solo merupakan salah satu tempat wisata air yang paling terkenal di Jawa Tengah. Dibangun pada 22 Desember 2007, tempat bermain air ini menjadi ikon wisata air Jawa Tengah. Pandawa Water World mengusung tema yang diambil dari pewayangan Jawa, yaitu cerita Pandawa yang dikombinasikan dengan desain modern berlevel internasional. Terdapat berbagai macam wahana air yang dapat ditemukan di tempat ini, beberapa wahana paling populer adalah Action River, Fantastic Slide, dan Warm Spa. Tiket masuk ke Pandawa Water World sebesar Rp. 80.000 untuk hari biasa, dan Rp. 100.000 untuk hari libur dan akhir pekan.
Lokasi Pandawa Water World
Jalan Cernaya Raya Solo Baru, Kompleks Pandawa Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah
Cara Menuju Pandawa Water World
Pandawa Water World dapat diakses melalui Bus Wahyu Putro dari Stasiun Purwosari.
icon android
pepe

Download app pegipegi.com dan
dapatkan DISKON EKSKLUSIF

Aplikasi pegipegi.com dapat ditemukan di: